[Cast & Details] Chihayafuru Live Action Movie


Profile :
  • Movie: Chihayafuru
  • Romaji: Chihayafuru Kami no Ku
  • Japanese: ちはやふる 上の句
  • Director: Norihiro Koizumi
  • Writer: Yuki Suetsugu (manga), Norihiro Koizumi
  • Producer: -
  • Cinematographer: -
  • Release Date: March 19, 2016
  • Runtime: -
  • Distributor: Toho
  • Language: Japanese
  • Country: Japan

Sinopsis: 

Saat Chihaya Ayase duduk di kelas 6 SD, dia bertemu dengan Arata Wataya, seorang siwa yang ditrasfer ke kelasnya. Ayase adalah gadis yang ceria dan bahkan bisa dibilang dia tomboy. Ia sangat penasaran dengan Arata yang bisa dibilang anak suram, karena jarang bicara dengan siapaun dan sibuk dengan dunianya sendiri di kelas.

Mashima Taichi adalah teman Ayase sejak masih kecil dan mereka juga berada di kelas yang sama. Suatu hari Taichi dan Ayase mengetahui sebuah rahasia Arata, bahwa ia sangat terobsesi dengan 'karuta', sebuah permainan kartu dari jepang.
Ayase dan Taichi menemukan sisi lain dari penyendiri Arata yang wajahnya terlihat bersinar-sinar apabila berbicara tentang karuta. Ia sangat mencintai karuta dan membuat Ayase belajar bermain karuta darinya.

Ayase menemukan bahwa permainan itu sangat menarik dan dia juga mulai memainkannya, dari pengetahuannya nol sampai akhirnya ia bisa mendapatkan kartu pertamanya.

Suatu hari Arata kembali ke Fukui dan meninggalkan Ayase dan Taichi. Mereka berjanji akan terus bermain karuta dan bertemu lagi suatu hari nanti.
Beberapa tahun kemudian, saat Ayase duduk di bangku SMA, ia menemukan kalau Arata sudah berhenti bermain karuta dan bahkan membencinya.
Ayase yang terlanjut mencintai karuta karena Arata menjadi kecewa dan demi bertemu dengan Arata kembali maka ia dan Taichi membuat klub karuta di SMA-nya, untuk mengikuti pertandingan.


Main Cast :

Hirose Suzu as Chihaya Ayase

Chihaya Ayase adalah gadis yang cantik dan tomboi saat SD, tapi ia berubah menjadi anggun dan sangat cantik saat SMA. Ia tinggi, langsing, berambut panjang dan bermata cokelat. Ia terlihat seperti ice princess bagi sebagian orang, ia cukup populer di kalangan pria, dengan julukan 'adik si model itu'. Ya, kakak perempuan Ayase adalah seorang model terkenal.

Meski ia terkenal fashionable, Ayase tetaplah easy going saat bersama Taichi, teman masa kecilnya dan sekarang masih satu sekolah dengannya.

Ayase sangat mencintai karuta sejak Arata mengajarkannya bermain karuta saat kecil. Ia dan Arata pernah berjanji kalau mereka akan bermain lagi suatu saat nanti. Tapi Arata yang ia temui setelah sekian lama berubah. Arata tidak bermain karuta lagi dan bahkan selalu menghindarinya, hal ini membuat Ayase sangat kesal dan berniat untuk membangkitkan lagi karuta.

Ia memaksa Taichi membuat klub karuta dengannya, meski Taichi sudah berhenti bermain karuta. Mereka membuat klub karuta dengan susah payah, butuh perjuangan ini dan itu, bahkan untuk mencari ruangan klub, mencari anggota klub dan menjadikannya klub resmi. Pada akhirnya klub mereka berhasil menjadi klub resmi dan mereka mengikuti berbagai perlombaan karuta yang sangat besar.

Nomura Shuhei as Mashima Taichi

Taichi adalah sahabat Ayase sejak kecil. Sejak awal kita tahu kalau Taichi menyimpan rasa suka pada Ayase dan merasa terganggu karena Ayase semakin dekat dengan Arata. Alasannya ikut bermain karuta adalah karena ia tidak mau Ayase dan Arata berduaan. Tapi lama kelamaan ia cukup menikmatinya dan menemukan kalau Arata adalah teman yang baik.

Saat SMA, ia tumbuh menjadi pria yang sangat tampan dan populer. Ia sangat populer diantara para wanita dan Ayase tahu akan hal itu. Ayase juga tahu Taichi punya pacar, karena itu mereka hanya pulang sekolah bersama sekali-sekali.
Tapi TAichi masih menyukai Ayase. Itu sebabnya, meski awalnya menolak, ia akhirnya mau untuk bergabung dengan Ayase membuat klub karuta.

Taichi tahu kalau Ayase menyukai Arata, karena karuta dan juga karena perasaan Ayase. Karenanya ia kadang ada dibatas antara tidak suka dan suka pada Arata.
Taichi memulai karuta lagi dengan setengah-setengah tapi akhirnya ia bisa kembali menemukan iramanya dan bisa bermain dengan sangat baik. Meski pada awalnya ia ikut klub hanya karena Ayase, tapi akhirnya ia bisa serius dalam bermain karuta.

Mackenyu as Wataya Arata

Sangat mencintai karuta dan bercita-cita untuk menjadi King dalam dunia Karuta. Saat bermain karuta, Arata sangat serius dan auranya benar-benar kelihatan. Ia punya kecepatan dalam bermain karuta saat memilih kartu, pokoknya keren!

Arata adalah orang yang mengajarkan karuta pada Ayase dan TAichi. Ia dan Ayase berjanji akan terus bermain karuta. IA mengatakan pada Ayase kalau Ayase punya aura api untuk menjadi seorang Queen dalam dunia karuta dan itu membuat Ayase makin bersemangat dan cita-citanya adalah untuk mencapai level Queen, karena itu ia berlatih sangat keras.

Arata berhenti bermain karuta karena sesuatu hal dan Ayase berhasil membuatnya untuk bermain karuta lagi. Ia juga pada akhirnya mengikuti pertandingan dan pertandingan agar bisa bertemu dengan tim karuta Ayase.

Other Cast :

Kanade Oe __ Sasalh satu anggota klub karuta yang dibentuk oleh Ayase dan Taichi. Kalau aku nggak salah dia adalah anggota pertama yang direkrut oleh Ayase, lebih tepatnya dipaksa. Kanae awalnya masuk ke klub karena ia sangat menyukai kimono, karena mereka bermain karuta dengan kimono jadi ia tertarik. Ia tidak tahu apa-apa tentang karuta dan ia juga termasuk lemah. Ia bahkan tidak percaya diri tapi Ayase berhasil membangkitkan semangatnya.

Shinobu Wakamiya__ Queen dalam dunia karuta, dia adalah queen termuda dalam dunia karuta. Dia cantik dan terlihat anggun. Dia bermain karuta dnegan kalem tapi kemampuannya benar-benar sangat baik. Dia terlihat baik tapi kadang juga jahat.

Sebenarnay masih banyak cast yang laih HAHAHA, seperti Yusei Nishida, Tsutomu Komano, Akihito Sudo, Hiro Kinashi, Taeoko Miyauchi dan lain lain :)

Teaser:



Chihayafuru adalah serial manga yang dibuat oleh Yuki Suetsugu dan dipublikasikan oleh Kodansa. Chihaya furu telah dibuat menjadi serial anime pada tahun 2011 sebanyak 2 season. Kisahnya seperti yang aku sebutkan diatas, tentang seorang gadis bernama Chihaya Ayase yang menghabiskan hidupnya untuk mendukung karir model kakaknya dan bertemu dengan siswa pindahan bernama Arata Wataya yang memperkenalkan karuta padanya dan mengatakan kalau Ayase sangat berbakat dalam karuta.

Karuta adalah permainan kartu jepang yang diperkenalkan oleh bangsa Portugis pada abad ke 16. Jadi permainan kartu ini adalah tentang puisi dan membutuhkan kemampuan menghapal dan juga kecepatan untuk mengambil kartu.
Permainannya adalah diantara dua orang, dimana akan ada banyak kartu dihadapan mereka, kalau aku nggak salah ada 100 kartu dari 100 puisi disana. Nanti akan ada yang membacakan puisi dan kita harus menebak kalimat apa selanjutnya, yang ada dalam kartu itu dan kita harus cepat mengambil kartunya.
Jadi gitu sih penjelasan singkatnya.

Aku sudah menonton anime Chihayafuru dua tahun lalu (kalau aku nggak salah) dan aku belum pernah menonton ulang lagi, bahkan setelah live actionnya diumumkan. DAn seperti biasa, aku sudah agak-agak lupa bagaimana kisah lengkapnya. Tapi yang jelas aku sangat menyukai anime ini karena aku menyelesaikannya dalam dua hari.

Tentu saja aku menonton anime ini karena ada romance-nya HAHHAHAHAHHAHA.
Saat awal menonton, aku pikir Ayase dan Arata saling suka dan jelas banged, tapi aku suka sama Taichi! OMG! Taichi pas SMA keren banged, dia memang kelihatan populer dengan anak cewek, tapi dihatinya cuma ada Ayase :)
Aku suka bagian dia kalau cemburu sama Arata dan aku benci karena Ayase masih suka sama Arata LOL.

Aku sangat menyukai kalau adegan pertandingan karuta, nggak nyangka cuma main kartu begini bisa bikin kita deg-degan LOL.
Ayase belum tergolong hebat sih, tapi semangatnya benar-benar tidak bisa dianggap remeh. Taichi juga belum bisa tergolong hebat, tapi aku suka dia berusaha dan berusaha meningkatkan kemampuannya. Aku senang pada pertandingan pertama mereka, mereka semuanya kalah, itu adalah pelajaran bagi mereka dan akhirnya mereka bisa meningkatkan kemampuan mereka.

Awal cast diumumkan, aku shock dengan Hirose Suzu yang dipilih. Aku sama sekali tidak merasakan aura Chihaya Ayase dalam dirinya, bahkan setelah beberapa still-nya rilis. Tapi WOW, setelah teasernya rilis aku memakan kata-kataku sendiri, dia cocok banged jadi Chihaya!
Tentu saja awalnya aku tertarik karena Nomura Shuhei! Kkekekekekekkekeke. Gara-gara Koinaka nih, jadi suka sama cowok ini. Dan kali ini apakah dia akan jadi second lead male lagi?! ANDWE!
Karena aku ship Ayase dan Taichi, jadi aku mohon dengan sangat agar hubungan mereka berdua berakhir dengan bahagia, ya, meski live action ini ga mulu tentang cinta sih HAHAHAHAHA

Live Action Chihayafuru ini terdiri atas dua season. Part pertama akan tayang pada bulan Maret 2016 dan kita baru akan bisa mendapatkan bluray-nya pada bulan Oktober 2016 *nangis dipojokan*
Sedangkan part 2 akan tayang pada April 2016 dan kita baru bisa nonton bluray-nya pada November 2016 *nangis darah*
Film Jepang mah selalu gitu, udah abis excited-nya baru rilis aja link downloanya T__T
Tapi tentu saja aku masih tetap akan menantikan live action ini :)

OOT
Ada yang tahu ini film apa ga?
Bagus ga?

Nemu still-nya ga tau judulnya, ga tau siapa yang main ga tau bagus atau enggaknya HAHAHAHAHAHAHAHA


7 comments:

  1. Suheiii jd anak sekolahan lagi yaaa setelah jd dokter di koinaka.. airin ngikutin live action nya Orange gak ? ^^

    ReplyDelete
  2. wahhhh airin juga ikutin Chihayafuru toooh :") aku juga suka banget sama Taichi OMG. Dan aku jg kesel bgt haha kl liat Chihaya mikirin Arata, telfon Arata. Ga sanggup aku ikutin manga nya setelah Taichi nyatain perasaannya tp Chihaya ga sadar2 kl Taichi bnr2 suka sm dia dr kecil sblm ada Arata :" Semoga di live action ini endingnya bahagia buat Taichi hahahaha. Agak ga mungkin sih krn dpikiran Chihaya cm ada Karuta dan Arata.

    ReplyDelete
  3. Hehehe...banyak jg ya yg ngeship ChihayaxTaichi. Tp emg Taichi sweet bgt sih,yg paling ngerti Chihaya cuman Taichi. Arata mendibg ama Shinobu aj deh.

    ReplyDelete
  4. Nama filmnya Little DJ yang main itu utk peran cwonya si Kamiki Ryunosuke.. Link downloadnya susah soalnya film tahun 2009an klo ga salah..

    ReplyDelete
  5. aku jgaaa ngeshipp merekaaa
    menurut kmuu masih ada lanjutannya gak ya ? part 3
    nggantung gituu

    ReplyDelete
  6. ih masa nggak ada part 3 ya.. kan nggantung gitu, bikin kepo abis. kira2 nanti chihaya bisa jadi queen apa nggak? chihaya milih arata apa taichi? ah, bikin kepo. semoga ada kelanjutannya. amin...

    ReplyDelete
  7. Iya... Berharap banget ada cihayafuru season 3 biar ada lanjutannya gimana romance nya si cihaya sama taichi... Hehehe..

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story