[Review] MBC We Got Married Hong Jong Hyun & Kim Yura

Belakangan aku seperti kena virus Variety Show, LOL. Sejak nonton Running Man aku tertarik dengan Family Outing. Gegara temanku terus maksa nonton The Superman Return, akhirnya aku jatuh cinta juga sama anak-anak yang unyu. Karena Lee Dong Wook, akhirnya aku nonton Roommate. Dan karena komentar positif netizen, akhirnya sekarang aku ikutan nonton We Got Married. wkwkkwkwkw.
Aku tertarik untuk membuat sedikit review pendapatku setelah menonton 7 episode dan hanya part dua couple baru We Got Married, Hong Jong Hyun dan Girl's Day Yura.
Jika kalian pencinta romance, maka coba tonton episode pertamanya, aku yakin kalian akan langsung jatuh cinta!

Aku sudah cukup lama mengenal Girl's Day dan aku memang menyukai lagu-lagu mereka yang enerjik. Walaupun kemampuan menyanyi mereka masih kurang, tapi entah kenapa lagu-lagu mereka enak didengar. sekarang member GD ada 4, SooJin (Leader), Hye Ri, Yura (Rap) dan Min Ah (Maknae). Kalau untuk wajah, Yura memang visual Girls Day. Tapi untuk suara, Min Ah lebih mendominasi. Untuk dunia acting, Min Ah memang lebih sering dapat tawaran drama dan movie, jadi aku cukup mengenalnya. Sedangkan Yura dikenal dengan selca selca-nya yang punya angle lucu dan posenya itu hampir sama untuk beberapa selca.
Yura juga pernah bermain drama. Satu-satunya dramanya yang aku tonton adalah To The Beautiful You :D

Hong Jong Hyun, aku rasa aku pertama kali mulai mengingatnya sejak drama Dating Agency Cyrano. Dalam drama itu ia berperan sebagai tokoh yang pendiam dan teknisi di agensi percintaan bernama Cyrano. Tapi aku rasa sebelum drama itu, aku sudah familiar dengan wajahnya. Dan tentu saja karena ia seorang model dan telah membintangi banyak drama. TERNYATA! HAHHAHA.
Beberapa dramanya yang pernah aku tonton adalah Heading To The Ground, Oh My Lady, Jungle Fish 2 dan Wild Romance. Dan aku juga tau dia bermain dalam drama Vampire Idol bareng Kim Woo Bin dan Her Lovely Heels bareng Kang Seung Yeon, meski aku belum menonton keduanya.
Dan saat menulis artikel ini aku baru sadar kalau Jong Hyun ternyata main dalam drama Jungle Fish 2, padahal aku dulu suka banged drama itu, AKH! Dan aku suka karakternya dalam drama itu! Aku merasa kecewa karena aku begitu cepat melupakan wajahnya, bahkan ga tau namanya. ckckkcckkc. Mian hae Jong Hyun oppa, aku masih ingat bagaimana aku ingin kamu dan Ji Yeon jadian dalam drama itu. Kalau kamu suka drama gelap, tonton Jungle Fish 2 ya!

Oke. Balik Ke Topik. We Got Married yang menampilkan pasangan Jong Hyun dan Yura dimulai pada episode 223. Jujur saja, aku hanya menonton part mereka berdua (aku tidak menonton part WooYoung-SeYoung dan GongMin~JinYoung).
Yura adalah tipe gadis yang ceria sedangkan JongHyun tipe yang pendiam. Melihat mereka bersama sangat sangat sangat menyenangkan :D
Pertemuan pertama mereka di gedung MBC saat keduanya diberi kartu misi untuk menemukan pasangannya di gedung MBC tersebut. Saat itu Girls Day baru selesai manggung dan semua member excited dengan menebak-nebak siapa kira-kira yang akan menjadi suami Yura,. Aku ketawa ngakak pas Hye Ri mengambil amplop dengan cepat untuk melihat cincin dan foto masa kecil calon suami Yura dan lagi pas mereka menebak-nebak siapa kira-kira pria itu, Yura sambil ketawa bilang Kim Woo Bin, dan secara serentak aku dan SooJin berteriak ANDWEEE!!! wkwkkwwkkwk.

Sedangkan Jong Hyun juga diberi kartu misi di ruangan berbeda. Sama seperti kartu Yura, Jong Hyun mendapatkan cincin dan foto masa kecil calon istrinya. Tapi Jong Hyun beneran enggak banyak ngomong. Dia pendiam tapi tetep aja senyum kecilnya manis. Hehehhehe.
Aku baru tau kalau dia temenan sama "Nana" After School. Dia bertemu Nana untuk mendiskusikan ciri-ciri calon istrinya. Mereka awalnya menebak itu IU, kemudian A-Pink dan akhirnya mereka merasa foto itu mirip dengan SooJin dan Yura Girls Day.
JongHYun juga mendapat izin mengirim sms selama 1 menit pada calon istrinya. Dan lucunya, Yura dkk rupanya tipe yang suka becanda dan memakai karakter lucu untuk bicara (apa namanya ya? misalnya Yeobseyo diplesetin jadi Yeobseong, MBC diplesetin jadi MBCong, kayak gitu deh).
Jong Hyun yang ga biasa tentu saja bingung dan ketawa-ketawa.

Tapi saat akhirnya ia ke ruang tunggu Girls Day ia sudah tahu kalau calon istrinya adalah Yura. Padahal Girls Day member sengaja tu bagi-bagi tugas seolah Min Ah adalah calonnya, karena dia megang cincin dan Soo Jin yang megang fotonya. Jong HYun tahu karena Yura sembunyi-sembunyi malu dibelakang Soo Jin., hehehehheh.
Tapi chingu, Yura beneran malu banged. Mukanya merah. Apalagi saat mereka memasangkan cincin ke jari manis masing-masing. AW. Saat itu cincin untuk Jong HYun, pas di ibu jari Yura sedangkan cincin untuk Yura pas di jari kelingking Jong Hyun membuat para member terkejut. Karena ada kepercayaan kalau cincin wanita cocok di kelingking pria dan cincin pria cocok di ibu jari wanita, artinya mereka jodoh. HAHAHHAHA
Saat ditinggal berdua, mereka juga nggak tahu musti ngomong apa. LOL. Soalnya JongHYun memang tipe pendiam dan Yura ga bisa ngomong banyak didepan orang karena dia malu. Aku tertarik pada pasangan ini ya karena Yura, dia malu-malu tapi mau. HAHHAHA.

Dalam sekejap mata mereka sudah menikah di hari yang sama. Dan yang menyanyi di pernikahan adalah Ailee dan Hong Jin Young. Sedangkan pernikahan dihadiri oleh para idol yang saat itu telah selesai perform untuk salah satu acara MBC. Mereka bahkan berbulan madu. LOL.
Pernikahan mereka dilangsungkan 2 jam setelah bertemu tentu saja sangat canggung. Mereka masih malu-malu.

Aku malah lebih tertarik pada ucapan pernikahan oleh teman-teman Jong Hyun. Teman-teman pengantin pria HOT semua, wkwkwkkw. Ada dari SooHyuk (King of High School), SungJoon (Gu Family Books) dan ga boleh ketinggalan, Kim Woo Bin oppa!!!! KYAAAAAA!!!! *fangirl mode on, karena ngarep banged WooBin bakal main ke rumahnya JjongAh couple!!

Hubungan keduanya semakin dekat sejak berbulan madu. Mereka memutuskan untuk memanggil dengan nama kecil. Yura memutuskan memanggil Jong Hyun dengan panggilan Jjong oppa. Yura menyarankan Jong Hyun memanggilnya dengan nama kecilnya, Ah Young. Nama asli Yura adalah Kim Ah Young. Yura mengatakan sejak debutnya ibunya mulai memanggilnya dengan nama Yura. Tidak banyak yang memanggilnya dengan nama kecilnya. Beberapa pamannya memanggilnya dengan Ah Young, hanya saja mereka menggunakan sattori. Jong Hyun adalah orang Seoul asli, karenanya ia ingin Jong Hyun memanggilnya Ah Young dengan logat seoul. Soooooo sweeeeeeeet :)
(Oia, logat Yura itu mirip dengan logat Haitai Sung Na Jung di R1994 kalao ga salah).

Saat bulan madu, mereka mulai saling mengenal. Aku juga jadi makin mengenal keduanya. Hong Jong HYun memang tipe yang tidak banyak bicara, ia pendiam tapi bukan pemalu. Pokoknya ia cowoooook banged! Kereeen! Kakoi~ omo!!!!! Kalian akan merasakan saat kalian menontonnya, dan melihat bagaimana tatapannya pada Yura saat Yura merasa bersalah, atau sedih atau tertawa atau tersenyum. Aku merasa Jong Hyun menyampaikan dengan tatapannya. sejak awal Jong Hyun memang mengatakan kalau ia menyukai gadis yang ceria, lucu dan suka becanda, karena pada dasarnya ia tipe yang tidak banyak bicara.
Sedangkan Yura adalah tipe yang suka bicara, selalu tersenyum dan suka bercanda. Ia sedikit pemaksa tapi lucu. Apalagi sifatnya itu kadang lugu banged, wkwkkw. Kalau aku melihat dari gayanya, sepertinya Yura beneran jatuh cinta sama Jong Hyun. atau mungkin baru tertarik, tapi aku bisa merasakannya. Hehhehehehe *sok yakin*

 
Saat bulan madu, mereka akan mencoba Bunge jumping. Yura sengaja bertanya apakah ada yang untuk pasangan, karena ia ingin melakukannya bersama Jong Hyun. akhirnya mereka naik yang bunge jumping pasangan. Tapi Yura sampe nangis karena ia takut ketinggian, banged. Kakinya gemetaran dan lemas.
Jong Hyun yang merasa khawatir akhirnya memutuskan untuk melompat sendiri. Tapi Yura yang merasa tak enak akhirnya menyerah dan mengalahkan ketakutannya. Hihihihihi.

Jong Hyun ternyata suka sekali dengan mobil-mobilan remote control. Ia bahkan punya koleksinya dan saat bulan madu mereka, ia membawanya dan mereka bermain bersama. Sayangnya Yura menjatuhkannya ke danau. Mobilnya basah dan tidak mau bergerak lagi. Yura beneran merasa bersalah, ia bahkan mencoba mengeringkannya dengan hairdryer (kalo ga salah). Sayangnya, mobilnya tidak berfungsi. Meski Jong Hyun bilang tidak apa-apa, tapi Yura tetep aja merasa bersalah. Padahal Jong Hyun melihat Yura yang khawatir itu hanya tersenyum lucu.
Tapi Yura akhirnya membelikan yang baru untuk Jong Hyun. Ia membelikannya bersama Hye Ri. Saat pindahan ke rumah baru, Yura ingin memberikan kejutan pada Jong Hyun. Ia ingin Jong Hyun menebak apa isi dalam tas yang ia bawa. Jong Hyun hanya tertawa karena di tas itu sudah ada gambar mobilnya, Yura bahkan tidak menyadari ada gambar mobil di tas itu. LOL.
Tapi Jong Hyun memerima hadiah itu dengan senang hati, meski akhirnya ia mengatakan kalau mobil-mobilan waktu itu ternyata bisa di perbaiki.

 
Pasangan yang akhirnya aku panggil dengan JjongAh couple / Rooftop couple ini pindah ke rumah baru mereka. Aku pikir mereka akn tinggak di apartemen, tapi ternyata pihak MBC membuatkan mereka rumah di atap gedung MBC. LOL. Keduanya beneran kecewa dengan rumah baru mereka, karena tidak seperti yang mereka bayangkan. HAHAHHAHAH. Tapi rumahnya cantik.
Rumah yang kosong. Akhirnya mereka memutuskan membeli perabotan. Aku kagum dengan tangan panjang Hong Jong Hyun sepanjang jendela rumah mereka, wowooowwoowo.
Ia bahkan mengukur semuanya dengan tangannya, mengukur panjang jendela dan kira-kira kursi yang mereka butuhkan sepanjang apa, HAHAHAHHA.

Mereka pergi membeli perabotan dan Yura menawarkan diri untuk menyetir. Yura sudah punya sim jadi sangat ingin menyetir. Tapi Jong Hyun dibuat cemas oleh Yura karena Yura masih bingung tapi keberaniannya besar. Alhasil, perjalanan mereka seperti kursus belajar mobil Kim Yura oleh Hong Jong Hyun. LOL.
Di toko perabotan, mereka membeli sofa, kursi, bantal tempat tidur dll. Lucunya tempat tidur disana sepertinya memang tidak ada yang pas dengan panjang Hong Jong Hyun, wkwkkwk.
Yura sendiri jatuh cinta pada 2 bantal lucu dan akhirnya membelinya.

Keduanya juga harus berfoto untuk ID mereka. Lucu sekali melihat keduanya saling mengganggu saat sesi foto. Yura beneran pandai membuat orang tertawa dengan tingkahnya. Jong Hyun yang udah serius untuk di foto, dan Yura mengganggunya dengan pose lucu di belakang kameramen membuat tawa Jong Hyun pecah. LOL. Jong Hyun juga mengganggu Yura saat sesi foto. Hanya saja Yura tertawa bukan karena Jong Hyun lucu, melainkan garing. HAHHAHAH. Jong Hyun ga punya bakat untuk bercanda sepertinya. LOL.
Saat sesi foto berdua, mereka bingung mau pose seperti apa. Sesi foto pertama adalah foto resmi, tapi pose keduanya malah kelihatan seperti pose kakek dan nenek. HAHHAHA.
Sedangkan foto kedua mereka memakai pose lucu, tapi terlihat manis, terutama untuk Jong Hyun yang biasa berpose keren :D

Di episode yang terakhir aku tonton, WGM Ep. 229 (Episode 7 untuk JjongAh couple) mereka berdua memesan Jjangmyeon untuk makan siang. Yura memang tipe pemaksa sedangkan Jong Hyun selalu mengalah dengan Yura. Dan itu membuat mereka lucu. Seperti Yura yang ingin makan Jjangmyeon dan tidak mau makan jjampong dan Yura yang ingin nonton movie 4D meski Jong Hyun mengatakan ia tidak suka movie 4D. Aku rasa tatapan mata Yura beneran kayak mata kucing sehingga Jong HYun menyerah. LOL.
Setelah makan Jjaangmyeon, mereka mengisi formulir pendaftaran pernikahan. Bahkan mengisi form itu aja bikin aku ketawa. Karena demi privasi orang tuanya Jong Hyun hanya mengisi inisial nama orang tuanya. Yura akhirnya mengisi dengan inisial nama orang tuanya juga, tapi Jong Hyun malah bisa menebak nama orang tua Yura dengan benar. HAHHAHAHAHHA.

Mereka juga butuh nama wali untuk pernikahan mereka. Jong Hyun memutuskan melepon Stylish Hyung-nya. Untuk pertama kalinya Yura melihat Jong Hyun tertawa terbahak selama 7 episode ini. Yura merasa menemukan diri Jong Hyun yang baru, meski ia agak sebal karena selama ini Jong Hyun tidak pernah tertawa begitu padanya.
Yura sendiri melepon temannya Bae Nuri (The Moon That Embrace The Sun) untuk menjadi walinya. Aku sendiri heran kenapa Yura tidak memilih salah satu member Girls Day untuk menjadi walinya. Rupanya Yura memilih Nuri karena Jong Hyun juga mengenal Nuri karena Nuri pernah main drama bareng Jong Hyun. Lucunya Nuri memanggil Yura dengan sebutan bodoh dihadapan Jong Hyun dan menjelek-jelekkan Yura dengan bercanda membuat Yura kesal dan berteriak. HAHHAHAHA.

gambar aslinya, mirip banged :')
Yura ternyata pandai banged melukis!!! Menggambar lebih tepatnya. SHOCK. Ia menggambar wajah "Elsa" Frozen dengan sangat detail. Ia bahkan menggambar wajah Jong Hyun dengan sangat bagus. Mirip. Wow,. Sangat berbakat. Ia ingin menghadiahkan gambar itu untuk Jong Hyun. Aku sangat penasaran dengan bagaimana reaksi Jong Hyun terhadap gambar itu. Aku belum donlod episode 8 soalnya, ehhhehhe.

di episode 8 mereka bakalan nonton movie 4D wkwkkwkw.
Jong Hyun benci banged movie 4D tapi karena Yura maksa akhirnya dia setuju. Yura ga terima gitu aja, dia mau buat janji jari kelingking wkwkkwkw. Lucu banged mereka.
Tapi aku suka pas Jong Hyun melihat-lihat foto Girls Day untuk kalender, Yura masih pake poni. Trus Yura nanya, apakah ia terlihat lebih baik pake poni atau tidak.
Jong Hyun menjawab kalau Yura lebih cantik seperti sekarang (tidak berponi).
Yura senyum dan bilang ia tidak akan memotong poninya, cieeeeeeeeeeee!!


Yura dan Jong Hyun terlihat cocok bersama karena mereka punya persamaan dan perbedaan yang saling melengkapi. Keduanya sama-sama suka pada banyak hal yang sama, seperti sama-sama suka daging dan saat memilih perabotan, mereka memilihnya bersama karena selera mereka sama. Perbedaannya ada pada sifat mereka. Seperti yang akilang diatas, Yura adalah tipe gadis yang aktif, ia suka bercanda, tertawa tapi sedikit bodoh. Sedangkan Jong Hyun meski pendiam, ia bukan pemalu, ia lebih terlihat seperti cowok banged, menghadapi dengan tenang, pintar, ia selalu mengalah dengan sifat Yura tapi justru itu membuat hubungan mereka makin manis.
Aku punya harapan besar untuk pasangan ini. Aku berharap mereka beneran pacaran. HAHAHHA.
Soalnya aku baru tahu  ada pasangan We Got Married yang akhirnya menikah, Jung In dan Jung Chi yang pernah jadi guest di Running Man. Karenanya aku punya harapan yang besar untuk pasangan ini.

Aku rasa aku akan terus mendownload episode mereka berdua sampai akhirnya nanti. Karena aku menyukai interaksi alami Jong Hyun dan Yura.
Bagi yang berminat silakan tonton. Bisa di tonton secara online di Youtube kok. Bisa juga download di kshownow :D

by Hazuki Airin :)
foto from google and my screencapture


7 comments:

  1. sukaaaaa liat couple ini.... >.<
    kak dimanna donlod wgm episode mereka yah?

    ReplyDelete
  2. aku setuju banget sama kamu Hazuki Airin...
    mereka terlihat tertarik satu sama lain, dan mereka juga terlihat serasi dan saling melengkapi.. padahal aku baru liat WGM versi yura dan jonghyun itu hari ini lho, tapi ga tau kenapa aku suka banget sama pasangan ini.. mereka terlihat sangat natural tiedak seperti berada di reality show..
    pada episode girls day sedang latihan dance ternyata jonghyun sunbae datang memberikan sureprise, dan disana juga ada adegan dimana hyeri girls day suruh yura dan jonghyun cover dance trouble maker.. dan jonghyun sama yura itu kelihatan malu malu gimana gitu..
    terus pas ada sunbae tari girls day (mungkin partnernya yura kali ya buat cover dance trouble maker) yura dan sunbae itu langsung latihan, dan pada saat baru mulai ngedance ga tau kenapa yura tuh malah liat kearah jonghyun...
    apa yura merasa ga enak ya sama jonghyun sunbae, dan jonghyun juga entah kenapa aku ngeliat mata dia pas liat yura ngedance sama sunbaenya tuh dia keliatan kaya cemburu gitu, mungkin kelakuannya ga terlihat jelas kalo dia cemburu tapi matanya dia itu kaya bilang kalo dia itu cemburu....

    wwwwaaahhhhhhh... aku berharap semoga mereka beneran pacaran di dunia nyata.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://ivageje.wordpress.com/ pilih menu sedang tayang. ketemu reality show wgm.

      Delete
  3. where can i find wgm yura and jonghyun ep 17 eng sub? give the links

    ReplyDelete
  4. Wach.... saya suka pasangan ini.
    Saya senang waktu melihat episode 1 nya.
    Ach...... mereka cocok posisi cincin nya itu yang membuat saya senang,ada kepercayaan kalau cincin wanita cocok di kelingking pria dan cincin pria cocok di ibu jari wanita, artinya mereka jodoh.
    Dan di episode satu waktu yura masih mencari siapa yang akan menjadi suami nya dia menyisipkan cincin yg buat jong hyun di ibu jari nya dan.... pas.
    Begitu juga dengan jong hyun dia menyisipkan cincin yg buat yura di kelingking nya. Member girls day saja waktu tau itu semua heboh.

    ReplyDelete
  5. bener2 aku jg suka bgt sm pasangn wgm yg satu ini ya emng sih hong jong hyun cuek tp blm tentu jg yg cuek itu ga sayang sm peduli hong jong hyun cuek jg tp aslinya dia perhatian bgt sm yura :D heheh dia jg prnh bilang gini d acara apa gt "Meski kami sudah menyelesaikan program itu ('WGM'), aku akan melanjutkan komunikasi dengan Yura," ujar Jong Hyun. "Meski ini hanya nikah pura-pura, rasa saling sayang kami untuk satu sama lain tumbuh selama beberapa bulan kami bersama dan tentu saja hal itu akan tetap tumbuh seiring berjalannya waktu." trs dia jwb lg gini "Walaupun acara ini berakhir, ini bukanlah perceraian atau perpisahan untuk kami karena kami akan kembali ke tempat asal dan bekerja keras dengan memori indah yang kami tinggalkan," lanjut Jong Hyun. "Kami akan terus mendukung satu sama lain. Aku juga berencana untuk menemuinya dan makan bersama dari waktu ke waktu."
    hhhhuuaaaa so sweet
    tp aku agak sebel sm fancam itu loh chingu :( gara2 fancam itu bnyk fans ya salah paham kalo hong jong hyun cuek sm yura trs bilang kalo yura dan jong hyun itu kepaksa jujur aku ngeliat komentar mreka aku kesel bgt mreka tanpa brpikir2 lg bisa2nya lngsng komen kaya gt masa
    tp aku tetep dukung JjongAh Couple ^^

    ReplyDelete
  6. Kak kasih tau donkk .. Dimana download wgm episode mereka ..

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story