[Review] First Impression : She Was Pretty

[If you dont read this article on clover-blossoms.com (admin Hazuki Airin), that's mean this web was plagiarizm! My WEB is only Clover Blossoms!]
Jika kalian merasa tidak membaca postingan ini di blog clover-blossoms.com, maka website tempat kalian membaca adalah web plagiat!]

 
Sebagai pencinta drama Kill Me Heal Me, saya adalah salah satu fans yang menanti MBC drama She was Pretty. Kenapa???
tentu saja karena Oh Ri On dan Oh Ri Jin akan menjalin cinta dan akhirnya akan bersama dalam drama ini, seolah-olah reinkarnasi, HAHAHHAHA.
excited untuk melihat Park Seo Joon lagi, ujung-ujungnya malah jatuh hati dengan karakter Choi Si Won.
She Was Pretty merupakan K-Drama yang tayang setiap rabu-kamis di MBC yang dibintangi oleh Hwang Jung Eum (Kim Hye Jin), Park Seo Joon (Ji Sung Joon), Go Jun Hee (Min Ha Ri) dan Choi Si Won (Kim Shin Hyuk).

Dalam sinopsis singkatnya, She Was Pretty / SWP menceritakan tentang pasangan cinta pertama yang bertemu 10 tahun kemudian.
Kim Hye Jin adalah gadis yang sangat cantik di SD tempat ia bersekolah. Ia primadona sekolah, pintar dan siswi berprestasi. Suatu hari, ia melihat seorang anak laki-laki dihalaman belakang rumah tetangganya dan menyapanya, sayangnya anak itu langsung kabur dengan makanannya.
Anak itu gendut dan pendek, Hye Jin shock saat tahu kalau dia seumuran dengan anak itu, sama-sama kelas 5 SD.
Anak itu bernama Ji Sung Joon. Sung Joon si siswa pindahan, gendut dan oemalu menjadi bahan olok-olok disekolah.

Sung Joon punya trauma, ia takut hujan. Traumanya itu membuat dirinya menjadi dekat dengan Hye Jin. Hye Jin yang menyelamatkannya dari trauma pertama sejak ia pindah ke tempat itu.
Kejadian itu terjadi saat siswa SD berwisata dan mereka naik bus, saat itu hujan turun cukup deras, sung joon sesak nafas dan memohon agar pak supir membukakan pintu karena ia tidak tahan. Tntu saja Hye Jin juga terkejut dengan tingkah Sung Joon. alhasil sung Joon kabur dari dalam bus dan terlihat sangat sakit.
Ternyata Hye Jin juga ikutan turun dan memayungi Sung Joon dengan sehelai kain, melihat Sung Joon yang terus memanggil ibu dan ibu, gemetaran dan ketakutan, Hye Jin mengambil satu headset-nya dan memasangnya ke teling Sung Joon. sebuah lagu yang indah mengalun, lagunya romantis bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeedd.
Kim Hye Jin kecil tersenyum pada Sung Joon, Sung Joon tidak takut lagi, keduanya mulai berteman.

Karena urusan pekerjaan ayahnya, Sung Joon dan ayahnya haru pindah ke luar negeri (BTW ibu Sung Joon sudah tiada). Keduanya berpisah dibandara. Sebelum pergi, Sung Joon memberikan satu potongan puzzle pada Hye Jin, dengan janji kalau suatu hari nanti mereka akan menyelesaikan puzzle lukisan wanita mengintip, dan ia akan datang menemui Hye Jin lagi.
Keduanya berbagi ciuman pertama di bandara dan berpisah, pasangan cinta pertama.
Lukisan wanita mengintip merupakan sebuah lukisan dimana terlihat wanita dan pria yang sedang berpelukan dan ada gambar wanita kecil yang sedang mengintip keduanya.

10 tahun kemudian, kehidupan berubah.
Keluarga Hye Jin bangkrut dan jatuh miskin, kecantikannya yang ia dapat dari ibunya, dikalahkan oleh gen ayahnya yang jelek dan mengubahnya menjadi jelek dengan pipi merah dan rambut kribo.
Hye Jin dewasa masih dalam taham mencari pekerjaan sambil kerja part time disana sini. Ia tinggal serumah dengan sahabatnya sejak kecil + tetangganya sejak kecil, Min Ha Ri.
Ia menumpang disana dan tidak membayar sewa karena statusnya yang masih pengangguran. Sahabatnya tidak masalah, karena berkat Hye Jin lah ia diperbolehkan hidup mandiri. Keduanya sangat sangat akrab.

Suatu hari, Kim Hye Jin menerima email dari seseorang, Ji Sung Joon. Ia sangat senang Sung Joon, teman kecil dan cinta pertamanya akan kembali ke Korea dan mereka janjian akan bertemu disuatu tempat.
Ha Ri sang sahabat tentu saja membantu teman tercinta untuk bertemu cinta pertamanya, ia sengaja meminjam mobil dari pria yang mengejarnya dan mengantarkan Hye Jin ke tempat janjian.
[Sinopsis.Ungkul.net that copy-paste my post. I hate it! If you read this post in that site or other site, please tell me]

Hye Jin yang sangat excited dengan pertemuan kembali dengan Sung Joon, beneran ga sabar. Ia membayangkan bagaimana SUng Joon sekarang, apakah masih gendut seperti dulu dan banyak makan seperti dulu.
Ia bahkan  sempat salah orang dan menyapa pria gendut yang mirip Sung Joon.
Kemudian ia menerima telpon dari Sung Joon. Hye Jin mengangkatnya dengan excited dan mengatakan dimana tempat ia sekarang. Sung Joon senang karena ia juga ada disekitar sana. Sung Joon sengaja mengangkat tangannya agar Hye Jin melihatnya dan alangkah shock nya Hye Jin melihat Sung Joon cinta pertamanya beneran berubah 180 derajat.

Hye Jin ternganga melihat Sung Joon berubah menjadi pria tinggi yang sangat tampan, bahkan tak mengenalinya dan melewatinya begitu saja menuju seorang gadis berambut panjang yang sedang menelpon.
Otak Hye Jin dengan cepat mencerna, kalau bayangan Sung Joon tentang Hye Jin adalah saat kelas 5 SD, gadis cantik, berambut panjang. Hye Jin segera kabur agar tidak ketahuan.

Galau karena ia memutuskan tidak bertemu dengan SUng Joon, Ha Ri menemukan Hye Jin sedang bersedih. Hye Jin curhat mengenai dirinya, bahwa ia yakin bayangan Sung Joon tentang dirinya adalah cantik, sedangkan dia yang sekarang jauh dari kesan cantik. Sung Joon si gendut sudah berubah menjadi tampan dengan badan proporsional, ia menjadi tidak percaya diri.
Curhat dan curhat, tiba-tiba Hye Jin mendapatkan ide gila.
Ia meminta Ha Ri untuk berpura-pura menjadi dirinya, diam-diam berbohong kalau ia akan keluar negeri dan mereka akan berpisah dengan cepat jadi Sung Joon tak akan mencarinya lagi.
Lalu bagaimana kira-kira kebohongan Ha Ri? [Sinopsis.Ungkul.net  copy-paste my post. I hate it! If you read this post in that site or other site, please tell me]
Bagaimana jika ternyata Hye Jin bertemu lagi dengan Sung Joon yang ternyata akan menjadi bos-nya?
Dan bagaimana jika Sung Joon mengetahui kalau Hye Jin yang sedang pergi ke Inggris ternyata bekerja sebagai pelayan Hotel??

She Was Pretty adalah drama yang bagus ditonton untuk pengusir galau.
Drama ini baru tayang 2 episode saat aku membuat artikel ini, aku sudah menonton keduanya dan aku mengulangnya sebanyak 3 kali, karena drama ini beneran lucu.
Hwang Jung Eum, kalau soal komedi, jangan ditanya, liat aja Kill Me Heal Me, dia beneran lucu disana.
Karakternya disini memang beda, dia tidak pintar, tapi dia sangat rajin, dia pekerja keras, tapi rasa percaya dirinya kurang, ia bahkan panik sendiri pas tahu bos nya adalah Sung Joon, padahal kan kalau dia diam aja Sung Joon juga ga akan tahu kebenarannya.

Hanya saja apa yang aku anggap unik adalah bagaimana cara Hye Jin pindah ke bagian The Most. Awalnya ia diterima di depatemen A (aku lupa namanya), ia bekerja dengan rajin dan sangat baik, ia begitu bersemangat meski temannya yang diterima disana kerjaannya make up aja.
Karena kegigihannya itu, ia bahkan mengerjakan pekerjaan yang bukan kerjaannya, saat ia mengantar barang ke departemen B The Most, orang-orang disana mengira ia karyawan lepas yang bakalan kerja hari itu, ia melakukan semua yang disuruh meski ia ga ngerti kenapa ia dikerjakan disana, LOL.
Tapi hasil kerjanya bagus, karenanya mereka tertarik menarik Hye Jin ke departemen mereka, meski dengan begitu ia menjadi tersiksa.

Persaingan Sung Joon dan Shin Hyuk, secara tidak langsung sejak awal sudah diperlihatkan.
Dimana keduanya dengan kendraan berbeda dan jalan berbeda menuju ke satu arah dan akhirnya ketemu di jalan tol dan sama-sama berhenti di satu tempat, yaitu tempat janjian Hye Jin dan Sung Joon. Dan bahkan berselisih di galeri didekat lukisan wanita mengintip.
Ya, anggap aja itu kode-kode, HAHAHAHAHAHA
Akan sangat menarik jika persaingan cinta keduanya dibuat dalam versi lucu, ga usah pake lirik-lirik musuhan gituu, HAHAAHHAHAHA, biar terasa beda juga.
Aku suka fakta rambut Hye Jin, yang katanya turunan dari ayahnya, kribo, waktu kecil dia bilang benci hujan karena rambutnya akan jadi ikal, dan fakta itu hanya Sung Joon yang tahu. Makanya Sung Joon agak tertarik saat ia mendengar Hye Jin mengtatakan rambutnya kribo asli,

Aku agak membenci karakter Sung Joon. Dia manis sih, tapi terlalu jahat pada Hye Jin. Oke kalau dia ga suka Hye Jin yang lemot dll, tapi hanya karena nama Hye Jin sama dengan cinta pertamanya yang kompeten, dia terus-terusan marahin Hye Jin, itu membuat aku kesal. Gimana kalau seandainya dia tahu langsung ya? Bisa mati mendadak dia, HAHAHHAHAHA. Aku berharap penulis tidak memanjang-manjangkan kesalahpahaman.
Sung Joon sepertinya kunci The Most yang akan dihentikan, aku masih bingung, dia dikirim untuk menghentikan atau menaikkan penjualan ya??
Tapi karakternya yang lucu itu selalu bawa tab, baca sesuatu bahkan sampe ga liat jalan, bisa-bisanya tertabrak kaca, ckckckckckc

[Sinopsis.Ungkul.net that copy-paste my post. I hate it! If you read this post in that site or other site, please tell me]
Min Ha Ri, sahabat Hye Jin, aku sukaaaaaaa!!!
Persahabatan mereka beneran indah, aku berharap akan seperti itu selamanya. Aku ga mau kalau nantinya karena cinta keduanya jadi bertengkar atau bermusuhan, Hello, drama yang ga ada antagonis juga menarik lhooo. Jangan jadikan Ha Ri sebagai antagonis pleaseeee.
Karakter Min Ha Ri menarik, waktu kecil aku melihat dia agak ketus, terlihat dari cara bicaranya dengan Sung joon kecil. Tapi aku masih belum melihat interaksi Hye Jin dan Ha Ri kecil, apakah mereka seakrab ini dulu??
Ha Ri kelihatan lahir dari keluarga kaya, tapi sepertinya ayahnya menikah lagi dan Hari tidak suka, itu sebabnya ia tidak ramah pada ibu tirinya yang datang ke hotel. Hmmmmmmmm.
aku rasa itu sebabnya ia keluar dari rumah, ayahnya setuju karena Ha Ri akan tinggal bersama Hye Jin.

Dan tokoh yang paling lucu dan sekaligus aneh adalah Kim Shin Hyuk.
Dia adalah karyawan The Most (btw The Most ini merk majalah fashion). Sikapnya aneh,sangat aneh. Ia suka ke kantor pake motor, ia sering bicara sendiri dan bertingkah sendiri.
Pertama kali ketemu Hye Jin adalah di hari Hye Jin masuk kerja, ada insiden gigi, dimana Hye Jin kesandung kaki Shin Hyuk yang lagi memungut permen dan jatuh tepat kena giginya. Hye Jin mengira giginya copot, karena ada sesuatu berbentuk gigi dihadapannya. Shin Hyuk ketawa karena itu permennya.
Ia tertarik melihat tingkah Hye Jin dan bahkan memanggilnya Michael Jackson karena Hye Jinmengenakan celana tanggung, kaos kaki putih dan sepatu yang (mungkin) mirip dengan Jackson. HAHAHAHHA.

Saat keduanya ketemu di kantor lagi, mereka saling ga kenal, cuma Shin Hyuk merasa ia pernah bertemu dengan Hye Jin entah dimana. Lama-lama akhirnya ia ingat dan sejak saat itu ia sering mengganggu Hye Jin.
Aku suka kalau Shin Hyuk mengganggu Hye Jin yang lagi panik, seperti mengagetkannya dan memberi banyak pertanyaan yang aneh.
Kepribadian Shin Hyuk ini memang beneran Alay dan Lebay dan Aneh. HAHAHHAHAHAHA. Tapi aku yakin dia pria baik. Aku yakin dia adalah keponakannya ajumma nyetrik dan anak CEO perusahaan. HAhahhaha.

selain faktor diatas, aku menyukai drama ini karena bisa melihat Jung Da Bin lagi, ya ammmmpuuuuun kangennnyaaaaaaaaaaaaaa.
Jung Da Bin memerankan karakter Hye Jin kecil dan aku liat di asianwiki, ia akan memerankan karakter bernama Kim Hye Rin juga, dari namanya sih kayaknya dia adik Hye Jin.
emang Jung Da Bin siapa min????
Bagi yang pernah mengikuti drama lama Wonderful Life pasti mengenalnya, yapssss, dia si kecil dan si imut Han Shin Bi, anaknya Kim Jae Won dan Eugene.
sebenarnya Jung Da Bin banyak main di drama lain sih, tapi ini drama pertamanya yang aku lihat setelah dia jadi gadis remaja. BTW dramanya yang lain aku ga nonton. HAHAHHHAHAHA.

 
Fakta menarik lainnya adalah nama tokoh utama kita, Ji Sung Joon. Apakah mereka sengaja menamainya begitu karena ini reuni Kill Me Heal Me? Maksud aku adalah prianya Hwang Jung Eum, Ji Sung dan Park Seo Joon, jadi Ji Sung Joon. HAHAHAHAHAHAHAH.
aku baru nyadar fakta ini pas pertengahan episode.
Alangkah serunya kalau Ji Sung menjadi cameo di drama ini :)
Apalagi kalau versi Ahn Yoona muncul, bisa habis si Kim Hye Jin di bunuh Yoona, HAHAHHHA.

Permasalah drama-drama sekarang adalah plot.
[Sinopsis.Ungkul.net that copy-paste my post. I hate it! If you read this post in that site or other site, please tell me]
Jujur aja, setelah sekian lama aku ngikuti drama korea, dulu aku menonton drama dengan melihat cast-nya, kalau aku suka cast-nya aku pasti suka. Tapi drama korea belakangan, ga cukup cast-nya aja, karena pengalaman, drama-drama selalu mulai bosan di tengah-tengah, atau plotnya lari pas pertengahan, atau ending yang beneran ga memuaskan.

Sebut aja Who Are You yang baru-baru ini aku tonton, aku stop nonton sampe episode 14, ga lanjut lagi, karena endingnya mengecewakan dan plotnya berubah menjadi aneh.
Warm And Cozy yang sudah tamat season lalu, aku nonton karena penulisnya Hong Sister, tapi aku shock karena feel Hong Sisters-nya sama sekali ga dapet! OMG!! Kecewa banged.
Atau Yong Pal, aku juga lanjut setelah episode 6, karena plot episode 7 dan seterusnya berubah menjadi boring dan banyak iklan iklannya. Makanya aku ga lanjut nonton alias bukan prioritas utama untuk nonton, mungkin nanti-nanti aku nonton kalau udah tamat.

Aku cuma berharap She Was Pretty menjadi drama yang indah, cukup 16 episode, ga usah dipanjangin.
Jaga plot dan jadikan ending sasaran utama, jangan tanggung-tanggung kalau mau buat bahagia, aku benci ending ga jelas dan menggantung.
Tapi selama ini Hwang Jung eum dikenal bagus kalau memilih drama, semoga She was pRetty juga.

Akhir episode 2 adalah saat Sung Joon dengan mengejutkan melihat Ha Ri di Hotel dan akhirnya mengejarnya. Aku awalnya mengira dia akan lewat saja, dikira salah orang atau salah liat, tapi siapa tahu dia beneran memastikan.
Ha Ri panik banged dan melepas nametag-nya pasti.
Aku juga penasaran gimana kalau Sung Joon melihat payung merah yang dipakai Hye Jin persis seperti hadiahnya pada Ha Ri yang menjadi Hye Jin.
Semoga kisah cinta mereka tetap menghibur :)
Ratingnya cukup bagus, karena merangkak jauh dari 4% ke 7%.
sayangnya, saingan SWP ini berat, Yong Pal yang masih bertahan di 20%. well, selama ratingnya diatas 10, maka SWP sudah bagus, jadi semoga ratingnya naik dan naik lagi :)

 
Why do birds suddenly appear?
Everytime you are near...
Just like me, they long to be,
Close to you . . .
Why do stars, fall down from the sky?
Everytime you walk by
Just like me,they long to be,
Close to you. . .
[(They Long To Be) "Close To You" song by THE CARPENTERS]

REVIEW BY HAZUKI AIRIN
THERE's a WEB Named Sinopsis.Ungkul.net that copy-paste my post, I hate it!!!
If you read this article in other site, that plagiarizm!


7 comments:

  1. Ka... Who are you seru tau.. Lanjutkan saja. Masalah ending emang kurang greget, tapi setauku kalo drama School Series emang kurang mementingkan kisah cinta. Kaya school 2013 aja contohnya. Lanjut aja kak nobtonnya, plot nya gak rubah kok. Emang go eun byul asli cuman ngilang doang gak mati

    ReplyDelete
  2. Gue setuju kalau drama ini rekomen banget :D
    Terutama buat yang demen Oh Ri On dan Oh Ri Jin di Kill Me Heal Me.
    Mellow, ngakak, haru, jadi satu semuany~

    ReplyDelete
  3. ini salah satu best drama tahun ini...
    sangat sangat sangat bagus heehehehe.. :D
    saya penasaran trus tiap minggu nunggu drama ini..

    ReplyDelete
  4. Udah tonton episode 1-16 seruuuu bkin penasaran dan untungnya happy ending. Tp kasian sama reporter kim huhuhu

    ReplyDelete
  5. Udah tonton episode 1-16 seruuuu bkin penasaran dan untungnya happy ending. Tp kasian sama reporter kim huhuhu

    ReplyDelete
  6. Maaf mau tanya..judul lagu yg mereka denger waktu kecil saat hujan hujanan..namanya apa ya?? Please jawabannya trima kasih ^^

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story