[All About] Ao Haru Ride Live Action Merilis Full Trailer

Live Action Movie yang paling ditunggu oleh penggemar film jepang musim ini adalah Ao Haru Ride / Blue Spring Ride. Movie yang juga sering disebut Aoharaido ini diadaptasi dari manga populer karya Io Sakisaka tentang kehidupan remaja, masalah keluarga, persahabatan, kehidupan sekolah dan percintaan.
Aoharaido juga diadaptasi menjadi anime 12 episode yang tayang di musim panas kemarin. Meski endingnya masih terasa menggantung, karena belum memasuki klimaks utama manga-nya. Manga-nya sendiri belum tamat dan terakhir saia cek masih di chapter 44 (untuk yang terjemahan bahasa inggris).

Beberapa waktu yang lalu, saia sudah membahas mengenai Cast dan Detail cerita dari movie Ao Haru Ride ini [Klik Disini]. Movie ini dibintangi oleh Tsubasa Honda dan Masahiro Higashide. Meski awalnya aku beneran SAY NO sama cast utamanya, tapi setelah lama-lama, setelah cukup banyak still dan teaser yang keluar, sepertinya keduanya cocok untuk memerankan tokoh Yoshioka Futaba dan Mabuchi / Tanaka Kou.
Aku sudah menonton Full anime Aoharaido meski tidak membaca full manganya, jadi sedikit tidaknya aku sudah punya gambaran tentang kisah cinta mereka. Aku rasa kisah cinta Kou dan Futaba itu tidak terlalu rumit, tapi benar-benar dibuat rumit oleh pengarangnya sehingga terkesan indah, HAHAHAHAHA.

Baru-baru ini, pihak produksi Aoharaido mengeluarkan official website drama dan juga trailer terbaru. Full trailernya benar-benar membuat aku jatuh cinta pada Kou dan Futaba. Aku rasa ini akan menjadi movie yang menyenangkan untuk di tonton. Aku berharap aku tidak kecewa lagi seperti saat movie Kyo, Koi wo Hajimemasu, karena pas trailernya seru banged, eh pas movienya biasa-biasa aja.
Trailer baru muncul dalam 2 versi, versi full selama 1 menit 40 detik dan trailer tambahan selama 33 detik.
Trailer pertama dulu tidak sampai 1 menit dan juga tidak ada percakapan. Sedangkan di trailer baru bahkan ada OST-nya.
OST Aoharaido dinyanyikan oleh Ikimono-gakari berjudul Kirari.
Lagunya bagus bangedddd!!!

Aku nonton trailernya berulang-ulang juga, HAHHAHAH.

FULL Trailer Ao Haru Ride



Screencapture + Translation :


Futaba : Tanaka-kun?

Ini sungguh kau, Tanaka-kun?

Kou : Aku sudah katakan aku Mabuchi. "Tanaka Kou" sudah tidak ada lagi.

Yoshioka Futaba, gadis SMA yang excited karena kembali bisa bertemu dengan cinta pertamanya saat SMA, Tanaka Kou. Meski awalnya ia ragu apakah orang itu benar-benar Kou yang ia sukai saat SMA, tapi suara dan aura si pria tidak bisa membohonginya. Saat SMA, Futaba jatuh cinta pada teman sekelasnya Tanaka Kou. Meskipun cintanya tidak tersampaikan, tapi ia tahu kalau Kou juga menyukainya. Mereka menjalani kisah cinta SMP yang bisa dibilang banyak dialami juga.Saling suka, malu-malu, suka curi pandang dan akhirnya saling bertemu mata, hehehehehehehe.
Tapi janji kencan pertama mereka saat SMP batal karena Kou tidak datang. Futaba masih ingin tahu kenapa Kou tidak datang hari itu. Saat ia bertemu lagi dengan Kou di SMA, ia selalu memanggilnya Tanaka, padahal Kou sudah mengubah marganya menjadi Mabuchi.

Berhenti mencari diriku yang lama

Itu sangat menjengkelkan.

Futaba : Kenapa dia sangat banyak berubah?
*di versi anime aku tidak ingat ada adegan ini. Apa aku lupa ya? adegan diatasnya juga hehheehhe*

Kou yang ditemui Futaba saat ini berbeda dengan Kou yang ia tahu saat SMP. Makanya Futaba jadi penasaran kenapa Kou banyak berubah. Setahu dirinya, Kou saat SMP adalah pria yang pemalu dan selalu terlihat tersenyum bersama temannya. Kou yang sekarang terlihat dingin, meskipun suka menggodanya, kadang-kadang wajah Kou juga bisa terlihat seperti kesepian.

Kou : Maafkan aku...
Tanaka sensei : Dia tidak bisa memaafkan betapa tidak bergunanya dirinya, Ia mengatakan pada dirinya sendiri bahwa ia tak seharusnya tertawa.

Alasan berubahnya Kou itu sebenarnya ada hubungannya dengan kepindahannya saat SMP, juga karena ibunya meninggal. Orang tua KOu bercerai dan ia ikut ibunya. Saat di SMP barunya ibu Kou mulai sakit-sakit, sedangkan Kou ingin berkonsentrasi belajar dan belajar agar ia bisa membantu kehidupan keluarganya nanti, jadi ia tak punya banyak waktu bersama ibunya. Kou sangat mencintai ibunya, saat ibu Kou meninggal, ia menyalahkan dirinya sendiri. Kakaknya sendiri mengatakan Kou menutup dirinya sejak hari itu, bahkan untuk dirinya dan ayahnya.


Narumi : Aku tidak ingin meninggalkanmu Kou.

Saat SMP sejak ibunya sakit, Kou bertemu dengan Yui Narumi (Mitsuki Takahata) yang ayahnya dirawat di rumah sakit yang sama dengan ibu Kou. Aku rasa Kou semenjak ibunya sakit jadi sulit bergaul, apalagi di SMP yang baru. Narumi lah yang mendukung Kou dan membantunya mendapatkan teman. Selain itu, mereka berdua juga berbagi kepedihan yang sama karena orang yang mereka sayangi sedang sakit.
Bagi Kou, Narumi adalah orang yang harus ia lindungi. Meski bukan cinta, Kou tidak bisa mengabaikan NArumi. Tapi Narumi mencintai Kou.

Narumi : Kau berbohong jika mengatakan waktu Kou akan terhenti jika bersamaku, jangan memaksakan dirimu.

Dalam versi anime, Yui Narumi belum muncul, meski kita bisa melihat sekilas saat kilas balik Kou di rumah sakit. Karena aku belum baca versi manga yang ada Naruminya jadi aku sedikit penasaran juga, tapi nggak berani buka manganya karena takutnya ga surprise lagi, HAHAHHAHA.
Aku rasa sejak Narumi mulai muncul, Kou mulai berubah lagi. Mungkin ia galau, ia mencintai Futaba juga, tapi tidak bisa meninggalkan Narumi yang mengalami rasa sakit yang sama dengannya.

Futaba : Kou....!!

Ini adalah adegan yang cukup membuat aku shock, ternyata ada adegan seperti ini!!! T___T
Well, semua juga tahu kalau Futaba menyukai Kou. Tapi yang membuatku terluka adalah wajah Kou itu!! Kelihatan banged kalau wajahnya sedih gitu, well, dia suka Futaba juga, tapi ga bisa ninggalin Narumi. OMG!!!

 
Futaba : Kou... aku mencintaimu.
Kou : Yoshioka, aku tidak bisa bersamamu.

Futaba akhirnya mengeluarkan keberanian untuk menyatakan perasaan pada Kou. Tapi aku suka Kou tidak bilang 'aku tidak mencintaimu', hanya bilang 'aku tidak bisa bersamamu / aku tak bisa berpacaran denganmu'. Artinya dia mau, tapi ga bisaaaaaaaa!
Makanya si Futaba terluka, sangat terlukaaaaa. Gegara ini nih awalnya...


Dan tetiba muncul adegan ciuman. Kou yang galau bilang ga bisa pacaran malah mulai tertarik, wkwkkwkkwkwk.
apakah ini sudah ada di versi manga? Kalau belum, apakah ini adegan setelah chapter 44? Soalnya di chapter 44 Tooma bilang dia ada konser dan ingin Futaba datang karena ia menciptakan sebuah lagu saat memikirkan Futaba. Jangan-jangan ini >.<

Kominato : Bagi seseorang yang tidak memikirkan kebahagiannya sendiri, jangan berfikir kau bisa mendukung orang lain.

Kominato (Ryo Yoshizawa)  versi live action ganteng, HAHHAHAH. Padahal penggambaran di manga dan animenya ga begitu ganteng, makanya kaget juga, kok rasanya ga cocok sama image Kominato Aya?


Dilihat dari bajunya, kok rasanya ini adegan setelah Futaba menyatakan perasaannya ya?
Apakah Kou kesal karena menolak Futaba tidak sesuai dengan isi hatinya??

Futaba : Aku ingin mengembalikan senyuman Kou.

Murao : Kau bisa melakukannya.

Yuuri : Biarkan aku meminjam Futaba untuk hari ini.

Aku sangat menyukai dua sahabat Futaba ini, Murao Shuko (Yua Shinkawa) dan Makita Yuri (Izumi Fujimoto). Dalam versi anime, belum kelihatan sekali sih, soalnya Yuri dan Futaba masih sama-sama menyukai Kou. Kalau di manga, yang aku baca beberapa chapter terbaru, mereka berdua tahu situasinya, tapi membiarkan Futaba memilih jalannya sendiri dan memberikan dukungan apapaun pilihan Futaba. Meski mereka juga ingin Kou bersama Futaba sih., hehehhehe.

Futaba : Aku tidak mengerti. Tapi aku ingin mengerti dirimu dari dalam hatiku, apakah perasaan itu salah?

Adegan ini sudah ada di anime, heheheheheh. Awalnya aku ga ngerti mereka ngomongin apa, setelah di tonton berulang-ulang baru lah sedikit ngerti, HAHAHAHHAHA



Musim semi remaja selalu membuat kesalahan.


Ao Haru Ride.


Second Trailer


Screencapture + Translation :

Kou : Hei.
Futaba : Hmm?
Kou : Apakah kau menyukaiku?
Futaba : Haa?

Kira-kira bagaimana reaksi kalian kalau ditanyai gitu sama cowok yang kalian suka? HAHAHAHAAHHAH


Futaba : Kou!


Futaba : Aku tidak tahu. Aku ingin mengerti dirimu dari hatiku yang terdalam, apakah itu salah?


"Masa muda itu manis.... cerah.... dan singkat".


"Masa muda itu selalu membuat kesalahan".

Berani banged Kou mau mencium Futaba di keramaian seperti ituu!!!
Aku yakin ini adegan setelah Kou akhirnya insaf, HAHAHHAHAHA!
Soalnya di konsernya Toma pulaaaaaa, dan Toma liaaaaat!!! Kesian T____T






"Ao Haru Ride"

Menarik bukan???
Menarik dan sangat menarik kan?????
Meski kalian udah baca manga-nya pasti pengin cepat-cepat nonton Live Actionnya!!!
Karena manganya belum selesai, jadi memang akan ada perbedaan ending, atau malah disamain nanti, mungkin script writernya nemuin mangaka Io dan meminta advice untuk ending Live Action, ehehheheh.

Sekedar mengingatkan, Ao Haru Ride Live Action akan tayang pada bulan Desember 2014 mendatang!!
So, masih lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~

Official Still :

Adegan saat Kominato menasehati Kou
Kissu Kissu Tooma dan Futaba di perpus juga. Aku baru tahu dari animenya kalau pertemuan Futaba dan Tooma itu di perpus dan adegannya cukup memalukan, HAHAHA, makanya berkesan. Aku yakin kalau hal itu terjadi sama kita pasti ga bakal lupa wajah orangnya, LOL.
Trio lagi curhat, tentang Futaba x Kou? atau tentang Yuri dan Futaba yang sama-sama suka KOu?
Adegan yang dilihat Futaba. Kenapa Narumi dan Kou harus berpelukan???
Konser Kissu
Melihat matahari terbit pertama kali untuk sahabat ini :D
Futaba melabrak Kou HAHHAHAHA
Ayo Fokus di adegan yang kanan, itu waktu si Kou kayak mau nyium Futaba tapi ternyata enggak kan yaa?? hehheheh
Pegangan tangan :D :D Futaba beruntung banged yaaa~
Glasses scene, I love this scene, stare at each other eyes :D
Deja Vu saat SMP dan SMA
Saia ngakak pas adegan ini di anime, hehehhehe, tapi kayaknya mereka menikmatinya di versi LA nya
sedikit penampakan 3 tokoh utama yang terlihat berteman baik, kenapa aku lebih suka Yudai sama Tsubasa ya???
They are really cute :D
Udah jelas suka tapi masih di tolak, ckckkcckkckc, ga nahan lah sama Kou ini

 source : 
video from asianwiki 
english translate from beaux-mont tumblr and lamunetty tumblr
 Indonesia Translation by Me
 Picture Screencapt by Me

Please do not repost without credits
 .

19 comments:

  1. kayaknya pernah deh bca manga nya...
    jdi gx sabar deh nonton live actionnya..

    ReplyDelete
  2. ahhh, gak sabar sama live actionnya..
    setelah baca di blog ini tentang ao haru ride, langsung cari manga nya..

    tapiiii, manganya di youtube baru sampe eps 12.. TT.TT

    ReplyDelete
  3. Sistaaa nanti bakal buat sinopsis live action aoharuride kan?buat yah buat yah *puppy eyes* coz aku pasti bkal telat liat movienya berapa bulan bru liat>///< kalo ada sinopsisnyakan sedkt mengurangi rasa galau HAHAHA XD

    ReplyDelete
  4. astaga kok Masahiro Higashide pemerannya kou mirip sepupu aku >_< kyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAji de? Jeongmal?
      MAu donk dikenalin, HAHHAHAHHAHAHAH

      Aku baru jadi fans masahiro, eh, dapat kabar kalau dia married awal tahun ini :'(

      Delete
  5. Waa aku belum liat trailernya, masih nunggu.. aku tau manganya duluan sebelum anime dan LA, jd udah ngikutin.. manganya belum tamat, tapi Futaba x Kou nya udah punya ending. Ga sabar pengen liat ending LA, sama apa beda ya hehe..

    ReplyDelete
  6. gak sabar banget pengen list film nys :*

    ReplyDelete
  7. Ka kalo boleh tau ada yang jual kasetnya ga ya?, aku mau beli bangett

    ReplyDelete
  8. eonnie, punya link live actionnya gak? bagi dong >< soalnya penasaran sama versi LA nya xD ini anime bagus banget xD Oh iya yg rekomendasiin aku ao haru ride ini adalah cowok loh pas reunian wkwk xD

    ReplyDelete
  9. wahahha makasih spoiler nya kaka >.<
    jadi ga sabar :D

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. waaahh manga online nya ada yang tau alamatnya ga? arigatou..

    ReplyDelete
  12. Kamu ada link download LAnya ga? Anjrit aku penasaran paraaah:v
    Kou ga nahan gitu ajajaja xD

    ReplyDelete
  13. ada yang tau nama pameran Mabuchi Kou waktu masih SMP? penasaran banget, dia menarik perhatianku sih. Kalo ada yang tau tolong share dong;"""""(

    ReplyDelete
  14. ada yang tau ngak jdul lagu pas konser nya tooma? pas kou kiss sma futaba?

    ReplyDelete
  15. Ada yang tau lagu pas konsernya pas kou kiss sama futaba.. ane nyariin engga dapet2...

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story