[Casting News] Korean Ready for Remake of Nodame Cantabile

Korea kali ini akan kembali membuat remake dari drama Jepang. Group Eight akan kembali memproduksi drama yang di remake dari drama Jepang. Group Eight terkenal dengan drama-drama remake yang mereka produksi, meski kebanyakan drama yang mereka remake jarang mendapat rating tinggi. Kebanyakan drama yang mereka produksi berdasarkan manga, manhwa atau remake dari J-Drama. Sebut saja Pretty Man, Princess Hour, Playfull Kiss dan Birdie Buddy.
Dan salah satu drama produksi Group Eight yang sangat terkenal adalah Boys Before Flowers yang diadaptasi dari manga berjudul Hanayori Dango.

Kali ini Group Eight akan mencoba peruntungan produksi drama lagi dengan sebuah drama remake dari manga dan drama populer Jepang berjudul Nodame Cantabile. Nodame Cantabile adalah sebuah manga karya Tomoko Ninomiya yang menceritakan kehidupan mahasiswa di sebuah sekolah musik klasik. Dimana tokoh utamanya adalah dua sejoli yang benar-benar berbeda dan keduanya sama-sama jenius dalam piano. Keduanya benar-benar punya sifat yang berbeda tapi cocok bersama-sama. Noda Megumi, gadis yang tidak suka membersihkan rumahnya, hobi makan, ia mencintai piano tapi tidak suka menghafal not. Ia punya pendengaran yang sangat bagus, dan menghafal not melalui musik yang ia dengarkan. Chiaki Shinichi, jenius piano, bersikap dingin, selalu terlihat dengan wajah marah, tidak sabaran. Ia dipercaya akan menjadi pianis jenius seperti ayahnya, tapi ia tidak pernah bermimpi menjadi pianis, yang ia inginkan adalah menjadi konduktor. Ia harusnya sejak dulu sudah belajar di luar negeri, sayangnya dia takut naik pesawat, takut naik kapal karena kenangan masa kecilnya.

Nodame Cantabile dibuat dalam live action pada tahun 2006 dan tayang di Fuji-TV sebanyak 11 Episode. Dorama ini dibintangi oleh Ueno Juri sebagai Noda Megumi / Nodame dan Tamaki Hiroshi sebagai Chiaki Shinichi. Dorama ini menarik perhatian banyak pihak dan menjadi dorama yang sangat populer saat itu. Nodame Cantabile dianggap sebagai salah satu dorama terbaik sepanjang masa bagi beberapa fans luar negeri yang menontonnya. Dorama ini juga memenangkan banyak penghargaan seperti Best Drama, Best Actress, Best Actor, Best Musical Arrangement, Best Opening, Best Miniseries, Best Director dan Best Music.
Akting Ueno Juri memang the best dan sangat pas memerankan tokoh Nodame, karena jika kalian menonton anime vs dorama, aku rasa tidak ada beda Nodame anime dan drama, karena sama-sama pas ekspresi Nodame dan juga komikal-nya. Begitu juga dengan Tamaki Hiroshi yang mmerankan Chiaki-senpai. Mereka berdua memang pantas mendapatkan best actress dan best actor.
Saia penasaran dengan pujian-pujian fans, jadi saia mencoba menonton beberapa episode anime dan kemudian menonton doramanya. DAn saia langsung menyukainya.

Kepopuleran Nodame Cantabile tidak hanya sampai di dorama. Dorama ini juga dibuat 2 Special episode-nya pada tahun 2008, dimana special episode juga kelanjutan dari dorama. Bahkan dibuat Movie-nya. Dan Movie Nodame Cantabile dibuat 2 part (2009 dan 2010) dimana syuting dilakukan di Luar Negeri. WOW. Kalian akan kagum melihat panggung megah orkestra-nya. Tentu saja skala dunia.
Saat menonton doramanya, kalian akan dihibur dengan banyak instrumen musik klasik. Saia suka sekali background music yang ditampilkan. Pengetahuna musik klasik saia sangat minim. Saia hanya tahu Beethoven dan Mozart, itu pun ga tau beda musiknya apa. Tapi saat menonton doramanya saia jadi pengin download semua musik klasik-nya.

Aku rasa karena hal-hal tersebut, banyak fans yang menolak dibuat-nya remake vesi Korea dari Nodame Cantabile. Karena Nodame Cantabile memang khas drama Jepang, dengan unsur komedi dan ekspresi wajah yang komikal. Sedangkan drama Korea, biasanya lebih menitikberatkan pada kisah cinta segitiga dan dibuat mellow. Seperti remake Hana-Kimi dulu, kalau soal komedinya sih, jujur saja, saia cukup kecewa, karena ya taste jepang dan korea memang berbeda.
Meski begitu, saia tetap menanti remake Nodame Cantabile ini.

Nodame Cantabile versi Korea akan berjudul Cantabile Romance. Drama ini akan tayang di KBS2TV dan menggantikan slot tayang Discovery Romance pada slot Senin-Selasa.
Drama ini sejak awal diumumkan telah meng-cast Joo Won (Gaksital, Good Doctor) untuk peran Cha Yoo Jin (Chiaki-senpai). Aku belum banyak menonton drama Joo Won, hanya sekedar tahu saja. Jadi aku tidak terlalu yakin Joo Won akan memerankan Chiaki dengan baik. Karena Chiaki-senpai itu, Tamaki Hiroshi banged! Dingin, sok tahu tapi memang tahu, suka kebersihan, selalu menunjukkan wajah marah, tapi juga perhatian. Tapi karena Joo Won adalah aktor, aku harap dia bisa masuk ke peran Chiaki-senpai.

Casting untuk Nodame memang harus dipikirkan sebaik-baik-baik-baiknya. Karena Nodame adalah karakter yang membuat drama akan hidup, dengan kelucuan, keluguan dan kejeniusannya. Dan sejak awal casting actress untuk Nodame selalu mendapat masalah. HAHHAHAHAHA.
Casting awal adalah Lee Ji Eun / IU (Pretty Man, The Best Lee Soon Shin). Aku rasa produser menyukai aktingnya di Pretty Man, meski ratingnya rendah. Sayangnya IU menolak. Lalu muncul nama Shim Eun Kyung (Hwang Jin Yi, Sunny, Miss Granny). Saat nama Shim Eun Kyung keluar, aku langsung bersorak, yai! Aku rasa peran Nodame memang pas dengan Shim Eun Kyung. Namun sayangnya ia menolak karena sudah punya jadwal syuting movie. Lalu muncul nama Yoona (Prime Minister and I, Love Rain) dan aku merasa jika itu Yoona, maka beneran akan keluar dari konsep Nodame Cantabile. Kenapa? Bukan karena akting Yoona yang tidak bagus, tapi karena Yoona terlalu cantik untuk menjadi Nodame yang digambarkan sebagai gadis dengan wajah rata-rata.

Aku senang saat Yoona out, karena lebih memilih movie dan aku makin senang, karena akhirnya Shim Eun Kyung yang di cast kembali, menerima peran Nodame.
Dan aku mulai yakin akan remake ini. HEhhehhehhe. Shim Eun Kyung akan memerankan tokoh Oh So Ri (Nodame). Bagi kalian yang belum tau siapa Shim Eun Kyung dan bagaimana aktingnya, maka aku sarankan kalian menonton movie Sunny dan Miss Granny, kalian akan tahu kenapa dia memang yang paling mendekati untuk memerankan Nodame *meski ga akan bisa mengalahkan akting Juri Ueno*

Casting berikutnya adalah Bae Yoon Shik yang akan memerankan tokoh Franz von Stressman. Stressman adalah konduktor dunia yang datang ke sekolah musik dimana Nodame dan Chiaki bersekolah. ia akan membentuk kelompok S-Oke, sebuha kelompok orkestra dimana anggotanya adalah para siswa dengan kemampuan terendah tapi punya potensi. Dalam versi jepang, Stressman digambarkan sebagai pria tua cabul dan tidak menyukai Chiaki karena Chiaki adalah murid dari saingannya Viera.

Next cast adalah little Tiny-G Min Do Hee (Reply 1994). Sejak kepopuleran drama debutnya, Reply 1994, ia menjadi sangat populer. Min Do Hee akan memerankan tokoh Sakura Saku dalam versi dorama. Sakura adalah siswa sekolah musik yang akan memainkan instrumen Kontabas. Dia dipilih oleh Stressman masuk dalam kelas S-Oke. Sakura terkenal dengan selera makannya yang banyak, saingan Nodame kali ya? HAAHAHHA.
Aku baru menonton 3 episode dorama, jadi aku masih samar-samar dengan peran Sakura, meski aku rasa aku mengenalnya. Kabarnya nama karakter korea Sakura adalah Choi Min Hee.

Next cast is Go Kyung Pyo (Flower Boy Next Door, Potato Stars) yang akan memerankan tokoh Yoo Il Rak, Ryutaro Mine dalam versi Jepang. Tokoh Mine versi dorama, telah menarik perhatianku sejak awal. Mudah dikenali karena dia berambut pirang. Ia memegang alat musik biola, tapi ia tidak suka musik klasik, jadi ia lebih suka dengan musik rock dan biolanya adalah biola listrik. Tapi setelah bertemu dengan Nodame dan Chiaki, ia mengubah pemikirannya dan akhirnya menyukai musik klasik.
Ia putera pemilik restoran yang enak, ia bersahabat dengan Nodame dan menjadi pemimpin orkestra S-Oke.
Jika kalian melihat aktingnya di Flower Boy Next Door, aku rasa kalian akan yakin dia berperan sebagai Mine. Pasti ribut banged, ehhehehe.

Cast berikutnya masih kurang tau siapa, karena belum pernah menonton dramanya. Park Bo Gum (Wonderful Days) di cast untuk peran Na Yoon Hoo. Na Yoon Hoo adalah mahasiswa Korea-Amerika yang mengambil jurusan cello, berpenampilan menarik dan berbakat. Dia adalah saingan Cha Yoo Jin dan punya hubungan juga dengan Oh So Ri. Na Yoon Hoo adalah karakter baru yang tidak muncul dalam Nodame Cantabile.
Jadi seperti yang aku katakan diatas, pasti akan ada cinta segitiga yang rumit khas drama korea. Hm....
Beberapa fans di soompi mengatakan kemungkinan Na Yoon Hoo akan menggantikan peran Masumi yang naksir Chiaki.
Padahal saia nunggu banged siapa yang kira-kira akan memerankan Masumi, heheehhe, saingannya Nodame.
Tapi ada juga yang menduga No Yoon Hoo adalah Kikuchi versi drama. Karena Kikuchi juga keturunan amerika dan memainkan cello.

2012 Miss Korea, Kim Yoo Mi akan debut akting dalam Cantabile Romance. Kim Yoo Mi akan memerankan karakter Chae Do Kyung, gadis cantik dan kaya dari jurusan vocal. Orang tuanya punya perusahaan yang berhubungan dengan musik. Dia adalah mantan kekasih Cha Yoo Jin. Tapi ia masih dekat dengan Yoo Jin.
Chae Do Kyung adalah Saiko Tagaya dalam versi Jepang. Aku rasa pas banged nih dia membuat Oh So Ri cemburu, heheheeh.
Kim Yoo Mi tidak mendapatkan peran ini begitu saja, kabarnya ia mengikuti audisi yang ketat hingga akhirnya dikonfirmasi untuk peran Do Kyung.

Pihak produksi Cantabile Romance juga melakukan audis besar-besaran untuk drama ini. Karena diperlukan banyak cast dan pemeran pembantu yang bisa memainkan instrumen musik, jadi mereka membuka audisi bagi yang berminat terlibat dalam drama ini.

Aku hanya berharap drama ini tidak mengangkat terlalu banyak kisah cinta. Biarkan kisah cinta Nodame dan Chiaki berkembang, jangan ada cinta segitiga yang terlalu membuat sakit kepala. Soalnya dalam versi Jepang, yang lebih diuatamakan adalah musik klasik dan impian. Jadi aku sangat-sangat berharap banyak background musik klasiknya.
Kabarnya pihak penulis drama ini adalah penulis naskah Tamra the Island dan Cyrano Agency. Aku suka dua-duanya, berharap drama ini akan mendapat antisipasi tinggi :)

created by Hazuki Airin
some information from soompi forum, asianwiki, dramawiki


4 comments:

  1. joo won kyak na cocok deh...liad dia di baker king ama gaksital dulu..ekspresi na dingin bgt..klo marah kliatan muka merah tp sedih (kyk mo nangis tp d tahan)
    aktor doang gk manteb..dia jg orang teater jd moga aja bs meranin mirip kyk karakter versi Jepang na :D

    ReplyDelete
  2. Please aku akan kecewa banget kalau ini gagal aku penggemar aslinya wktu tahu mau di ramake korea aku agak gimana.

    ReplyDelete
  3. Semoga ga mengecewakan. Cukup To The Beautiful You aja yg gagal nge-remake Hana Kimi. Dan klo dilihat dari aktornya, sepertinya bisa dipercaya..

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story