[Cast and Details] Ao Haru Ride Ready for Live Action Movie

 
"The Scent of Air After the Rain....  I Heard Your Pulse, I Saw The Light."
"Ao Haru Ride"

Minna-san, OHAYO~
Sekarang adalah musim panas yang sangat panas, jangankan negara dengan empat musim, di Indonesia juga panas-nya ga ketolong. Jadi saia hanya menghabiskan libur ramadhan full di Rumah. Karena puasa dan nggak ada kerjaan, kerjaan saia ya nonton wkwkwkw. Tapi belakangan ini minat di drama korea berkurang, meski saia masih update download beberapa episode terbaru. Tapi yang saia tonton justru anime dan variety show.

Nah, bicara soal anime, saia lagi ngikuti anime ONGOING yang berjudul AO HARU RIDE.
Ada yang tau?
Ada yang ngikuti?
Ada yang nonton?
Ada yang hatinya doki doki nggak jelas kayak saia?
wkwkkwkwkwk.

Bagi kalian penggemar manga, yang masih update ngikuti manga terbaru, aku yakin kalian penggemar romance-shoujo membaca manga Ao Haru Ride. Kenapa??? Karena ceritanya kereeeeeeeeeen banged!!! Bikin doki doki. Yakin deh, bukan cume cewek aja yang bakalan jatuh hati sama manga ini, cowok juga. Atau kalian yang ga suka manga, maka tonton aja animenya. Beberapa temanku yang cowok doki doki tuh nonton animenya, wkwkkwkw.
Tapi sampai saat artikel ini dibuat, animenya masih sampai episode 3.
Jujur aja, waktu aku nonton episode 2 aku nggak tahan pengin tau kelanjutannya, akhirnya aku buka mangatank dan mulai membaca manganya, kejadian setelah episode 2. TApi aku orangnya nggak sabaran, alhasil aku buka chapter terakhir manganya HAHHAHAHAHAH.
Sampai saat ini, manga Aoharaido masih sampai chapter ke-42, dan kesalnya, dua tokoh utama yang sejak awal jelas saling suka, nggak jadian jadian, ckckkckckckc.

Sebelum live actionnya, saia akan membahas sedikit mengenai animenya.
Anime Aoharaido dengan sentuhan yang halus dan masih terlihat garis manganya, apalagi yang adegan masa kecil dua tokoh utama Tanaka Kou dan Yoshioka Futaba.
Nggak heran, karena ini Anime dari Toho Animation. Kalau kalian menyukai anime Kimi no Todoke, maka aku yakin kalian akan menyukai anime ini. Karena artwork nya mirip dan lagi ceritanya bikin doki-doki, hehehhehe.
Ini bukan hanya tentang kisah cinta Kou dan Futaba, tapi juga tentang persahabatan :)

Kalau tidak salah aku masih menonton episode pertama saat tahu anime ini ternyata sudah dipersiapkan untuk LIve Action. Tentu saja aku semakin bersemangat. Tapi Live Action tidak mengikuti jalur anime, karena mereka akan mengikuti jalur manga karya Io Sakisaka ini.
Ao Haru Ride live action akan diproduksi oleh direktur Takahiro Miki yang menjadi direktor beberapa live action seperti We Were There, The Girl in Sunny Place dan Hot Road.
Kebetulan aku sudah menonton 2 diantaranya, sedangkan Hot Road aku masih menunggu link downloadnya rilis hehhehehe.

STORY

Ao Haru Ride / Aoharaido menceritakan kisah yang berpusat pada tokoh utama wanita Yoshioka Futaba. Saat SMP Futaba menyukai teman satu SMP-nya bernama Tanaka Kou. Mereka berdua sempat bertemu di sebuah kuil saat berlindung dari hujan sepulang sekolah. Futaba biasanya tidak suka pada ank laki-laki, tapi menurutnya Kou berbeda dari lelaki lain. Dan Kou juga terlihat menyukai Futaba. Mereka berdua menikmati hubungan hanya dengan saling memandang tapi tidak berbicara, padahal jelas getaran hati mereka sama. Hubungan aneh mereka terus berlanjut sampai suatu hari di musim panas, mereka berjanji akan melihat festival bersama. Tapi di hari yang dijanjikan, Kou tidak datang, padahal Futaba menunggu sangat lama. Futaba merasa bersalah karena dihari sebelum liburan, ia sempat bicara kalau ia tidak suka pada anak laki-laki, dan hal itu di dengar oleh Kou.

Waktu berlalu sangat cepat. Futaba kini menjadi siswa SMA. Berbeda dengan masa SMP dimana ia menjadi gadis yang kalem, di SMA ia menjadi gadis yang heboh. Hal ini karena saat SMP banyak anak perempuan yang membencinya karena ia terlihat sok manis. Karenanya ia membuang sifat manis saat masuk SMA agar ia punya teman. Saat SMA, Futaba bahkan masih terbayang Kou, ia salah panggil atau selalu melihat bayangan Kou. Sampai akhirnya ia bertemu seorang siswa yang sangat mirip dengan Kou. BUkan hanya wajha, tapi suara dan bahkan cara pria itu memperlakukan Futaba. Tapi kenapa pria itu punya nama Mabuchi Kou, bukan Tanaka Kou yang ia kenal?

Waktu memang bisa merubah segalanya, apakah hanya Futaba yang tidak berubah? Karena selama ini ia masih merasakan masa lalu? Benarkan ia dan Kou tidak bisa kembali ke masa lalu itu lagi?

CAST 

Tsubasa Honda as Yoshioka Futaba

Tsubasa ternyata menjadi salah satu cast Enosama Prism. Udah donlod tapi belum nonton, HAHAHA
Tsubasa memerankan tokoh Yoshioka Futaba. Futaba saat SMP adalah gadis yang cantik dan manis. Banyak anak laki-laki yang suka padanya, makanya anak-anak perempuan menjauhinya. Ia menyukai teman satu sekolahnya Tanaka Kou yang selalu terlihat tersenyum pada teman-temannya. Bagi Futaba, Kou berbeda dengan siswa laki-laki yang sering mendekatinya. Karena pada dasarnya Futaba memang tidak suka dengan anak laki-laki.
Saat SMA, Futaba berubah menjadi gadis yang jauh dari kata manis. Ia memang cantik, tapi tingkah lakunya yang serampangan itu membuatnya tidak manis. Apalagi hobinya makan roti yang banyak. Tapi karena itu ia punya teman. Suatu hari ia berpapasan dengan seseorang yang suaranya mirip dengan Tanaka. Ia mengejar pria itu tapi akhirnya tahu kalau pria itu bernama Mabuchi.
Tapi lama kelamaan karena ia penasaran ia terus mengikuti si pria. Meski tidak yakin, tapi akhirnya ia tahu kalau Mabuchi adalah Tanaka yang pernah ia sukai. Hanya saja Kou sekarang berbeda dengan Kou yang dulu. Mereka berdua bahkan saling mengakui kalau saat SMP mereka saling suka. Kou sendiri menyembunyikan sesuatu yang membuat aku penasaran. Meski begitu, Kou tetap bersikap baik pada Futaba, ia bahkan menyadarkan Futaba kalau pertemanannya selama ini adalah palsu, karena itu Futaba akhirnya berhenti berteman dengan 2 temannya yang memang aneh. Saat naik ke kelas 2 SMA, Futaba memutuskan untuk berubah.. Disinilah semuanya dimulai saat ia dan Kou sekelas, juga dengan teman-teman baru dan ia menjadi pengurus kelas untuk pertama kalinya.

Masahiro Higashide as Mabuchi Kou

Saat SMP, Kou adalah siswa dengan senyuman yang manis. Tapi aku merasa itu tidak tulus. Sama dengan Futaba, ia juga menyukai Futaba saat SMP. Tapi sayangnya di hari janjian saat malam festival, sesuatu terjadi dikeluarganya sehingga ia tak bisa datang. Ia bahkan sudah pindah sekolah saat semester baru dimulai.
Saat SMA, ia satu sekolah dengan Futaba, sejak awal ia sudah menyadari Futaba, tapi ia menunggu sampai Futaba sadar siapa dirinya. KOu menyembunyikan sesuatu di hatinya. Ia terlihat tersenyum di hadapan Futaba, tapi senyumannya lenyap ketika Futaba pergi.
Kakak Kou adalah salah satu guru di SMA itu, dan kelihatannya hubungan mereka tidak baik.
Kou sejak awal protes dengan Futaba yang bersikap berpura-pura dan lagi tidak tulus berteman dengan teman-temannya. Ia juga menyadarkan Futaba bahwa temannya yang sekarang tak bisa dianggap teman. Apalagi karena temannya suka menggosipkan anak kelas mereka yang bernama Makita. Futaba akhirnya berhenti berteman dengan keduanya dan berteman dengan Makita. Kou dan Futaba satu kelas di kelas 2 dan ia juga yang membuat Futaba menjadi pengurus kelas dan pada akhirnya ia juga mengajukan diri menjadi pengurus kelas.

Yudai Chiba as Tooma Kikuchi

Merasa wajah  manisnya tidak asing, aku akhirnya sadar kalau Yudai adalah pemeran Mitsukuni dalam live action drama n movie Ouran High School Host Club. KYAAAAA!!! Aku rasa dia akan cocok memerankan tokoh Toma.
Karena animenya belum menunjukkan kehadiran Toma, dan juga aku belum baca manga-nya, jadi aku kurang tahu karakternya. Tapi Tooma adalah salah satu siswa di sekolah Futaba dkk yang gak sengaja ketemu di perpus dengan sebuah kejadian yang memang sih aku rasa klo aku mengalami hal itu aku ga akan melupakannya, wkwkkwwkw.  Tooma akan jatuh cinta pada Futaba dan akhirnya jadian dengan Futaba. Yaps, mereka berpacaran. Aku baca sedikit manganya, sepertinya Futaba dan Tooma memang saling suka. Hanya saja Kou selalu mengganggu hubungan mereka, karena akhirnya ia menyadari kalau ia tak bisa melepaskan Futaba. Dan aku suka Futaba disini bukan gadis yang akan mencampakkan pacarnya hanya karena cinta pertamanya membalas cintanya. Karena di manganya, Futaba tetap menolak Kou karena masih memikirkan Tooma. KYAAAAA!!!

Mitsuki Takahata as Yui Narumi

Dia adalah teman sekelas Kou saat pindah ke SMP baru. Ayahnya dan Ibu Kou saling kenal saat di rumah sakit karenanya Kou juga mengenal Yui dengan baik. Ayah Yui sudah meninggal dan Kou merasa bertanggung jawab untuk menjaganya. Yui membuat Futaba cemburu karena sangat dekat dengan Kou. Yui jelas punya perasaan pada Kou. Tapi Kou hanya menganggapnya sebagai teman dan adik. Tapi aku rasa karena ini juga Futaba akhirnya menyerah akan Kou?
Karena aku belum baca manganya dan juga tokoh ini belum muncul di anime, aku tidak bisa komentar banyak.

Yua Shinkawa as Shuko Murao

Kalau kalian menonton live action Love For Beginners, kalian akan mengenal Yua sebagai Sakura Hibino. Aku senang setidaknya aku pernah menonton movie-nya.
Murao adalah gadis yang cool, banged. Ia cantik dan terlihat seperti gadis yang sulit untuk didekati. Tapi itu semua karena ia sulit untuk berteman. Satu-satunya pria yang berani terang-terangan menyapanya adalah Aya. Padahal jelas-jelas Murao cuek pada Aya. HAHAHHA.
Ia juga mengajukan diri untuk menjadi panitia festival bersama Futaba dkk. Sejak itu, ia mulai dekat dan akhirnya punya teman perempuan, Futaba dan Makita.
Sejak awal kita bisa melihat kalau Murao tertarik dengan Tanaka-sensei, karena Muaro selalu menadanginya.

Ryo Yoshizawa as Aya Kominato

Ryo bermain dalam movie The Liar and His Lover dan juga Daily Live High School Boys, seperti biasa, aku sudah donlod tapi belum nonton. HAHAH.
Aya Kominato adalah pria yang ceria dan banyak bicara. Ia selalu berusaha mendekati Muaro meski jelas-jelas dicuekin. Ia menyukai Murao dan tentu saja tidak suka dengan Tanaka Sensei. Ia menjadi teman dekat dengan Kou meski ia juga tidak menyukai Kou karena tau kalau Kou adalah adik Tanaka Sensei.
Apalagi Murao dekat dengan Kou semakin membuatnya cemburu.

Izumi Fujimoto as Yuri Makita

Makita adalah naka yang manis dan cantik. Ia mirip dengan Futaba saat SMP, disukai anak cowok dan dijauhi anak-anak cewek. Itu sebabnya Makita tidak punya teman. Tapi Makita sebenarnya anak baik. Makita dan Futaba menjadi teman sejak Makita memberi Futaba gantungan ponsel dan pertemanan mereka menjadi dekat sejak sekelsa di kelas 2. Makita menyukai Kou sejak Kou menolongnya saat acara camp kepemimpinan. Ia cemburu dengan hubungan Futaba dan Kou yang dekat. Ia akhirnya menyatakan cintanya, sayangnya ia ditolak oleh Kou. Meski begitu, ia dan Futaba adalah teman baik.

Yu Koyanagi as Yoichi Tanaka

Dia adalah guru di SMA tempat Futaba dkk bersekolah. Futaba sempat terpesona dengan Tanaka-sensei karena sangat mirip dengan Kou. Tapi akhirnya ia tahu sebabnya, karena keduanya adalah saudara kandung. Tanak-sensei sepertinya punya hubungan yang buruk dengan Kou. Meski mereka masih ngobrol di sekolah, tapi Kou selalu saja menghindarinya. Bahkan Kou tidak datang saat Tanaka-sensei mengajaknya makan malam bersama.
Aku juga masih penasaran kenapa hanya Kou yang namanya berubah menjadi Mabuchi, sedangkan kakaknya masih memiliki marga Tanaka.

TRAILER

trailer bisa dilihat di link berikut : https://www.youtube.com/watch?v=meTf1MjO7Mk

Spring Youth is a flicker of brightness…

Spring Youth is sweet and bright…

 
 
 
Spring Youth is fragile, painful and fleeting…

 
Spring Youth is always mistaken.

 Aoharaido...

Behind The Scene

Yoshioka Futaba dan Tanaka / Mabuchi Kou, pemeran SMP dan SMA :D
Futaba & Kou. Aku harap akting mereka bagus :)
Aya, Maruo, Futaba dan Makita get ready for friendship :D
The Cast :)
Kayaknya ini perjalanan leadership camp deh
Aya, Murao dan Makita :)
entah kenapa masih kurang sreg sama pemeran Kou :'(
setelah dilihat lagi, pemeran Makita ternyata unyu juga :D
Aku cuma bisa berharap Yui bukan gadis yang jahat
KYAAAA!!! Aku suka pemeran Tooma <3
Ao Haru Ride mulai filming pada 1 April 2014 dan akan tayang di bioskop jepang pada 13 Desember 2014 mendatang. Aigoooo~ masih lama banged.
Kayaknya sekitar bulan februari 2014 baru ada link downloadnya hik T____T
Tapi sebelum itu, mari kita nikmati saja animenya~
Animenya bisa kalian download di animekompi.web.id atau tiramisubs.net atau wardhanime.net :D

source :
 wikipedia



44 comments:

  1. saya lebih suka melihat scane saat Kou & Futaba bersama, ini anime & manga genre romance pertama yang bikin saya terharu, semoga saja Kou & Futaba menjadi sepasang kekasih...

    anime & manga Aoharaido membuat saya terharu, penasaran, sampai-sampai terbawa ke dalam mimpi saya... yang saya harapkan hanyalah Kou & Futaba menjadi sepasang kekasih di Anime, Manga, Live Action... :)

    ReplyDelete
  2. Yui karakter yang menyebalkan. Dia menggunakan background brokenhomenya supaya tidak kehilangan Kou. Kalau di manga, chapter 30an si Futaba malah memutuskan jadian sm Touma, Karena Kou sama Yui narumi . Kou orangnya terlalu baik ke Yui dan Yui nya ergghhh hehe,

    Ceritanya nggemesin. :D
    Tp agak g seneng sm yang jadi Tanaka Sensei, harusnya mudaan lagi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ada ya sampai chapter 30, aq minta sama temenku cuma sampai chapter 12 aja, dimana ya download sisanya?

      Delete
  3. Yg aku suka dari ni manga akhirnya Kou tegas sama Yui Narumi kalo dia mau menjauh dari Narumi karena dia tau kalo dia ngga bahagia kalo deket Narumi. hoho

    Meskipun telat akhirnya Kou berusaha nikung Futaba dari Touma. Kasian sih sebenernya Touma. Soalnya dia polos gitu. Tapi aku ngga excited kalo pas bagian Touma ama Futaba. Lebih sreg sama Kou. Hahaha...

    Tapi kalo live actionnya justru lebih sreg ama Touma.. ckckck

    ReplyDelete
  4. Menurut gw yg pantes jd kou tuh furukawa yuki
    Touma cute bgt sumpeh >○<♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakin gasuka Masahiro Higashide jadi pemeran Kou nya?
      mending kalian liat dulu crows zero 3 baru kalian tau gimana bagus nya dia

      Delete
    2. setuju, coba lihat aktingnya dulu :) ukh nggak nahan X)

      Delete
    3. Aku malah kurang sreg sama pemerannya Yui '-')

      Delete
  5. eh rasanya Touma itu bukan murid pindahan deh..
    tapi cowok yang Futaba temuin di perpus seingetku begitu di Manga-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah emang gitu yang ane tau juga-.-

      Delete
    2. hehe, penyesuaian mungkin. sutradaranya punya maksud lain :D

      Delete
  6. jelas-jelas di manga karakternya yui rambutnya pendek.. kok di Live actionnya..??
    ya sudahlah..
    sebanarnya sih bukan salah Futaba klu mau pindah kelain hati. salah Kou nya kenapa PHP banget.. ahahah..
    gak bisa jujur ma perasaannya itu loh yg bikin aarrrgggghh..
    ya sudahlah, sama siapapun oke, asal futaba senang.. wkwkwk

    ReplyDelete
  7. mau nanya dong itu baca manga b.indonya dimna yg lengkap ? please jawab penasaran bgt soalnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau yang b.indo aku kurang tau. Biasanya baca yang english. Di mangatank update :)

      Delete
  8. yakin gasuka Masahiro Higashide jadi pemeran Kou nya?
    mending kalian liat dulu crows zero 3 baru kalian tau gimana bagus nya dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kazeo pindah sekolah dari suzuran bro hahaha

      Delete
    2. Anjir lah si masahiro aktingnya bisa drastis gitu haha

      Delete
  9. mau tanya, itu yang jadi kou pas smp siapa? ganteng gila

    ReplyDelete
  10. eonni.. bagaimana ini ?
    aku bukan hanya demam itakiss lit, tapi demam ao haru ride juga.
    kou mabuchi tampan sekali, tp kenapa yang jadi kou bukan osamu mukai aja y ? aku lebih suka osamu mukai, krn garis wajahnya lebih mirip sama kou yang anime >///<
    baru liat trailer nya aja udah doki-doki, aw~
    pengen nonton, tapi d dramania blm ada T_T
    aku suka ost.nya..
    maaf y eonni, panjang banget komennya g tahan pengen curhat.
    arigato onee-chan^^

    ReplyDelete
  11. Maaf min mau tanya manga ao haru ridenya chapter terkhir sampe chapter 42 ato masih lanjut...
    Soalnya gak sreg banget jalann ceritanya kalo kou sama futaba gak jadian
    Pengennya mereka jadian biar happy endingnya gimana gitu alias bahagia

    ReplyDelete
  12. Min, beritahu aku kalau link downlaod Live action nya udah ada.. Suka bgt sama anime ini. Ditunggu yah, min. Tell me, please.. ---> andinurfadriani@gmail.com

    ReplyDelete
  13. kazeo kaburagi pindah sekolah dari suzuran ya? :v

    ReplyDelete
  14. min ini link nya udah ada apa belum?

    ReplyDelete
  15. mba, bagi link buat download live action yang lengkap dong mbaa:" udah ngubek-ngubek google tapi ga nemu juga:( arigatou mba

    ReplyDelete
  16. Link download live action nya udah keluar belum?

    ReplyDelete
  17. di jepang aja rilis di bioskop desember, mungkin di indonesia bulan juni/july

    ReplyDelete
  18. min download dimna ya live actionnya?
    please kasih tau linknya dongg..
    mkasih:))

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. http://www.shinokun.org/ao-haru-ridelive-action-2014-bluray-subt.xhtml
    Mau share aja itu gan link download nya;)

    ReplyDelete
  21. Downloadnya di Nekonime aja... kualitasnya bagus tuh ok banget :D

    ReplyDelete
  22. Udah nonton Live Actionnya. Keren sih menurutku, walaupun sepanjang film cuma fokus sama Tsubasa Honda, sesekali ngebayangin andai aku yang jadi Masahiro, hihihi xD

    ReplyDelete
  23. aduh... telat banget komentarnya... aku suka banget sama ao haru ride. mereka semua anak-anak yang jujur :') nggak belit-belit dan nggak berbasa-basi *menurutku*. suka sama semua karakternya, kecuali yui narumi.

    ReplyDelete
  24. Wui wui. Yg jadi Kou pas smp siapa seh?:'
    Kok gantengnya operlod:"
    Kasitau pliss namanya:"

    ReplyDelete
  25. Kira kira season ke 2 ao haru ride dibuat ga yah ? padahal udh baca manga nya sampe abis, tapi udah kangen pengen dilanjutin lewat anime nya >_<
    soalnya antara live action sm manga nya jauh banget jd ga sreg deh :D

    ReplyDelete
  26. trs sp tokoh yng wkt kclnya tanaka kou ??

    ReplyDelete
  27. Justru gue malah demen sama pilem nya dulu baru nyari komik lol cerita di live action udah bagus kok, menurut gue ga mungkin lah semua adegan di komik dan anime dimasukkin ke live action semuaa. Acting sama chemistry antar pemerannya dapet bgt bahkan menurut gue ini pilem adaptasi yang lumayan dibanding pilem2 lain lol ternyata ada untungnya juga sih buat gue karena tau live action dulu baru manga

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story