[Cast and Details] Gap Dong / Gapdongi

Title : Gap-Dong / Gapdongi
Hangul : 갑동이
Director: Jo Soo Won
Writer: Kwon Eun Mi
Director: ~
Episodes: 20
Release Date: April 11, 2014
Airtime: Fridays and Saturdays | 20:40 KST
Genre: Crime, Mystery, Melodrama
Preceded by: Emergency Couple
Plot :
20 tahun lalu, Ayah Moo Yeom (Yoon Sang Hyun) adalah tersangka dalam kasus pembunuhan berantai Gap Dong. Karena para detektif meminta keterangan dengan cara menindas, akhirnya ayah Moo Yeom bunuh diri.
Moo Yeom tumbuh menjad detektif yang berusaha untuk menangkap pembunuh Gap Dong. Gap Dong menghilang sejak saat itu. Dan kasus tersebut akan segera ditutup. Moo Yeom merasa Gap Dong sudah mati dan tidak lagi menyelidiki hal itu. Tiba-tiba petunjuk baru tentang Gap Dong muncul. Dan Moo Yeom berjanji akan menangkapnya sendiri.

Drama ini terinspirasi dari kisah nyata kasus pembunuhan berantai Hwa Seong yang pernah terjadi di korea tahun 1986 - 1991. 10 perempuan di perkosa dan dibunuh dalam jangka waktu tersebut. Kisah nyata ini juga pernah dibuat film pada tahun 2003 : Memories of Murder.

Cast :


Yoon Sang Hyun as Ha Moo Yeom
"Thank you for being alive"
seorang detektif yang 20 tahun lalu, ayahnya perna menjadi korban karena salah disangka sebagai pelaku kasus pembunuhan berantai., Ia berambisi untuk menangkap Gap Dong.


Sung Dong Il as Kepala detektif Yang Chul Gon
Dalam kasus 20 tahun lalu, ia ikut menyelidikinya. Ia sekarang menjadi kepala detektif yang bekerja sama dengan Moo Yeom untuk menangkap Gap Dong.


Kim Min Jung as Maria Oh
"Like me, you were alive"


Lee Joon as Ryu Tae Oh
 "My hero, you were alive"
Ia seorang barista 20 tahunan. Ia seorang yang jenius. IQ nya 150. Ia bisa menggambar dengan baik dan memiliki ingatan super.

Kim Ji Won as Ma Ji Wol
 "No, It cant be, you alive..."

Ia seorang gadis SMA yang akan menjadi target selanjutnya Gap Dong.

Komentar : 
Belakangan aku tertarik dengan drama bergenre seperti ini sejak I Hear Your Voice. Rasanya deg degan tiap minggu menanti kisah selanjutnya itu menyenangkan. Asalkan jangan terlalu banyak darah saja.
Aku memutuskan aka mengikuti drama ini karena Kim Ji Won akan mengambil peran dalam drama ini. Aku menyukainya sejak Heirs dan akan mengikuti setiap dramanya kedepannya.


Kisah pembunuh berantai selama 5 tahun. Kisah nyata pula. Dan ini bukan fantasi melainkan real crime. Akan sangat menyenangkan mengikuti setiap episodenya. Awalnya aku tidak suka drama gelap kayak begini, karena pasti screennya warna hitam dan harus membuka mata lebar-lebar untuk melihatnya. HAHAHHAHA.
Tapi anggap saja kita ikutan jadi detektif dalam drama seperti ini. Apalagi ini drama tayang di TvN lho, aku mulai suka drama TvN sejak Reply 1997, aku rasa dramanya banyak yang bermutu.


Melihat teaser pertamanya, ada 5 teaser, memperlihatkan 5 tokoh utama dan pikiran mereka ketika tahu Gap Dong masih hidup. Moo Yeom mengatakan 'terima kasih kau masih hidup', menandakan betapa senangnya ia bahwa Gam Dong yang selama ini ia cari ternyata masih hidup. Jadi Moo Yeom akan lebih bersemangat lagi menangkapnya.
Maria Oh mengatakan 'Seperti aku, kau masih hidup'. Ini agak mencurigakan. Seolah-olah Maria pernah bertemu atau mengenal Gap Dong sebelumnya. Siapa tau dia pernah terlibat dengan Gap Dong pas Gap Dong melakukan pembunuhan berantai itu. Memikirkan dia salah satu korban, itu tak mungkin, tapi kalau ia keluarga korban, mungkin saja.
Tae Oh mengatakan 'Pahlawanku, kau hidup'. Melihat wajahnya, sepertinya Tae Oh terlihat seperti memuja Gap Dong. Mungkin ia terinspirasi, atau ada gangguan jiwa? HAHHAAHHA
Sedangkan Ji Wol mengatakan 'Tidak mungkin, tidak bisa, kau masih hidup...'. Wajah Ji Wol penuh ketakutan.


Aku akan menantikan drama ini ! omo! 11 April masih lama ya???


0 comments:

Post a Comment

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story