[Trivia] Cuap-Cuap: Hyeri Finally Mentioned Kim Jung Hwan in Recent Interview


Masih seputaran Reply 1988, masih belum bisa lepas dari semua berita tentang drama ini dan juga tentang Ryu Jun Yeol dan Hyeri.
Saat keduanya belum bisa move on? Bagaimana kita bisa move on?

Perang shipper semakin kuat dan membuat forum soompi tentang Reply 1988 ditutup. Ada senangnya ada sedihnya juga. Senang karena setidaknya ane nggak membaca tulisan yang membuat nyesek lagi dan sedih karena info terbaru Jung Hwan x Deok Sun jadi terbatas, karena, well, kalian tahu semalam twitter aku dibajiri retweet gegara aku posting sesuatu HAHHAHAHAHHAHA.

Kita semua tahu kalau Ryu Jun Yeol setiap kali di interview atau ada acara seperti Variety Show dia tidak pernah meninggalkan nama Deok Sun dan Deok Sun, juga selalu menyebutkan nama Hyeri.
Dalam hal ini, di V-App, di Entertaiment Weekly, di TAXI dan bahkan CF Gillette juga membuat kita sulit move on HAHHAHAHAHAA. Aku ngakak bahkan di CF JUn Yeol juga masih menjadi Jung Hwan dan si Dong Ryong malah nanya, Jadi kau masih belum bisa melupakan Deok Sun? HAHHAHHAHAHAHAHHA
Nah, di TAXI udah jelas banged, tapi karena ini acara semacam talkshow, mereka banyak ngomong, jadi aku pikir aku bakalan nungguing engsub dulu baru membahas acara itu.
Kalau memang engsubnya lama nanti akan aku coba terjemahin sendiri LOL *nggak janji lho~

OKe, karena Oppa sering menyebutkan nama Hyeri dan Deok Sun disana-sini, apalagi ada sebuah kebetulan saat ia mengatakan ia menyukai Spongebob dan hari itu Hyeri mengenakan kaos gambar Spongebob, maka lengkaplah sudah para JUng Hwan dan Deok Sun shipper berbahagia di dunia mereka masing-masing. LOL.
Saat cinta di Drama tidak terbalas, maka mengkhayalkan real-life juga nggak salah kan, orang mereka berdua aja deket banged gitu. It's fine if thats just friendship, but if more than that, I was so happy and pleace peacefully dating in their world *maksudnya nggak ketahuan juga ga apa-apa HAHHAHAHAHAHHA*

Kali ini, akhirnya yang aku tunggu muncul juga.
Wawancara Hyeri akhirnya keluar dan akhirnya dia menyebutkan nama Kim Jung HWan! KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!
Nggak adil donk kalau cuma Jun YEol Oppa yang terus menyebut nama Deok Sun, so? Hyeri akhirnya melakukannya :)
Well, aku tahu kalau Hyeri adalah idol, jadi image adalah hal yang penting baginya, jadi dia mungkin gak akan bisa bicara lepas kayak Jun Yeol Oppa, bagaimana pun dia pasti berusaha bersikap netral, tapi KITA TAHU~

Jadi, disini aku akan menuliskan ringkasan dari interview-nya, yang semalam diterjemahkan oleh salah seorang fans Jung Hwan dan Deok Sun.
aku tahu twitter Reply_1988 juga sudah menerjemahkan sebagian, tapi entah kenapa dia meninggalkan beberapa bagian penting yang menyangkut Jung Hwan, jadi kami nggak puas LOL.
Dan satu lagi, postingan ini memang ditujukan untuk Jung Hwan dan Deok Sun shipper, jadi tentu saja ini pemikiran aku yang suka sama pasangan tersebut.
Aku masih berharap kalau Tim TAek tidak membaca tulisan aku, HAHHAHAHHAHAHA, aku tahu kadang mereka kesal LOL.

Jadi, ceritanya, semalam aku dan soompier pada heboh karena CF baru Ryu JUn Yeol dan Lee Dong Hwi rilis, Gillette CF.
Nah, lucunya di CF itu, mereka berperan sebagai Jung Hwan dan Dong Ryong. Dong Ryong dan Jung Hwan nonton CF-nya dan membahas 'rahang' aktornya. JAdi rahang dalam bahasa Korea adalah 'TaekSun' dan Dong Ryong mengucapkannya sambil kumur-kumur jadi terdengar seperti 'DeokSun' HAHHAHAHAHAH.
JUng Hwan menatapnya dengan tatapan galau dan ujung-ujungnya mereka balik ke topik CF dan membahas tentang (btw itu namanya apa ya? pembersih jenggot HAHHAHA) yang dipakai Sun Woo, dan Jung Hwan bilang tanya aja sama Bo Ra noona. Terus Dong Ryong juga nanya, kalau Taek?
JUng Hwan jadi badmood dan nanya, kenapa kau bertanya padaku? TAnya aja sama Deok Sun.
Trus Dong Ryong nakal, kau masih belum bisa melupakan DEok Sun?
JUng Hwan kesel dan meninggalkannya tanpa bilang iya atau tidak.
HAHHAHAHAHAHAHHAAH

Gimana nggak baper coba?
Apa maksud semua ini? Jadi Jung HWan juga belum move on donk?
Iya kan?
LOL.

Nah, kembali ke fokus, setelah lagi-lagi excited karena CF itu, salah seorang fans membahas mengenai interview Hyeri di HongKong.
Semuanya makin excited karena saat ditanya : Diantara AKTOR Reply 1988, siapa yang mendekati tipe idealmu?
Hyeri awalnya bingung mau jawab apa, dia senyam senyum malu sambil memandangi MInah dan Sojin Unnie dan akhirnya bilang kalau semuanya bagus. Ia menyukai semuanya tapi yang paling mendekati tipe idelanya adalah Kim Jung Hwan!

KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!

Aku langsung nyari wawancaranya dan ketemu, ternyata bener dia bilang gitu dan aku langsung posting di twitter, jadi itu menjadi tweet heboh semalam LOL. cek videonya disini >> https://www.facebook.com/viuhongkong/
Sampai pagi ini masih ada aja yang re-tweet HAHHAHAHAHHA.
Reply_1988 copas yang aku tulis, aku kirain bakal di re-tweet meski dia mention sih, aku ga bisa protes karena aku juga nemu dari orang LOL.
Tapi setidaknya itu jadi obat penyembuh LOL.

Tapi kan yang dia bilang Kim Jung HWan, bukan Ryu Jun Yeol?
YAPS!! Pertama, aku rasa dibanyak wawancara atau acara yang aku tonton para CAST masih memanggil para aktor/aktris dengan mana karakter mereka di Reply 1988. Seperti kadang Jun Yeol yang mendtion Hyeri dengan Deok Sun, atau Dong Hwi yang menyebut JUn Yeol dengan Jung Pal dan sebaliknya juga. So?
Kedua, aku ga peduli Hyeri maksudnya itu memang benar-benar Kim Jung Hwan, atau Kim Jung Hwan yang menjurus ke Ryu Jun Yeol, yang jelas Jung Hwan dan Jun Yeol sama HHAHAAHHAHAHAHA.
Ketiga, ini membuktikan kalau sebenarnya Hyeri adalah tim Jung Hwan. Bukti yang kecil sih, tapi tetap aja kalau dia suka sama JUng HWan :)

NAh, setelah hal ini bikin heboh, Yonhab merilis interview Hyeri juga malam itu. Dan lucunya Hyeri memberikan sedikit jawaban yang berbeda.
Kalau aku lebih percaya ke Interview Hong Kong, kenapa? Karena Hyeri ngomong sendiri di depan kamera dan kita bisa melihat ekspresinya.
Kalau di Yonhab interview, itu hanya tulisan reporter, jadi kita ga bisa liat gimana Hyeri pas ngomongnya *kecuali ada videonya, ada gak ya? Aku cuma nemu tulisannya*

JAdi intinya, di interview Yonhap itu Hyeri mengatakan ada banyak yang bertanya padanya, siapa yang ia akan pilih (sebagai Hyeri) untuk menjadi suaminya. Hyeri mengatakan kalau akan sangat baik jika ia bisa menggabungkan Taek dan Jung Hwan, itu akan sempurna. Ia mengatakan Jung Hwan adalah tipe yang sulit ditebak dan dibaca jalan pikirannya, sementara Taek membutuhkan banyak perhatian. JAdi ia lebih suka jika kepribadian mereka digabungkan.
Apa yang aku tangkap disini adalah itu hal yang tidak disukai Hyeri dari keduanya, Jung Hwan yang terlalu sulit dibaca apakah ia baik atau jahat dan ia juga tidak menyukai karakter TAek yang butuh banyak perhatian, maksudnya adalah well, kalian tahu Taek orangnya gimana, dia butuh banyak cinta, harus dirawat dan lain sebagainya (dia tak bisa mengikat tali sepatu, dia susah makan karena fokus dalam baduk, dia juga begini dan begitu).
JAdi Hyeri ingin dua sifat itu dihilangkan maka gabungan keduanya akan menjadi sempurna, manis seperti Jung Hwan dan berani seperti Taek.

Hyeri memilih jawaban aman, dia tidak memilih antara keduanya dan lebih memilih menggabungkan keduanya LOL.
Tentu saja!! Bagaimana pun Deok Sun dan TAek berakhir bersama, bukankah sangat aneh kalau nanti Hyeri malah memilih Jung Hwan dan Jung Hwan LOL.
Jadi dia menjawab interview sebaik mungkin juga, agar tidak salah artikan oleh kedua tim.
Karena kalau Hyeri menjawab Jung Hwan, tim lain bisa ngamuk, sayangnya pas di interview HongKong dia dengan jelas langsung menjawab Jung Hwan LOL.

Dalam artikel tersebut, Hyeri juga menjelaskan tentang karakternya. Shin PD mengatakan padanya kalau karakter Deok Sun adalah seorang gadis remaja yang membingungkan / benar-benar bingung / clueless. Hyeri mengatakan kalau dia harus berusaha keras untuk membangun karakter itu, ia memikirkan tentang karakternya, bagaimana ia harus melakukannya dan bagaimana ia harus menunjukkan sisi Deok Sun yang seperti itu.

Kemudian ia juga membahas mengenai naskah drama, apakah benar dirubah atau tidak. Hyeri mengatakan kalau ia belum di beritahukan siapa suaminya saat ia menerima script episode 16, ia hanya di isyaratkan oleh PD-nim dan PD-nim memintanya untuk mempertimbangkan Taek sebagai kandidat suaminya juga, untuk episode selanjutnya (17-20). Terutama saat Taek membatalkan janji kencan dengan Deok Sun.
Jadi intinya adalah episode 1-16, mereka memang belum tahu siapa suami Deok Sun dan Hyeri juga tidak tahu, tapi saat ia menerima script episode 16, PD-nim memintanya untuk memikirkan kalau TAek juga masuk dalam kandidat. Artinya, di ep 1-16, Taek memang tidak / belum termasuk dalam kandidat suami, karena PD-nim memintanya untuk membangun karakter Deok Sun yang memikirkan TAek sejak episode 17, saat adegan di rumah belajar dimana Deok Sun kelihatan resah saat Taek membatalkan janjinya.
Aku rasa kalian juga merasa aneh dengan hal itu, karena ku juga, tiba-tiba dia menjadi sangat kepikiran.

Nah, Hyeri mengakui kalau ia juga sangat bingung saat itu, ia diminta memperlihatkan Deok Sun yang juga kebingungan (dengan TAek membatalkan janji) yang menjadi jalan masuknya Taek menjadi salah satu kandidat suami.
Shin PD mengatakan padanya untuk berfikir seperti Deok Sun, bukan Hyeri. Ia tahu kenapa Hyeri bingung, karena Deok Sun juga bingung. Itu memperlihatkan kalau Hyeri memang berfikir kalau Jung Hwan - lah sejak awal.
NAh, Hyeri saat itu juga bingung kenapa Deok Sun bersikap harus memikirkan kenapa Taek membatalkan janji dan PD nim mengatakan padanya kalau TAek adalah suaminya. WOW.

Hyeri kemudian juga membahas adegan episode 18, saat adegan confession Jung Hwan dan ia harus berakting tanpa dialog. Dia mengatakan kalau saat itu ia melakukan banyak sekali NG, karena well, kalian tahu dia banyak menangis saat itu, padahal dia tidak harus menangis.
Hyeri mengatakan saat itu ekspresi Deok Sun harus menunjukkan ekspresi 'oh, jadi selama 6 tahun ini, seperti itu kah perasaanmu padaku? Sayangnya sudah terlambat dan kita tidak bisa kembali ke waktu itu'. JLEB!
Aku juga menebak arti ekspresi Deok Sun adalah seperti itu saat Jung Hwan menyatakan perasaannya, dan ternyata benar LOl.
Hyeri melakukan banyak NG karena saat itu ia harus melepaskan Jung Hwan dari kehidupannya dan juga ia menyadari kalau ia dan Jung Hwan tidak akan bersama lagi, mereka tidak akan banyak 1 frame bersama lagi.

Hyeri mengatakan untuk Deok Sun yang selalu haus akan cinta dan tidak tahu apa-apa tentang cinta, saat diberitahu 'ada yang menyukaimu' tentu saja dia akan bersikap excited, dan itu akan mempengaruhinya dan mendekati pria itu seperti yang dilakukan DEok Sun pada Jung Hwan. Itu sebabnya Deok Sun seperti jatuh cinta pada Jung Hwan dan pada akhirnya ia harus lebih memberi perhatian pada Taek sebagai seorang pria di episode 17-20.
Ya, Hyeri bingung karena Deok Sun juga bingung, karena DEok Sun memang belum tahu perasaan Jung Hwan, dan Hyeri bingung karena ia tahu perasaan Jung Hwan HAHAHHAHA.

Hyeri mengatakan, Scene episode 18 sebenarnya adalah adegan perpisahan antara Jung Hwan dan Deok Sun. Itu aalah cinta yang tidak tercapai, dalam artian juga, cinta yang berakhir tanpa sebuah pencapaian (karena pada akhirnya Deok Sun tidak menolak ataupun mereima). Jadi ia pikir Deok sun sebenarnya bukannya tidak tahu kalau Jung Hwan punya perasaan padanya. Itu adalah cinta yang tumbuh saat ia masih terlalu mudah dan indah. Itu adalah cinta 5 tahun lalu. Ada kata-kata Jung Hwan yang mengatakan sesuatu tentang kenangan mereka di masa lalu, seperti Jung Hwan yang mengatakan mereka bertemu kebetulan di bus, saat itu hatiku (Hyeri) sangat sakit untuk cinta Jung Hwan meskipun aku mendengarnya dari sisi Deok Sun. Dan saat scene itu berakhir, aku merasa marah dan hatiku tetap sakit.
Cinta JUng Hwan tidak sempat bersemi dan menjadi kenangan masa lalu dan aku pikir hatiku sakit untuk cinta-nya yang murni. Aku pikir tida peduli itu Deok Sun atau Hyeri, kami berdua merasakan rasa sakit yang sama. Bagaimanapun juga, karena rasanya tidak benar menunjukkan perasaan pribadiku, aku mencoba sangat keras untuk menunjukkan aktingku saat adegan itu. Aku merasa tenggelam dalam drama itu. Dalam posisi Deok Sun dan juga dari sisi sebagai penonton (Hyeri). aku pikr kita menangis karena kita tenggelam dalam kisahnya.

Nah, ingat kan Ryu Jun Yeol mengatakan kalau ia baru tahu dia bikan suami saat episode 18? Dia juga bilang kalau Hyeri juga baru tahu saat itu.
Nah, sepertinya, Ryu JUn Yeol nggak tahu kalau Hyeri sudah diberi clue duluan sama PD-nim. Hyeri sebenarnya sudah tahu sejak awal, tapi dia diminta tidak mengatakan pada siapa-siapa, makanya Jun Yeol nggak tahu. Dan mungkin saja Hyeri menangis juga karena hal itu, iya kan? perasaan bersalah? rasa cintanya sebagai Hyeri pada Jung Hwan?

Saat diminta untuk memilik karakter favorite-nya, Hyeri ambil aman lagi dengan memilih No Eul HAHHAHAHA.

Jadi, kesimpulan artikel Yonhab ini adalah Hyeri juga nggak tahu kalau Taek awalnya akan menjadi suaminya, dia tahunya sejak episode 16 mau masuk 17.
Jadi, apakah script di ubah? Well, kalau kita lihat dari interviewnya sih kayaknya enggak, tapi aku masih tetap curiga pada break 1 minggu itu. Karena kalau mereka ingin menunjukkan Taek sebagai suami Deok Sun, plot-nya benar-benar sangat lemah. Itu seperti hanya seperti itu dan plong, end. Nggak ada konflik yang berarti sama sekali.
Aku ingat saat tim produksi mengatakan mereka masih menulis episode 18 dan kesulitan karenanya, apakah itu karena mereka mengubah ending untuk Jung Hwan? Karena episode 18 begitu indah meski menyakitkan.

Well, pagi ini aku membaca beberapa interview Hyeri lagi dan LOL.
Jawabannya beda lagi kali ini HAHHHAHHAHAHHAHA.
Aku sendiri jadi bingung. Di interview satunya dia malah bilang kalau dia udah tahu siapa suaminya sejak episode pertama. JAdi yang benar yang mana?!!!!!!
Intinya, percayai apa yang ingin kamu percayai LOL.
Dan aku, lebih percaya pada wawancara Yonhab, karena itu terlihat lebih jelas dan lebih sesuai dengan kenyataan yang aku lihat dan aku percayai LOl.

Tapi menurut aku sih interview Hyeri yang pagi ini agak aneh juga, tapi mungkin itu yang terbaik, agar tim produksi tidak disudutkan.
MAksud aku adalah, kenyataannya TAek adalah suami Deok Sun, kalau Hyeri terus bilang Jung Hwan dan Jung Hwan, maka itu akan merusak image-nya dari sisi tim Taek. Dan ia juga harus melindungi tim produksi yang sudah memilihnya, agar orang tidak terus menyalahkan tim produksi jadi dia bilang kalau sejak episode 1, TAek adalah suami dan pemirsa malah menyangka itu JUng Hwan.
HEOL~ tentu saja pemirsa akan menyangka itu Jung Hwan karena semua POV dari sisi Jung Hwan, dan fokus lebih ke Jung Hwan HAHAHHAHAHAHAA..
Aku nggak mau menyalahkan Hyeri, karena dia ada diposisi sulit, image idolnya juga.

Intinya adalah, kalau sejak awal Taek adalah suami, maka eksekusinya sangat buruk. Terlalu banyak scene Jung Hwan dan Deok Sun yang manis yang membuat kita berfikir seperti itu.
MAsalah Deok Sun dan kebingungannya juga. sebenarnya intinya adalah, penulis membuat Deok Sun menyukai 3 sahabatnya dan siapa yang berani menyatakan cinta duluan adalah pemenangnya. Dan itu adalah Taek. Ya. Begitulah. Tapi aku masih tidak menyukai kenyataan mereka membuang Jung Hwan LOL.

Oke, intinya disini adalah Hyeri!
Hello! Aku tadi mau menulis tentang Hyeri yang akhirnya menyebutkan nama Kim Jung Hwan! Sebagai tipe idealnya!
aku ingin meninggalkan semua clue drama ini dan fokus pada real life Hyeri dan Jun Yeol!
Tapi bisa kah? HAHAHHAHAHAHAHA.

Hyeri tahu Jung Hwan sangat dan sangat menyukai Deok Sun, dan ia ikut sedih bersama kita karena adegan pernyataan cinta JUng Hwan adalah akhir kisah cintanya dan juga sebagai salam perpisahan.
Yang jelas, Hyeri adalah tim Jung Hwan! Itu yang penting LOL.

Oia, Hyeri juga mengatakan kalau ia baru membaca artikel mengenai penculikan Ryu JUn Yeol, Go Kyung Pyo dan ahn Jae Hong di phuket, saat ia sudah di Hongkong dan katanya ia ketawa ngakak dan guling-guling di lantai karena itu sangat lucu. Ia mengaku melihat ekspresi kaget semuanya dan ia berfikir apakah benar mereka adalah orang yang bersamanya beberapa jam lalu LOL.
Hyeri mengatakan ia langsung menelpon mereka saat ia membaca artikelnya sayangnya tidak ada satu pun yang menjawab telponnya, karena mereka mungkin sedang sangat shock HAHHAHAHAHHHA.
Hyeri mengatakan juga kalau bisa ia ingin ikut bareng mereka HAHAHAHAHHA.

Nggak sabar nih, kok nggak ada info Namibia lagi ya?
Mana nggak ada yang posting di IG lagi, baik itu Jun Yeol Oppa, Kyung Pyo Oppa dan Ahn JAe Hong Oppa. LOL.

BTW, kayaknya menyakitkan yak membahas Reply 1988 terus HAHHAHAHHAHHA.
Tapi gimana lagi, aku terus aja berburu info mereka, masih nggak bisa menerima sih iya, hanya untuk pengobat luka hati sih intinya.

Terus kalau pertanyaannya sama, kamu akan memilih siapa diantara anak-anak Ssangmundong?
Kalau aku pribadi, jujur aja, setelah semua ini aku rasa aku menyukai Sun Woo untuk dunia nyataku. Karena kita nggak bisa menggabungkan dua karakter, itu terlalu sempurna, setiap orang punya kepribadian masing-masing kan?
Kenapa, aku juga sama kayak Hyeri sih, aku suka sisi manis Jung Hwan, tapi keragu-raguannya membuat aku gemesssss. Dan untuk Taek, aku nggak suka cowok manja, Oke, Taek mungkin nggak manja ya, tapi aku kurang suka cowok yang fokus sama satu hal dan terlihat seperti nggak bisa melakukan apa-apa, yang perlu aku rawat, karena aku ingin berada di posisi itu HAHHAHAHAHAHAHA. Itu cuma pendapat aku aja sih ya, well, gimana pun pendapat setiap orang pasti beda sih ya, tergantung gimana kita mendeskripsikan karakternya.
Tapi bagaimana pun untuk dramaland aku memang selalu menyukai karakter kayak Jung Hwan sih, dalam dramaland, aku nggak akan jatuh hati sama cowok baik.
Dan tiba-tiba aku jadi ingat Choi Young Do HAHAHAHAHA

Oia, udah baca epilogue Fanfic dari dimsum belum?
KEREEEEEEEEEEEEEEN!!!
Fanfic Dimsum adalah fanfic ending terbaik untuk Jung Hwan dan Deok sun yang sudah aku baca :)
Karena dia masih mengikuti alur cerita dari episode 18, dan berdasarkan perspektif JUng Hwan dan Deok Sun Juga.
Hello Goodbye ada 3 Part dan ditutup dengan epilog. Silakan cek disini >> https://dimsumofallthings.wordpress.com/

Thats All for this article~
Maaf kalau ternyata ada yang salah ya~

26 comments:

  1. makasi bnyk airin udh d bkn recap interview hyeri,smlm bc tweet km penasaran what's happen? ooh jd sbnrnya ssh jg yah jd hyeri mski hati dy sbgai hyeri pngn jjr ky junyeolie tp krn hyeri sbgai deok sun ga mngkn dy blng kalo dy mlh jung hwan drpd taek krn sm aja dy kesan nya blng "gw d paksa kawin sm taek oleh swnim".ha..ha... kalo ky gtu bsa2 memancing kemarahan kedua shiper trhdp swnim.mski taek yg jd swmi tp d liat dr skp para shiper nya yg berusaha menyakinkan publik dngn smw teori2 yg mereka utarakan kalo swnim emng dr ep 1 udh jd in taek sbgai swmi itu menujukan sbrnya mereka jg sbgai shiper taek kecewa dngn jln crta keseluruhan r88(bgian loveline nya)d mna trmksd mrka yg melihat sbnrnya sadar kalo 1-18 smw penonton digiring dlm ksh cinta jung hwan.dan hnya 2 ep terakhir kita smw d suguhi loveline taek-deoksun.apapun ending nya,aku yakin sepanjang sisa hdp swnim dy akan mengingatnya sbgai kecacatan dr karyanya krn dy membuat orng yg menonton ini merasa kecewa(segi loveline nya yah).dan r88 bkn lah master piece nya sw lee,mdh2n aja jd pelajaran bwt dia agar berkarya lbh baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya fanwarnya lebih heboh dibanding yg thn 1994 ya... tp kita team jung hwan santai dan andem ayem meski pernah jg marah marah krna ending dan cameonya Jungpal.. tp kok team sebelah yg menang malah ga terima dan masih koar koar aja sih...

      Delete
  2. dek airin ...hyeri apa sekarang masih di hongkong atau udah pulang ke korea?

    ReplyDelete
  3. penasaran sama twitt nya airin semalam, syukur deh dijelasin disini.
    ohh, jadi gitu, paham jg sih sama posisinya Hyeri sbg idol dan aktris, kalo dia blng engk tau siapa suami maka aktingnya akan dianggap buruk krn tdk bisa membedakan perasaan sndr dan perannya sbg DS, kalo dibilang dia udah tau dr awal maka keliatan bahwa dia jg TDK menyetujui ending yg sprti ini utk JH.Jd klo jawaban dia bisa berubah2 harap dimaklumi, hehehe, dan saya masih menunggu utk wa2ncara PBG, hahaha,
    saya suka RJY dan Hyeri, tapi saya tdk ingin berhrap utk kehidupan nyata, cukup sdh saya baper di drama utk mereka, saya tdk mau lg itu terulang, wwkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Yuhu aku baru lihat berita interview hyeri di hongkong td pagi..eh skrg udh di bahas aja sama airin..heheh..airin jjang jjang girl. Thank u ya

    ReplyDelete
  5. wahh biasanya aku jadi silent reader tapi kali ini rasanya pengen komen...
    aku setuju banget sama mbak airin tentang posisi Hyeri..

    karena dia idol dia pasti harus memposisikan dirinya dengan netral... apalagi di drama suaminya adalah Taek
    , bakal aneh kalau dia terus terusan membicarakan JungHwan..
    aku senang mendengar tentang dia yang mengatakan kalau JungHwan yang paling medekati tipe idealnya, aku senang mendengar fakta bahwa Hyeri pun sebenarnya ikut terluka saat Junghwan melepaskan Doeksun.. setidaknya itu membuktikan bahwa dia sebenernya mengira bahwa JungHwan lah suaminya..

    tapi dia tetap harus bersikap netral karena kalau dia terus membicarakan JungHwan, tim produksi r88 akan terkesan disudutkan dan Taek juga akan terlihat menyedihkan (spt NamJooHyuk di School2015)

    karena Taek adalah suaminya dalam drama maka tidak akan aneh jika dia sering membicarakan atau memuji Taek.. (spt Suzy yg selalu menyebut KSH setelah DH tamat) tapi berbeda halnya dengan JungHwan.. dia akan dapat masalah kalau selalu menyebutkan JungHwan.. aku senang melihat Hyeri bisa memposisikan dirinya di depan media dengan cukup baik...
    Hyeri dekat dengan PBG maupun RJY jadi aku tidak akan mempermasalahkan kalau dia memicarakan PBG/Taek. tapi akau akan sangat bahagia kalau mendengar dia membicarakan Ryu Jun Yeol/JungHwan...
    bagi aku sudah cukup mengetahui Hyeri pernah membicarakan tentang JungHwan beberapa kali bahkan mendengar mereka mendiskusikan tentang kiss scene berdua(HyerixJunYeol)

    aku hanya berharap dia tidak terlalu sering membicarakan Taek disaat image Ryu Jun Yeol masih sbg 'JungHwan yang patah hati' karena aku pasti akan ikut galau mendengarnya...

    yang aku simpulkan adalah Hyeri adalah Tim Jung Hwan jika dia di posisi penonton seperti kita.. tapi sekali lagi dia adalah pemeran yang tidak berakhir dengan JungHwan jadi dia tidak bisa bebas mengekspresikan dirinya sebagai tim JungHwan..
    btw aku dengar Hyeri mengatakan 'suaminya' baik2 saja di YOF jadi aku menyimpulkan bahwa Hyeri memang cari aman dengan tidak membicarakan JH lagi walaupun aku jadi sedikit sedih... tapi gapapa aku sudah memakluminya..

    and last.. aku sebenarnya penggemar mbak airin dan aku suka membaca tulisan2 mbak.. keren banget dan membuat aku sedikit lega ditengah kegalauan mengetahui JungHwan bukan suami Doeksun... terima kasih banyakkk hehe

    salam
    Puspa

    ReplyDelete
  6. HAI AIRIN...Terima Kasih atas Penjelasanx sempat dag dig dug jeer baca postinganx di Twitter.. hyeri kasian banget dia nggak bisa mengekspresikan perasaannya secara bebas.. solusi terbaik HR&RJY harus main drama bareng biar kelar dah cinta sepihaknya jung hwan hahahaha... airin semangat nulisnya ditunggu project berikutnya..berharap airin mw bikin recap acara TAXI JUN YEOL OPPA..

    ReplyDelete
  7. Hai mbak airin.. aku silent reader mu dari jaman love in tokyo. & aku jg sudah baca fanfic dari dimsum all of things sejak part 1, tp spt nya kurang greget kalau blm di post lg sama mb airin di sini.. please posting fanfic nya disini ya mb.. :)

    ReplyDelete
  8. Kykny klau hyeri thu dri ep 1 gk mngkin.. tpi klau dri ep 17 hyeri udh thu suaminy siapa msk akl..tpi ko hyeri jdi plan2 gth ngmngnya kdng A kdng B.. mlh brusn aku liat dia tlp suaminya(parbogem) diafrka..tpi artikel sich bkn video.. tpi aneh ya kyk yg dibuat2..

    ReplyDelete
  9. hyeri sama ryu jun yeol masih belum move on sama karakternya masing masing ya,,maklum itu kan karakter pertama yang mereka peranin sebagai karakter utama untuk hyeri dan sebagai peran di drama perdananya untuk ryu jun yeol..haha, berharap mreka ketemu lagi di drama lain tapi entah kenapa aku pengennya masih sebagai junghwan dan deoksun,, haha.. maksa

    ReplyDelete
  10. aku baru baca artikel di IG tim taek...katanya hyeri baru telp suaminya(taek)diafrica...tim taek senengnya minta ampun...(aku berharap ryu jun yeol cepat2 main drama dipasangkan dengan wanita yang lebih cantik)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakin yg d tlpn itu pbg ada rekaman nya ga?.bkn dr interview d hongkong kt nya dy lngsng tlp 3 orng yg d culik d phuket tp ga d angkat kalo mnrt aku dr 3 orng yg d tlp pst yg d hub lah RJY.kalo drama aku trma ds sm taek tp kalo real life aku ga rela.cb dh kalian ntn bts reply 1988 kalo d perhatiin interaksi antara pbg sm hyr itu kynya pbg yg cb ngedektin(carper)sm hyr mngkn bnr kalo pbg tau yg bkl jd hubby nya adlh taek mknya dy cb bngun kedekatan sm hyr.tp kalo interaksi antra RJY sm hyr itu mrka sm2 cb dkt ky nya mrka bnr2 pny chemistry d on/off cam.kalo team taek ga trm slhkn komplen k aku.cb cek lg smw bts yg d keluarin reply perhatin seksama gerak gerik k 3 orng itu(sori aku udh ky ahli mikroekspresi yah) ha...ha... baper drma ini blm berakhir,help me dong ksh tips biar bsa move on.ntn drama lain tp kalo ktmu adegan mirip jh/ds lngsng baper lg.hu...hu.. menydihkan ahjuma mcm aku

      Delete
    2. Di interview kan hyeri blngnya di telpon suaminya bukan menelpon suaminya.. jdi kyknya emng hyeri ngehbngin 3 orng yg udh di sna..krn pbg blmt brngkt dia yg ngsh kbr..mungkin.. tpi emng aku liat bts hyeri sma pbg kyk yg pbg yg dkt2..tpi klau sma ryu jun yeol asik ajj gth mngkin sprti yg ryu blng klau dia dan hyeri pnya chemistri krna di khdpn shri2 jga merka nyaman satu sama lain..

      Delete
    3. jadi, kita liat sisi positifnya aja,
      pas Hyeri ke HK, saat itulah 3 orang diculik di phuket (saat itu PBG lagi syuting MuBank di Korea).
      Hyeri baca infonya dan menghubungi mereka (nah, dia bilang semuanya, jadi dia pasti nelp mereka berempat) tapi nggak ada jawaban. Bisa aja saat itu 3 orang lagi di pesawat dan PBG lg bingung juga jd ga sempat jawab telpon HR.

      Nah, yg dibilang HR di wawancaranya itu, suaminya nelpon dia, artinya itu PBG, nah, PBG nelp dia dari Namibia, setelah dia ngumpul bareng 3 hyung-nya disana.
      Well, aku tau ini juga semacam apa ya namanya, ya karena ini wawancara Reply1988 tentu saja harus dihubungkan kan. Aku udah bilang, DS berakhir dengan TK, akan sangat aneh klo HR menyebut JH dimana-mana, makanya aku ga terlalu open sih sama wawancaranya HR yg lain karn byk bahas suaminya (tentu aja, ini wawancara utk R88 dan dia sama TK, pasti banyak bhs TK).

      Jadi, PBG nelpon HR, krn dia suaminya, atau karena dia maknae disana. PAsti heboh donk klo RJY yg nelpon HR duluan, tp klo PBG nelpon duluan kan tok dia suaminya. Gitu. Aku yakin bakalan disiarin di YOF dan aku nungguin reaksi Jun Yeol Oppa hehehhehehe

      Sebenarnya ada yg bilang di BTS R** klo lg sama RJY, HR selalu duluan touchy, klo sama PBG, PBG selalu duluan.
      Tp asal tau aja, PBG ini tipe yg Touchy di dunia nyata, dia deket sama rekan ceweknya, banged malah. Aku sih ship PBG n Irene, gileeee chemistry mereka beneran dapet banged meski cuma MC.
      Oia, aku pernah baca katanya tipe ideal PBG itu menjurus ke wanita dewasa ya? kayaknya dia suka sama yg lebih tua :)

      Delete
    4. aku tau bnyk yg ngeship in real life PBG/HYR(team sblh) dan jjr aku sbl bngt sm ide itu krn ckp taek yg menang d drmaland d real life plis RJY/HYR yg bersatu(maksa bngt yah)wlw aku bnyk fans RJY beharap kalo junyeol jomblo dl.tp aku pengn dy pny seseorang d smpng nya.lee dong hwi/jung bong udh pada pnya.WHY/////!!!! aduh gw bnr2 bsa gila gegara Ryu Jun Yeol nih (ampun deh)

      Delete
    5. ANDWEEEE mbak Opi, jangan dulu *hati ini belum siap T___T

      Delete
  11. Min ga bisakah fanficnya di translate ke indo.. pingin baca tp ha gtu mudeng inggris.... hehehe...

    ReplyDelete
  12. mbk opi aku juga sebel sama team taek....aku juga pingin ryu jun yeol main drama baru dapat pasangan yang lebih cantik dari hyeri....akupun masih jengkel sama akhir drama reply 1988...

    ReplyDelete
  13. Hallo semuanya...kkkk
    Sebenarnya gak pengen bahas ini d sini...tapi aku gak tahan kalau gak nulis pendapat aku tentang Hyeri...kkk

    Jujur sebenarnya aku gak ngeship hyeri n Ryu Jun Yeol d dunia nyata.dengan alasan jujurnya aku tidak terlalu suka dunia idol korea.mianhe kalau salah ya,cuma pendapat pribadi. Menurut aku idol korea terlalu banyak setingan mereka tidak bebas berpendapat n bersikap d tambah d korea dunia artis terlalu banyak tekanan. Kurasa Hyeri n RJY seperti tidak cocok...RJY setelah liat video BTS n Vapp n wawancara2 dia d tv aku berkesimpulan kalau dia adalah tipe freespirit yg mengungkapkan apa adanya dirinya n itu berbeda dengan Hyeri. Dan melihat interaksi mereka d BTS aku merasa RJY menganggap Hyeri seperti adek kecil *just like doek sun to taek d awal2 episode R88* apalagi dengan usia mereka yg agak terpaut jauh dan soal komentar2 hyeri d wawancara yg selalu berubah2 menurut aku itu hukan pendapat pribadinya dia, karena bagaimanapun hyeri adalah Doek sun yg suaminya adalah Taek jadi akan aneh kalau d mana2 dia ngomongin JH bukannya Taek. Karna jujur saja siapapun cewek normal yg menonton Reply 1988 yg benar2 menikmati drama karna karakter yg ada d drama aku yakin gak akan ada yg memungkiri kalau Jung Hwan jauh lebih mempesona daripada Taek. KENAPA? karna kita penonton, kita tau bagaimana JH sebenarnya bagaimana perjuangannya untuk Doek Sun, ketika dia harus terjaga sepanjang malam hanya menungguin DS pulang k rumah n Taek dimana?dia tak pernah tau tentang bagaimana DS sama sekali. Dia tidak pernah ada ketika DS yg kerepotan berdiri d bis, gak pernah tau kalau DS belajar samapai malam karna diabharus mengejar impiannya, gak pernah dengan kesadaran sendiri membelikan kado kesukaan DS *n yakin Taek gak tau kalau DS suka Pikn* apa sih yg telah d lakukan Taek untuk DS? Bahkan ketika DD menangis d tangga ketika JH ragu2 N Keslduluan Taek. Taek juga tidak melakukan apa2 buat DS selain hanya memanja2in dirinya dengan tiduran d bahu DS *this so annoying*
    Jadi aku yakin Hyeri yg bukan DOek Sun pasti Team JungHwan...
    Sorry ya kalau komen aku membingungkan aku bingung ngungkapinnya gimana setelah Rerun lagi R88 dg harapan aku akan Move on dari Sucknya ending drama ini...ternyata aku salah, menonton ulang hanya membuka luka lamaku lagi tentang drama ini yg membuat keinginanku buat nabik SW n PDnya makin menjadi...lol
    N kekesalanku makin menjadi2 setelah Rerun ulang...eksekusinya untuk Kim Family

    ReplyDelete
  14. Mereka skrg meliris bgm reply 1988...

    ReplyDelete
  15. CHINGUDEULLLLL SUB INDO SOCIALPHOBIA NYA JUN YEOL OPPA UDAH ADA CEK DI SUBSCENE... YAHOOO

    ReplyDelete
  16. bagi link nya dong malika nur film social phobia yang sub indo aku cari2 belum ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka aja di smallencode bagian k-movie trus sub indonya buka di subscene...

      Delete
  17. Masih sakit tapi yaudahlah. Aku uda nonton 2 ep akhir seminggu lalu dan bisa nonton tanpa rasa sakit. Aku abaikan pasangan yang katanya "utama" itu. Paling penting jungpal sama family lain. Nangis banget liat Bora-Appa sama Sunwoo-PapaBear. Adegan cinta ato apapun itu aku abaikan hahaha. Entah kenapa aku gabisa liat present husband-nya itu Taek. Aku ya anggep dia Junghwan entah kenapa.
    Udah. Move on! Berdoa saja mereka bakal dipasangin di drama lain. Comedy-Drama ugh bakal seneng bangeeeeeet! Bisa gila aku hahahahaha.
    Sekarang uda bukan Dukseon-Junghwan lagi. Tapi HYERI-JUNYEOL! Kucinta mereka berduaaaaaa...
    BETTY.

    ReplyDelete
  18. Saya disini cuma mau mengutarakan apa yang ada dalam pikiran saya. Kalau dilihat-lihat waktu episode *berapa ya? Saya lupa. Pokoknya waktu melompat ke tahun 2015, udah jelas yang jadi suaminya ds itu taek, keliatan dari pas waktu suaminya ds mau pamit buat ngrokok. Dan itu cocok sama taek yang punya kebiasaan ngrokok. Waktu ngeliat itu, rasanya kayak udah gak punya semangat buat nntn episode2 selanjutnya. Karna jujur saya Tim Jung Hwan. Dan saya mencoba untuk ber-positive thinking dan tetap mendukung ds untuk bersama Jung hwan Karna masih tersisa episode2 setelahnya. Tapi, waktu ngliat ep 19, rasanya udah gak bisa napas lagi.
    Kalau menurut teori, emang udah ngarah me taek, tapi yang namanya suka ataupun dukung seseorang kan ya suka2. Ini bukan masalah teori, tapi ini masalah rasa. Saya jadi tim Jung hwan, Karna saya suka cara dia menyayangi seseorang. Masalah kalau dia gak berani ngungkapin perasaannya *walaupun udah disampein, tapi ngakunya bercanda T___T. Itu artinya rasa sayang Jung hwan ke ds itu besar banget. Lagi pula kalau ds sama Jung hwan hidupnya gak bakal garing. Trims

    ReplyDelete
  19. I'm neither teamjunghwan nor teamtaek, but for what i've seen, the writers and pd want to show us that taek's beginning is different with junghwan's and sunwoo's beginning, that's why taek is the husband but i think not everyone understand this.

    The biggest part is when dongryong ask doeksun who do you like, not who likes you, and she constantly say "taeki" but when he ask "how about jh and sw?", she didn't answer , that means she doesnt feel anything special towards both, but most audience misunderstanding this part, thinking that doekson likes taeki as dongsaeng, and feeling something special towards jh

    I'm not blaming to teamjunghwan as they're not getting the point, but it's writer and pd's fault that they didn't show the audience more detail about it,
    Maybe some get the point put the majority is not, that's why some majority of the viewers still upset with the ending and feels that ds-tk relationship is weird

    Source, read this article
    http://www.soompi.com/2016/01/27/hyeri-explains-why-taek-was-the-husband-in-reply-1988/





    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story