Monday, 30 November 2015

[News] Reply 1988 Final Episode Delayed + New Clues!

Pagi ini aku mendapatkan berita kalau penayangan Reply 1988 akan ditunda pada saat tahun baru nanti. Aku shock dan langsung mencari penjelasan beritanya.
Ternyata pada tanggal 1 dan 2 Januari nanti, akan tayang episode 17 dan 18. Tapi TVN memutuskan menunda penayangan episode 17 dan 18 karena mereka sepertinya ingin membuat 4 episode terakhir perfect, jadi mereka menambha jadwal syuting dan mengedit dengan baik.

Jadi Episode 17 dan 18 akan tayang tanggal 8 & 9 Januari 2016 dan Episode 19 & 20 akan tayang tanggal 15 dan 16 Januari 2016 nanti. The END!!!!
Aku ga menyangka kalau drama ini akan segera berakhir aja! Akh! Aku belum siap berpisah dengan Ssammundong Friends! T___T
Tapi aku suka TVN memberitahu penggemar dengan cepat meskipun tahun baru masih satu bulan lagi. Jadi kita bisa bersiap-siap aja dibuat ending galau pas episode 16 dan kita harus menunggu 2 minggu untuk episode 17-nya HAHAHHAHAHA.

Sebenarnya aku mulai meragukan teori warna, karena dari beberapa petunjuk di soompi yang aku baca, banyak yang mengatakan kemungkinan biru adalah warna Taek, bukan merah.
Aku rasa PD sengaja membuat kita bingung, karena kita sudah tahu dengan teori warna di Reply 1994 dulu. PD nim pernah diwawancara dan dia kaget karena petunjuk yang dia berikan semuanya diketahui oleh fans LOL.
Jadi aku fikir dia sengaja membuat kita pusing dengan petunjuk ini dan itu. Tapi aku tetep suka banged menjadi detektif.

Bicara soal detektif, di rumah Deok Sun tahun 2015, ada buku Sherlock Holmes. Kira-kira siapa yang membacanya? Suaminya? Siapa yang cocok untuk membaca Sherlock Holmes, sementara anak cowok Ssamundong bacaannya adalah novel erotis? HAHAHHAHAHA.
Aku juga berfikir kemungkinan kalau suami Deok Sun itu adalah seorang dokter.
Kenapa? Karena Deok Sun menanyakan pada suaminya keadaan kaki adiknya, apakah baik-baik saja, meski suminya menjawab asal dan mengatakan harus di operasi. LOL.


Mata para penggemar terbuka lebar saat No Eul muncul di akhir episode 8.
Mereka menangkap kalau No Eul memakai pakaian dengan warna seluruh warna yang ada pada olimpiade, kecuali hijau, dan mereka mengasumsikan karena hijau adalah suami Deok Sun dan suaminya ada disana LOL.
Selama ini, warna hijau tidak pernah diragukan kalau itu adalah warna Jung Hwan. Prok Prok Prok!

 
Saat mataku hanya menangkap tangan Jung Hwan yang main batu gunting kertas, ternyata yang lain juga melihat tangan Deok Sun.
Awalnya aku mengira Jung Hwan cukup bodoh bermain batu gunting kertas, lalu aku ingat kalau dia pintar, ga mungkin dia mau kalah. Lalu penggemar di DC menyadarkan kalau ternyata Deok Sun juga tidak mengubah tangannya. 3 kali batu gunting kertas, JUng Hwan tidak mengubah tangannya, ia tetap mengeluarkan batu. Dan ternyata Deok Sun juga tidak mengubah tangannya dan tetap mengeluarkan kertas! WOWOWOOW. KODE?????????
Atau, Jung Hwan tahu kebiasaan Deok Sun yang selalu mengeluarkan kertas dan dia ga mau Deok Sun sendirian yang masak ramen, makanya dia sengaja kalah.
AAAAAAAAAAAAAAAAAAA, OPPPA!!!!

 
Aku juga dari kemarin kepikiran boneka yang ada di kamar Deok Sun. Di Episode 8 dijadikan scene saaat judul keluar. Aku jadi berfikir, bagaimana kalau warna yang harus kita lihat bukanlah warna baju bonekanya, melainkan warna dasi setiap bonekanya.
Karena aklau diperhatikan warna dasinya beda-beda juga lho~
Aku belum sempat mengecek boneka lainnya, tapi kalau dilihat dari boneka diatas, ekspresi wajahnya agak cocok sih.
Anggap aja kita melihat warna pita dasi, yang hijau cocok banged wajahnya Jung Hwan yang selalu kelihatan galak. Kuning, Deok Sun yang menangis dan merah Taek  yang tertawa. LOLOLOLOL.

Nah, tapi diboneka yang ini warna dasinya kayaknya sama semua! HAHHAHAHAAHA.
Sebenarnya PD nim punya berapa boneka sih!!

Perhatikan gambar diatas, apakah kalian melihat sesuatu?
Aku hanya fokus sama tarian Deok Sun saat  yang lain ternyata fokus pada ekspresi Jung Hwan.
Kita tahu dalam Episode 8, saat Deok Sun menari Jung Hwan merasa kesal karena artinya Deok Sun tidak menganggapnya laki-laki.
Tapi pas scene ini, aku rasa PD sengaja tidak memotong bagian yang Jung Hwan kelihatan dan dia jelas jelas tertawa melihat Deok Sun menari!
Maksud aku adalah kamera pada scene ini sebenarnya fokus pada Hyeri, dan kita bisa melihat Ryu Jun Yeol tertawa mleihat Hyeri menari kayak kepiting HAHAHHAHAHA.
Aku rasa Joon Yeol Oppa ga nyadar wajahnya di sorot juga, makanya dia ketawa gitu Hehehhehhe. Kayaknya mereka dua deket banged yak? Semoga!
Tapi kenapa Hyeri ga posting foto mereka bareng ya? HAHHAHAHA.

Yang punya lagu tema selalu menjadi main couple dalam Reply series!
di Reply 1997 mungkin tidak terlalu jelas awalnya, tapi akhirnya kita mendapatkan duet Seo In Guk dan Jung Eun Ji, dengan lagu populer All For You.
Di Reply 1988, lagu main couple kalau menurut aku adalah To You by Sung Si Kyung. Lagu itu selalu ada saat scene Na Jung dan Oppa.
Nah, di Reply 1988 ini kita punya Oh Hyuk - A Little Girl yang selalu ada saat scene Deok Sun dan Jung Hwan. Hehehhehheheehhe. So? Main couple?

Salah satu tulisan di soompi yang membuat aku tertawa terbahak-bahak :

I will add two more step and one parallel theory to JH's Theory of Evolution 

dog (1988- First two ep) -> puppy (SW-DS arc) -> human (trying to be gentleman) -> lover (we need confession!) -> husband (...-2015)

Name evolution theory , hypothetically if he becomes a Doctor 

Jungpal -> ... -> YongPal

Jujur saja, aku mendesah kalau seandainya Jung Hwan tidak berakhir bersama Deok Sun, aku akan membenci PD selamanya!!!! AAAANDWEEEEE!!!
Dont make him be second ChilBongie~
but until now, my ship always sailing to the ocean HAHHHAHA.


Share:

[Sinopsis] From Five To Nine Episode 7

SONG Of THE DAY
Nagi Yanagi - Vidro Moyou [download]

Banyak juga yang nanya kapan posting Recaps From Five to Nine, well, aku terlambat posting karena sub indonya baru rilis kemarin. Aku memang menunggu sub indo dulu baru menulis recaps drama ini, karena kalau menulis tanpa sub dan english rasanya berat banged HAHHAHAHA.
Episode kali ini kita kedatangan saingan baru, saingannya Takane dan sepertinya mendekati ending ini, masalah makin dan makin berat.
Share:

Sunday, 29 November 2015

[Sinopsis] Reply 1988 Episode 8 ~ Part 2

-----------------------------------------------------------------------------------

Sinopsis Answer Me 1988 Episode 8 Part  2
Share:

[Sinopsis] Reply 1988 Episode 8 ~ Part 1


SONG OF THE DAY
Girls Day - Don't Forget Me [download]

I really love this song and I pick this because I hate the first scene of DS!




Sinopsis Answer Me 1988 Episode 8
Share:

[Trivia] My Most Waiting Drama 2016 - All From KBS???

Belakangan ini aku agak bosan nonton drama, entah kenapa ga terlalu excited. Biasanya aku nonton sampe semua drama airing di TV tapi belakangan aku beneran ga mood menonton. Entah kenapa ya. Seingat aku terakhir aku paling excited itu nonton Healer (Itu pun aku nonton pas udah tamat), terus Who Are You (Yang aku ogah nonton 2 episode terakhir), Cheer Up (Aku turut menangis bersama bang Ji Soo) dan She Was Pretty (I looooooooveee this one).
Share:

[Spoiler] Reply 1988 Episode 8

Oke, sebelum menulis sinopsisnya, aku akan membuat spoiler untuk episode 8 kali ini. Semalam aku ga sempat buat karena masih bikin sinopsis episode 7. Aku seneng ini drama tayangnya pas weekend, jadi aku bisa full nulis kalo ga ada kegiatan lain, hehehheheehe.
Share:

Saturday, 28 November 2015

[Sinopsis] Reply 1988 Episode 7 ~ Part 2

----------------------------------------------------------------------------------
 Sinopsis Answer Me 1988 Episode 7 Part 2
Share:

[Sinopsis] Reply 1988 Episode 7 ~ Part 1

SONG OF THE DAY
Urban Zakapa -  When Winter Comes [download]



Sinopsis Answer Me 1988 Episode 7
Share:

Friday, 27 November 2015

[Spoiler] Reply 1988 Episode 7

Spoiler malam ini berdasarkan soompi forum. Okeeeee. Maap kalau ada yang salah penempatan adegan LOL,
Piku-nya juga ga banyak HAHAHHAHA,
Share:

[News] Princess Hours Thailand In Progress!!

Thailand kembali muncul dengan berita remake drama koreanya!
Sedang gencar-gencarnya remake drama TV,  Halo Entertaiment malam ini baru saja mengumumkan kalau mereka akan membuat remake drama Korea populer Princess Hours / Goong.
Share:

Thursday, 26 November 2015

[All About] Ryu Joon Yeol - A New Charming Face That Stole My Heart

Ryu Jun Yeol.
Siapa yang tidak kenal dia????
Bagi kalian penggemar Reply 1988, kalian mungkin sama seperti aku, menonton karena seseorang dan malah jatuh cinta pada karakter tsundere Kim Jung Hwan dalam tvN drama ini.
Kim Jung Hwan memang penuh dengan pesonanya. Aku merasa, meski ship semuanya berbeda, tapi mereka pasti rela kalau Deok Sun bersama Jung Hwan HAHAHAHA.
Share:

[Trivia] A Little Hint on Reply 1988 Teaser

If we talk about Reply 1988, you know, we never get ending about it, like me, I always go to soompi page all time for read fans though about this drama and I really excited if someone found a new theory about this series!
Share:

Tuesday, 24 November 2015

[Trivia] Reply 1988 New Behind The Scene

Aku senang sekali TvN merilis BTS setiap minggu untuk drama Reply 1988, jadi kita bisa melihat sedekat apa cast di balik layar XD
Aku suka banged sama BTS, makanya aku berharap Tim Produksi merilis BTS lagi setelah drama ini tamat, kayak Reply 1994 lalu, kan ada 2 episode khusus BTS, jadi terbayar semuanya HAHHAHA.
Share:

Sunday, 22 November 2015

[Sinopsis] Reply 1988 Episode 6 ~ Part 2

-------------------------------------------------------------------------------------------

Sinopsis Answer Me 1988 Episode 6 Part 2
Share:

[Sinopsis] Reply 1988 Episode 6 ~ Part 1

SONG OF THE DAY
Hyukk Oh - Girl (Reply 1988 OST Part. 3) [download]

Sinopsis Answer Me 1988 Episode 6
----------------------------------------------------------------------------------------------------
Share:

Saturday, 21 November 2015

[Sinopsis] Reply 1988 Episode 5 ~ Part 2

-------------------------------------------------------------------------

Sinopsis Reply 1988 Episode 5 Part 2
Share:

[Sinopsis] Reply 1988 Episode 5 ~ Part 1

SONG OF THE DAY
Standing Eeg ft. Park Shin Hye - Break Up For You [download]

Sinopsis Reply 1988 Episode 5
-----------------------------------------------------------------------------------
Share:

[Sinopsis] From Five To Nine Episode 6

SONG OF THE DAY
 Sweet Sorrow - No Matter How I Think About It  [download]

Sinopsis From Five To Nine Episode 6
-----------------------------------------------------------------------------
Share:

Friday, 20 November 2015

[Spoiler] Reply 1988 Episode 5

Jika tidak menyukai spoiler, lebih baik tidak membaca postingan ini XD
Aku hanya menuliskan cute scene aja yak, karena nantikan insyaallah aku akan buat sinopsisnya juga HAHAHAHHAHA.

Jadi kata yang nonto streaming, Episode 5 ini fokus ke Sun Woo.

Tapi episode 5 diawali dengan Bo Ra, dimana dia sepertinya ikut demo bersama mahasiswa yang lain dan ayahnya tahu, jadi ayahnya sangat marah padanya.

Di sekolah, lagi heboh-hebohnya iklan Reebok kayaknya, jadi banyak anak laki-laki yang melakukan parodi-nya.
Sun Woo dan Jung Hwan juga ikutan. Awalnya Sun Woo tampil dengan baik. Tapi saat Sun Woo mencobanya lagi, ia terjatuh dan tangannya patah (ato kakinya? HAHAHHA).

Deok Seon yang mendengar kabar itu sangat khawatir, jadi ia ke rumah Sun Woo untuk mengurusnya.
Deok seon berusaha menjadi gadis baik, bahkan membantu Sun Woo minum susu. Meski Sun Woo tampaknya tidak terlalu nyaman.
Masalahnya adalah, Jung Hwan ada disana!!!!! AAAAAAAAAKKK!!!
Sepertinya ia cemburu melihat mereka berdua.

Pagi hari, saat Deok seon masih pake piyama, Sun Woo dan kruk-nya datang ke sana, dan Deok Seon panik karena ia sedang tidak dalam keadaan cantik, ia bahkan mengucek matanya.
Saat itu, Jung HWan dan Taek akan keluar dan melihat Deok Seon membantu Sun Woo berjalan untuk masuk ke rumah.
Well, Jung Hwan cemburu lagi LOL.

Deok Seon benar-benar berniat akan belajar dan menjadi lebih pintar karena ia ingin masuk Universitas. Ia pergi ke rumah belajar dan bersiap dan mengatur buku-bukunya, bahkan ia membuat jadwal. Ia benar-benar serius, namun pada akhirnya ia malah tidur.
Dan dimulailah mimpinya, dimana ia bermimpi bersama Sun Woo, mirip adegan CF.

Dan masalahnya, Jung Hwan kita juga bermimpi, melakukan adegan CF yang sama, tentu saja dengan Deok Seon. HAHHAHHAHAHA.
Aigooooo banggg bangggg~

Ibu Jung Hwan sepertinya akan menginap diluar dan memberitahu semuanya tentang pakaian, makanan ada dimana dan lain-lain. Ibu sepertinya khawatir hanya meninggalkan mereka bertiga di rumah. Tapi bagaimana pun ibu harus pergi.
Begitu ibu pergi, ketiganya mulai excited karena ga akan ada yang melarang dan marah-marah, jadi mereka bersantai di rumah, makan, malas-malasan di depan TV, nah, parahnya, Jung Hwan cuma pake boxer aja!!!! HAHHAHAHAHHAHAHAH.

Keluarga Sung sedang makan malam dan mereka ribut lagi, tapi kemudian No Eul melihat kalau Bo Ra ada di TV, ikut demo dan membuat kerusuhan.
Orang tua panik dan mencari Bo Ra. Mereka menemukannya dan Bo Ra berteriak pada orang tuanya. Sepertinya Bo Ra keluar dari universitas atau bagaimana, jadi orang tuanya menyuruhnya minta maaf gitu, tapi Bo Ra tidak mau.
WOW. Orang tuanya pasti kecewa bangeeed.

Deok Seon khawatir akan kakaknya jadi ia cerita masalah itu pada Dong Ryong, mereka lagi ngumpul di kamar TAek.
Dong Ryong pura-pura memeluk Deok Seon, entah becanda atau menenangkannya dan Jung Hwan melihatnya, matanya terbelalak seperti akan keluar, karena cemburu. LOL.
Kok dia ada dimana-mana ya?

Deok Seon di rumah belajar lagi, dan kerjaannya tidoooooor lagi. Bukak buku dikit aja langsung tidur.
Jung Hwan di rumahnya juga mencoba belajar, tapi ia tertidur dan terbangun lagi.
Deok Seon kembali ke rumah tengah malam, dan mendengar kalau Deok Seon sudah kembali, ia lega dan tidur lagi.

BTW, di episode ini, nenek Sun Woo juga datang ke rumah Sun Wo, tapi kelihatan hubungan keduanya tidak terlalu baik. Ibu dan nenek sering adu mulut dan ibu juga berteriak padanya.
BAhkan saat nenek akan pulang, nenek meberikan amplop berisi uang tapi ibu menolaknya.
Saat nenek menelpon kalau dia akan datang lagi, ibu Sun Woo tampak bete dan ia mulai meminjam barang dari rumah Jung Hwan, sepertinya ia ingin menunjukkan kalau ia melakukannya dengan baik sebagai ibu tunggal.
Mungkin nenek ingin ibu menikah lagi dan ia akan merawat JinJoo dan Sun Woo. Aku pikir sih begitu, karena ibu masih muda.
Saat nenek pulang, ibu menemukan surat dan amplop uang, ibu kelihatannya tersentuh dengan surat itu.
Beberapa hari kemudian ibu dan nenek telponan dan ibu menangis, Sun Woo juga menangis mendengar percakapan mereka. Sepertinya nenek membiarkan ibu merawat anak-anaknya sendirian.

Bora makin keras kepala. Ia tidak diperbolehkan orang tuanya untuk keluar rumah karena takut ikut demo anarkis lagi, dan kali ini ia menolak untuk keluar rumah dan makan. Ia mogok makan dan terlihat semakin menyebalkan.
Saat ayah Bo Ra yang bertugas menjaga pintu kamar tertidur, ibu mengecek kamar Bo Ra tapi dia tidak ada, Bo Ra kabur.
Ibu yang khawatir mencarinya dan bertanya ke rumah, Sun Woo, ke rumah Jung HWan juga ke rumah Taek.
Hari hujan dan ibu mencarinya keluar. Ia menemukan Bo Ra saat Bo Ra diikuti 2 orang yang bertanya apakah dia mahasiswi dari Universitas Seoul.
Saat ibu menemukannya, sepertinya mereka akan melukai Bo Ra dan ibu membantunya.
Bo Ra melihat kaki ibunya berdarah-darah karena mencarinya, jadi ia meminta maaf pada ibunya.
Dan ia mengakui pada dua pria itu dan Bo Ra di bawa, kemana ya?


wow, Bo Ra masuk penjara. Ayah,ibu dan Ayah Taek ada disana, menjenguk. Tapi katanya Bo Ra yang duduk di lantai bohong. Well, aku ga tau juga kenapa dia bohong HAHAHHA.

Sun Woo dan keluarganya makan pisang, saking ingin hematnya mereka membagi tiga pisangnya. Well, pisang kan makanan daerah tropis, aku yakin mahal. Makanya disana juga semangka dan nanas mahal banged, LOL, lha, kalau disini lho cuma 5000 satu HAHAHHAHAHAHHAH.

Jung Bong shock saat mendapat telpon dari ibunya kalau ibu sudah ada di terminal.
Jung HWan, Ayah dan Jung Bong langsung sigap membersihkan rumah yang berantakan sebelum ibu datang dan mengomeli mereka semalaman.
Dan lucunya, rumah bersih! Ibu mengecek kesana-kemari dan sudah rapi.
Good Job!

Sudah jam 1 malam, tapi Deok Seon belum kembali dari rumah belajar.
Jung Hwan di kamarnya juga belajar, sambil menunggu Deok seon kembali. Di luar hujan.
Jam 2 malam, Deok seon belum juga kembali ke rumah. Jung Hwan masih menunggu.


Deok Seon terbangun di ruang belajar dan bersiap akan pulang, hari hujan, jadi ia menggunakan tas-nya sebagai payung.
Tapi Deok Seon shock saat melihat  Jung Hwan menunggunya di luar gedung, memberikan payung padanya dan meninggalkannya begitu saja.

 
Sun Woo keluar dari rumah Deok Seon dan bertemu dengan Jung Hwan. Jadi mereka ke rumah Sun Woo bersama-sama.
Di dalam kamar, Jung Hwan tidak sengaja menemukan sebuah kamus dengan nama Deok Seon, artinya Sun Woo meminjam kamus itu dari Deok Seon.
Masalahnya adalah, Sun Woo punya kamus yang persis sama dengan kamus itu. Tentu saja Jung Hwan terkejut. Kenapa temannya meminjam barang yang sama dengan yang sudah dimiliki?
Hanya satu jawabannya kan?

Jung Hwan shock dan melihat ke arah Sun Woo.

OMG! OMG! OMG!
Apa ini????????????
Hanya ada 2 opsi kan?
1. Itu kamusnya Bo Ra, dia pinjam dari Deok Seon meskipun itu sekarang milik Deok Seon.
2. Selama ini yang Sun Woo suka memang Deok Seon??????? WHAAAAAT?!!!!
AAAAKKH!! SW nim mulai mempermainkan perasaan aku T_____T

Masalahnya adalah, di preview Deok Seon kelihatan menyatakan cintanya pada seseorang! Di tengah salju!
Kalau ini benar-benar terjadi, maka kemungkinan besar Sun Woo adalah suami Deok Seon, karena mengingat Repl 1994, banyak yang bilang awalnya pasangan itu terlalu cepat pacaran, ujung-ujungnya jadi juga kan?
Aduuuh, aku mulai khawatir.

Awalnya aku memang suka Sun Woo, tapi aku ga bisa tidak menyukai Jung Hwan, karena pesonanya.
Apakah ini, KARMA sebagai narekians (Nareki ship R94) dulu???
Jadi kali ini sukanya sama second lead male, alias Jung Hwan?
Tapi masih episode 5 kan ya? masih panjang kan ya? HAHHAHAHAHAH.



Share:

Translate

Dapatkan Update Via Email

Powered by Blogger.

Actress & Actor Tags

Airi Matsui Anna Ishii aoi miyazaki aom sushar Bae Min Jung baro Chen Duling choi si won Dori Sakurada Eikura Nana Eita Eun Ji Won Fukushi Sota Fuma Kikuchi Go Kyung Pyo Gong Yoo Haruma Miura Hashimoto Ai Hikari Mitsushima Hiroki Narimiya Hirose Suzu Hong Jong Hyun Honoka Miki horii arata Hoya hwang jung eum Hyeri Ikuta Toma Inoue Mao Ishihara Satomi James Reid Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun jo seung woo Joo Won Jun Shison Jung Eun Ji jung gyu won Jung Ryu Won Kamiki Ryunosuke Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kento Hayashi Kim Go Eun Kim Jong Kook Kim Seul Gi Kim So Hyun Kim Soo Hyun kim tae woo Kim Woo Bin kim yoo bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kim Yura lee bo young Lee Chung Ah Lee Dong Wook lee gi kwang Lee Jong Suk Lee Soo Hyuk Mackenyu Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Suda Mei Nagano Mikako Tabe mike d angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Miyu Yoshimoto Nadine Lustre nagasawa masami Nijiro Murakami noemie nakai Osamu Mukai Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Shin Hye Reina Visa rena nounen risako ito Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryoo Hye Young Ryoo Joon Yeol Sakaguchi Kentaro Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seo In Guk Shim Eun Kyung Shin So Yul Shuhei Nomura Suzuki Ryohei Suzy Takeru Sato Tao Sattaphong Tomoshita Yamashita Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri yamada yuki Yamazaki Kento Yoo In Na Yook Sung Jae Yoshine Kyoko Yu Aoi Yudai Chiba Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuko Oshima Yuriko Yoshitaka Zhou Dongyu

Blog Archive

Recent Comments

Random Post