[Trivia] My Favorite Classical Music From Dorama Nodame Cantabile

Cantabile Tomorrow sudah airing dan aku senang sekali karena drama ini tidak mengecawakan bagiku, untuk dua episode pertamanya. Meskipun Nodame Cantable lebih bagus, tapi drama yang bisa disebut Tomorrow Cantabile / Naeil's Cantabile / Naeil do Cantabile ini punya aura-nya tersendiri.
Diiringi musik klasik, filming location yang indah dan komedi yang lucu, drama ini cocok di tonton kalau lagi galau. Bagi sebagian orang yang tidak suka musik klasik, mungkin Cantabile Tomorrow akan dianggap membosankan. Tapi jujur saja, aku bukan orang yang suka musik klasik pada awalnya, tapi setelah menonton Doramanya, aku malah nggak tahan dan langsung download beberapa musik klasik yang aku sukai.

Cantabile Tomorrow, sejak awal sudah di jelaskan oleh PD-nim, diadaptasi dari Manga, bukan Drama. Ini cara halusnya untuk mengatakan agar kita tidak membandingkan dengan dorama. Tapi karena doramanya HIT, mau tidak mau ya tetap akan dibandingkan sih. Apalagi bagi penonton yang sudah menonton doramanya lebih dahulu. Bagi saia sendiri, kalau bukan karena akan diadaptasi Korea, saia mungkin tidak akan menonton Nodame Cantabile. Tapi ternyata begitu saia menontonnya, saia nggak bosan untuk mengulang-ulang dorama dan movie-nya, apalagi bagian Nodame dan Chiaki tampil.

Sebagai penggemar Nodame Cantabile dan sekarang sedang mengikuti Cantabile Tomorrow, tentu saja saia berharap musik-musik dalam Nodame Cantabile juga akan di gunakan dalam Cantabile Tomorrow. Sampai episode 2 musik utama yang digunakan dalam dorama tetap digunakan dalam Cantabile Tomorrow. Dua musik utamanya adalah Mozart Sonata For Two Piano in D, K. 448 dan Beethoven Sonata for Piano and Violin no. 5 -Spring Sonata-. Sedangkan untuk musik pengiring lainnya sepertinya berbeda. Tapi tidak apa sih, karena yang aku sukai adalah musik utamanya. HAHAHAHAH.

Meski pun aku sama sekali tidak mengerti tentang musik klasik, tapi aku menyukainya. Bisa dibilang, penggemar awam, jadi sama sekali ga mengerti mengenai kode-kodenya, movement dan lain sebagainya XD
Nodame Cantabile merupakan drama bertema musik klasi pertama yang aku tonton dan aku sukai. Aku pernah mencoba menonton Beethoven Virus dan Doremifasolasido tapi aku berhenti ditengah-tengah. Karean jujur saja, aku orang yang menganggap musik klasik adalah hal yang membosankan. HHAHAHHHA. Mianhae~
Tapi semuanya berubah setelah aku menonton Nodame Cantabile XD

Now, I want to share my favorite classical music from Nodame Cantabile.
Musik klasik dalam drama, SP dan Movie Nodame Cantabile sangat sangat sangat banyak!
Aku hanya ingat beberapa saja, saat musiknya aku dengarkan, maka aku tahu kalau musik itu di putar saat adegan ini dan itu. Tapi diantara sekian banyak OST dalam Nodame CAntabile, aku punya favorit juga. Beberapa yang sering aku dengar dan aku sukai. Tentu saja aku berharap akan sering mendengarnya dalam Cantabile Tomorrow XD

1. Beethoven Symphony No. 7


Ini musik favorite-ku. Aku selalu merasakan perjuangan anggota S-Oke untuk menampilkan musik ini dan juga ini adalah musik yang mereka bawakan di konser pertama. Ini juga pertama kalinya Chiaki memimpin orkestra. Pokoknya makna Musik ini dalem banged. Di Movienya, Chiaki juga pertama kali tampil dalam orkestra yang ia pimpin membawakan musik ini. Aku menunggu momen Yoo Jin menjadi konsuktor S-Oke dengan membawakan Beethoven Symphony No. 7.

2. Mozart Sonata for Two Piano in D, K.448


Musik yang dimainkan duet oleh Nodame dan Chiaki. Sudah muncul dalam versi Koreanya. setiap mendengarkan duet ini, aku selalu teringat Nodame dan Chiaki. Musik ini adalah milik mereka berdua. Musik yang mereka mainkan saat pertama kali duet dan terakhir kali duet dalam movienya. Musik yang membuat Nodame jatuh cinta pada Chiaki.

3. Ravel Miroirs Alborada del Gracioso


Ini dimainkan dengan piano. Kalau tidak salah Nodame memainkan melodi ini di SP, saat ia konser kecil disebuah gereja. Melodi ini juga dimainkan dalam konser piano Rui yang diiringi oleh orkestra yang dipimpin Chiaki. Tapi aku lebih suka part yang dimainkan Nodame. Video diatas adalah part yang dimainkan Nodame.

4. Beethoven - Sonata for Piano and Violin no. 5 -Spring-


Sonata yang menyejukkan hati. Dimainkan oleh Chiaki dan Mine / Yoo Jin dan Il Rak saat ujian biola. Musim seminya terasa sekali dari suara biola, melodinya tinggi tapi indah. *gimana cara menggambarkannya ya? HAHAHHA.

5. Gershwin - Rhapsody in Blue
Ini musik pas banged untuk Nodame dan Chiaki. Aku ragu Rhapsody in Blue akan ada dalam Cantabile Tomorrow, padahal ini musik menyentuh sekali. Dalam Nodame Cantabile, ini menjadi latu tema ending. Sedangakan di Cantabile Tomorrow, lagu ending adalah sebuah lagu OST.
Aku masih ingat feel-nya dapet banged begitu musik ini diputar di ending movie II Nodame Cantabile, wkwkkwkwkw.You know what happen XD


Itu dia 5 TOP OST Musik Klasik untuk Nodame Cantabile >.<
Pokoknya kelima lagu itu favorite aku banged, nggak bosan-bosan mendengarkannya.
Nah, musik yang dibawah ini adalah musik yang aku sukai juga, meski tidak menjadi TOP. Tapi kebanyakan aku lupa ini musik muncul di adegan yang mana XD

Chopin Heroic Polonaise Op. 53 [listen]
Liszt Mazeppa (Transcendental Etude no. 4) [Listen]
Mozart Piano Sonata No. 18 in D (K.576) 1st movement [listen]
Mozart Piano Sonata No. 18 in D (K.576) 3rd movement [listen]
R. Strauss Till Eulenspiegel's Merry Pranks [listen]
Rachmaninoff Piano Concerto No. 3 Op. 30, 3rd movement [listen]
Schubert Piano Sonata No. 16 in A (D845) [listen]
Tchaikovsky Violin Concerto in D Op. 35 3rd movement [listen]
Beethoven Piano Sonata No. 14 in C sharp minor Op. 27 no. 2 Moonlight Sonata [listen]
Rachmaninoff Piano Concerto No.3 Op. 18 [listen]
Beethoven Piano Sonata no. 8 in C minor -Pathetique- Op. 13 Schnabel [listen]
Chopin Piano Concerto No. 1 [listen]

Happy Listening :D

If You want to download in mp3, copy URL to http://www.youtube-mp3.org/


2 comments:

  1. Pas baca beethoven, jd inget beethoven revolution ny YWCFTS., itu musik klasik bukan sih?,, hee
    Btw,, gomawo hazuki dah bagi² musik nya

    ReplyDelete
  2. Gw selalu denger dulu semua lagu yg ada di manga, jadi ada beberapa lagu yg terlalu bertele2 (semua movement udah 1 paket download), sampai gw ga tau yg mana bagusnya.

    Gw suka:
    Beethoven Symphony No. 7
    Mozart Sonata for Two Piano in D, K.448
    Rhapsody in Blue >> pianika version
    semua Oboe- - - - - >>> kya, Kuroki!! Samurai pink!
    Chopin Piano Concerto No. 1, 2nd movement

    Gw ga suka, tp berubah pikiran:
    Rachmaninoff Piano Concerto
    Tchaikovsky Violin Concerto in D Op. 35 3rd movement

    Original song:
    Nodame Rhapsody, jazz version

    Ending
    Paris et Tokyo (kebalik ga?)>> Bolero
    Kaze Oka no Ballad, pas banget intronya (gw sedih pas dengar perasaan Chiaki)

    Tapi, semuanya keren!!! Terutama pas Chiaki udah jadi konduktor!

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story