[Trivia] A Little Hint on Reply 1988 Teaser

If we talk about Reply 1988, you know, we never get ending about it, like me, I always go to soompi page all time for read fans though about this drama and I really excited if someone found a new theory about this series!
Baru-baru ini aku tertarik dengan teori baru yang diungkapkan oleh fans, dan sangat jeli sekali, mereka menemukannya lagi. Aku lupa apakah itu salah satu teaser atau bukan, tapi karena hanya beberapa detik, jadi anggap aja itu teaser.
Yaps, mari kita cek, apakah kalian bisa menemukan sesuatu ?





Jujur saja, aku sangat sangat menyukai teaser ini dan aku sudah menontonnya berulang-ulang. Entah kenapa terasa banged feel persahabatannya, melihat Deok Sun dan 4 teman laki-lakinya berlari di jalanan kompleks mereka. Pokoknya aku suka banged teaser ini, dan aku juga berfikir, ada sesuatu disini. Apa? Aku bahkan tidak tahu. Sampai seseorang di soompi akhirnya mengatakannya, dan aku menontonnya berulang-ulang lagi dan benar aja, itu dia yang aku cari HAHHAHAHA.

Jadi, PD memberikan kita hint lagi.
Setelah teori warna warni dan boneka yang kemarin, kali ini ternyata sejak awal Pd-nim dan SW-nim sudah memberikan hint, bahkan sebelum drama ini tayang HAHHAAHA.
Apakah itu?
Ya, itu adalah dari teaser diatas dan tentu saja ini berlaku untuk Tim Jung Hwan LOL.

Pada pembukaan teaser, kita bisa melihat 5 sekawan berlari dengan asap dibelakang mereka dan kelimanya tampak bahagia. Dengan Deok Sun ada di depan, wajah tertawa yang bahagia, diikuti oleh yang lain. Jika kalian melihat, Taek muncul lebih jelas di awal, itu hint bahwa dia dan Hyeri paling di kenal wajahnya di Korea, diantara 3 cast lain.

Kemudian kita beralih ke scene berikutnya dimana Deok Sun tetap berlari paling depan diikuti oleh Jung Hwan dan Sun Woo, lalu Taek dan Dong Ryong dibelakang mereka.
NAh, ini hint bahwa cinta segitiga akan diawali dengan Sun Woo - Deok Seon - Jung Hwan, dan buktinya, memang begitu awalnya kan?
Dan kita juga bisa melihat Deok Sun lebih dekat ke arah Sun Woo, artinya, Deok Sun menyukai Sun Woo. Dan perhatikan wajah Jung Hwan, dia satu-satunya yang ga tersenyum HAHAHHAHA.

Lalu scene selanjutnya memperlihatkan kalau mereka berlari lebih cepat dan Deok Sun sebagai tokoh utama tetap memimpin dimana Taek terlihat didepan dan Jung Hwan di belakangnya, diikuti oleh Dong Ryong dan Sun Woo.
Nah, ini artinya adalah Taek mulai bertindak dimana wajahnya tampak tersenyum dan kelihatan sekali kalau pairing Taek dan Deok Sun sepertinya akan berlangsung lama dan cinta mereka mungkin saja akan benar-benar terjadi.
wajah Jung Hwan di belakang kelihatan banged dia makin takut ketinggalan jadi di mencoba cepat menyusul keduanya, artinya dia ga mau kalah dan ia juga akan memperjuangkan cintanya.
Sementara itu Sun Woo udah jauh di belakang, yang artinya dia fokus pada Bo Ra.

Beruntung banged deh, Deok Sun sebagai gadis remaja tahun 1988, dikelilingi pria-pria yang mencintai dan menyayanginya :)
Bagaimana pun wajah Deok Sun tampak gembira dan paling gembira di teaser ini HAHAHAHA.

Nah, Screen berikutnya memperlihatkan cinta segitiga lagi, dimana Jung Hwan dan Taek tampak satu screen, yang artinya mereka akan bersaing cukup lama, dimana cinta Taek kayaknya akan berhasil, wong dia senyam senyum aja HAHHAHA. 
Wajah jung Hwan itu ga nahan liatnya, ga ada senyum-senyumnya sama sekali LOL.
dan Screen satunya memperlihatkan kalau Sun Woo melirik Deok Sun lagi, hmmmm, apa artinya itu?

Nah, ini agak unik lagi, screen berikutnya memperlihatkan kalau Sun Woo masuk dalam jajaran cinta segitiga lagi bersama Jung Hwan dan Deok Sun, kayaknya kisahnya belum berakhir.
Artinya, bisa saja dia di tolak sama Bo Ra atau keduanya putus dan Deok Sun masih belum bisa melupakan cinta pertamanya jadi mereka dekat lagi dan Jung Hwan si tsundere tersingkir lagi.
Mungkin disini maksudnya, Jung Hwan yang sudah bete ngejar Deok Sun dan akhirnya berniat melupakannya jadi dia pacaran dengan cewek lain, atau demi membuat Deok Sun sadar, dia pura-pura dekat dengan bayak cewek, karena kata Deok Sun dewasa, sebelum mereka menikah, suaminya playboy kan? HAHHAHA.

Dan yang paling penting adalah screen terakhir, dimana kita bisa melihat akhirnya Jung Hwan menyusul juga di depan dan tentu saja dengan wajah tersenyumnya HAHAHHAHHA.
Artinya, akhirnya dia bisa menyatakan cintanya dan mungkin saja diterima, jadi bisa dibilang, pair terakhir adalah mereka berdua.
Dan lagi, kali ini semua tokoh tersenyum kan, jadi berakhir dengan Happy Ending!!!!!

 Kan, Kan Kan???
Iya kan???
Jung Hwan dan Deok Sun memimpin lomba lari ini alias pencarian cinta sejati HAHHAHAHA.
Aku harap ini hint yang benar-benar disengaja oleh PD-nim untuk menunjukkan ending drama ini HAHHHAHAHH.
Tentu saja aku bahagia karena aku ada di Tim Jung Hwan LOL.

Ada juga beberapa hint baru juga ini, termasuk teori warna dan boneka juga sih

 Selimut Deok Seon dan Bo Ra adalah perpaduan warna ungu dan kuning. Jadi fix kalau kuning memang warna Deok Sun dan Ungu adalah warna Bo Ra.
Well, emang sudah fix sejak awal sih HAHAHHA.
Deok Sun juga punya jaket warna kuning sih.

 Jung Hwan masih dengan warna hijaunya tapi ada beberapa yang mengatakan warna Jung Hwan itu warnanya hitam juga, aku jadi bingung.
Tapi aku suka kenyataan warna meja belajar Deok Sun adalah hijau.
Dan boneka di atas meja Deok Sun juga hint.
Memang ga jelas sih, tapi boneka kuning menunduk sama persis seperti Deok Sun.
Boneka hijau melihat ke arah boneka kuning, boneka biru melihat ke arah boneka ungu.
Nah, aku ragunya yang boneka merah, dia itu melihat ke boneka kuning atau ke yang satunya? Yang tidak sejajar? Kalau menurut aku dia melihat ke boneka satunya, yang tidak sejajar itu, dan kayaknya itu merujuk ke JinJoo LOL.

Bahkan di poster, kita juga sudah melihat warna warni tenda juga, hanya saja masih belum jelas itu warna siapa. Tapi kalau dari posisinya, kok Taek warna hijau ya? Deok Sun malah warna biru dan Jung Hwan kebagian warna merah. LOL.
Tapi aku yakin bukan itu maksudnya. Maksudnya warna itu mewakili mereka seperti di teori warna, meski ga tersusun rapi.

 Addduuuh, Kim seol bikin iri deh, suer XD
Dipeyuk-peyuk abang-abang 88 HAHAHHHAHAH

 Aku galau sama pair ini, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa!
Hyeri kapan sih ikutan photoshooooooot?!!

Padahal aku berharap love triangle yang ini, eh jadinya malah yang itu HAHAHA

Cant wait for this scene :)
who's secret santa??

Team Jung Hwan! Hwaiting!!
Cute Cute Cute Cute!


11 comments:

  1. keren teori warnanya!!
    Aku tim junghwan. cuma tetep aja cemas haha
    btw, Taek itu nama aslinya bukan ya? kaya R1994, sseureki sama chilbong kan bukan nama asli. jadinya dijadiin senjata buat tebak-tebak nama!
    Soalnya di episode 6 pas tahun 2015, Bo Ra dapet tlp dari suaminya trus Bo Ra bilang "Iya, Jae Woo juga ada bersama kami"
    siapa Jae Woo?
    suaranya Bo Ra jadi samar soalnya barengan sama Deok Sun yang lagi manggil suaminya buat lihat salju turun.
    apa mungkin itu anak deok sun? atau anak bora?

    Semoga tidak ada hal buruk yang terjadi ahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reply 1988 menggunakan nama asli kok, jadi Choi Taek itu memang nama aslinya.

      Kalau Jae Woo mmg sempat menjadi perdebatan. Ada beberapa yang mengatakan Bo Ra itu bilang 'jaebu = adik ipar', tapi ada juga yang memanggap itu Jae woo.
      Kalo bener dia bilang JAe Woo, well, itu artinya Jae Woo anak Bo Ra. Siapa ayahnya? Kemungkinan besar Sun Woo kan? LOL

      Delete
  2. Baiklah, sebagai member Team Jung Hwan garis keras...aku akan kasih 1000 jempol untuk arikel ini!LOL

    MUAHAHAHAHHAHAA....gokiiilll. Fans Reply di Korea sana bener2 sakit ih!Sakit dlm arti positif alias......jenius. Eh, jenius sama menghibur diri beda jauh kan yah akakakakkakakak

    Samaaa, aku juga suka banget teaser yang ini...dan emang belum ngeh klo ada hint terpampang secara gambalng di teaser itu. Alhamdulillah klo begitu, berarti kita bisa benafas lega, krna bukti2 klo Duk Sun bakal bersuamikan Jung Hwan semakin banyak...banyak...daaaab banyak *ketawa setan LOL

    Iya doong harus bahagia semua please. Walaupun Taek atau mungkin Sun Woo gak bisa memiliki Duk Sun seutuhnya sebagai kekasih, mereka juga harus bahagia. Gak boleh ada yang meninggal. Sumpah2 amit2 pake banget!

    Soal perkembangan teori warna aku juga dah bc di soompi dan artikel kamu yg sblm ini. Hahahahhaa kita tunggu saja, warna2 apa lagi yg akan muncul di 14 ep mendatang LOL

    Besok udah jumat, ditunggu yah spoiler ep 7 sama 8 nya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga sabar nih episode 8 nanti. Banyak yang menantikan, krn di Reply series sebelumnya, episode 8 adalah episode penting XD

      Delete
  3. wew... aku juga jung hwan tim mbaaaaa hehehe
    rasanya seneng banget baca hint ini...
    jung hwan... benar benar bikin ngiri...
    our tsundere

    ReplyDelete
  4. keren...jadi tambah semangat nonton dramanya

    ReplyDelete
  5. Penasaraannnn... Ending ep 6 bikin pengen cepat2 nonton ep 7 dan ep 8. nggak sabar pengen liat sweet moment JH-DS terus DS anggap ajakan TK itu serius nggak ya? aduh tiap minggu gregetan nunggu hari jumat dan sabtu. spoiler dan sinopsisnya ep selanjutnya ditunggu secepatnya ya???
    Mari berdoa ada "sesuatu" yang akan terjadi pada JH-DS!!!

    ReplyDelete
  6. Aku silent lurker di forum soompi, males bikin akunnya sih. Tiap hari selalu ngintip ke sana gegara gk sabar sama kelanjutan episode R88 & juga liat perkembangan ketajaman mata fans R88, hohoho.
    Aku jg bingung sama warna Taek ; Biru apa Merah? Awalnya aku yakin Taek itu merah, soalnya di rmhnya jg ada bnyk warna merah. Ah, jepit jemurannya jg, fans pernah ngecapture jepit jemuran di halamab rumah Junghwan, warnanya merah-kuning-ijo gitu :D

    ReplyDelete
  7. Mesti excited tiap baca teori warnanya...
    Makasih yaa~~~

    ReplyDelete
  8. aaaaa aku suka bangeeet ama teori nya >_< nama w nicky salam kenal ya, gatel pengen komen abis baca teori nya... ikut nimbrung yaa... aku setuju banget sama teori yang diatas cuma yang bagian sun woo junh hwan sama deok sun menurut aku yang ini nekenin kalo deok sun cuma ada rasa sama dua cowok ini #miantaek jadi kaya bilang kalo deok sun tuh cuma ada "crush" sama dua orang ini aja hehehehe tapi sih semoga dia ama jung hwan >_<

    ReplyDelete
  9. ini judul teaserny atau link apa ya?
    ak nyari2 kok g ketemu. ketemuny cm teaser yg hyeri sm reply 1997 jump to 1988 tok...
    please info dong

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story