[Review] Reply 1988 Behind The Scene Special


Episode 17 dan 18 Reply 1988 tidak tayang minggu ini, seperti yang sudah diberitakan, TVN menggantinya dengan re-run ulang episode 1-16 dan juga menayangkan special BTS :)
Aku yakin kalian udah pada liat BTS-nya, tentu saja, yang satu ini nggak bisa dilewatkan, karena jujur, 40 menit BTS ini mencakup semuanya, canda tawa para pemain dibalik layar, pertemuan pertama yang masih malu-malu kucing dan akhirnya menjadi sangat akrab. Dan ditambah, bagi yang haus akan lovey dovey OTP kita, HwanSunny, maka BTS ini adalah pengobatnya HAHHAHAHAHHAHHA.


Aku jarang sekali melihat BTS drama lain yang mencakup mulai dari awal sampai akhir, aku rasa hanya R94 dan R88 yang melakukannya.
Awalnya aku berfikir kalau pertemuan pertama cast itu hanya sekedar membaca naskah drama dan lain-lain, ternyata lebih dari pada itu.
Ya, mereka memang membaca naskah saat itu, tapi sekaligus mencari emosinya dan yang menangis akan menangis dan tertawa akan tertawa. WOW. aku menyukai bagian latihan membaca naskah pada BTS kali ini.

First Meeting Sung Siblings

Pertemuan pertama para cast, bukanlah saat pembacaan naskah pertama seperti yang diberitakan. TERNYATA.
Sebelum itu, mereka sudah bertemu berkelompok terlebih dahulu. Nah, untuk Reply 1988 ini, pertemuan berkelompok berdasarkan keluarganya masing-masing.
Yang pertama disorot adalah keluarga Sung, tanpa ayah dan ibu.
Yang pertama datang adalah pemeran No Eul. Kemudian Lee Hyeri dan Ryu Hye Young datang bersamaan dan awal pertemuan mereka canggung banged, mereka masih malu-malu dan nggak banyak bicara. Kebanyakan diam deh pokoknya.
Saat PD-Nim dan SW-nim sudah datang dan mereka duduk bertiga, Hyeri malah membahas mereka bakalan makan apa, bukannya membahas naskah HAHAHHAHAHA. BTW, itu kalau aku nggak salah tangkap omongan mereka lhooo LOL.
Kayaknya Hyeri dan Hye Young udah mulai dekat, jadi mereka cocok. Sementara yang paling tua, pemeran No Eul cuma ketawa biasa.
Kemudian Hyeri melihat naskah No Eul sepertinya udah ditandai alias dicoret-coret gitu dan Hye Young & Hyeri mulai mengejek + memuji kalau No Eul rajin cieeeeeeeeeeee. NO Eul jadi malu sendiri HAHHAHAHAHA.

Kemudian dimulai lah latihan membaca naskah, untuk adegan episode pertama, saat mereka membahas rokok dan No Eul mengatakan ia membelinya untuk Bo Ra dan Bo RA mengamuk padanya HAHHAHAHAH. Hyeri ga tahan mau ketawa.
Kemudian latihan pertengkaran Deok Sun dan Bo Ra juga. Mereka benar-benar menghayati perannya. Sekalian gerakannya juga. LOL.

Adegan berpindah ke pembacaan naskah pertama yang asli alias semua cast berkumpul untuk membaca naskah (nggak dipisah-pisah lagi), seperti yang diberitakan (ngerti kan?) LOL.
Papa Sung memulai pembacaan naskahnya dengan sangat menghayai, LOL, semuanya bahkan ketawa saat ayah mulai bicara dengan cepat HAHHAHHAHA.
Papa Sung memang the Best kalau soal akting seperti itu. Udah 3 series perannya nggak beruba-berubah HAHHHAAH.

First Meeting Kim Family

Awalnya Ryu Jun Yeol datang sendiri dan berdiskusi mengenai perannya pada Shin-PD. Shin PD menjelaskan kalau dia anak bungsu keluarga Kim dan punya hyung yang sudah gagal masuk universitas 6 kali. Jun Yeol kayaknya tahu nama hyung-nya adalah Jung Bong, tapi dia cukup kaget saat tahu kalau JUng Bong gagal masuk universitas 6 kali dan dia mulai cerita tentang temannya yang juga pernah gagal masuk universitas. Aku jadi ingat di episode 00 Jun Yeol juga gitu, awalnya dia ceritain betapa nervousnya dia ikut audisi karena ada banyak yang ikut audisi eh dia keluar topik malah cerita tentang bensin 2 liter HAHAHAHAHAHHAHAHAHHAHAHHA.
Kemudian Jun Yeol mulai latihan adegan episode 1, saat Deok Sun memukulinya di adegan pertama dan saat ia mengeluh harusnya mereka makan bersama saja kalau waktu dihabiskan hanya untuk mengantar makanan ke tetangga. HAHHAHAHHA. Ia juga latihan saat adegan dikelas, saat Sun Woo dan Dong Ryong pura-pura tidur sementara Hyung yang menyeramkan udah manggil buat main sepak bola LOL. Serius banged mukanya bang <3

Nah, yang lucu saat keluarga Kim berkumpul, Papa Kim Sung Kyun dan Jun Yeol udah disana, saat Mama Mi Ran masuk, tiba-tiba semuanya jadi takut dan menjauhinya HAHHAHAHAHHAHAHA. Aura mama Mi Ran udah kelihatan ya? Bahkan papa Kim juga menjauhinya, mama Mi Ran jadi serba salah LOL.
Kemudian PD memperkenalkan mereka satu per satu dan mami udah mencoba bersikap ramah, tapi mereka beneran masih malu-malu, atau mungkin segan karena sunbae kali ya, bahkan saat mami udah duduk mereka masih belum duduk dan bingung siapa yang harus duduk dekat mami HAHAHHAHAHAHA. Dan akhirnya Jun Yeol kita yang duduk dekat mami :)
Ahn Jae Hong datang belakangan dan tiba-tiba papa Kim membuat komentar lucu dan sebenarnya semuanya pengin ketawa ngakak, tapi masih malu-malu. Lucu banged liat Jun Yeol Oppa nahan ketawa ngakaknya dan akhirnya ia minta maaf HAHHAHAHAHAHAHAHHA. MAsih malu-malu aja mereka, lucu deh.

Saat pembacaan naskah, papa Kim lagi bacain naskah untuk episode 2 awal, saat dia merekam anggota keluarganya dan memperkenalkan istrinya sebagai Cheetah-ku dan Jaguar-ku. semuanya udah fokus nih, eh mama Mi Ran malah mencoba melucu dengan mengeluarkan suara aum-an dan semuanya ketawa HHAHAAHAHAHAHAHAHHA.
Mama Mi Ran sangat mendalami perannya, bahkan saat mengamuk, suaranya beneran paling keras dan Jun Yeol beneran ga tahan buat ketawa, dia ketawa-ketawa aja kalau mama Mi Ran lagi baca naskah HAHHAAHHAH.
Bahkan saat adegan serius, saat mama menghampiri JUng Hwan di kamar dan minta Jung Hwan juga bicara hal-hal kecil padanya, Mama Mi Ran udah serius nih, eh, Jun Yeol malah ketawa ngakak HAHAHHAHAHA, kenapa nih Oppa.
Giliran Jun Yeol yang serius, mama Mi Ran malah ketawa. Giliran dua-duanya serrius, mama mI Ran nyari gara-gara LOL.
Pokoknya pembacaan naskah keluarga Kim ini dipimpin oleh mama Mi Ran dan Jun Yeol Oppa HAHHAHAHAHAHA.

First Meeting Sun Woo Family

Kemudian kita masuk ke keluarga Sun Woo.
Go Kyung Pyo datang duluan, hampir bareng dengan mama Sun Young, yang WOOWOWWOWOWOO. Cantik banged!!!! Modis lagi!
Pd nim memperkenalkan Kyung Pyo sebagai anaknya dan mama Sun Young langsung bisa dekat dengan Kyung Pyo meski Kyung Pyo masih malu-malu.
Kayaknya mama Sun Young memang banyak bicara dan mudah dekat dengan orang lain.
Mereka malah nggak baca naskah tapi membahas sille sille hamnida-nya papa SUng HAHHHAHAHHHAHA.
Pas baca naskah, mereka membaca adegan saat guru Sun Woo menikah karena hamil duluan dan Sun Woo mengingatkan kalau ibunya dulu juga gitu pas mengandung dia HHAHAHHAHA.

Kemudian si imut Seol akhirnya muncul :)
Dia manis banged dan sepertinya dia datang bareng kakaknya, saat PD bertanya apakah dia punya adik dia bilang kalau dia anak bungsu :)
Dia manis banged saat melambaikan tangan dan juga membungkuk.
Kemudian Seol latihan adegan saat ia mengatakan 'Santa Obseo~', juga adegan pas Deok Sun memakan sosisnya dan dia menangis, dan adegan Kantapia~ HIHIHIHIHI.
Imut banged ini anak XD
Dia latihan sambil ngunyah permen LOL.

First Meeting Choi Family

KIta beralih ke keluarga Choi.
Park Bo Gum datang duluan dan yang ditanyaain PD nim adalah apakah wajahnya asli, apakah hidungnya asli HAHAHHAHAHHAHA. Pak, dia nggak oplas kok.
Bo Gum beneran anak baik deh, dia bilang dia nggak merokok dan juga ga minum, membuat PD cukup kaget. Bo Gum mengatakan kalau dia nggak kuat minum Hehhehehhe.
Kita lompat ke pembacaan naskah rame-rame dan pas adegan para orang tua ngumpul di rumah Jung Hwan untuk merayakan kemenangan Taek, saat Taek datang kan semuanya teriak tuh, nah, Bo Gum malu banged, LOL. Dipuji-puji gitu sama ajumma dan ajusshi, dia paling manis disana KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!! Bu Gum malu banged ketawa-ketawa nunduk. AHH, jadi inget BTS Cantabile, Bo Gum juga gitu dulu, malu-malu gimanaaaaaa gitu.

Kemudian pas pembacaan naskah berdua dengan ayahnya, Bo Gum beneran hormat banged, membungkuk 90 derajat hampir kejedok meja LOL.
Tapi ayah dan anak ini nggak beda dari di drama, LOL, mereka dieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeem aja HAHHAHAHA, nggak banyak ngomong, eh, udah berpisah aja LOL.
Tapi pas syuting, keduanya bisa dekat banged setelah adegannya OKE.
Kayaknya mereka ga jauh beda, drama dan dunia nyata LOL. Kedekatannya malu-malu.

First Meeting Ryu Family

Kita beralih ke keluarga Ryu.
Wawancara dengan Lee Dong Hwi. PD menanyakan dengan siapa dia paling dekat diantara cast dan Dong Hwi Oppa mengatakan ia dekat dengan Jae Hong Oppa (Jung Bong), JUn Yeol Oppa dan Kyung Pyo. Well, kalian pasti udah tahu kalau mereka bertiga ini memang sahabat diluar drama bersama dengan Byun Yoo Han, Kim Hee Chan dan Ji Soo juga :)
Kemudian Dong Hwi mulai latihan adegannya, saat ia ditangkap para preman dan juga ayahnya di bioskop dewasa. LOL. Dong Hwi Oppa cocok banged.
Ayah Ryu juga latihan sendiri dan ia mulai latihan dan langsung OKE. WOWOOWOOWO. Papa Ryu cocok banged, ia langsung dapat feel-nya LOL.

First Meeting Ssangmundong Gang!

Pertemuan pertama geng Ssangmundong adalah yang paliiiiiing aku tunggu.
Hyeri yang datang pertama, kemudian Jun Yeol dan Kyung Pyo. PD nim memperkenalkan Hyeri, ia bertanya apakah keduanya tahu siapa Hyeri dan mereka mengangguk. Mereka masih malu-malu. *perhatian, mata aku fokus sama OTP HHAHHAHAHAHA*
Kemudian PD Jun Yoel Oppa dan Hyeri membungkuk, PD juga meperkenalkan Kyung Pyo.
Aku rasa Hyeri adalah yang paling banyak berdiri dan membungkuk saat cast yang lain datang LOL, saat Hye Young, Jae Hong dan No Eul datang.
Pertemuan pertama mereka masih jaga image, malu-malu gitu, ketawa kecil, masih bingung juga hehheheehe.

Lalu pertemuan berikutnya anak-anak ssangmundong, kita melihat mereka latihan membaca naskah.
Dong Hwi memulai dengan adegan saat ia memanggil Sun Woo / Jung Hwan, adegan saat kerangkep preman dan saat ketangkep ayahnya, dengan nada yang sama membuat Jun Yeol dan Kyung Pyo ketawa nggak nahan LOL.
Lalu Jae Hong Oppa juga latihan saat dia baca buku telpon atau apa itu dan membuat semua orang ketawa dengan nada bicaranya yang lucu.
Adegan ini dan itu, kemudian adegan saat merayakan ulang tahun Taek. Dimana 4 sekawan pada ribut dan yang ulang tahun jiwanya entah kemana.
Hyeri melihat kalau Bo Gum mulai berkaca-kaca dan ia mengambilkan tissu. Jun Yeol juga perhatian dan mengambilkan tissu.
Disinilah aku baru tahu kalau Bo Gum ini tipe yang memang suka terbawa perasaan, dia gampang nangis dan mendalami perannya.

Hari berikut-berikutnya, mereka melakukan pembacaan naskah lagi dan kita melihat Hyeri sudah menjadi Deok Sun, dia sudah memotong pendek rambutnya.
Ini adalah saat mereka latihan adegan Taek yang merindukan ibunya, Dong Hwi membantu dengan membacakan kalimat ayah Deok Sun dan Bo Gum mendalami perannya.
Semuanya melirik ke arah Bo Gum untuk melihat reaksinya.
PD nim berkomentar hari ini Bo Gum tidak menangis dan Bo Gum mengangguk. Jun Yeol mulai tertawa, Hyeri juga. Dan keduanya mulai menggoda Bo Gum, HHHOOOOOOOOOOO
Hye Young ikutan, Aigooo Aigoooo, camaccoyoooo~
Hyeri ikutan, Geureccoyooo~
Dan yang lain juga ikutan menggoda Bo Gum.

Bo Gum ketawa tapi ia memegang matanya, menahan air matanya keluar.
Katanya hari ini ia mencoba menahannya LOL.
Dong Hwi bahkan mengeluarkan uang untuk Bo Gum karena nggak menangis HAHHAHAHAHAHAH.
semuanya ketawa. Disini kita bisa melihat kalau mereka sudah dekat :)


Special Couple Meeting

Aku menamakan ini pertemuan special. Meski PD-nim, Staf dan Cast mengatakan mereka tidak tahu tentang LOVE-LINE karakter mereka, tapi itu semua bohong.
Pada saat Reply 1994, Go Ara mengatakan ia tidak tahu, tapi setelah drama berakhir ia mengakui di awal ia dan Trash Oppa sudah bertemu dengan PD-nim dan membahas mengenai love-line mereka berdua, tapi yang lain memang nggak tahu.
Nah, Ryu Hye Young, dalam wawancaranya mengatakan kalau ia tidak tahu love-line-nya dan ia mengatakan mungkin dengan Jung Bong, tapi bahkan sebelum syuting, ia sudah diberitahu.
Jadi jangan percaya kalau PD-nim bilang dia belum memutuskan siapa suami Deok Sun!
Nggak mungkin mereka membuat cerita tanpa tahu endingnya OKE.

Jadi pertemuan special kali ini adalah antara Ryu Hye Young dan Go Kyung pyo.
Awalnya Pd-nim bertemu dengan mereka berdua secara terpisah. Pada Go Kyung Pyo, Pd-nim menjelaskan tentang love-line-nya, kalau ia menyukai diam-diam seorang gadis di kompleksnya selama 3 tahun, dan saat itu Kyung Pyo belum tahu siapa yang akan dia sukai.
Sementara itu, Hye Young bertemu secara pribadi dengan PD-nim dan mereka membahas Kyung Pyo. Hye Young mengatakan ia dan Kyung Pyo adalah teman sejak kuliah, Kyung Pyo adalah sunbae-nya tapi karena mereka sangat dekat, mereka memutuskan bicara informal dan menjadi teman. Entah kenapa melihat Hye Young yang senyam senyum ini kok rasanya dia suka sama Kyung Pyo ya? HAHHAHA.

Jadi, saat Kyung Pyo masih berdiskusi tentang love line-nya, tiba-tiba Hye Young masuk dan Kyung Pyo shock. Hye Young ga tahan pengin ketawa HAHHAHAHAHA.
Kyung Pyo langsung ketawa menutup wajahnya, malu, dia bakalan ada love line dengan teman kuliahnya HAHHAHAHA.
Lucunya, Hye Young datang langsung memukulkan naskah ke kepala Kyung Pyo dan mengatakan, kau pasti nggak tahu kan kalau itu aku?
Dan HYE YOUNG MEMELUK KEPALA KYUNG PYO DENGAN PENUH KASIH SAYANG KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Kyung Pyo beneran kelihatan malu banged dan ga tau mesti masang wajah gimana sementara Hye Young kelihatan biasa aja dan malah penasaran mereka harus bagaimana LOL.
Kyung Pyo bahkan saking hausnya minum dulu, kemudian mereka ketawa-ketawa dengan lucu meski saling lirik-lirik.
Dan akhirnya saat Hye Young menjatuhkan kepalanya di meja, Kyung Pyo membelai rambutnya KYAAAAAAAAAAAAAa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Ini lebih seru dari hubungan Bo Ra dan Sun Woo, SUER!!!!


There's Smile and Tears in Their Eyes

Kita melihat proses syuting adegan tarian kepiting Deok Sun di kamar Taek, dimana saat itu Jung Hwan kesal karena Deok Sun menari ga tau malu dihadapannya yang artinya dia nggak dianggap sebagai pria.
Hyeri latihan menari dengan sangat baik, saking excitednya, ia juga menari yang nggak ada di naskah dan bahkan mengeluarkan tarian seksi Ring My Bell HAHHAHAHHAHA.
Saat Shin PD menjelaskan bagaimana Deok Sun harus menari saat pintu dibuka oleh Taek, Shin PD mengeluarkan tarian lasso-nya HAHHAHAHAHHA.
Hyeri mencoba dan bukannya terlihat imut, ia menari dengan sangat cepat dan semua orang tertawa melihatnya LOL.
Mana Taek pake ikutan nari dengan pinggulnya lagi AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANDWWEEEEE, Hyeri mendorongnya HHAAHAHA, Tarian Taek agak vulgar sih HAHAHHAH.

Hyeri sangat aktif di lokasi syuting, badannya terus bergerak dan bergerak, apalagi di episode-episode awal Deok Sun memang banyak menari. LOL.
Dia juga menari didepan papa SUng dan Mama Sung, mereka nggak tahan untuk tidak ketawa LOL.
Saat adegan keluarga Sung minus ayah makan, ibu berkomentar kalau Deok Sun paling 'sarang surowo' diantara dua anaknya dan Bo Ra ngambek, aku kan anak ibu juga LOL.

Adegan selanjutnya adalah kontes musik, CHEETAH SSANGMUNDONG!!!
Mami Mi Ran beneran mendalami perannya, ia latihan menari saat break syuting juga, dengan gayanya yang HUWAAAAAAAAAAA!!
Bahkan saat Dong Ryong latihan juga mami ga mau kalah dan mengeluarkan lengkingannya HAHHAHAHHAHHA. Mami Sun Young beneran ga tahan mau ketawa, lengkingan mami beneran OKE.
Bahkan saat latihan di pentas rappaaapppaaa rappaapppaaaaa mami membuat semuanya ketawa, ujung-ujungnya dia kelelahan.
Masalahnya adalah, pas syuting, yang membuat salah bukannya mami Mi Ran tapi malah mami Sun Young. Dia ga tahan karena mami lucu banged, jadi dia pengin mami jangan terlalu melucu biar dia bisa fokus HHAHAHAHAHHAHA.

KYAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!
Hwan Sunny akhirnya muncul!!!
Ini saat syuting kemarahan Deok Sun atas kemeja pink JUng Hwan.
Jun Yeol Oppa dan Hyeri turun dari tangga rumah Jung Hwan, JUN YEOL MERANGKUL HYERI KYAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!! Bahkan Hyeri juga mneyentuh tangan Jun Yeol Oppa!!!! OMG!!! Why two of us like this to me! WHY?!!!!!!

 
Awal pertemuan mereka malu-malu, eh sekarang nggak ada malu-malu lagi.
Keduanya asyik bercanda, bahkan JUn Yeol menghembuskan udara ke wajah Hyeri dan Hyeri  ketawa, ia hampir memukul JUn Yeol Oppa, dan keduanya mulai ketawa berdua, entah apa yang mereka bicarakan, tapi mereka skinsip kali ini, pegang=pegangan tangan KYAAAAAAAAAAAAAAAAa!!!!!

 
Hyeri menjelaskan kalau sekarang mereka syuting tentang ulang tahun Jung Hwan. Lalu Jung Hwan memotong dan mengatakan kalau ia khawatir akan memberikan spoiler ke pemirsa.
Hyeri jadi ingat tentang Bo Gum dan menceritakan bagaimana bodohnya Taek, yang menceritakan tentang pot hadiahnya untuk Deok Sun didepan kamera dan Hyeri mengingatkan kalau itu bisa jadi spoiler dan Bo GUm malah dengan wajah polos bertanya, apakah ini akan disiarkan? Benarkah?
Aku fokus pada wajah Jun Yeol yang menatap Hyeri bicara, nggak melepaskan pandangannya dan tersenyum KYAAAAAAAAAAAAAAAA!!!
Tiba-tiba Jun Yeol malah menggaruk kepalanya, seperti Bo Gum dan dengan polos tertawa dan bertanya, ini akan disiarkan?
Hyeri shock, HAHHAHAHAHAHAHAHHAHHAHA. Dua-duanya BABO!!! WAENNYOLLLL

Lalu pindah ke bagian Taek dan Deok Sun.
aku nggak tahu mereka ngomong apa HAHHAAHHAHA, tapi kayaknya ini tentang Bo Gum yang menceritakan kalau ia memberikan pot hadiah juara pertamanya pada Deok Sun LOL.
Lalu dia melompat dan pindah ke sisi Dong Ryong. Sepertinya Dong Hwi mengatakan kalau dia paling suka syuting bareng Bo Gum dan Bo Gum malu-malu sambil ketawa, bahkan Dong Hwi minta maaf pada Jun Yeol, Kyung Pyo da Jae Hong HAHHAHHAHAHAHAHA, ia bahkan sedikit menjulurkan lidah mengejek mereka LOL.
Kemudian mereka mulai syuting adegan bagi-bagi buah dimana Dong Hwi ngomongnya kecepatan dan hampir menggigit lidahnya HAHHAHHA.

Adegan beralih ke makan nasi goreng kimchi buatan Jung Bong.
Jae Hong Oppa membawa *apa sih itu namanya, anggap aja periuk HAHAHHAHHAH* yang paling besar dengan susah payah.
Saat break, mereka mulai main-main, Hyeri mencoba mengangkatnya seolah-olah itu sangat berat. JUn Yeol juga. Saat Kyung Pyo mencobanya, ia bisa mengangkatnya dengan mudah tapi Jun Yeol protes, harusnya kau pura-pura kalau itu sangat berat!
HAHHAHAHHA, Kyung Pyo meletakkannya lagi dan mencoba mengangkatnya seolah-olah itu sangat berat LOL.

Kemudian mereka mulai syuting adegan Sun Woo yang mengambilkan teh untuk Bo Ra. Nggak nyanga ini adegan kelihatan mudah tapi susah dapat OKE-nya.
Karena tutup minumannya macet, pertama, airnya ga mau keluar, kedua, Kyung Pyo mencoba membuka tutupnya sedikit tapi saat dia menuangkan air, tutupnya bergerak jatuh ke dalam teko HAHHAHAHAH, GAGAL.
Kali ini Kyung Pyo mencoba memegangi tutupnya dengan baik, mendorongnya keatas tapi malah kebablasan dan airnya muncrat HAHHAHAHAH. Itu yang salah teko-nya atau apa HAHHAHHA.
Aku juga punya teko yang mirip kayak itu di rumah, ga pernah aku pake lagi, karena memang susah kalau tutupnya ga dibuak semuanya LOL.

Jin Joo adalah maskot Ssangmundong.
Beda dari Jin Joo yang kelihatannya kalem, setelah dekat dengan para cast, Seol kalemnya hilang, bahkan dia joged-joged didepan para staf dengan lucu KYAAAAAAAAAAAa!!! Dedek Seol, aku ngikutin IG kamu lhoooo~ kamu memang lucu bingiiiiiiiiiit.
Mami Sun Young sayang banged sama dia :) Tentu saja ayah Taek juga.
Seol memerankan Jin Joo dengan baik, bahkan saat adegan di rumah sakit dia beneran kayak tidur dan ga bergerak, LOL, padahal awalnya aku kirain dia tidur beneran lho!

Kita kemudian melihat bagaimana proses syuting adegan sedih, alias adegan yang membutuhkan air mata.
Adegan pertama yang kita lihat adalah saat Deok Sun menangis saat ulang tahunnya.
Hyeri melakukannya dengan baik. Sebelum adegan itu Hyeri membayangkan hal-hal yang membuatnya sedih terlebih dahulu sampai air matanya hampir keluar dan baru lah mulai.
Setelah adegan selesai, air matanya masih tak berhenti dan ia membutuhkan waktu untuk menghentikannya.
Hye Young mengatakan kalau ia juga ikutan sedih dan bahkan menangis saat break syuting juga :'(

Ini adalah adegan saat Taek datang mengantarkan buah untuk keluarga Kim, dimana ia akan pergi ke rumah Deok Sun setelah mengatakan pada Jung Hwan mereka akan merayakan ulang tahunnya.
Awalnya terlihat baik-baik saja saat Taek permisi keluar, tapi tiba-tiba papa dan mama Kim tertawa diikuti dengan Jun Yeol yang tersenyum, ternyata Taek udah menangis aja karena adegan ini T_____T
Mama Mi Ran kelihatan perhatian pada Bo Gum, bahkan saat Jun Yeol memakai jaket-nya, mama Mi Ran menyuruhnya memberikannya pada Bo Gum, Jun YEol kelihatan cemburu sekali karena mama Mi Ran sangat perhatian pada Taek dan mengingatkan kalau anak mama Mi Ran adalah dirinya dan semuanya tertawa HAHHAHAHAHAH.
Bo Gum mengatakan kalau dia baik-baik saja. Mama Mi Ran mengatakan kalau diluar dingin, Taek harus keluar sementara mereka di dalam. Jun Yeol ga mau kalah, aku juga dingin. Tiba-tiba Bo Gum mulai nakal dan menyentuh JUn Yeol yang ngambek, Jun Yeol menatapnya dengan tajam, Bo Gum ga menyerah dan mulai menyerang pinggang Jun Yeol, Jun Yeol menyuruhnya jangan menyentuhnya dan keduanya tertawa.

JUn Yeol akhirnya mengatakan 'saranghae~' dan Bo Gum membalasnya, OMGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG!!!!!!!!!!!!!!!!!! BROMANCE!!!
Mama Mi Ran yang melihat keduanya berkomentar, bagaimana kalau kalian melepaskan Deok Sun dan menjalin cinta kalian sendiri? Mereka tertawa.
Ibu mengatakan kalau ia adalah ship Dong Ryong & Deok Sun, papa Kim malah ship Jung Bong & Deok Sun HAHHAHAHAHA.
Jun Yeol dan Bo Gum saling tatap. Dan memulai kisah cinta dibalik layar mereka. LOL. Mereka berdua banyak pelukannya, aih!!!

Adegan selanjutnya adalah saat ibu meminta Jung HWan memilih ayah atau ibu, karena mereka akan bercerai gara-gara setrikaan.
Mama Mi Ran kelihatan serius tapi ia salah ngomong pas akhir kalimat, meski Jun Yeol menjawab, ibu tertawa dan malah memukul Jun Yeol seperti di script. Jun Yeol protes donk, noona tertawa kenapa memukulku? HAHHAHAHAHAHAHH
Mama Mi Ran tertawa ngakak dan mengatakan kalau ia nggak tahu dan spontan saja memukul Jun YEol LOL.
Take dua, sampai bagian mama Mi Ran memukul pake dompet udah bener, tapi pas mami melempar ke arah Jung Bong, dompetnya kena kayu, jadi NG lagi.
Take tiga, kali ini Jung Bong bikin NG dan semuanya ketawa.
Dan kesekian kalinya Jun Yeol kena pukul kepalanya, bahkan mami Mi Ran merasa nggak enak tapi Jun Yeol mengatakan pukul saja hehheheheheheheh.
Terakhir, Jun Yeol memeluk mami dari belakang, meski dia manggilnya noona LOL. ENVY!!!

Adegan selanjutnya adalah saat Deok Sun menerima telpon tentang meninggalnya neneknya.
Hyeri seperti biasa mencari mood untuk menangis dulu, ia kesana kemari memikirkan hal yang menyedihkan dan baru memulai syutingnya.  Matanya udah bengkak dan air matanya udah keluar, dia kemudian syuting sambil menerima telpon.
Bahkan setelah selesai, ia masih menangis terisak dan menutup matanya.
Juga saat adegan di rumah duka, Hyeri banyak menangis disana, Ia melakukanya dengan baik. Ia juga kesulitan menghentikan air matanya setelah syuting selesai atau adegan selanjutnya yang tak membutuhkan air mata.
Ibu memeluknya, No Eul dan Bo Ra mencoba membuatnya tertawa.

Aku jadi penasaran, apa kira-kira yang dipikirkan Hyeri sehingga membuat dia menangis dan apa yang aku pikirkan adalah tentang komentar-komentar jelek dirinya sebelumnya.
Bahkan sebelum mejadi cast Reply 1988, dimata netizen, Hyeri sudah buruk, banyak hal jelek tentang dirinya dan aku yakin setiap aktris pasti akan membaca komentar jelek tentang dirinya. Bahkan setelah ia diumumkan menjadi cast, komentar pedas pada dirinya makin menjadi-jadi/
aku yakin sekarang tidak ada komentar jelek tentang dirinya lagi, karena aktingnya memang JJANG!
Aku tahu komentar jelek Girls Day sebenarnya termasuk karena pakaian mereka terlalu sexy, menurutku juga sih, padahal aku dulu suka konsep imut mereka T___T
aku juga baru tahu kalau Girls Day adalah GirlGroup yang paling lama bisa menang nomer satu di acara musik, WOW, mereka benar-benar pekerja keras, dengan manajemen yang kecil.

Kemudian, adegan menangis berikutnya adalah saat mama Sun young menangis karena Jin Joo masuk rumah sakit.
Ibu juga mencari mood menangisnya terlebih dahulu, Kyung Pyo bahkan ikutan menangis melihat ibu menangis dan keduanya berpelukan untuk mendapatkan mood mereka.
Setelah itu baru lah mereka syuting dan mendapatkan hasil terbaik.
Bahkan setelah Oke, mama Sun young kembali ke pelukan Kyung Pyo :')

Adegan saat Sun Woo menangis dihadapan Bo Ra tentang ayahnya juga menyentuh.
Hye Young menjaga sahabatnya itu dengan baik, mendapatkan moodnya dan juga memberikan sapu tangan saat syuting selesai :)

Adegan yang menyentuh lainnya dari BTS ini adalah saat Jung Hwan dan Taek pulang bersama dan Jung Hwan mengikatkan tali sepatu Taek.
Jun Yeol mengatakan ia mengkhawatirkan Bo Gum, karena Bo Gum yang mudah menangis membuatnya ingin menangis juga, padahal adegan ini tak butuh air mata.
Dan tentu saja, bahkan sebelum mulai Bo Gum sudah menangis, Bo Gum ini cepat sekali mendapatkan moodnya.
Bo Gum menangis sambil tertawa dan Jun Yeol memeluknya.
Bahkan saat Bo Gum diwawancara tentang adegan ini, ia menceritakan tentang ayah Jung Hwan yang masuk rumah sakit, belum sempat ia bicara lebih lanjut, air matanya keluar lagi.

Dan syuting adegan itu berlangsung dengan sangat baik dan terakhir, keduanya berpelukan :)

Adegan selanjutnya adalah adegan makan kepala bebek seolah-olah itu paha.
Hyeri melakukan adegannya dengan baik tapi ia beneran ga tahan mau ketawa, Hyeri bahkan menggoda PD untuk memakannya sendiri LOL.

aku cukup kaget karena adegan kissu scene MI OK dan JUng Bong ternyata dijadikan BTS juga, karena biasanya tim produksi jarang memasukkan adegan BTS kissu scene atau adegan yang agak anu lainnya.
Ya, meski aku yakin adegan kissu lain ga akan dijadiin BTS.
Kissu Bongvely dan man Ok lucu banged!
Ternyata NG-nya banyak banged! HAHHAHAHAHA
aku yakin mereka berdua sangat deg-degan, bahkan tangan gemetaran dan Mi Ok beneran ga tahan pengin ketawa LOL.
KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!! Pengin liat BTS kissu OTP! Please!!!! *kissu nya aja belum, apalagi BTS-nya HAHHHAHAHAHAHAHHAHAHA

Adegan ayah Kim masuk rumah sakit, syuting tidak berjalan lancar karena mami Mi Ran beneran ga bisa nahan ketawa dan membuat yang lain ketawa juga.
Karena disana mami harus panik, jadi dia salah-salah ucap terus HHAHAHAHHAHAH
Bahkan lupa naskah juga LOL.
Mami MI Ran beneran lucu banged, bahkan saat mereka mengatakan ayah mungkin akan mati LOL.
Bahkan saat adegan Mami bicara dengan perawat, kan ada pasien lebih parah yang lewat tuh, nah mami terkejut tapi dia ketawa karena lucu HAHHAAHA, harusnya kan dia panik. Bahkan mami ga tahan dan menunduk dekat tempat tidur pasien.

BTS ini diakhiri dengan mengintip syuting yang lain tapi ga dibahas lebih lanjut :)
Adegan ke di kelas anak laki-laki, adegan di kedai toppokki, adegan di kantor polisi, adegan di restoran saat Deok Sun melihat pria cabul juga, adegan makan pizza, adegan saat menjemput Taek di klub baduk karena mereka pengin nonton vie juga dan banyak adegan yang lain!!!
AKHHHHHHHHHHHHHHHHHHH!!! KURANG PANJANG, OTTKHEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE?!?!!

Meski nggak ada episode 17 dan 18, BTS Special benar-benar menghibur, AKU SUKAAAAAAAAAAAAAA!!!!!
Penginnya ada lebih banyak lagi, karena dibalik layar memang benar-benar menyenangkan untuk dilihat. Apalagi HwanSunny dibalik layar lebih banyak lovey dovey-nya dari pada di dramanya HAHAHHAAH. Bagaimana coba aku nggak ship mereka di dunia nyata juga HAHHAHAHAH.
Ya, meski banyak yang ship Hyeri dan PArk Bo Gum juga, biarlah aku men-ship mereka didunia nyata juga LOL.

Aku sebenarnya mengharapkan BTS ini lebih panjang, sayangnya hanya 40 menit.
Aku juga mengharapkan ada BTS di gang yang sempit itu, aih, seperti dugaanku, adegan-adegan penting seperti itu nggak akan dimasukkan dalam BTS. Padahal justru adegan penting seperti itu yang kita pengin banged liat dibalik layarnya HAHHAHAH.
Kira-kira bakalan ada lagi nggak ya?
Karena seingatku Reply 1994 dulu BTS Specialnya ada 2 episode, aku sangat sangat mengharapkan lagi T___T

Info terbaru dari drama ini adalah, di akhir episode 17 kita akan time jump! YAI!
Akhirnya!!!!
 DAri kemarin aku sangat mengharapkan time jump ini, biar OTP kita bersatu. DAn apa yang ingin lihat adalah, bagaimana time jump ini akan berlangsung.
Kalau di Reply 1997, time jump terjadi setelah Yoon Jae menyatakan perasaannya, kalau di Reply 1994 secara tak langsung adalah putusnya oppa dan Na Jung. Nah, bagaimana dengan Reply 1988?
Kalau aku sih, suka time jump yang seperti Reply 1997 KYAAAA!!!
Itu akan membuat Deok Sun terus memikirkan Jung Hwan, kalau benar Jung Hwan yang mengaku LOL.

DAn di episode 18 nanti, kita sudah ada di tahun 1994 lhoo~
Aku baca artikelnya, Jung Woo sudah mengkonfirmasi menjadi cameo. Katanya sih  ada adegan di rumah sakit bareng Go Kyung Pyo. Nah Lho, so? Kyung Pyo jadi dokter kah?
Kalau aku sih kurang suka, karena dia jadi dokter demi ibunya, oke itu bagus sih, membahagiakan orang tua, tapi aku lebih suka dia memilih jalannya sendiri. Tapi kalau memang dia ga punya keinginan / impian, maka dokter memang jalan terbaik :)

Yang paling mengkhawatirkan adalah kondisi Taek.
Banyak yang mengatakan kalau kemungkinan besar dia akan masuk rumah sakit cepat atau lambat karean obat itu. ANDWEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE
Aku nggak mau Taek masuk rumah sakit atau sakit, pokoknya JANGAN!
Aku udah turut sedih dengan dia, masa kisahnya dibuat se-ekstrim itu, jangan jadikan drama ini sebagai drama MAKJANG!!!!
Please~ Aku ga mau dia sakit sama kayak adegan ChilBong!

BONUS : OTP yang tak terpisahkan?
Mereka ngetawain apa ya?
Kenapa duduk sebelahan ya?
KYAAAAAAAAAAAA!!!


19 comments:

  1. kyaaa.. cepet bgt bikin review ny.. daebak.. smlem nonton pke bhsa kalbu bkin ktawa" sndiri..
    gra" bts ni jd ngship hyeyoung ma kyungpo.. pdhl gx bgtu ngship sunwoo bora..
    btw, prnah kliatan low..tu kyungpo ma hyeyoung lgi jd pnonton d acara Heroes ny IU,jiyeon, yoo inna, dll.. mgkin pas acara dkampus.. hihihi.. ep27 pokokny.. *lupa
    tp syg d ibtrvw d mjlah knren mrka blg mo ttp tmnan slamany..dtpd jd psangan tp putus..
    ..knpa mrka pesimis.. mrka kan bsa jd psngan tp g pke putus.. hihihi

    moga ntar mlem da bts foecial k2.. smlem krg puas.. biasa nonyon 1,5jam.. bts ny harsny mlah 2jam..*gx taw diuntung... hihihi

    makasi airin udh bkin review nya :D

    ReplyDelete
  2. Dear airin, bisa bagi linknya ga yg full bts? Maaf ya soalnya aku dptnya yg dari tvn youtube ga selengkap review km diatas. Thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan cek di smallencode.com

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. baru nonton dikit, ternyata kim family itu emg lucu bahkan untuk pertemuan yg pertama .....

    ReplyDelete
  4. ampuuuun saya nonton ini meskipun tanpa sub, ketawaaaaaa asli sampe bikin ibu bingung, ini anak stress x. hahaha..

    yap bener bgt, aku setuju. kl PDnim & SWnim sudah punya endingnya. mana mungkin mereka gatau, toh scene 2015 aja udh nongol di awal episode kan, haha.. (penonton dibuat capek menebak-nebak).

    suer deh, bts ini lebih lucu. parah. haha

    ReplyDelete
  5. airin buat nyari insert song reply 1988
    https://followingkpop.wordpress.com/2015/11/13/playlist-answer-me-1988/

    ReplyDelete
  6. bts yg jjang.... mi ran omma jjang.....

    gak nyangka, kalo akting nangis itu, susah.....
    jadi kebawa nangis beneran meski sutradaranya udah bilang cut,
    aku juga ikut sedih liat bts sedihnya.....

    ommooo kyung pyo dan hye young .... co cuit bgt sich......

    tapi yg paling jjang adalah .... ssangmundong cheetah... RA MI RAN ....

    ReplyDelete
  7. Uda baca tadi sore dan belum sempet komentar balik lagi kesini sekarang :3 aku belum nonton sih tunggu engsub gitu biar ngerti hehe. Seru banget kayanya haaaah Ryu-Hyeri lama2 keceh irl aku juga pengen banget mereka pacaraaaaaaaaaan sebelumnya beda 15 thn ini cuma 7 taun sapa tau kan? Hahaha. Mereka ngebuat gila sampe kebawa ke kehidupan sehari2 :v ga ada hari tanpa ngomongin mereka! Aku harap waktuku yang banyak dihabiskan buat drama ini dapet bayaran ending yang sesuai dan memuaskan karna kalo ngga duh gatau gimana :3 Makasih kak postingannya :D tiap hari kesini buat periksa ada post baru apa ngga, abis dari sini bakal baca FF kakak duh baru masih anget kayanya hahaha ngga sabaaaaarrrr hehehe.
    BETTY.

    ReplyDelete
  8. penonton dbuat galau sampai 16 episode,
    eh ternyata sutingnya menyenangkan.... menyenangkan sekaleeee

    ReplyDelete
  9. Yah nih btsnya krng lama mana scene otp kita yg d ambil bkn yg penting2 lg.kok kmrn2 ngeluarin bts taek-deoksun pas scene d pantai dan d cina d ksh skrng kok ga ngasih bts jh/ds saat d bus kek kalo ga mw ngasih yg d gang smpt.sebel sm pd-nim ga adil nih.tp gapapa deh wlwpn scene yg d bg jstru pas bgian yg asli d drama mrka ksl tp pas d bts nya mereka skinship jd pengen dong d rngkul jonyolie(iri sm hyeri)

    ReplyDelete
  10. berhubung ini tentang behind the scene jadinya aku kembali nonton semua bts reply 1988 mulai dari ep 00 sampai bts yang cuma beberapa menit doang, dan aku baru nyadar di bts part 6 itu,kaos putih yang kerahnya sampai nutupin leher yang Bo Gum pake waktu makan di restoran bareng anak geng minus Sun Woo ternyata sama dengan baju kaos putih yang Hyeri pake saat adegan di pantai itu. Itu beneran atau hanya Halusinasi aku aja ya? Seriusan... aku ngeship DS-JH bahkan Hyeri dengan Ryu Jun Yeol di kehidupan nyata tapi SUMPAH, kenapa coba Hyeri dan Bo Gum suka banget saling make baju? Gimmana nggak fanwar kalo gini. hati dan jiwa dukung hyeri dan Jun Yeol oppa baik didrama maupun di luar drama tapi chemistry, lovey dovey, serta cara tatap dan senyum Bo Gum- Hyeri beneran bikin kita hidup didunia 2 dimensi. Berharap BTS selanjutnya ada Hyeri-Jun Yeol Oppa kalo perlu skinshipnya lebh banyak dr drama juga ngak papa. Hyeri Unni, meski dulu engkau di kecam namun kini kau membuat semua orang iri padamu namun meski iri mereka tidak bisa membencimu. bagaimana bisa kau di benci saat kau begitu manis dan menggemaskan!!!

    ReplyDelete
  11. Hyèri sama ry jun yeol hadapan2 terus duduknya ya di bts.... lucu liat pertmuan pertma mreka.. haha

    ReplyDelete
  12. Sedih rasanya dah mau tmat.... pas denger lgu endingnya bts ni yg part 9 kihyun yg nyanyi.... jd sedih bgt... drma ni yg plg hbt bgt... dr penasaran, ketawa ketawa sendiri pas inget , tergila gila dg Ryu Jun Yeol... bakal sedih bgt.... Terus mendukung pemain Reply 1988 dan reply series yg sblmnya... berharp msh akan terus ada seri seri lanjutnya....

    ReplyDelete
  13. Hi Airin, salam kenal aku
    pembaca baru di blogmu, kita
    sama loh Airin aku juga #
    teamjunghwan yaa walau
    kadang suka gemes sih sama
    taekiie :3 xixi tapi aku
    sepenuhnya dukung
    hwansunny, kalo ga jadi di
    drama di RL juga ga apa deh
    haha xD
    Mau nanya dong Airin, bts
    special yg udah ada sub (eng/
    ina) download dimana yaa? aku
    cari masih raw semua :(

    ReplyDelete
  14. Waaaaah, gara gara deadline, nggak sempet liat bts. Makasih banyak banyaaaak kak airin sinopsis btsnyaaa. Aaaaaaa aku terlanjur suka sama mami miran jahahaha. Park Bo Gum ternyata aslinya lembut banget yaaa. Duuuuh... Mesti di download... Makasih kak...

    ReplyDelete
  15. Hai airin! Aku udah download nih eps btsnya, tapi aku nggak punya sub eng atau indo. Kamu nonton bts ini tanpa sub kah? Kalo punya sub-nya tolong kasih tau ya di mana dapetnya. Bener-bener mau subnya :(((

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story