[Trivia] Year in Review 2015 : What Drama That I Watched This Year?


Tidak terasa tahun 2015 akan segera berakhir T____T
Rasanya baru kemarin merayakan tahun baru, eh sekarang udah tahun baru lagi.
Banyak hal yang terjadi selama tahun 2015 ini, satu per satu dilupakan dan satu per satu juga akan diingat sepanjang masa.

Kali ini, admin akan sedikit me-review drama-drama yang minmin tonton sejak awal tahun hingga akhir tahun ini.
Minmin mencoba untuk mengingatnya satu per satu dan sepertinya tidak terlalu banyak.
Aku ga menghitung berapa banyak drama baik itu Korea atau pun Jepang yang tayang sepanjang tahun 2015, ada buanyaaaaaaaaaaaaaak sekali dan tahun 2015 ini, minmin hanya menonton beberapa K-drama saja.
Entah kenapa, drama-drama tahun 2015 ini, bagi aku pribadi agak membosankan. Atau mungkin hanya karena selera aku yang kurang cocok, tapi memang aku hanya menonton sedikit K-drama ditahun ini, beda dengan tahun-tahun sebelumnya.
Dan setelah me-list, ternyata banyak drama-drama yang pada akhirnya nggak aku tonton sampai akhir T_____T

Aku bahkan lupa alasan kenapa aku tidak menontonnya sampai tamat, padahal aku download sampai episode terakhir lhooo, tapi mungkin karena lagi ga mood atau ceritanya membosankan di tengah atau ikut-ikut netizen jadi akhirnya aku menyerah HAHAHHAHAHAHAHA.
So? Drama apa yang admin Clover Blossoms tonton di tahun ini?????????

SONG OF THE DAY
Akdong Musician - Time and Fallen Leaves [ download ]



I WATCH IT WITH LOVELY SMILE

PINOCCHIO

Awalnya, aku memilih drama ini karena judulnya sepertinya menarik dan unik, dan tentu saja karena yang main adalah Lee Jong Suk dan Park Shin Hye LOL.
Sejak episode pertama, drama ini sudah sangat menarik dan menontonnya setiap episodenya, selama 1 jam seakan-akan itu hanya 15 menit. Drama yang bagus adalah drama yang saat kamu menontonnya tidak terasa udah selesai aja. Ya, drama ini benar-benar membius untuk menonton setiap episodenya, bahkan sampai diulang.
Akting Lee Jong Suk sudah jangan di tanya lagi, dia selalu The Best kalau soal akting dan Park Shin Hye, akhirnya mendapat applause setelah sebelumnya di The Heirs dia banyak di kritik ini dan itu.
Pinocchio termasuk drama yang bisa dibilang terbaik 2015 untukku.

Ceritanya?
Kayaknya gaperlu ditanya deh, aku yakin semua penggema K-Drama sudah tahu ini drama tentang apa LOL.
Tapi menurut aku ceritanya ini sangat unik kan? Jarang-jarang ada yang kisahnya seperti ini, memang sih, cegukan kalau bohong itu kayaknya ga ada.
Aku suka cerita yang berakhir dengan bahagia XD


HEALER

Aku tidak menonton drama ini saat airing. Karena mendengar desas desus kalau drama ini menarik, awalnya aku sudah mendownload tapi belum aku tonton karena aku masih ragu, well, aku tidak menyukai Park Min Young, entah kenapa ya.
Tapi akhirnya aku memberanikan diri menonton drama ini dan DAMN!!!! Ji Chang Wook mengalihkan duniaku HAHHAHAHHAHA.
Aku menonton bareng anak kos, aku lupa tapi sepertinya dalam 2 atau 3 hari, kami menyelesaikan drama ini.

Adegan saat Healer beraksi benar-benar membuat aku berteriak histeris saat menontonnya HAHAHHAHAH.
Aku suka banged adegan dia lompat-lompat di atap rumah orang HAHHAHAHA.
Temen aku bahkan sampai tergila-gila sama Ji Chang Wook setelah drama ini LOL, dia ngumpuling gambar, poster dan bahkan katanya JCW itu pacar dunia mayanya HAHHAHAHA. Yeah, dia menjadi fangirl saat itu juga LOL.
Tentu saja ajumma adalah nilai plus drama ini, karakternya unik banged. Ternyata dia punya masa lalu seperti itu dan itu membuat aku sedih.
Aku juga terkejut dengan hubungan antara Chae Young Shin dan Seo Jung Hoo, unik. Dan juga bagaimana hubungan antara Kim Moon Hoo dan kelompok rahasia kakaknya..

Aku menyukai OST drama ini dan masih menjadi lagu yang sering aku dengarkan sampai sekarang. Ben - Stay. OST ini benar-benar mengalihkan duniaku HAHAHAHA.
Satu kekurangan drama ini adalah endingnya T____________T
Aku kesal sekali karena endingnya dibuat sedikit memaksa dan agak kurang jelas, kenapa tiba-tiba lompat setahun kemudian, dalam setahun itu apa yang terjadi kita tidak tahu, kenapa tiba-tiba mereka di bandara dan HUFT! Aku rasa mereka terburu-buru.


KILL ME HEAL ME

Drama reuni Ji Sung dan Hwang Jung Eum yang sejak awal diberitakan aku berfikir untuk menonton drama ini secara airing dan kejadian!
Kill Me Heal Me adalah drama yang cukup berat, tapi aku suka karena penulis menitik beratkan pada hubungan dua tokoh utama dan beberapa kepribadiannya dari pada hubungan dengan keluarga dan juga masalah disekitar mereka.
Memang sih, inti drama ini adalah seorang pria yang merasa bersalah dan tertekan sehingga beberapa kepribadiannya muncul, dan semuanya karena keluarga.

Bicara soal kepribadian, aku rasa kepribadian JI Sung dalam drama ini terlalu banyak HAHAHHAHA. Tapi aku salut karena dalam satu drama, dia bisa memerankan 7 peran sekaligus WOW!
Kita bisa merasakan perbedaan saat Cha Do Hyun berubah menjadi beberapa kepribadiannya.
Aku sangat menyukai Shin Segi dan Yona dari 7 kepribadian Cha Do Hyun, meski akhirnya dia kembali menjadi Cha Do Hyun.
Yona adalah the best! Semua orang menyukai Ji Sung saat menjadi Yona LOL.
Bahkan MBC membuat kategori best couple Yona dan Oh Ri On HAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHA.
Aku suka kata-kata Yona : Kalau kau tampan, maka kau adalah oppaku! LOL.


OH MY GHOST

TVN Drama yang benar-benar sangat manis dan membuat senyam senyum sendiri.
Oh My Ghost adalah salah satu drama terbaik tahun ini bagiku, karena aku menontonnya saat airing, tidak ada episode yang membosankan dan semuanya berakhir dengan bahagia. Itu yang penting.

Awalnya aku agak ragu menonton drama ini, tapi ternyata dramanya Kim Seul Gi memang harus di tonton semuanya, karena aktingnya bagus banged. Aku selalu menyukai karakternya yang banyak bicara.
Park Bo Young juga menunjukkan akting yang Jjang! sebagai Na Bong Sun si pendiam dan pemalu dan juga saat ia berubah menjadi Na Bong nakal alias Shin Soon Ae yang banyak bicara.
Park Bo Young 100% mirip dengan Kim Seul Gi, aktingnya, WOWOWOWOOWOW.

Aku membaca banyak artikel yang memuji Joo Jung Suk sebagai pria idaman banyak wanita karena karakternya sebagai Chef Kang Sun Woo.
Tentu saja, siapa yang ga mau punya pacar kayak Kang Sun Woo KYAAAAAAAAAAA!!!!
Udah jago masak, baik banged, romantis lagi :) dan akhirnya luluh karena si cute Na Bong~
Tapi yang menarik bagiku adalah hubungan ibu dan anak itu. Jarang-jarang dalam K-drama ada ibu kayak ibunya SUn Woo, hihihihi.
Awalnya aku kira mereka bermusuhan tipikal K-DRama, ternyata bukan, mungkin Sun Woo memang sedikit tidak menyukai ibunya karena masa lalu, tapi ibu memang punya alasan sendiri dan ia berusaha memperbaikinya sekarang.


CHEER UP! / SASSY GO GO!

Aku mengikuti drama ini sejak diumumkan dan awalnya aku ragu karena ini drama tentang cheerleader.
Aku tahu awalnya Kim Yoo Jung yang akan memerankan tokoh Kang Yeon Do dan aku excited karena dia akan pairing bareng Ji Soo. Sayangnya dia menolak dan jadilah Jung Eun Ji yang menjadi tokoh utama.
Aku tidak menonton Angry Mom, tapi aku tahu kalau Ji Soo mendapat banyak pujian karena aktingnya disana, jadi awalnya aku menonton drama ini adalah karena Ji Soo. LOL.
Dan tentu saja, aku agak kecewa karena screentime-nya sedikit.

Tapi semakin lama, ceritanya semakin menarik saja. Tentu saja karena si jahat Kwon Soo Ah yang bener-bener tiap mukanya muncul di layar Laptopku, aku pengen banged jambak rambutnya!!!!!! Aku mikir kok ada ya orang kayak gitu, sumpah deh, itu cewek yang memerankan Soo Ah aktingnya OKE punya, bikin aku pengin lempar layar laptop, tapi sayang mahal harganya HAHHAHAHAHHHAHAHA.
Aku tahu bagaimana semua orang jatuh cinta pada Kim Yeol, you know, his smile is so so so sweeeeeet XD
Tapi aku sebenarnya adalah shipper Ha Dong - Yeon Do dan beralih ke Yeon Do - Ha Joon. HAHHAHHHAHAHAHHA.
Aku menonton drama ini bareng anak kos dan anak-anak pada suka sama Yeol, cuma aku sendirian yang histeris kalau scene HA Joon dan Yeon Do HAHAHHAHAHA. Dan bahkan aku cheer up untuk mami Yeon Do dan ayah Yeol LOL.

Meski aku tahu drama ini akan berakhir bagaimana dan sama siapa, tapi aku sampai akhir tetap setia pada Ji Soo. Biarlah Yeon Do sama Yeol, dan aku akan memeuk Ji Soo yang patah hati HAHAHHAA.
Ini adalah drama remaja yang manis, meski ratingnya rendah, tapi menurut aku cerita drama ini sangat OKE! Jadi drama ini ratingnya rendah bukan karena ceritanya jelek lhoo~


SHE WAS PRETTY

Oh Ri On dan Oh Ri Jin sudah terlalu melekat sebagai saudara kembar yang imut, jadi aku agak kurang dapat feel keduanya saat pertama She Was Pretty tayang.
Karena itu aku ship KIm HYe Jin dan Kim Shin Hyuk HAHHAAHAHAHA. Adegan awal pertemuan mereka yang masalah gigi itu, udah di tonton berkali-kali juga dan aku masih tertawa HAHAHAAHHAHA.

Tapi semakin lama aku jadi makin menyukai drama ini. Karena komedi yang disuguhkan selalu membuat aku tertawa dan juga, Hwang Jung Eum didandani jadi jelek selalu membuat aku tertawa, terutama adegannya dengan Jackson LOL, aku memanggil Kim Shin Hyuk sebagai Jackson dalam drama ini.
Hanya saja, setelah Hye Jin jadi cantik, jujur saja, ceritanya mulai agak membosankan T________T
Tapi aku tetap menonton drama ini sampai akhir kok. Aku menyukai persahabatan Hye Jin dan Ha Ri, meski awalnya aku sangat membenci Ha ri.
Aku juga menyukai saat-saat Hye Jin takut ketahuan, saat Sung joon mulai suka Hye Jin dan akhirnya saat keduanya pacaran.

Ending drama ini sangaaaaaaaaaaaaaat indah!!!!! Hanya kurang sedikit saja! Kenapa Hye Jin ga muncul di akhirrrr??????!!!!
Kita cuma bisa melihat anak Sung Joon dan Hye Jin yang wajahnya persis Hye Jin, tapi aku yakin dia bakalan cantik kalau udah besar nanti Kekkkekkekekeke.

PRODUCERS

KBS mencoba genre baru dari sebuah drama dan memasukkan unsur variety show ke dalam drama. Hasilnya adalah Producers.
Itu benar, awalnya drama ini membosankan dan jujur saja, aku menonton karena yang main Kim Soo Hyun. Kim Soo Hyun menyelamatkan drama ini HAHAHAAHAHAHA.
Kalau bukan Kim Soo Hyun, mungkin aku ga sanggup menonton sampai tamat drama ini.

Ini adalah drama yang memperkenalkan dunia variety show KBS, terutama 1 Night 2 Days.
Aku baru-baru ini juga mulai mengikuti 1N2D, tapi bukan karena Producers, aku memang sudah tertarik sejak lama, hanya saja belum menemukan alasan untuk menontonnya LOL. PAs Jo In Sung jadi tamu, barulah aku mulai menonton HAHAHHAHHA.

Aku menyukai tema yang diangkat oleh Producers, kita jadi bisa melihat sisi alin dari dunia variety show, bagaimana mereka memulai casting, memulai syuting, bagaimana mengatasi cast yang banyak permintaan, mengkhawatirkan rating saat pertama tayang, bagaimana mereka menemukan games, mempraktekkannya, rapat dan lain sebagainya,
Tim produksi adalah hal yang harus diacungi jempol dari sebuah variery show. Dan aku sangat sedih saat mendengar kalimat, sebuah variety show tidak seperti sebuah drama, jika sebuah drama menghasilkan ending yang memuaskan maka mereka akan mendapatkan tepuk tangan, tapi jika sebuah variety show menghadapi endingnya, maka variety show itu akan mendapat cemoohan. Tidak ada tepuk tangan di akhir penayangan sebuah VS.
Artinya adalah, jika sebuah VS berakhir, kebanyakan itu karena sudah tidak laku lagi, alias ratingnya rendah.
Aku mengangguk mendengarnya, tentu saja, aku ga bisa membayangkan kalau VS pertama dan yang paling aku sukai, Running MAn berakhir T__________T

Tapi tidak semua VS seperti itu, aku menyukai cara Na PD membuat variety shownya mempunyai episodenya sendiri.

TWENTY AGAIN

Aku menonton drama ini sampai akhir juga karena anak kos menyukai drama ini HAHHHAHAHAHAHAAHHAHAHAHA.
Aku menyukai ide ceritanya, tentang seorang ibu yang ingin kuliah lagi dan bertemu dengan teman masa SMA-nya disana.
Choi Ji Woo beneran jjang! Bergabung dengan cast 20 tahunan, dia sama sekali ga kalah dan terlihat lebih cantik dari mereka WOWOWOOW.

Mr. Dimple :)
Siapa yang tidak menyukainya. Aku bisa bilang dia ini sedikit Tsundere juga sama Ha No Ra awalnya, tapi akhirnya ia menghentikan sikap jahatnya dan mendekati dengan penuh cinta dan kasih sayang hHAHAAHHAHAAHHA.
Kadang aku berfikir kalau Cha Hyun Suk ini mirip Jung HWan dari beberapa sisi HAHAHHAHAHAHA..

Sebenarnya yang paling aku nantikan adalah adegan Hyemi tahu kalau No Ra adalah ibu pacarnya, sayangnya sampai akhir kita ga bisa melihat. Padahal aku ingin semua heboh dikampus HAHHAHA


SPLASH SPLASH LOVE

KYAAAAAAAAAAAAAa!!!
Ini adalah web drama dan tayang sebanyak 2 episode di MBC.
Aku saaaaaaaaaaangat menyukai drama ini.
Tentu saja karena Kim Seul Gi yang main jadi aku coba menonton dan ternyata Do Joon sangat HOT HAHHAHAHAHHAA.

Awalnya aku agak bingung dengan time skip dalam drama ini, jadi terkesan cepat sekali berlalu. Tapi semakin dinikmati drama ini semakin bagus. Aku menyuka bagaimana sang tokoh utama kembali ke masa lalu dan akhirnya menemukan kalau sebenarnya dia tidak bodoh matematika sama sekali.
Aku suka bagaimana sang raja muda jatuh cinta pada sang tokoh utama wanita, meski awalnya aku kira dia masih menyangka kalau gadis itu seorang pria HAHHAHHAAHHAHA.

OST drama ini sangaaaaaaaat bagus! I love Fondant to You song~
Endingnya, jangan ditanya deh. aku rasa ini time slip terbaik yang pernah ada HAHAHAHHHA.
Aku suka kenyataan kalau semuanya berenkarnasi dan akhirnya bertemu dengan sang tokoh utama wanita.
Dan aku menyukai kenyataan kalau sang raja muda dimasa sekarang ternyata bertemu dengan sang tokoh utama wanita sebelum adegan akhir HAHAHHAHHA.

Satu yang kurang dari drama ini, KURANG PANJANG T_________________T

KOINAKA

Karena aku membuat sinopsis drama ini, aku berhasil menyelesaikannya pada akhirnya, meski agak terlambat.
Awalnya aku menonton drama ini karena pemerannya adalah Fukushi Sota dan Tsubasa Honda, meski akhirnya aku jatuh cinta pada Nomura Shuhei. HAHAHHAHAHA.
Sampai sekarang, aku masih shipper Shuhei dan Tsubasa :') Sayangnya mereka tidak berakhir bahagia.
Padahal aku berharap drama ini tidak menjadi tipikal drama jepang biasanya, sayangnya, tokoh utama wanita selalu berakhir dengan tokoh utama pria.

Aku tahu drama Koinaka ceritanya agak lambat dan ini seperti tipikal drama remaja tentang cinta. Tentu saja karena judulnya adalah Koinaka -Love Relationship-
aku baca komentar kalau drama ini membosankan dan aku setuju, bagi yang tidak menyukai tipikal drama lambat, tentu saja akan membosankan, tapi drama ini tidak seburuk itu kok.
aku tetap menyukai hubungan antara karakter dan malahan menurut aku ceritanya kurang panjang.
aku ingin mereka memperlihatkan hubungan akhir setiap pasangan juga, karena Kouhei dan Nanami juga statusnya belum jelas dan aku sebenarnya agak ga suka pairing Shota dan Kazuha HAHAAHAHAHAAHHA. Shota buat aku aja deh!


ANOHANA

Anohana termasuk drama TV, bukan movie, jadi aku masukkan dalam postingan ini.
Aku sangat menyukai animenya dan drama TV-nya tidak terlalu mengecewakan meski ada beberapa bagian yang kurang memuaskan.
Aku menyukai bagaimana penulis dan PD-nim mencari karakter yang sangat mirip dengan tokoh anime dan juga membuat suasana dan hampir semua tempat yang ada dalam anime sama dengan yang ada dalam drama.

Seperti yang aku bilang dikomentar sinopsisnya, aku kurang sreg dengan OST dramanya. Bagiku, OST anime Secret BAse : Kimi Ga Kureta Mono lebih dapet feel-nya dari pada OST baru-nya.
Jadi ya, aku merasa terganggu dengan OST itu. aku bahkan pernah menonton adegan terakhir dengan menghentikan suara dari Gom Player dan menggantinya dengan MP3 Secret Base anime ver. LOL, saking sukanya sama OST yang versi anime.
Tapi aku acungi jempol pada drama special ini. aku nggak berharap ada seriesnya sih, aku cuma berharap banyak anime yang diadaptasi ke drama aja, terutama anime yang aku sudah tonton HAHHAHAHA.

I WATCH THEM, BUT I COULDN'T FINISH IT


SENSORY COUPLE

Aku menyukai drama ini saat pertama kali tayang tapi menjelang ending, aku bahkan lupa ending drama ini bagaimana.
Shin Se Kyung selalu mendapat kritikan dalam setiap dramanya, karena ia selalu memilih melodrama. Dan saat Sensory Couple tayang, dia juga mendapat kritikan, namun semakin lama berganti dengan pujian, ia memerankan karakternya dengan sangat baik. Ya, aku menyukai
Park Yoo Chun sih jangan di tanya, dia sangat menyukai peran yang berhubungan dengan kriminalitas HAHHAHAHA. Aktingnya menjadi semakin baik.

PAsangan sensory couple sebenarnya sangat manis, aku menyukai mereka berdua, dan lagi ceritanya membuat kita sangat tegang,  tapi aku lupa alasan kenapa aku berhenti menonton drama ini.
Seingatku, aku berhenti menonton drama ini setelah episode 13 atau 14 dan aku lupa kenapa HAHHAHHAHHAAH.
Mungkin saat itu mood-ku lagi ga enak, jadi aku berhenti menontonnya.
atau aku tonton endingnya tapi aku ga ingat? HAH. O_0


WHO ARE YOU - SCHOOL 2015

Ini adalah sebuah drama yang saaaaaaaaaaangat bagus, dengan cast yang Oke dan juga kisahnya yang unik dan menarik, aku benar-benar bersemangat untuk menonton drama ini.
Aku sangat menyukai Kim Soo Hyun dan aku benar-benar tidak menyukai Jo Soo Hyang saat itu, sama seperti saat menonton KWon Soo Ah, aku ingin mencekiknya HAHAHAHHA.
Aku rasa aku pernah mengatakan alasan kenapa aku akhirnya berhenti menonton drama ini setelah episode 14 kan?

Aku tahu tokoh utama drama ini awalnya adalah HAn Yi Ahn dan aku tahu dia akan berakhir dengan sang tokoh utama, entah itu Go Eun Byul atau Lee Eun Bi.
Hanya saja penulis gagal mengembangkan karakter Han Yi Ahn, itu sebabnya banyak yang menyukai Gong Taek Kwang, karena karakternya dikembangkan dengan baik.
Han Yi Ahn, sejak awal menyukai Go Eun Byul dan memang Go Eun Byul bahkan sampai saat-saat terakhir, ia memang menyukai Go Eun Byul. Lee Eun Bi, aku bisa mengerti, ia menyukai Yi Ahn mungkin, meski Taek Kwang baik padanya.
YAng aku tidak mengerti adalah kenapa tiba-tiba Yi Ahn jadi suka Eun Bi. Dan aku menangis!

Aku merasa penulis terlalu memaksakan, tidak bisa kah dia membuat semuanya berakhir happy ending, dengan Eun Byul bersama Yi Ahn dan Eun Bi bersama Tae Kwang?
Mana Eun Byul malah dikirim ke luar negeri pula ckckkckckckckckck.
Jujur aja, Eun Byul adalah karakter yang paling The Best dalam drama ini, eh, malah ga muncul pas di ending. Makanya aku kecewa bangeeddd!!!


ITAZURA NA KISS ~ LOVE IN TOKYO 2

Salah satu drama favorite aku untuk season 1 tapi entah kenapa di season 2 mood menghilang.
Awalnya aku sangat excited tapi aku mulai menemukan kebosanan dalam season 2, aku nggak ngerti kenapa tapi aku sangat menyesalinya.
Mungkin saja karena spoiler sudah bertebaran duluan jadi mood menghilang.

Sama seperti sinopsis yang aku hentikan di episode 10 karena komentar tidak mengenakkan dari beberapa orang yang membaca sinopsisku dan juga situs copy paste yang membuat aku gerah, akhirnya aku menghentikan sinopsisnya.
Aku juga tidak menonton lanjutan episode 11-16 sampai detik ini T___________________________T Maafkan aku Honoki, aku merasa tidak se-excited season pertama dulu.
Ada banyak alasan dalam kepalaku, tapi aku ga mau ada perang jadi biar saja lah aku yang menyimpannya HAHAHAHAHHA.
Meski begitu, aku masih menyukai Honoki kok. Beruntung ada blog lain yang membuat sinopsisnya, jadi bisa baca disana Hahahahha.


YONG PAL

Ini adalah drama express yang benar-benar sangat menarik perhatianku, karena serasa menonton 1 menit drama saat drama ini tayang selama 60 menit.
aku menyukai Joo Won dan juga kisah Yong Pal si dokter panggilan, kisah bagaimana dia bisa menjadi dokter demi adiknya yang manis dan akhirnya mendapat kepercayaan untuk ditempatkan di kelas VVIP dan bertemu dengan si puteri tidur.
Aku hanya menonton drama ini sebanyak 6 episode T______T karena kemudian aku menemukan mulai bosan dengan drama ini sejak puteri tidur terbangun.

Apalagi saat baca komentar netizen mengenai drama ini ceritanya plagiat di 4 episode awal dan juga ada banyak CF dalam drama ini AHHAHAHAHA.
Tapi aku masih penasaran apakah bagus atau tidak. Kalau memang bagus nanti aku minta sama temen aku, karena drama ini udah aku hapus HAHHAHAHA.
Memori Laptop penuh sih T__T


BUBBLEGUM

Aku sangat menyukai drama ini! Really!
Tapi aku harus menyerah menontonnya untuk sementara karena aku benar-benar gila pada Reply 1988.
Jujur saja, sejak Reply 1988 tayang, drama lain rasanya ga menarik untuk di saksikan T____T
Aku rasa aku terlalu addicted dengan Reply 1988 saudara-saudara.

Bubblegum sudah tamat di Korea dan aku membaca beberapa review dan spoiler kalau ceritanya semakin menarik dan sepertinya tebakan aku saat awal ada benarnya. Jadi aku akan menonton drama ini nanti kalau sudah tidak ada drama yang bisa di tonton lagi.
Haeng Ah dan Ri Hwan bersatu kan ya? Bubblegum kiss itu beneran deh ya!! Akh!!

EX-GIRLFRIEND CLUB

Aku minta maaf pada Song Ji Hyo karena drama ini aku drop setelag 2 episode. HAHAHAAHHAHA.
Awalnya aku tertarik karena ceritanya unik, tapi lama-lama aku capek melihat banyak sekali mantan si lead male LOL.
Apalagi tingkah mantan pacarnya aneh-aneh semuanya LOL.


KISS ME

Aku excited karena berita awal Kiss Me thailand akan dibuat, aku rasa kalian pengunjung blog ini juga tahu.
Aku bahkan sempat membuat sinopsis 4 episode awal dan kemudian aku drop, bersamaan dengan dramanya.
Kenapa?
Pertama, aku mulai bosan dengan kisahnya. Kalau kalian tidak menyukai dramanya, akan sangat sulit membuat sinopsisnya, karena membuat sinopsis sama seperti kalian mengarang sesuatu, kalau mood-nya jelek, maka kalian akan kesulitan menulisnya.
Mungkin aku bosan karena aku udah tahu bakalan gimana akhirnya dan ga ada sesuatu yang membuatku WAH- gitu. Selain itu, Taliw terlalu lemah dan tidak menunjukkan semangat 45 seperti Kotoko versi Hononon. Kalian tentu tahu gimana bagusnya Itakiss LIT S1, meski kita bisa menebak ceritanya tapi kita tetap penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya dan bagaimana. Dan aku tidak menemukan itu di Kiss Me thailand ini.
Kedua, Alasannya sama dengan Bubblegum, aku terpesona dengan Reply 1988 XD

I REALLY WANT TO WATCH BUT COULDN'T WATCH IT

ON THE WINGS OF LOVE
Aku pernah membahas drama ini dalam salah satu postingan beberapa waktu yang lalu.
Seperti judulnya, aku sangat ingin menonton drama ini, tapi aku tidak bisa menontonnya dikarenakan beberapa hal. Untuk drama ini sendiri, episodenya sangat panjang. Memikirkan untuk mendownloadnya saja benar-benar membuat aku harus berfikir keras. Selain itu tidak ada sub indonya dan juga mencari tempat downloadnya agak sulit.

Aku tahu ini drama sangat bagus, makanya aku merekomendasikan untuk kalian.
Drama Filipina yang sangat romantis, aku sudah cek beberapa video singkatnya di youtube dan drama ini benar-benar bagus :')

MARE

Melirik asadora, Mare adalah salah satu asadora yang sangat ingin aku tonton tapi aku masih ragu, selain ga sempat download, epiosde panjang dan aku juga sangat sibuk jadi benar-benar akhirnya aku merelakannya. Ga tau deh kalau nanti-nanti aku bakal download lagi HAHAHHA.

Mare adalah asadora yang menceritakan tentang gadis yang tidak mempunyai impian yang tinggi. Tapi akhirnya ia menemukan impiannya dan berjuang menjadi pattisier dimana dia tidak belajar di luar negeri tapi otodidak.
Aku sudah menonton episode petamanya dan khas asadora, diawali dengan masa lalu di sebuah pedesaan yang indah. OST-nya Marezora benar-benar sangat bagussssssssssssssssss!!!!

SPECIAL MENTION

AMACHAN

Amachan adalah asadora yang tayang di tahun 2013, tapi aku baru menontonnya di tahun 2015 ini HAHAHHAAHAH.
Amachan benar-benar dorama yang sangat menarik dan unik. Aku sangat menyukainya. DRama ini membuat aku menjadi fans Nounen Rena yang sampai sekarang ga comeback-comeback.
Aku rasa kalian yang belum menonton Amachan wajib menonton dorama ini jika kalian pencinta dorama. Karena selain kisahnya yang unik dan menarik, banyak pelajaran yang bisa kita peroleh.

Aku selalu berfikir Reply series kemungkinan adalah asadora-nya Korea.
Bukan tayang pagi sih, tapi setiap yang main di Reply series akan sangat terkenal, sama dengan Asadora HAHHAHAHAHA.

REPLY 1988

Drama ini benar-benar drama yang mengalihkan duniaku. Drama ini masih tayang sampai Janurai 2016 nanti dan benar-benar drama yang membuat addicted.
Terakhir aku merasakan perasaan seperti ini saat menonton drama adalah Itazura na Kiss ~ Love in Tokyo season 1.
Aku sampai membuat akun weibo kesana kemari cuma mau nyari info Itakiss, Hononon dan Yuki Furukawa.
Dan kali ini terulang lagi.

Aku benar-benar menyukai Reply 1988 meski ada beberapa part yang membuat aku kecewa. Aku menyukai Sung Deok Sun dan Kim Jung Hwan, aku adalah HwanSunny shipper! LOL.
Aku menyukai ryu Jun Yeol dan sampai kesana kemari mencari informasi tentang dia. Tiap bukan internet, yang pertama aku kunjungi adalah soompi forum dan baru yang lain.
Pokoknya aku addicted banged sama drama yang satu ini.
Aku bahkan nggak selera menonton drama lain, dan drama ini entah sudah berapa kali aku ulang sebelum episode terbaru tayang HAHAHHA.

Aku mengikuti semua Reply series dan dan dari ketiganya, mempunyai keunggulan masing-masing tapi sepertinya aku paling addicted dengan 1988 ini.
Aku bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana hari-hari perdramaanku setelah drama ini berakhir nanti T________________T
Harapanku sih Joon Yeol ikut variety show banyak-banyak HAHAHAHAAH


Oke, itu dia sekilas review tentang drama-drama yang aku tonton di tahun 2015 ini :)
Sampai jumpa di postingan selanjutnya, well, kalian tahu apa itu HAHAHAHAHAHAHA.
Happy weekend! Happy Holiday :)

14 comments:

  1. Thanks for review nya Airin. maaf ikutan nimburung hihi. Diantara mereka diatas aku tdk menonton semuanya sih. jujur aku hanya nonton jika aku ingin, walaupun itu bagus dan rating tinggi sekalipun. aku hanya nonton, pinochio karena yg main shinhye-jongsuk dan cerita yg menarik. aku menonton Cheer Up! jelas, karena aku ngefans bgt sama jung eunji semenjak dia akting di reply1997 dan seperti yg kamu bilang, aku rasanya mau bunuh si kwon so-ah beneran jahatnya ngalahin antagonisnya sinetron indonesia wkwk tp rada kasihan juga sama nasibnya hahaha. terus, she was pretty aku ga nonton KMHM sihh ga suka soalnya yg main dah sepuh haha rotfl tp semua nya itu beda setelah nonton SWP dan bneran kocak bangeetttt dan pasti aku nonton school 2015 bcs ada seungjae wkwk dan paling the best adalah reply 1988 mengalihkan dunia kdramakuuuuuuu. thanks airin reveiwnyaaaaa :D

    ReplyDelete
  2. HoHoHo.... Banyak sekali, Min. :)
    Q cm nntn beberapa aja.
    Setuju sm Minyu klo liat School 2015 sm Cheer up bagussss bngt!!!
    Rasanya pengen nyekik tokoh jahatnya. Geram bnget... Mana dua drama skul itu jg kisah cinta endingnya memaksa... Q smpe skrng gk rela Taekwang sm HaJoon patah hati. ㅠ.ㅠ
    Dan Replay88 is THE BEST!!! TITIK. ㅋㅋㅋㅋㅋ... :D
    Ditunggu spoiler sm sinopsisnya ep.15 malam ini ya, Min. ;)
    Hwaiting!!!!!!!

    ReplyDelete
  3. Tahun 2015 memang bnyk drama yg sedikit membosankan tp ada kok drama yang benar-benar ngena dan bikin kita addicted yaitu Reply 1988!!
    Tahun 2015 sama seperti mbak,aku suka dengan Pinocchio,bahkan itu drama pertama yg aku download full episode dan OSTnya selengkapnya wkwkwk,ceritanya benar2 sangat bagus apalagi setiap episodenya itu memakai judul dari dongeng2,aku benar benar lgi menunggu comeback dr Lee Jong Suk,tapi kapan?!!
    Aku juga sependapat dengan mbak yang bosan di tengah jalan dengan Itazura na Kiss LIT season 2,jjur aja hanya beberapa episode di Itakiss yang benar-benar enak ditonton,dan feel excited Season 1 itu gak dapat lagi di Season 2 :(
    Dan untuk Kiss Me,aku awalnya bingung kenapa mbak kok stop buat sinopnya,trnyata mmg yahh begitu alasan mbak,aku ngerti kok mbak ;) dan ternyata bkn offense yaa tapi Kiss Me Thai ini sepertinya gagal dan gak setenar Full House Thai,sighh mungkin karena efek Itakiss LIT Season 1 yang ngena dan bikin addicted hihihi
    Kalau Splash Splash Love,boleh gak mbak buat sinopnya?Penasaran jg karena walau ini mini drama tapi sepertinya okey banget hahaha apalagi akting Kim Seul Gi itu selalu jjang!
    Sekian deh mbak commentku sebelum makin rancu hihihi,selamat natal ya mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sinopsisnya ada di blog mbak dee @kutudrama kok :)

      Delete
    2. Ikut jwab pertanyaan ya. :)
      Lee Jong Seuk dah menerima tawaran drama kolaborasi Cina-Korea "Jade Lover"
      Lead femalenya msh dirahasiakan. :)

      Delete
  4. Tau blog ini krn #reply1988 beneran drama it the best drama of 2015, senyum, ketawa bahkan nangis krn ne drama cm bedanya q team Taek 😊

    Kayakny selera drama kita sama deh, I watch it with smile All too, kecuali healer yg ga sampe selesai.. Satu lagi rin from 5 to 9 juga bikin ngakak krn kepolosan takane yg bikin penasaran ampe akhir juga..

    SWP + 3 drama TVN yg paling q sukai krn ampe banyak menghabiskan uang q krn paket internet cepet bgt habis, krn nonton streaming raw malem2 TANPA SUB cuma krn penasaran n ga sanggup nunggu besok untuk download pake wifi kantor 😌

    Thanks untuk recap #reply1988 cepeet bgt,saluut, kamu bisa korea ya?😀

    Semoga tahun 2016 lebih banyak drama korea yg wajib ditonton,ga ad tontonan laen sih selain KDrama or Jdrama krn ga suka turki,india apalagi drama indo sih 😉

    Maaf baru comment skrng,selama ini cuma silent reader 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu lagi lupa... Because it's the first time, drama layak tonton bgt krn ngigetin masa2 sekolah :D
      Maaf sekalinya coment,kepanjangan..x_x

      Delete
  5. drama yg ditonton maupun yg selesai ditonton,
    sepertinya kita sama, kecuali yg dorama,
    pinocchio, jangan ditanya....
    healer, malahan sama persis, 2-3 kali tonton selesai, jompol dech saat adegan actionnya....
    OMG, aku masih ingat, waktu itu nontonnya sudah tayang 4 episode, jadi aku nontonnya 4 episode skaligus, dan langsung jadi fan drama OMG dan ngikutin tiap mgu nya,
    splash2 love,,,,jjang banget.....
    episode 1 bener2 ngakak karena akting seul gi... kocak banget
    episode 2 sedikit serius, kecuali gangnam style nya seul gi
    dujun,..... luv luv decH

    twenty again,producer, sassy go go, gak selsai ditonton,
    aku yg ngakunya fan yuchun, malah gak selesai nontonsensory couple, mian urri oppa, semoga kau mengerti, karena dari awal perlu tekat yg kuat buat nonton drama ini karena lead famale nya, meski setelah nonton beberapa episode aktingnya LF gak jelek kok,
    yong pal, aku berhenti nonton saat mereka jadian kalo gak salah ingat,
    aku excited banget kalo aja drama ini seperti healer yg actionnya tetap ada sampai akhir episode, tapi ternyata....!!!????
    karena kau sangat jatuh cinta saat episode yong pal ngobatin preman2 yg bejibun saat episode2 awal, makanya aku stop karena episode selanjutnya lebih byk romance nya

    ReplyDelete
  6. KMHM dan she was pretty,
    drama nya oke dan retingnya juga,
    aku malahan pengen banget nonton,
    hanya saja aku tidak begitu suka HJU, mianhae unni
    aku pernah mencoba buat nonton KMHL, tapi tetap tidak menemukan feel untuk menyukai drama ini,
    makanya aku juga tidak nonton she was pretty,

    ReplyDelete
  7. drama yg membuatku menjadi gila dtahun 2015 ini adalah OH MY GHOST,
    bener2 ghost jadinya,
    aku masih ingat semua tawa dan tangis ku nonton drama ini,
    awalnya dbuat surprise oleh aktingnya bo young dalam drama,
    kalo filmnya beberapa emg sdh pernah ku tonton, tapi untuk drama, ini yg pertama kali,
    chemistry nya dgn jung suk oppa juga luar biasa,

    jadi drama ini yg terkeren untukku d 2015 ini,
    sebelum adanya reply 1988, Hahahahaha
    jung hwannie... benar2 mengalihkan dunia kita semua ....
    luv luv hwannie oppa ~~~~

    ReplyDelete
  8. Wah sebagian kdramanya sy jg ngikutin sinopsisnya spt: producer, Pinocchio, kill me heal me, oh my ghost, she was pretty, school 2015, reply 1988. Yong Pal, Hyde Jekyll Me sy baca cuma separuh. Ada yg recommended nih, Falling for Innocent itu bagus. Kalau Beloved Eun Dong, dan drama Ha Ji won (The time we were not in love) ceritanya standart aja mnrt sy. Semangat Airin...

    ReplyDelete
  9. wah, ternyata kalo digabungin sprti itu banyak jg ya aku udah nnton k-drama, dimulai dari school 2015 sama sensory couple aku ikutan download2, biasanya nunggu kaset keluar baru ntn,
    kalo drama cerita sekolah aku suka semua deh, school 2015 sama sassy go, go. Trus drama yg cerita di luar nalar juga aku suka, pinhocio sama sensory cuople dan kill me heal me, dan drama lucu, she was pretty sama oh my ghost jadi faforit q, twenty again, healer, bubblegum, yong pal aku engk selesai nonton dan engk ada niat mau lanjut, engk tau knpa aku bosan, hehehe. Dan sekarang gegara nonton reply 1988 aku jadi engk ikutan drama korea yg lainnya, cuma kepikiran sama drama ini, scene keluarga buat aku nangis dan terharu, scene cinta segitiga buat aku galau dan senyum2, lolll
    buat airin makasih banget untuk sinopsis sama spoilernya, karena aku bisa sedikit bernafas, hahahaha

    ReplyDelete
  10. Aku udah nonton hampir sebagian drama itu hahahha dan aku paling suka healer!! Astaga bang healer mengalihkan duniaaa entah udah berapa kali ulang nonton lagi haha school 2015 bagus sih tapi berhubung aku taebi shipper jadi sangat2 kecewa di endingnya :( dan gara2 baca postingan ini dan beberapa komentar juga kayaknya aku emang harus nonton oh my ghost dan splash2 love nih hahaha dan terakhir bener banget kata kak airin nonton reply 1988 bikin drama lain jadi flat padahal kemaren aku excited sama oh my venus tapi pas nonton reply 1988, omv jadi flat aja sekarang hahaha junghwan mengalihkan duniaaaa ��

    ReplyDelete
  11. Overall hampir sama. Tp aku gk tau ya sepanjang 2015 ini aku hampir selalu suka sama drama nya TVN. Cerita mereka suka "gak biasa". Eh dari taun lalu deng kyknya malahan aku suka ny. Dan puncak nya ya Reply 1988 ini. Ampun dah aku pun jg gk minat nnton drama yg lain gara2 reply 1988 ini. D bela2in nnton RAW pdhl aku gk terlalu ngerti. Jd nnton lg pas udh ada eng sub. Hihihihi... gemesssshh nya sama reply 1988 ini... hyeri bener2 d luar ekspetasi bisa total bgt main ny d sini.

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story