[Trivia] Itazura na Kiss 2 ~ Love in Tokyo Cut Scene Ep. 1-6

OOOOOOOOOOOOOOOOOOO!!!!
Akhirnya aku mengerti kenapa ada yang bilang Season 2 tidak akan sebaik season 1 jika ada yang hilang.
Awalnya aku merasa santai saja, tapi ternyata menonton Itazura na Kiss 2 ~ Love in Tokyo hanya karena 'Yuki Furukawa dan Miki Honoka' tidak lah se seru yang aku bayangkan, jika ceritanya sedikit berubah.



Itazura na Kiss ~ Love in Tokyo menjadi sangat booming di luar negeri dan melambungkan nama Yuki Furukawa dan Miki Honoka. Populer dengan season 1 yang sangat memuaskan meski telah di remake sekitar 5 kali, pihak jepang berencana membuat season kedua untuk drama ini.
Penggemar Itakiss LIT tentu saja heboh karena artinya mereka akn melihat lebih banyak scene romantis honoki shipper. Karena di season 2 pasangan Naoki dan Kotoko sudah menikah, tentu akan ada banyak adegan romantisnya.
Tapi seperti yang aku katakan, menonton drama ini hanya karena Miki dan Yuki, ternyata tidak terlalu menyenangkan.

Penggemar dibuat menunggu lebih dari 1 tahun untuk melihat kembali pasangan Naoki dan Kotoko menjalin cinta di season 2. Setelah di PHP berkali-kali, excited dengan semua berita dan still yang keluar, akhirnya jadwal tayang Itakiss 2 sudah pasti dan penggemar deg deg an menanti setiap episodenya.
Sayangnya, excited tidak seheboh awalnya, karena ada banyak yang kurang di Season 2.
Season 2, meski cast-nya masih sama dengan season 1, tapi tim produksinya sudah berbeda. Dan feel yang di dapat juga berbeda. Begitu pula dengan tingkat kepuasan yang dibawah standar,

Bukan karena akting para pemain, tapi karena pengambilan gambar dan story yang sangat kurang.
Bagi penggemar Itakiss LIT, pasti merasakan hal yang sama. Cara pengambilan gambar season 1 jauh lebih baik dan membuat kita deg degan.
Begitu pula dengan cerita season 1 yang padat dan banyak momen yang membuat kita berfikir sendiri dan turut larut dalam kesedihan. Juga kalimat monolog yang banyak mengandung pelajaran untuk hidup.
Tapi di season 2, aku merasa monolog nya sangat kurang, hanya menggambarkan perasaan pemain, tidak puitis. Dan juga pelajaran yang dapat diambil dari setiap episode tidak tergambar.

Aku tidak tahu apakah ini karena tim terlalu buru-buru membuat season 2 atau memang karena memang seperti itu sejak awal, tapi cerita season 2 memang terasa sangat buru-buru. Sehingga perjuangannya tidak terasa sama sekali. Fokus season 2 hanya pada peristiwa penting tanpa pengantar dan terasa hambar.
Bukannya tidak bagus, hanya saja feel-nya kurang terasa karena rasanya ceritanya trelalu cepat.
Aku belum nonton anime dan versi taiwan, tapi aku sudah menonton Youtube version versi Korea. Malah meski sangat singkat, versi Korea lebih terasa feel-ya.

Dan lagi, Baru 6 episode yang aku tonton dan aku buat sinopsinya, ternyata sangat banyak momen penting yang dipotong. WOW. Aku beneran kecewa, karena momen kecil itu sebenarnya menjadi pelengkap episode, dan jika dimasukkan mungkin kita akan lebih mengerti jalan ceritanya.
Sayang sekali, beberapa momen ada di preview tapi tidak masuk di full episode.
Tapi aku tidak tahu apakah yang di potong itu akan di masukkan dalam DVD atau tidak, yang jelas versi TV memang terlalu singkat.

Aku mencoba mengecek lagi bagian mana yang di potong dari Itakiss 2 mulai dari episode 1 sampai 6. Let's check!

Aku yang salah atau bagaimana, tapi aku belum melihat adegan diatas. Tapi kalau nggak salah adegan itu ga ada di episode 1 atau pun dua. Bener kan?

Gambar diatas adalah scene di preview untuk episode 2. Tapi sayang sekali, di episode 2 tidak ada adegan ini. Memang ada adegan Kotoko, Jinko dan Satomi di restoran ayah Kotoko, hanya saja adegan percakapan sahabat ini tidak ada.
Ini saat KOtoko masih galau karena pernikahan mereka belum di daftarkan.

Ini mungkin adegan untuk episode 2, tapi aku tidak yakin., Karena dalam episode 2 atau 3, tidak ada adegan ini sama sekali. Kotoko datang ke kantin kampus dan Kin Chan menyapanya. Kin Chan saat ini sudah bisa menerima menikahnya Kotoko.
Kin Chan dalam adegan ini terlihat kagum pada Kotoko yang akhirnya menggapai impiannya menikah dengan Naoki. Aku rasa disini dia mulai menganggap Kotoko sahabatnya lagi. Padahal adegan ini aku rasa cukup penting.

Adegan ini juga menghilang dari episode 2 atau 3. Sebelum Chris di tolak keras oleh Kin Chan, Chris sudah mengikuti Kin Chan bekerja di kantin kampus.
Ini adegan saat Kin Chan tahu kalau Kotoko hamil. Kasian karakter Chris, ada tapi tidak mendukung. Jarang sekali ada scene dia, tiba-tiba udah jatuh cinta aja si Kin Chan tanpa tahu gimana perjuangan Chris.

Adegan ini juga tidak ada. Memang ada adegan mereka berdua dengan pakaian yang sama, tapi tidak ada adegan Naoki bicara seperti ini pada Kotoko. Adegannya hanya Naoki datang dan mengajak Kotoko pulang.
Padahal kan kalau di perpustakaan Naoki juga ngajarin KOtoko, kelihatan banged Kotoko serius mau lulus Keperawatannya.

Aku nggak yakin ini adegan yang mana, entah episode 5 atau 6, yang jelas melihat Naoki dan Kotoko bertingkah aneh, sepertinya ibu datang ke kampus untuk memeriksa Keita. Disana ia bertemu dengan Keita dan ibu tampak gugup.
Padahal kan kalau adegan ini ada pasti seru T____T
Di Season dua mami Kotoko kurang heboh. Efek pertengkaran suami istri Kotoko & Naoki pada keluarga juga kurang terasa.

Adegan ini juga dihilangkan. KOtoko yang sudah masuk ke jurusan keperawatan bertemu dengan Fangirl / Fanboy Naoki, tentu saja dia juga ga mau kalah. Di Episode 5 hanya diperlihatkan sedkiiiit saja.
Padahal di preview ada adegan dimana Marina, Kotoko & Moto Chan ngintip ke kelasnya Naoki dan bikin heboh.

Adegan diatas juga ada di preview, tapi tidak ada dalam drama. Kalau aku nggak salah, Marina awalnya digambarkan menyukai Naoki dan Kotoko dapat saingan baru. Tapi penggambaran di drama Marina sih ngefans sama Naoki cuma mau anak kedokteran mana saja dia suka.
Padahal kan seru kalau Kotoko ada saingan lagi.

Adegan ini juga tidak kelihatan di episode 5 maupun 6. Marina, Tomoko, Moto Chan dan Tomoko keluar dari gedung sambil berteriak, entah senang atau kelelahan.
Aku rasa ada hubungannya dengan mereka berempat yang ke kelas kedokteran untuk mengintip Naoki, kemudian mereka keluar seperti gambar diatas dan Marina kemudian menggoda Kotoko seperti gambar sebelumnya.

Nah, mereka juga syuting 2 adegan diatas, tapi nggak tahu untuk scene yang mana, yang jelas di drama nggak ada. GAmbar pertama kayaknya Kotoko mabuk begitu dan di gambar kedua Kotoko menyebutkan soal peminum 1071? Aku sama sekali nggak ngerti.

Episode 6 cukup banyak di potong oleh si tukang edit drama-nya. Scene yang diatas, meski tahu itu bayangan Kotoko, aku pengin banged melihatnya.
Tentu saja ini impian Kotoko saa liburan musim panasnya, ia akan menghabiskan waktu berdua bersama Naoki.
Cuteeeee~
Sayangnya di potong T____T

Padahal Kotoko udah excited membayangkan liburan musim panasnya dan sedikit pamer pada teman-teman kelompok duanya.

Tapi pada kenyataannya, ia sama sekali tida bisa liburan karena ada banyak tugas liburan musim panas, membuat laporan tentang ini dan itu. Marina, Tomoko dan Moto Chan kelihatannya menikmati ekspresi terkejut Kotoko melihat banyaknya buku yang akan di review.

Bahkan di rumah, Kotoko juga masih dicuekin sama Naoki. Tapi melihat potongan gambar ini, kayaknya mereka berdua belum bertengkar ya?


Lalu seperti dalam episode 6, setelah semua tugas selesai, mereka menghabiskan waktu bermain bowling.
Tapi permainan bowling KOtoko cukup payah, karena ia tak pernah bermain sebelumnya jadi ia selalu saja gagal melempar.

Sepertinya mereka melakukan pertandingan kelompok dan Kotoko satu tim dengan Kotoko. Keita mengajari Kotoko bagaimana teknik melempar bola hingga Kotoko bisa melakukannya.Kotoko belajar bermain dengan baik.

DAn pada akhirnya, Kotoko dan Keita memenangkan pertandingan itu dengan strike dari Kotoko.
Makanya pas perjalanan pulang, Marina mengeluh ia tak menyangka akan kalah dari Kotoko.
Huft. Seandainya adegannya di masukin, aduuuh, pengin liat Kotoko main bowling.

adegan ini saat masuk kulaih lagi dan Kotoko lupa mereview satu tugas membuat Keita marah padanya. Di episode 6 memang ada adegan ini, tapi aku rasa bukan dari sudut kamera seperti di preview diatas.
Sudut kamera di drama hanya dari 1 sisi, tidak ada pengambilan dari sisi Keita.
Padahal kan kalau beragam pengambilan gambarnya jadi lebih nyata.

Nah, dua adegan ini ada di lagu ending episode 6, tapi tidak ada dalam dramanya. Sepertinya itu saat Kotokocurhat pada mami dan bicara pada Yuuki.
Peran keluarga selama season 2 ini sangat kurang. Yuuki bahkan hanya muncul beberapa kali dengan percakapan yang tidak penting. PAdahal perannya harusnya cukup banyak karena mereka tinggal serumah.

Nah, yang terakhir juga dari lagu ending episode 6.
Karena gambarnya kecil sekali, aku bahkan ragu itu Naoki dan Kotoko. Tapi sepertinya memang Naoki dan Kotoko. Kotoko memeluk Naoki saat tidur. Apakah hanya bayangannya saja ya?

Terlalu banyak harapan untuk season 2 ini, dan ujung2 nya malah galau karena tak sesuai harapan.
Meski masin 6 episode yang saia tonton, tapi memang episode 6 ini paling mengecewakan.
Terlalu banyak adegan yang di potong dan membuat saia bingung.
Well, mungkin terlalu protes sih, tapi feel deg deg annya emang beda dari season 1.
Apalagi perttengkaran Naoki dan Kotoko ini, kok malah nggak membuat aku frustasi juga ya?
Beda kalau di S1 kemarin, terasa banged hampanya kalau keduanya bertengkar.

TApi ya sudah lah. Kita tunggu aja episode selanjut dan selanjutnya, mudah-mudahan lebih baik lagi :)

Why must Like This!!!

22 comments:

  1. bner banget mbak !! setuju deh sama opini ny.. ckck
    feel nonton ini drama bner" gak dapet sama sekali..

    mereka cut ny kelewat banyak n kebanyakan adegan penting..
    arrrkkkhh.. kesel jadi ny -_-

    ReplyDelete
  2. Mba yg episode 5 aku kok ngga liat adegan naoki yg mau nyium kotoko.. Padahal di previewnya ada

    ReplyDelete
  3. sabaaaaaaaaar pemirsa -_______-

    ReplyDelete
  4. Aku baca2 komen di viki.com katanya semua scene yg kepotong bisa dilihat di versi dvdnya... T.T

    ReplyDelete
  5. So far sih menikmati season ke dua ini.. tp krn dibahas oleh mba hazuki jd lebih enjoy lagi dan ga sabar nunggu besok buat download ep 8. Tq chinggu

    ReplyDelete
  6. Setuju bangett akk mbb
    Penantian yang berakhir cukup mengecewakan :'(
    sepertinya ini memang strategi pihak itakiss untuk semakin mempromosikan dvdnya wkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. DVD originalnya dijual di indo ga sih?
    Penasaran pengen nntn scene2 yg hilang.. 😢

    ReplyDelete
  8. Setuju baget mba.. banyak banget adegan yg dicut scenenya. aku juga keselll mbaaa.. uwwaaaa kenpa harus banyak adegan yg dicut. mana ada kali itu sampe 10 menit mba di cut per eps dan juga itu adegan yg dipotong kan bisa jadi pelengkapnya biar kita dapet gitu feelnya, kalo banyak yg dicut itu rasanya kurang dapet feelnya, kuran dapet deg-degannya dan kurang..kurang..kurang.. banget. kalo liat itakiss 1 emg itu afdol banget mba. ada sampe 50menitan durasinya dibikin ini yg itakiss 2 cuma 43menitan. itukan berarti banyak yg dipotong. mana itu adegan cut scene cuma adanya di dvd doang lg mba. saya sih sebenernya udh ngerasa mba kalo bakal banyak banget adegan yg dicut scene dr ep 1 dan info yg di kasih pihak itakiss kalo bakal ngadain rental dvdnya, keliatan banget kalo pihak itakiss bener-bener kejar target keuangan mereka mba. tp kalo liat dari yg love in okinawa juga mba banyak banget adegan yg dicut mba cuma ada di dvd nya doang. kalo mau beli dvdnya mahal banget mba. yah sekarang kita sebgai fans itakiss hanya bisa berharap saja semoga yg beli dvdnya ada yg berbaik hati mau upload full scene itakiss 2 sama love in okinawa ke internet. dan juga pihak itakiss sadar dan mendengarkan kita biar ga banyak dicut lg yak adegannya di episode selanjutnya. hahahahaa, jd curhat gitu ya mba. oh iya mba kalo ada yg dapat link itakiss 2 kali aja ada yg upload full scene nya ke inernet share share ke kita ya mba. hehehehee. arigato ^^

    ReplyDelete
  9. Oh iya, bener2, editingnya kerasa banget, adegannya kayak loncat2 gitu.
    nontonnya jadi gak seru.

    ReplyDelete
  10. Iya bener Mba banyak banget adegan yang dicut :(
    Padahal aku nunggu banget adegan Kotoko sama Keita main bowling tapi gak muncul :(
    Semangat ya Mba ... aku selalu nunggu postingan sinopsis berikutnya :D

    ReplyDelete
  11. Eh iya baru sadar gak ada adegan mami irie stalking Keita. Haduh padahalkn seru tuh si mami dg gaya detektif mencoba mencari tahu yg namanya Keita. Ku rasa stasiun TV d jepang sdh ketularan stasiun TV d indonesia yg suka memotong adegan dg semena2 ^^"

    ReplyDelete
  12. bener banget, setelah liat versi anime dan baru liat season 2 setelah itu, malah lebih suka versi anime, meskipun waktunya pendek tapi padat, season 2 kurang padat dan satu plot dengan lainnya terkesan gak nyambung dan mendadak.

    ReplyDelete
  13. Kecewa kecewa kecewa tapi tetep aja masih nunggu next episodenya 😭

    ReplyDelete
  14. Coba buka ini.. ini salah satu scene yg dipotong..
    http://pamyurinthebookfox.tumblr.com/post/99723356000/anewe9-itazura-na-kiss-2-love-in-okinawa

    ReplyDelete
  15. setujuu bgt sama ulasan kamu. selain karena hal2 dia atas, menurutku juga karena gaya berpakaian dan rambut nya kotoko yg agak aneh. hehe. pendapatku aja ya. padahal menurutku ceritanya bagus loh. apalagi plot cerita plus aktingnya keita. jadi tambah deg2an. yah semoga episode selanjutnya lebih baik.
    kalau ada pic atau video spoiler ttg adegan yg di cut itu, share yaa kak. hehe. thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap mba. bener banget. kayanya enakan liat stylenya kotoko di season 1 ya. yg season 2 terlalu maksa gmn gitu yah (pendapat saya sih), tapi mungkin kalo pake season 1 bakal keliatan yak kotokonya natural gt. disini sih aktingnya tetep bagus tapi gaya rambut yg dibikin ke kotoko sama pihak itakiss 2 itu aga kurang sreg kayanya ya. hehehehee..

      Delete
    2. setujuu nihh, lebih suka model rambut kotoko S1. Kesannya lebih imut dan banyak modelnya.
      ikal nya di S2 rasanya maksa. Mungkin memang biar kesannya dewasa setelah menikah, tapi kan tetep aja Kotoko itu imut meski udah 20an usianya, heheheh

      Delete
  16. Nah part 7 nya mana? Kepo bgt sm sinopsis ceritanya :(

    ReplyDelete
  17. ka cari cut scene itakiss 2 dimana yaa

    ReplyDelete
  18. Dimana ya aku bisa nonton yg full tanpa deleted scene? Nonton dimana kak? Kasih link nya dong plissssss

    ReplyDelete
  19. Kayaknya pihak itakiss sengaja cut scene banyak2 biar dvdnya makin laku dan banyak yg beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju... aku search itu harganya bisa sampai 3 juta. Hiksss

      Delete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story