[Trivia] Cuap-Cuap : An Untitled Post, My Frustations


Hallo semuanya.
It's me, Hazuki Again.
Setelah beberapa minggu berlalu tanpa Reply 1988, apakah kalian sudah move on?
Aku bahkan berusaha untuk menonton drama yang lucu dan romantis, tapi luka Reply 1988 benar-benar tidak / belum bisa sembuh. Dan aku benci saat aku terjatuh sangat dalam ke dalam sebuah drama, aku, pribadi, sangat sulit untuk moveon.

Beberapa waktu yang lalu aku mengatakan aku sudah move on, tapi ternyata tidak.
Pada akhirnya,  saat aku merasa, Ah~ aku rasa aku harus mencoba drama baru. Dan saat menonton drama itu aku benar-benar menyukainya, tapi setelah selesai, hal yang aku lakukan adalah kembali ke posisi awal. Luka Reply 1988 ternyata sangat dalam.

Aku, pribadi, sangat jarang jatuh terlalu dalam ke dalam sebuah drama. Hal yang paling aku ingat adalah saat Princess Hours tayang di Indosiar. Aku lupa aku umur berapa, tapi sampai SMA, aku benar-benar masih terpengaruh dengan Shin Chae Kyeong dan Lee Shin.
Lalu saat Itazura na Kiss Love in Tokyo tayang, kalian yang mengikuti blog-ku yang lama pasti tahu bagaimana aku berusaha keras untuk selalu update drama tersebut, aku bahkan membuat akun weibo dan baidu meski aku sama sekali tidak mengerti bahasa mandarin.
Aku juga pernah terjatuh dalam Summer Scent dan Spring Waltz, tapi itu dengan cepat berlalu.

Tapi semua itu tetap indah aku jalani, karena drama tersebut Happy Ending.
Lalu sampailah aku dimasa aku terjatuh sangat dalam pada sebuah drama yang happy ending, tapi menyisakan luka yang sangat dalam dalam hatiku. Karena bagiku, pribadi, drama itu sama sekali tidak happy ending. Ya. Reply 1988.

Aku menyukai seri sebelumnya dan aku tanpa ragu mengikuti drama ini sejak pertama kali tayang, stalker kesana kemari, bikin sinopsis, membuat MV dan lain-lain, hanya untuk terluka. WOW.
Aku tidak tahu bagaimana yang lain, tapi bagiku, pribadi, aku belum menerima endingnya dengan lapang dada, dan aku masih terluka. Karena playlist di HP dan Laptopku penuh dengan lagu kenangan uri Jung Hwan dan Deok Sun. Meski aku memutar acak, begitu tiba di salah satu OST Reply 1988, aku benar-benar ingin menangis. Apa ini?

Aku bahkan tidak mengerti kenapa aku belum bisa move on.
Aku, tidak menyesal ada di tim Jung Hwan. Sama sekali tidak. Aku, masih menganggap episode terakhir Reply 1988 dalam kamusku adalah episode 18 (meski aku sudah menonton episode 19 dan 20). Aku, masih yakin kalau Deok Sun awalnya diciptakan untuk Jung Hwan.
Tidak menerima kenyataan ending?
Well, setiap orang punya imajinasi dan pendapatnya sendiri, jangan memaksakan!

Aku sudah menonton Cheese in The Trap, yang kalian bilang sangat bagus dan memang sangat bagus. Aku menyukainya. Aku juga sedang menunggu episode terbaru. Drama yang benar-benar sangat manis. Kalau dulu aku berkata aku iri pada Deok Sun, maka sekarang aku pindah hati ke Hong Seol, aku benar-benar iri padanya. You know why, hehehehehe. You dont know? Lets watch!

Aku juga menonton thailand movie baru-baru ini, berjudul May Who? dan aku serta teman satu kost ketawa ngakak di tengah malam HAHHAHHHAHAHA.
Aku rekomendasikan film thailand ini, sumpah, bikin ngakak, ceritanya segar, plot-nya asyik dan nggak membuat bosan. Cerita anak SMA tapi sangat menghibur.

Tapi ternyata kedua film itu sama sekali nggak bisa membuat aku melupakan ending Reply 1988 yang sangat menyakitkan bagiku dan pada akhirnya aku tahu kalau aku memang nggak akan bisa melupakannya.

Baru-baru ini aku mendengarkan Podcast Dramabeans atas saran Jung Hwan dan Deok Sun shipper dan aku benar-benar merasakan rasa frustasi yang sama dengan penulis dramabeans Javabeans dan Girlfriday.
Awalnya aku juga membaca Recaps mereka di dramabeans dan aku pikir Girlfriday ada di tim Taek. Aku salut dia bisa melakukan hal itu karena dia profesional. Tapi rasa frustasinya akhirnya di curahkan dalam podcast dramabeans ke #31 (kalo ga salah).

Girlfriday adalah Tim Jung Hwan! Tim Jung Hwan saudara-saudara!
Hatinya juga patah berkeping-keping dengan ending Reply 1988. Dia mengutarakan dalam podcast kalau dia juga sangat tidak mengerti kenapa Jung Hwan menjadi cameo di akhir episode R88 dan juga merasa sedih karena JUng Hwan dan Deok Sun tidak bersatu.
Aku kasihan padanya, dia sudah dua kali di kecewakan karena sebelumnya dia tim Chilbong.
Mereka juga mengkritik penulisnya dan mereka bahkan mengatakan kalau mereka bertemu dengan penulis yang kasar dan mengatakan kalau mereka tidak akan me-recaps Reply series selanjutnya.
Javabenas mengatakan dia tidak menonton Reply 1988, dan tidak akan menontonnya karena rasa frustasi Girlfriday. LOL.

Ya, aku juga berencana tidak akan me-recaps Reply series selanjutnya, aku hanya akan sneak peak seperti saat Reply 1994 dulu.
Aku senang karena sependapat dengan mereka dan mereka juga mengatakan Reply 1997 adalah Reply series terbaik dan Sung Si Won adalah Female Character terbaik.
Aku senang karena aku tidak buta dalam membaca maksud penulis, karena bukan hanya aku yang merasakannya. Menonton langsung habis dan menonton sambil menulis sinopsis adalah hal yang berbeda. Aku pribadi, menulis sinopsis sambil menontonnya dan benar-benar memperhatikan gerak-gerik kecil, jadi aku masih merasa dada ini hampa dan kosong karena aku pikir aku salah melihat gerak-gerik itu. Ternyata tidak. Gerak-gerik itu benar.

Aku masih aktif di chatroom chatango Jung Hwan x Deok Sun Shipper, di soompi forum Jung Hwan x Deok Sun Shipper dan di soompi thread Ryu Jun Yeol.
Bahkan saat Main Thread (MT) soompi dan Thread Shipper dibekukan selama 72 jam, aku masih aka hangout bareng JHxDS shipper di chatango dan ternyata masalah perang shipper besar dimulai dari sana.

Jujur saja, aku nggak tahu apa yang terjadi di MT, karena aku nggak main kesana, paling aku cuma intip sedikit dan setelah melihat postingan tim Taek yang PUANJANGNYA minta ampun, aku langsung tutup. Dan aku hanya mendengarkan pendapat beberapa orang. Jadi aku benar-benar nggak tahu apakah mereka menghina-hina disana atau menjelek-jelekkan.
Tapi aku sekali pernah membaca kalau mereka benar-benar mengejek Jung Hwan dan Ryu Jun Yeol, sejak itu aku nggak mau merusak mata melihat kesana.
Aku juga nggak tahu apakah ada yang menjelek-jelekkan Park Bo Gum disana.

Chatroom Ryu Jun Yeol adalah pelarian terakhir para tim JHxDS. Karena di MT soompi, semuanya penuh dengan tim TAek, jadi kalo kami menulis, nggak akan didengarkan, bahkan ada yang bilang kalau komentar kami (yang membela Jung Hwan) dibilang too shipping atau terlalu memberatkan ke Jung Hwan. YA IYA LAH NAMANYA KAMI TIM JUNG HWAN!
Lalu ada juga yang mengatakan 'jika nggak suka endingnya ya jangan ditonton', 'jika ga suka kami nulis tentang TK disini ya pergi aja, jangan dibaca', 'jika ga suka ya biarin aja', 'kami nulis teori TK di MT karena dia pemenang', 'kami nulis untuk newbie biar jangan salah shipping' dan bla bla bla!
HELLOOOO! MAIN THREAD ITU THREAD UNTUK REPLY 1988, SIAPAPUN BOLEH POSTING! HANYA KARENA JUNG HWAN NGGAK MENANG BUKAN BERARTI DONG TIM JUNG HWAN NGGAK BOLEH POSTING! CK!
DAN LAGI APA GUNANYA SHIPPING THREAD JIKA MEREKA NULIS TEORI SEPANJANG-PANJANGNYA DISANA!

ORANG NONTON DRAMA ITU GA PERLU TAU TEORI TENTANG BADUK LAH, YIN YANG LAH, SUSU LAH, APA LAGI YA? GUE SAMPAI LUPA SAKING BANYAKNYA TEORI INI DAN ITU. LOL.
Masalahnya adalah bukan boleh enggaknya berteori, boleh sih, tapi apakah harus di Main Thread? Tapi seolah-olah kalo tim Jung Hwan yang menyampaikan teori mereka menganggapnya sampah, mengusir mereka dan pokoknya intinya mereka nggak terima ada teori lain selain tentang TK.

Dan akhirnya, tim Jung Hwan tidak memposting tentang pemikiran akan Jung Hwan dan Deok Sun di MT, mereka hanya menuliskan hal-hal yang tidak berhubungan dengan shipping disana.
Tapi apa?! Setelah itu mereka malah semakin menjadi-jadi menjelek-jelekkan disana, bahkan postingan di JHxDS juga di spy dan perang lagi dan MT dan shipping thread ditutup.

Kami menghabiskan waktu di chatroom Ryu JUn Yeol dan ternyata ada spy disana! LOL!
Aku jujur aja, tim JHxDS memang frustasi dan mencari cara melampiaskan frustasi dengan berkoar-koar di chatroom. Itu adalah chatroom catango yang SAMA SEKALI TIDAK ADA HUBUNGANNYA DENGAN SOOMPI!
Seingatku, kami tidak pernah menjelek-jelekkan Park Bo Gum. Kami hanya mengatakan ketidaksukaan terhadap karakter Taek, berdasarkan pemikiran kami sendiri. Aku akui, tim JH x DS banyakan wanita dewasa, usia diatas 20tahunan, jadi penilaian terhadap pria berbeda.
Kami membicarakan tentang bagaimana kami tidak menyukai Taek jika kami ada diposisi itu, karena kami lebih memilih pria seperti Jung Hwan, pria yang lebih dewasa, setipe badboy dan bukan pria baik, terlalu baik. Mereka disana juga membandingkan dengan suami mereka juga mengenai tipe ideal mereka, mereka lebih menyukai pria yang suka bicara, sedikit mengomel dari pada pria yang selalu mengatakan IYA atau hal-hal yang baik tentang kita.

Oke, mungkin mereka tersinggung, ya sama dengan tim Jung Hwan yang tersinggung dengan kata-kata tim Taek.
NOTE : Itu untuk Team Taek yang ada di soompi Lho~ Gue ga tau deh yang bukan dari soompi.

Aku ingat baca disalah satu blog yang mengatakan kalau Ryu Jun Yeol tidak bisa move on dengan karakter Jung Hwan meski dramanya sudah lama berakhir dan mereka jadi membencinya karena terus mengatakan mengenai kegalauannya di TV dan V-Apps.

HELLOOOOOOOOOOOOOOOOO!!!!
Kim Jung Hwan adalah karakter pertama Ryu Jun Yeol yang menonjol dari pada karakternya dalam movie lain, karakter pertamanya dimana dia terlibat cinta dan ia sangat mendalami karakternya, makanya ia sulit move on. Dia aktor yang jatuh dalam perannya, wajar jika dia tidak merasa puas dengan ending pada karakter pertamanya.
DAN LAGI!
HELLLOOOOOOOOOOOOOOOO!!!
Aku rasa mereka lupa, V-APPS dan TAXI itu di rekam SEHARI setelah Reply 1988 tamat!
Bagaimana kalian bisa mengharapkan dia move on? Itu adalah sehari setelah drama itu berakhir. Kita jelas tahu dengan V-Apps itu, tapi TAXI memang ditayangkan agak lama, jadi aku harap kalian mengerti, TAXI masih akan ada beberapa episode lagi tentang Reply 1988, tapi jangan lupa acara itu syuting sehari setelah Reply 1988 tamat!
Dan Entertaiment Weekly, meskipun nggak tahu kapan syutingnya, tapi  itu pasti sebelum mereka berangkat ke Phuket! Artinya juga sehari setelah drama itu tamat.
(kalo ga salah mereka berangkat ke phuket setelah acara Wrap Up party, besoknya)

Jadi yang bilang Oppa belum move on, jangan salahkan dia, kita aja yang cuma menonton belum move on kok, apalagi Oppa sebagai Jung Hwan.
Dia akan move on suatu hari nanti, tapi dia nggak akan pernah melupakan Jung Hwan, sama seperti kita, sama seperti aku.

Ah, kembali ke topik Soompi Forum.
Jadi, pagi ini, aku mendapatkan kabar kalau Moderator Soompi Forum menangguhkan akun soompi beberapa orang dari Tim Jung Hwan.  Aku nggak tahu bagaimana perang shipper saat Reply 1994, apakah sampai begitu atau tidak, tapi seingatku saar R94, yang ada cuma penutupan thread 72 jam.
Nah, beberapa akun dari tim Jung Hwan, kalo nggak salah ada 11 / 12 akun, ditangguhkan oleh moderator soompi. Tentu saja ini membuat kami terkejut. Bahkan saat si moderator di PM alasan kenapa akun di tangguhkan, dia tak menjawab.

Ia hanya menjawab singkat yang intinya, akun itu ditangguhkan sebagai peringatan karena memposting sesuatu di MT, Shipper Thread yang melanggar aturan soompi. Seperti kata-kata kasar dan sejenisnya.
Tentu saja yang akunnya di tangguhkan merasa nggak terima dan mereka ingin bertanya kata-kata mana yang salah.
Nah, msalahnya kami, tim JHxDS shipper soompi juga ga tau apakah ada tim Taek yang diperlakukan sama, karena kalo tim Jung Hwan kena, tentu saja Tim Taek juga harus kena kan?
MASALAHNYA ADALAH, ternyata salah satu moderator soompi adalah Tim Taek!
Kalau begini, tentu kami tim Jung Hwan curiga donk kan? Ada konspirasi dan bla bla bla.
Karena beberapa orang melihat ada tim TK yang mengucapkan terima kasih padanya, entah dalam hal apa. Yang jelas salah satu moderator itu ada di tim TK dan aku juga cek profile soompi-ku dan dia juga mengunjungi profile soompiku, ada juga tim TK yang lain yang melakukannya.
Untuk apa?
Well, kali sebagai tim Jung Hwan soompi cuma bisa menebak ini dan itu.

Dan masalahnya adalah, ternyata di chatroom chatango ada SPY!!!
Chatango kami tidak di private karena kami ingin tim Jung Hwan yang lain juga bisa masuk dan chat bareng, ternyata ada tim Taek yang mengintip percakapan di chat, memotretnya dan mengirimkan ke moderator soompi makanya akun beberapa tim Jung HWan di tangguhkan.

WHAAAAAAAAT??!

Aku sendiri sampai kehilangan kata-kata apakah benar mereka menggunakan alasan itu untuk memblok akun JHxDS shipper.
Karena Chatango ada di luar soompi dan peraturan soompi kan hanya untuk di soompi jadi kenapa dibawa-bawa?
Aku bahkan sampai buka mulut lebar-lebar karena mereka mengatakan kalau kami 'cyber bullying' OMG!
Apakah mereka udah nonton Socialphobia untuk mengetahui apa itu cyber bullying sebenarnya?

Aku kehabisan kata-kata, karena di soompi bahkan kita ga boleh bicara yang aneh-aneh dan sekarang ada ruang pribadi untuk chat di spy juga dan kami ga boleh bebas. LOL.
Akhirnya kami mendiskusikan untuk membuat grup chat baru.

Kasian temen-temen yang di blok, mereka adalah yang aktif di forum dan yang selalu meramaikan. Aku jujur aja, karena bahasa inggrisku juga ga begitu bagus, jadi aku jarang nulis dan kebanyakan baca, tapi sekarang yang biasa berbagi info di blog pula T____T

Perang shipper ini benar-benar menakutkan. Aku nggak peduli lagi deh mereka mau ngomong apa. Aku merasa mereka 'memaksa' para tim Jung Hwan untuk menerima kalau sejak awal TK dan DS sudah di takdirkan bersama dan akan bersama. Makanya ada banyak teori ini dan itu di soompi, yang panjangnya ga ketolong dan berwarna-warni.
LOL. Kalau aku sih, siapa yang mau terima ya monggo, yang ga mau terima ya udah.
Padahal mereka sendiri yang bilang kalo ga suka ya pergi, nah, giliran kita yang nulis kalo ga suka malah di laporkan ck.

Aku beneran frustasi dan aku ga pernah seumur-umur ikut perang beginian.
Tapi selama aku masih bisa untuk mempertahankan kalau selama ini apa yang aku lihat, apa yang aku tonton dan apa yang aku rasakan nggak salah, berarti nggak ada yang salah dengan diriku.
Bagiku itu tepat Jung Hwan dan Kim Jung Hwan.

OKE!!!
Lupakan! *mencoba*
Karena ini postingan nggak ada judulnya alias cuma cuap-cuap aja, jadi aku mau pindah ke topik wawancara Hyeri dan Cheetah Omma! Yei!

Hyeri melakukan banyak wawancara belakangan ini. Satu sudah aku posting sebelumnya :)
Aku nggak mau memposting yang membuat tim Jung Hwan galau HAHAHHAHA.
Well, seperti yang sudah aku bicarakan sebelumnya Hyeri adalah Deok Sun yang berakhir dengan TAek, jadi wajar kalau wawancaranya penuh dengan TAek, karena kalau nama Jung Hwan terus disebut, maka akan makin aneh. Jadi aku ga benci Hyeri yang terus membahas Taek, terserah deh, intinya aku nggak mau baca.

Nah, sekarang mari kita bahas wawancara Hyeri dan Ra Mi Ran :)

Kata TK shipper, Ra Mi Ran omma dalam wawancaranya terlalu bias ke Jung Hwan. Suka-suka dia donk! Jung Hwan kan anaknya LOL.
Aku suka bagaimana Ra Mi Ran mengungkapkan dengan jujur apa yang ia rasakan terhadap ending Reply 1988. Ra Mi Ran mengungkapkan bahwa ia sangat sedih melihat puteranya Jung Hwan yang selalu kembali ke Sacheon dan apa yang bisa ia katakan hanyalah 'hati-hati mengemudi'. Ia sedih melihat Jung Hwan harus menahan cinta pertamanya sendirian, tanpa ada yang tahu, ia bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika confession scene itu tidak menjadi candaan.
Saat ditanya bagaimana kehidupan keluarga Kim setelah pindah dari Ssangmundong, Mi Ran Omma mengatakan kalau mereka pindah ke Pangyo dan Mi Ok serta Jung Bong hidup bahagia, satu-satunya yang tidak ia ketahui adalah Jung Hwan, ia tak tahu apakah Jung Hwan masih terus di Sacheon atau bagaimana.

Ra Mi Ran Omma juga mengatakan kalau keluarga Sung juga pindah ke Sacheon dan ia yakin suatu saat ia akan mengetahui mengenai masalah Jung Hwan dan jika itu terjadi, ia mengatakan ia akan melabrak Deok Sun dan bertanya kenapa ia melakukan itu pada anaknya HAHHAHAHAHHA.
Aku suka sama mami Mi Ran, Jjang!!

Mi Ran Omma mengatakan kalau ia menyukai anak seperti Deok Sun dan Jung Bong. Menurutnya karakter Sun Woo terlalu baik dan itu membosankan, punya anak seperti Taek juga akan melelahkan baginya. Mami mengatakan baginya, Taek bukanlah calon suami yang baik baginya, karena Taek disekitar Taek hanya ada baduk dan obat-obatan, jadi dia bukan husband material baginya, ia mengatakan kalau ia akan hidup dengan bahagia bersama orang seperti Jung HWan. Ia mengatakan kalau TAek sangat lovable  tapi JUng Hwan adalah anaknya, jadi ia tetap merasa sedih.

LOL. Mami Mi Ran ini pandai sekali membaca pikiran aku HAHHAHAHAHAH.

Hyeri juga melakukan wawancaranya yang terbaru, yang keluar hari ini dan sekali lagi akhirnya kita dimanjakan LOL. *lebay.
Hyeri memang mengatakan secara tidak langsung, tapi aku yakin dia menyukai Jung Hwan dan Ryu Jun Yeol juga :)

Nah, berikut ringkasan interview-nya :)
Hyeri mengatakan kalau Ryu Jun Yeol berbeda dengan Jung Hwan. Jung Hwan adalah tipe yang sulit untuk mengungkapkan perasaannya, sedangkan Ryu Jun Yeol adalah tipe yang penuh kasih sayang dan kepribadiannya berbeda jauh dengan Jung Hwan. Hyeri mengatakan kalau Oppa adalah pendengar yang baik, dia akan mendengarkan orang lain dengan objektif dan dia bukan orang yang kasar.

Ingat kan kemarin ada masalah, sampai C JeS harus mengeluarkan peringatan bagi yang menyebarkan rumor buruk tentang Ryu Jun Yeol. Mereka mengatakan Ryu Jun Yeol sangat kasar dan tidak sopan di lokasi syuting makanya dia tidak menjadi husband. Itu nggak benar sama sekali dan Hyeri juga membantu untuk menjelaskannya :)

Hyeri juga menjelaskan tipe idealnya. Seperti biasa, ia mencoba adil dengan mengatakan kalau ia menyukai tipe pria yang setengah punya sifat seperti Taek dan setengah dari sifat Jung Hwan juga. Hyeri mengatakan ia menyukai pria yang sering mengomel, dalam artian banyak bicara dan suka mengobrol. Nah, hayoooo, kita jelas tahu gimana Jun Yeol Oppa kan hmmmmm.

Hyeri mengatakan saat pertama kali ia menerima script, ia belum tahu siapa yang akan memerankan siapa. Saat sutradara memperlihatkan karakter 4 Ssangmundong Gang, sutradara bertanya padanya siapa yang ia sukai. Dan Hyeri dengan mengacungkan jempol menjawab kalau ia menyukai Jung Hwan. Ia juga mengatakan kalau Jung Hwan adalah tipe-nya. Mendengar itu direktur bertanya, Mengapa? bagaimana dengan Taek? Sun Woo?

Nah, dari sini aku tangkap kalau direktur udah mulai takut nih, kalau Hyeri aja awalnya udah kesemsem sama Jung Hwan, dia takut nanti cinta Deok Sun pada SUn Woo dan Taek tidak kelihatan. Dan Well, bagiku, pribadi, itu benar, Chemistry Deok Sun dan Jung Hwan adalah sebuah dinding yang ga bisa di langkahi. Chemistry mereka terlalu kuat sehingga aku nggak merasakan chemistry antara Deok Sun dan Taek.

Hyeri juga membicarakan mengenai syuting R88. Kalau aku nggak salah tangkap, sepertinya syuting adegan Jung Hwan menunggu Deok Sun saat hujan di depan rumah belajar dan adegan terjebak di gang sempit dilakukan pada hari yang sama. Jadi mereka melakukan adegan Jung Hwan menunggu saat hujan dulu dan baru adegan gang sempit. Hyeri mengatakan kalau bajunya dan badannya basah kuyup saat adegan Jung Hwan menunggu dengan payung didepan rumah belajar, jadi saat syuting adegan gang sempit, ia benar-benar kedinginan sampai ia nggak bisa berfikir apa-apa.
Jun Yeol Oppa benar-benar perhatian padanya dan mencoba menghangatkannya dengan menelus bahunya. KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!
Seperti saat Jung Hwan mengelus bahu Deok Sun, konser Starry Night. XD XD
OMOOOOOOOOOOOOO!! *aku juga mau donkkk

Tipe ideal Hyeri adalah bad guy XD
Mereka bertanya orang seperti apa yang Hyeri sukai, apakah orang yang harus ia jaga (Taek) atau orang yang menjaganya (Jung Hwan)?
Hyeri mengatakan kalau itu bukan masalah besar, dan ia tertawa saat mengatakan ia tak ingin terjebak dengan pertanyaan ini LOL.
Hyeri mengatakan kalau ia tipe orang yang tidak mudah sadar kalau ada orang yang menjaganya / memperhatikannya. Tapi ia mengatakan ia sangat menyukai kalau ada orang yang diam-diam memperhatikannya, tanpa ia ketahui. Ia mengatakan saat ia menyadari ada yang perhatian padanya, member Girl's Day pasti mengatakan kalau ia salah LOL.
Ia mengatakan ia menyukai seseorang dengan kepribadian yang kasar, bad boy. Seseorang yang bekerja keras dengan apa yang ia lakukan, seseorang pekerja keras. Ia mengatakan ia tak mudah untuk mendefinisikannya.

Intinya, tipe Hyeri itu adalah bad boy, dalam artian bukan cowok jahat. Kalian ngerti kan, ada tipe bad boy yang sebenarnya baik. Dulu pas SMP temen-ku ada yang pacaran sama bad boy, preman sekolah dan aku bertanya-tanya kenapa dia suka banged sama cowok itu dan ia menjelaskan kalau mereka kelihatan dari luar seperti bad boy tapi mereka penyayang pada pacar mereka.
Aku rasa itu maksudnya, dari luat kelihatan kasar tapi dia penyayang.
Siapa?
KIM JUNG HWAN!!!!
Semua bisa lihat kalau dia kelihatan kasar, sering bertengkar dengan Deok Sun, sering mengejek dan juga kelihatan tak peduli, tapi dalamnya? Sayang banged! Bahkan setelah 6 tahun tetap tak bisa merelakan cinta pertamanya.
OMG! Baper lagi mami~

Hyeri sebagai Hyeri benar-benar hanya gadis biasa seperti kita.
Hyeri bahkan mengakui kalau JUng Hwan adalah tipe yang para wanita sukai. Ya. Itu benar. Bagi wanita dewasa, yang mereka cari adalah tipe seperti Jung Hwan T_____T

Aku baper lagi deh. Ottokhe~
Setelah marah-marah malah baper dan baper!!!

Ada yang nanyain palylist Reply 1988 di HP-ku apa aja.
Nih, aku list, kebanyakan adalah OST tema Jung Hwan dan Deok Sun XD

- Oh Hyuk - A Little Girl
- Lee Moon Se - A Little Girl
- Lee Seung Hwan - Empty Heart
- Hyung Sung Min - Tough the Day I Can Recall to Mind Comes
- Oh Seok Jun - We Were Together Tonight
- Ki Hyun - As Time Passes 
- December - I CAn Only Give You Love
- So Jin - Everyday With You
- Kim Hyun Chul - Neighborhood
- Noel - Together
- Park Bo Ram - Hyehwadong
- Kang Su Ji - Violet Fragrance
- Wham! - Last Christmas
- Wable - Violet Fragrance
- Sobangcha - Last Night
- Im Byeong Su - Ice Cream Love
- Lee Sang Eun - I Shall Love
- Joo Jung Hyun - Even Loved That Pain
- Shin Hae Chul - To Her
- Yoo Jae Ha - The Veiled Path
- Kim Kwang Seok - Because Of the Tings Called Love
- Sharp - After the Play is Over
- Lee Seon Hee - I Always Miss You

Okay, Thats All LOL.
Downloadnya dimana?
Sebenarnya aku download mp3-nya di youtube.
Mau aku kasih tips gimana cara download lagu di youtube jadi mp3?
*LOL jangan-jangan udah pada tau nih HAHAHHA*

cukup buka link youtubenya >> copy URL youtube >> buka www.youtube-mp3.org >> paste-kan URL youtube tadi >> klik convert video >> klik download.

NOTE : Kadang server-nya maintance, jadi nggak selalu bisa sih HAHHAHAHA. Tapi biasanya aku download dari sana, lebih mudah dan ga ada iklannya LOL. Kadang aku malas kalau harus skip ad skip ad HAHHAHAHA.

Hmmmmmmm.
Bahas apa lagi ya???
Ah, iya.
Uhm. Jadi ceritanya saia akhirnya membuka twitter account untuk Ryu Jun Yeol Indonesia Fans XD XD
gue bahkan bela-belain bikin logo-nya HAHHAHAHHA
Bagi yang belum follow silakan follow https://twitter.com/ryujunyeol_ina
FYI, disana akan di update berita terbaru seputar Oppa dalam bahasa Indonesia tentunya. Aku sebenarnya nggak berpengalaman membuka Fanacc HAHHAHAHA, karena biasanya komentarku subyektif HAHAHHA.
Aku akan berusaha update berita terbaru sebisa mungkin, karena aku satu-satunya admin, maka harap dimaklumi. Mungkin dalam waktu dekat akan ada perekrutan admin, bagi yang berminat silakan ikut hehehhhe. Syaratnya. Mencintai Ryu Jun Yeol, bisa update setiap hari dan setidaknya bisa berbahasa Inggris, untuk update info tentang Oppa. Sebenarnya aku nggak jago bahasa inggris juga kok, aku juga sering lari ke google translate LOL.

Kalau mau update berita HwanSunny, kalian juga bisa follow twitter minmin *promosi* @minyuemily
Well, minmin cukup update di twitter sebelum nulis di blog hahahhahahahahhaha. Karena kalo nulis di blog kalo infonya sedikit rasanya gimanaaaaaaa gitu HAHHAHAHA.

Hmmm, apa lagi ya?
Ah, TAXI.
Bagi yang menanyakan TAXI, minmin belum sempat recaps, mianhae~
Tapi beberapa bagian Ryu Jun Yeol sudah minmin recap di Ryu Jun Yeol INA, silakan cek kesana ya XD

Oke sekian dulu ya, udah malam juga :)
Maaf kalo ada yang tersinggung *pasti ada* karena ini cuap-cuap mengenai rasa frustasi-ku.



108 comments:

  1. kalo ada award buat shipper paling delulu sejagat raya jung hwan shipper pasti adalah pemenangnya haha

    selamat ya kalian yg awalnya kepedean akut sejak awal akhirnya kena karma dari writer-nim salah 1 pelajaran dari reply 1988 adalah jangan kepedean akut ya kaya kalian-kalian itu ^^

    orang bilang roda hidup itu berputar sama halnya kaya tim taek dan tim jung hwan di soompi kami tim taek waktu awal-awal drama ini tayang juga merasa tersisihkan di soompi segala teori kami dianggap sampah oleh tim jung hwan dan sekarang lihat sendirikan yg sebenernya delulu siapa? syukur deh kalo ngerasa kalo ga ngerasa yaudah

    roda hidup berputar kalo dulu teori kami dianggap sampah oleh kalian sekarang justru kebalikannya teori-teori kalianlah yg berbalik dianggap sampah sakit ga rasanya sakitkan? itu juga yg dulu kami rasakan

    kalian marah karna akun beberapa orang jung hwan shipper dibanned anggap saja itu sebagai karma sekaligus pembalasan dendam dari kami untuk kesombongan kalian selama ini!! dulu akun parkmule3 juga sempat dibanned karna ulah kalian yg melaporkan ke moderator hanya karna dia menulis fakta yg sebenarnya soal deok sun menyukai taek sejak lama dan sekarang keadaan berbalik menyerang kalian bagaimana rasanya? turut berduka cita sepertinya kalian benar-benar kena karma kesian sabar aja ya

    oh iya silahkan itu si hyeri buat ryu jon yeol,kami taek shipper ga masalah dengan itu park bo gum masih punya irene dan karna park bo gum ganteng ga akan sulit buat dia dapetin yg lebih cantik dari hyeri tau deh kalo ryu joon yeol kesian banget sih dia udah ga dapetin deok sun di drama di real life pun kayanya bertepuk sebelah tangan sama hyeri syukur-syukr kalo hyeri nya juga suka sama dia saya doain deh ya semoga hyeri pacaran beneran sama ryu jun yeol biar bisa mengobati luka hati kalian yg sedalam lautan

    oke selamat berdelulu ria lagi buat kalian sepuas-puasnya untuk mengobati hati kalian dari ending pahitnya,makasih banyak lho ya pemikiran delulu kalian yg udah mencapai level gawat darurat itu menjadi hiburan tersendir bagi kami taek shipper sehari-harinya lucu banget lho bahkan lebih lucu dari stand up comedy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, menurutku gak gitu lho, aku baru menyukai drama baru baru ini, drama R88 ini sebenarnya gak cocol sama style drama aku, tapi setelah di tonton entah kenapa aku suka dengan akting dari si ryu jun yeol ini, lebih mengena daripada akting si bogum, makanya aku juga gak bisa melupakan karakter junghwan yang diperanin sama junyeol ini, padahal ak masih newbie soal dunia drama. Aku orang yang ngelihat drama dari jalan cerita dan kemampuan karakter yang diperanin masing masing aktor, jadi dari awal cerita R88 ini ak dah langsung masuk ke POV junghwan, sebagian besar temenku yang juga baru nonton drama korea malah milih taek karena dia ganteng dari jungwan, tapi mereka bilang untuk peran memang lebih mengena junghwan. Untuk itu kami gak bisa melupakan karakter junghwan dan ryu jun yeol ini. Dan blog ini khusus untuk junghwan shipper, jadi kalo emang gak suka gak usah komen disini, buang waktu aja. makasih.

      Delete
    2. Kyaaa. Kalo mau perang jangan di sini mbaaak. Di soompi aja. Ini admin nya team junghwan, apa gak malu ngajak perang disini ?
      Kalo mau koment yaudah cari yg blognya adminya team taek.
      Atau mbak buat blog sendiri utk tempat mbak komentar dan ceritaain gimana bahagianya kalian team taeek.

      Delete
    3. Wow...komen mu super sekali...silakan ambil Park Bo Gum...n nikmati wajah cakepnya yg setengah kayak perempuan n bukan hanya wajahnya sih dia dikit2 nangis udah lebih parah aja dari perempuan...hahahaha...
      N tim Taek heppy? Buat apa? Karna dia dapat Doek Sun...ambil tuh Doeksun.

      Replay 1988 jadi loncatan bagus buat Ryu Jun Yoel..dia yg kalau liat kisah hidupnya yg awalnya ingin jadi guru trus malah masuk jurusan akting pas kuliah...
      Menurut ku cowok ini pintar n bukan hanya sekedar jual tampang. Gak usah d do'ain dia buat Hyeri..aku yakin dia pintar milih cewek. N sepertinya dia bukan tipe cowok yg akan suka sama noona2. Soalnya dengar2 PBG dekatnya sama Jang Na Ra ya? Dia gak salah tuh? Secara beda umurnya berapa tuh? Kenapa dia bisa suka Jung Na Ra?karna park bo gum Cakep n butuh perlindungan?Yg benar saja..just saying...kalau marah k aku marah saja...btw aku tim JungHwan n akan selalu begitu...so u think team Jung Hwan kayak stund up komedi???wow aku senang sekali secara aku suka stund up komedi n ngefans banget sama cah lontong...kira2 aku bisa ngalahin cah lontong gak ya lucunya??

      Delete
    4. hwahaha..
      pantesan airin bilang team TK di soompi banyak yg msh "bocah"
      pikirannya msh anak sekolah sd gini..
      pake bawa2 tingkat kegantengan..
      Bogum emang ganteng, tapi Ryu Jun Yeol jauh lebih berkarisma di r88..
      cowo banget gtu, klo si TAEK gmna?? buka kaleng aja susah.. lol
      ini gue ngomongin karakter di r88 loh..
      terserah lah klo situ bilang kenyataan nya bogum lebih laki dr RJY krn dia punya real loveline sm irene..
      kita team Junghwan dan RJY fans meyakini yg diyakini, tanpa harus nyinyir artis lain..

      klo emang ga suka ngapain sampe komen2 di blog junghwan shipper, ga ada PR emang?? kerjain PR dlu sana..

      Delete
    5. Hellow klo pikirannya mash bocah ya gitu.. mau dibilang karma kek apa kek terserah karena kami team Junghwan gak pernah nyesel jadi team Junghwan. Gak malu apa jadi penyusup di team org lain. Dan juga aku gak yakin para team taek pada bahagia smpe skrg karena meskipun taek yg berakhir dgn deoksun, semua orang juga tau legen reply 1988 itu JUNGHWAN. Team taek itu pasti kebanyakannya masih pada bocah yang lihat cowok dri cakepnya doang..makan dah tuch muka gantengnya, emangnya di dunia nyata bakal ketemu cowok kayak gitu. Aku sebenarnya gak mau jelek2in Taek tapi emang bener kata mommy miran dia bukan husband material banget karena terlalu rapuh dan minta dijagain..heol..

      Delete
    6. Sakit jiwa ini mb. Komennya ga berpendidikan sekali. Yg lucu itu km mb hahahaaaa... Parah deh sumpah

      Delete
    7. Ini pasti dia msh anak smp, msh bocah kudu di jitak komen2 dimari ngajak ribut.
      Aduhhh ade mending kamu kerjain PR nya, ntr di setrap loh.

      Delete
    8. hai de lulu.... kamu tuh orangnya pasti LUCU, IMUT-IMUT n NGEGEMESIN deh.. udah maem belum cayang, cuci tangan duyu ya kalo mau maem, mau minum cucu putih atw cucu coklat.. udh gitu langsung tidur ya cayaaang... jgn lupa cuci kaki eeehhh gak boleh ngebantah lohhh takut kena KARMA... mimpi indah cayang semoga di mimpi de lulu ketemu sama cah lontong yg lagi stand up comedy... ingat ya jgn nakalll .cupcupcup bobo ya naakkk

      Delete
    9. hai de lulu.... kamu tuh orangnya pasti LUCU, IMUT-IMUT n NGEGEMESIN deh.. udah maem belum cayang, cuci tangan duyu ya kalo mau maem, mau minum cucu putih atw cucu coklat.. udh gitu langsung tidur ya cayaaang... jgn lupa cuci kaki eeehhh gak boleh ngebantah lohhh takut kena KARMA... mimpi indah cayang semoga di mimpi de lulu ketemu sama cah lontong yg lagi stand up comedy... ingat ya jgn nakalll .cupcupcup bobo ya naakkk

      Delete
    10. Wah, mbak darling, emang mbak pernah ketemu fans yang nggak delulu ya mbak? Dimana tuh mbak ketemunya? Wait wait, jangan2 mbak mau nyebut diri sendiri + temen2 shipper mbak lagi...

      Mbak, kalo nonton drama sampe bikin analisis susu, kaos, baduk, dan segala macem itu bukan delulu, tolong kasih tau saya ya mbak itu namanya apa... atau mungkin sebelum mbak nyebut2 delulu, coba dicek di kamus dulu deh arti delulu itu apa, trs ngaca. Okay?

      Well, mbak darling, cuma mau ngasih tau, delulu itu nggak salah. Yang salah itu kalo delulu tapi nggak mau ngaku. Kalo udah kayak gitu nanti yang ada malah nggak bisa bedain mana yg imajinasi, mana yg nyata lagi...

      Oh iya mbak bebeb, tolong ya kalo mau komen yang nggak dipikir dulu, nama Park Bo Gum jangan dibawa bawa, kasian dia kali karena fans kayak mbak jadi dapet banyak haters.

      Makasih loh mbak darl, lain kali kalo mau komen coba dipikir dulu ya :D

      Delete
    11. Hello...omonganmu edan rek2...biasa wae sing ngmong.
      PD lu...emang si irene mau sm bo geum?! Org kmrin dia foto mesra sm sehun wkwkwk. Ya udah gua jg gk ngarep2in bgt jun yeol sm hyeri. Lu kesannya nganggep jun yeol smpah gt ya?! Ckckck...jstru lu yg delulu. Emang klo km memuja muja bo geum smpe jlek2in org lain gt, si bo geum bkalan dtang trus ngngkt km jd fans pling baiknya kah?! Inget jgn ngehina2 rupa seseorang. Wajah itu ciptaan Allah swt. Km ngehina ciptaan Allah, sm aja km ngehina Allah.
      Jujur gua kgak ngukutin drama ini sm sekali. Gua cm suka bca2 smua tulisan di blognya mbk airin(tdk trmsk sinopsis R88 krn dr awal sy gk trtarik sm ni drama. Seri reply yg buat aq ngefly smpe skrng cm R97)

      Delete
    12. This comment has been removed by the author.

      Delete
    13. Entah mw ngomong apalah ya.. aku bukan taek team ato juhwan team,tp menurutku kata2 mbak ini masuk akal kok(krna aku udh liat sendiri taek team di bully dulu), cuman penyampaiannya ngajak perang banget.. hahahha
      Lagian tolonglah,ini hanya drama,persoalan antara deoksun,juhwan n taek.kok malah bahas dunia nyatanya hyeri,rjy,n pbg sih? Ckckck
      Lagian ini permainan writernya.. dulu kan R97 n R94 AMAT SANGAT MUDAH menebak suaminya siapa,jd utk ketiga kalinya,sw-nim pengen buat berbeda supaya kita semua tertipu,hahaha

      Ini juga bukan masalah kegantengan tp tukang nangis ato maskulin tp kejelekan.. kok malah ngejek PBG ama RJY sih!?? Gada hubungannya kaleee...
      Intinya kita semua seharusnya jgn bertengkar krna ini.. cobalah klen tonton R88 SEKALI LAGI dr awal dan menganggap taek suaminya(ato jgn berharap terlalu sebelah aja pun gpp), pasti dapat chemistrynya..
      Aku yg netral aja bukan pengen ganti ending,malah pengen episodeny ditambah.. hahahhaa
      Juhwan team fighting!! Move on n jgn terjebak mulu dan cocoklogi2 drama dgn kehidupan nyata hyeri n RJY.. ingat.. ini soal deoksun,juhwan n taek ok???
      Dan taek team,jgn bully mulu ahh.. tdnya kami yg netral salut pada klen yg bertahan walau di bully dan ternyata pernyataan klen benar,tp jgn bully balek.. ntar malah banyak yg benci loh liat tingkah klen ternyata sama dgn yg bully klen kemaren.. -_- stay cool aja! B)
      *sekian *annyeong #MarioTeguhKesasar

      Delete
  2. Kyaaa, mbak airin kyak nya ada yg mau ajak kita #teamjunghwan perang di blog ini.
    Hahaha, haruskah kita balas ?
    Agak aneh juga kadang, nyari ribut ke blog orang. Bahas tntg perbedaan kegantengan ryu jun yeol dan park bo gum segala. Kayak penampilan dia ok aja πŸ˜‘
    Kalo misalnya lebih suka bogum sama irene yaudah. Gak usah cuap cuap disiniπŸ˜‘
    Heraaaan, ganteng orang di permasalakan πŸ˜‘πŸ˜‘

    ReplyDelete
  3. TEAM JUNGHWAN itu anti anarkis. Kami selalu tertawa dan bahagia apapun kesedihannya. Hehe..
    Karna buatku adalah RYU JUNYEOL. Si opa ini mampu menabur senyum di hati pilu, termasuk akuh. Walau pedih dg omongan buruk. So, biarkan mereka menjambak hati team junghwan/RJY dg perkataan. Asal kita ttp dukung n solid :)

    ReplyDelete
  4. Tim Taek make my day sepertinya aku beneran bisa Move on sekarang...lol
    so i'm just renew my comment
    Kemaren2 aku bingung nyari alasan buat move on..tapi komen d atas mengubah pandangan ku.sekarang aku punya alasan bagus buat ninggalin kekecewaan ending reply1988 ini...
    Kesimpulanku sekarang adalah SW nya drama ini delulu cowok cakep. This make sense why the ending super absurd.
    Sama kaya team taek diatas yg tergila2 sama wajah cakep dan menganggap rendah wajah biasa2 saja seolah2 dia oke bgt...aku sungguh gagal paham sama orang2 yg menilai orang hanya dari tampangnya saja.

    ReplyDelete
  5. Yang membahagiakan dari team Junghwn adalah selalu mencari kedamaian pribadi dibanding berkoar2 dgn team lain. Karena kita pikirannya dewasa seperti Junghwan dan cool kayak Ryu Jun Yeol hahahahah. Ngomongin soal penyusup ato spy aku juga ngalamin sendiri, dia itu teman kuliahku meskipun gak dekat tapi kita sering cerita2 drama korea bareng. Pas nntn reply itu kan kita cerita2 gitu kan, ya omongannya ya biasa aja kayak ngomongin dramanya bikin nangis trus bagus kekeluargannya. Dia ini suka kepo2 segala tentang reply lewat aku karena katanya paket datanya minim. Nah aku kan ya seneng2 aja klo ngomongin drama kesukaan aku ya, smpe pada pembahasan mengenai future husband, aku semangat banget ngomongim Junghwan dan dia juga nanggapin nya kyak dia itu juga suka Junghwan. Dan team Junghwan, soalnya dia pernah bilang gini "eottokhae uri junghwanie" Tapi meskipun gitu dri cari ngobrolnya itu aku curiga dia itu team taek. Nah tibalah pada kesimpulannya, aku kan galau krn endingnya smpe nulis2 status "the worst drama ever bla bla bla bla", eh temanku itu dia malah update status bilang gini "worst drama??? Whatever."" Kebayang gak sakit hatinya. Yg bikin sakit hati itu karena dia sok2 jadi team Junghwan buat cuma jdi spy tau gak. Ngselin banget sumpah.
    Sorry ya airin jd curcol gini...

    ReplyDelete
  6. Puahaha emang bener ya rata2 yang ada di team taek itu masih bocah ato seengganya bermental bocah. Contoh nyatanya ya bocah yang ada di komen pertama. Gemesh. Lucu banget sih kamu dek pake bawa2 karma segala buat hal simpel dan remeh temeh kayak drama begini *deep sigh*

    Nih dek gue kasih tau ya, coba deh lu nempatin diri lu di posisi netral. Dari segi "penonton" jangan malah bawa2 tampang aktornya! Richard Simmons! Kalo emang lu bisa mikir jernih (bukan cuma mikirin muka ganteng si bo geum sampe lu ngiler) lu pasti bakal bisa masuk ke karakter JungHwan, karna ya emang dari awal kita diarahin ke situ sama si penulis kampret. Bisa dibilang 70% alur cerita diambil dari sudut pandang JungHwan. Kita disuguhin dengan detail dan "dipaksa" ngerasain emosi serta ekspresi si tokoh JungHwan. Tapi ya itu, dengan sadis dan egoisnya si penulis maksa NGAJARIN kita kalo gak selamanya cinta pertama itu berhasil *like a hell* padahal si Deoksun sama Taek juga ceritanya sama2 cinta pertama. First love mereka berhasil! Wow clap clap! Nanggung banget ini penulis nyampein pesan moralnya!

    Terus yang mau gue sampein disini juga berarti si penulis itu gagal di eksekusi love linenya, dia gagal total nyampein apa yang dia ingin sampein. Toh pada kenyataannya sebagian lebih penonton punya interpretasi yang melenceng dari naskah awal yang coba dia bangun. Dia gagal ngebangun emosi penonton dengan karakter si Taek. Karakter dia terlalu dangkal sebagai tokoh utama. Duh!
    Bullshit banget kalo ini drama PURE tentang kehangatan keluarga dan persahabatan. Kalo emang iya, dari awal ga usah ada tebak2an suami, bikin aja alur maju. Ga usah ada clue2 basi binti panjang lebar tentang baduk lah, warnalah, what ever! Si penulisnya pikun kalo dia lagi bikin drama (keluarga dan persahabatan lah konon) bukannya drama detektif. Tapi buat gue mah ini drama horor! Yuck!
    Satu2nya yang bisa gue apresiasi dari drama ini adalah directornya. Terimakasih sudah menemukan berlian yang sebelum ini masih tertutup lumpur (read: Ryu Jun Yeol) Dia jadi fav aktor kedua setelah Cha Tae Hyun ahjussi. 2 aktor dengan tampang biasa aja bagi abg, tapi aktingnya outstanding. Charisma is everything! Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Aku juga penggemarnya Cha tae hyun heheheheh

      Delete
    2. setujuuu.saya jg sama dgn erfy penggemae Cha Tae Hyun, tampan or cantik bkn jaminan aktingnya bagus dan berkharisma dan meninggalkan kesan mendalam, contoh spt Gong hyo jin & Park shin hye. spt film Miracle in cell no.7, mrk ga perlu aktor/aktris ug cakep buat jd film box office.itu bkn bearti saya bilang yg cakep aktingnya jelek lho,yg penting pesan yg mrk sampaikan dlm drama or film tersampaikan dan ada manfaat yg kita dpt dr menontonnya.

      Delete
  7. eh kaka-kaka yang ngakunya pada dewasa tapi nanggepin omongan bocah kaya aku dan mirisnya lagi kaka-kaka yg ngakunya sih udah dewasa tapi tetep aja ga bisa terima kenyataan depan mata haha

    makanya kaka-kaka yg ngakunya udah dewasa kalo nonton drama itu tolong pakai MATA pakai OTAK jangan pakai PERASAAN dan terlalu TEROBSESI sama karakter jung hwan biar ga salah jalan dan ketemu jalan pulang bukan kesannya kaya anak hilang ga tau jalan pulang yg pakai acara nyalahin writer segala karna endingnya ga sesuai harapan kalian

    ga ada asap kalo ga ada api sejak awal yg jelek-jelekkin duluan itu kubu kalian bukan kubu kami jadi ga ada salahnya dong sekarang bikin kalian marah juga terusin aja kalian marah-marahnya terusin aja jelek-jelekkinnya itu tanda yg berarti apa yg saya omongin diatas bener :)

    di korea selatan sana park bo gum jauh lebih terkenal daripada ryu jun yeol yg kalian puji-puji itu oh iya saya lupa mata kaliankan udah buta ya jadi dimata kalian cuma ryu jun yeol yg paling bagus

    oke deh selamat berdelulu ria semakin kalian marah sama komentar saya semakin bahagialah kami diatas penderitaan kalian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heol yang gak bahagia seperti nya kamu dech karena kerjaanya cuma berkoar2 di blog yg notabene nya team Junghwan. Bahagia lag dgn dunia mu sendiri dek jangan ngerecokin dunia orang lain. Ini nich tandanya team taek #meskipun gak semuanya ya# udah menang tapi sebenarnya gak pada bahagia hahahahahahah

      Delete
    2. Hahaha bener sakit jiwa ini anak. Paraaah..!!!

      Delete
    3. Hahhaa..... si ade komeng bgt (lucu)

      Delete
  8. kami terlalu bahagia akan tetapi supaya kami lebih berbahagia lagi kami perlu mengusik pemikiran delulu kalian itu supaya tingkat kebahagiaan kami semakin bertambah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun itu pikiran anak kecil sekali, masih SD kah kamu, belajar yang bener aja dulu ya,,bilang 'kami' lagi, itu nandain kalau semua team taek pikirannya anak kecil gitu dong,,

      Delete
    2. kayaknya kamu punya penyakit hati. kok bisa kebahagiaan meningkat dengan menyakiti orang lain. kedamaian hati gak akan bisa satu tempat dengan dendam. itu bukan kebahagiaan dek. kamu datang kesini hanya menebar kebencian. itu justru akan merusak dirimu sendiri.

      Delete
    3. kayaknya kamu punya penyakit hati. kok bisa kebahagiaan meningkat dengan menyakiti orang lain. kedamaian hati gak akan bisa satu tempat dengan dendam. itu bukan kebahagiaan dek. kamu datang kesini hanya menebar kebencian. itu justru akan merusak dirimu sendiri.

      Delete
    4. udaaah jangan terpancing komen de lulu kacian dia lagi gak punya temen..
      mumgkin di team sebelah gak ada yang nanggapin komennya dia jadi de lulu nyebrang dimari
      gimana kallo dimari juga kita cuekin ajah
      kita doakan semoga de lulu dapet pasangan yang guantengnya, terkuenalnya, melebihi apa yg dicitacitakan

      Delete
    5. udaaah jangan terpancing komen de lulu kacian dia lagi gak punya temen..
      mumgkin di team sebelah gak ada yang nanggapin komennya dia jadi de lulu nyebrang dimari
      gimana kallo dimari juga kita cuekin ajah
      kita doakan semoga de lulu dapet pasangan yang guantengnya, terkuenalnya, melebihi apa yg dicitacitakan

      Delete
    6. Mbak kalo nggak mau terusik kebahagiannya dengan post2 yang katanya delulu banget ya jangan dibaca atuh mbak... Nggak mau terusik tapi kok kepo sih mbak, smp baca2 post team sebelah -__-.. Well, kalo kepo doang sih ngga masalah mbak, tapi kalo abis kepo terus tangannya gatel, nah itu baru masalah... hehe...

      Kalo emang bahagia sama endingnya ya sana atuh mbak, bahas tentang otp sendiri sama temen2 satu ship, atau kalo nggak ya nonton ulang kek adegan otp sendiri. Jangan malah nyampah di blog orang -___-

      Delete
  9. Hai~

    Moderator forum soompi ko gitu sih?!! Udah habis kata-kata untuk tim taek, mereka cuman suka tampang bogum.
    Aku sangat salut dan suka banget dengan ryu jun yeol yang bisa membuat wanita-wanita jatuh cinta dengan karakter junghwan. Baru kali ini aku sangat sangat jatuh cinta kepada karakter yg ada di drama..
    Bener deh, main thread R88 isinya cuman tim taek, pas tim junghwan komen disuruh out. Enak-enak berbincang dengan team junghwan yg lain di forum shipper paradise junghwan-dukseon sendiri tim taek tetap ngerecokin.Huhh-__-"


    ReplyDelete
  10. ya ampun kak airin,,team taek yang satu itu emang menyulut perang di sini,, haha,, tapi di luar itu semua,,
    anak kecil yang katanya delulu team junghwan itu yang notabene team taek itu bilang kalau team junghwan itu nonton pake perasaan ga pake mata,, ya ampun sumpah komentarnya,, jelas lah kita juga lihat pake mata,, jadi kita bisa bedain mana taek mana junghwan,,taek itu diperanin sama park bo gum,, junghwan diperanin sama ryu jun yeol..trus kalau kata team taek park bo gum lebih ganteng dari ryu jun yeol, team junghwan sebagian besar juga mengakui hal itu,, tapi aku pribadi lihat park bo gum itu cantik ga ganteng,, sedangkan ryu junyeol itu kecee abisss,, kelihatan manly gitu.. kayak kim woo bin sama lee jong suk,, lebih manly an kim woo bin,, lee jong suk itu cantik ga ganteng,, haha.. itu menurut aku pribadi.. kalau kita lihat pake perasaan itu juga jelas, setelah lihat pake mata jelas perasaan itu mengalir gitu aja, JELAS,, penulis bermain dengan perasaan kitaa,, team taek emang juga ga lihat pake perasaan ? aku tanya ya waktu si DELULU TEAM JUNGHWAN ini lihat taek sama deok sun kissue perasaan kalian gimana ? seneng kan ? sedangkan team junghwan sakit hancur berkeping keping..kalau kalian juga pasti melihat dengan PERASAAN juga..kalau ga lihat pake perasaan berarti team taek itu ga punya hati,, dasaarr.. mian..ini hanya kekesalan ku semata

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh yah kmrn aku bc artikel d kapanlagi katanya bapak asli hyeri nangis ngeliat adegan hyeri ciuman sm taek jgn2 alasan nangis nya krn bpknya hyeri adalah team jung hwan yg ga rela hyeri ciuman sm park bo gum.biarin gw d blng mak2 delulu krn cinta mati sm jung hwan krn team taek sm penulis nya trnyata ga bnr2 hidup d dunia nyata mrka hidup d dramaland d mana orng cm bsa bhgia krn tampang doang.coba deh kalo adek team taek sdh menikah nti pst pny swmi ky taek plng kuat cm setahun trus cerai

      Delete
    2. Pliss... jgn cocoklogi mulu... pliss...
      Lalu soal punya suami taek 'pasti' cm kuat setahun trua cerai,pliss.... Tipe kesukaan org berbeda2.. pliss...

      Delete
  11. airin, jangan dipikirkan spy yang masuk ke dalam blogmu, karena masih banyak pendukungmu yang ada diblog ini. kalau dari komentar diatas itu sih biasanya pembelaan kalau liat aktor dari wajahnya bukan dari kemampuan aktingnya. yang mendewa-dewakan kegantengan padahal aktingnya biasa aja. tapi dalam drama bisa dibilang kalau aktor itu sukses kalau mampu menyampaikan emosinya ke penonton. dan sejauh ini RJY lah yang berhasil menyampaikan emosinya, dan patut diakui jempol kalau dia baru pertama kali udah berhasil.
    dan kalau didunia nyata pasti lebih menyenangkan memilih karakter junghwan seperti mi ran omma, bila berkencan dengan karakter taek, yang harus minta dilindungi dan apa-apa harus diurus. bukankan itu seharusnya yang didapatkan siwanitanya. pasti akan bosan dan capek karena khawatir apabila kencan dengan orang seperti itu. kalau didunia nyata junghwan pasti banyak dipilih terkesan badboy tapi tapi dibalik itu dia banyak menunjukkan rasa sayang dan ingin melindungi orang yang dicintainya, dan perhatiannya pasti akan membuat yang berkencan dengan junghwan pasti bahagia dan merasa ada tantangan karena susah ditebak. dan bukankan banyak publikasi kalau wanita banyak yang tertarik memilih karakter badboy setipe junghwan.
    buat spy gak usahlah pakai acara salah masuk ke blog orang, bukankah diblog pribadi ya mau komen terserah gak usahlah nyampah diblog orang kalau toh kamu gak suka baca tulisannya tinggal pergi aja simpel kan.

    ReplyDelete
  12. Hai.. pndpt aku jgn di ladenin ajj yg comment soal taek, anggp ajj gk ada.trus par bo geum sma ryu jun yeol ajj slow2 ajj kan jdi jgn kebawa2 comment jlek soal taek... trus klau mnrt aku hyeri di interview blng klau ia bertnya pda produser knpa ia .gk bsa tdr krn taek membtlkan janji trus produser blng klau taek suami doeksun, hyeri bca ulang naskahnya dan ia yakin klau taek suaminya. Dri prnytaan itu aku mkrnya emng hyeri jga mkrnya mngkin junghwan tpi stlh produser blng taek suaminya ia bca ulang dan bru sdr klau itu taek.. hyeri ajj yg meranin doeksun gk sdar apalgi kita sbgai pnontn.. pndpt aku jga klau emng sjk awal taek hanya ajj porsi taek trlalu tertmpang sama psona junghwan jdi taek gk keliatan.. toh hyeri jga ska krakter junghwan dibanding taek.. sbgai pnontn gk ada yg gk ska karakter junghwan, jujur klau aku emng gk ska karakter taek yg gk bsa apa2 slain bduk, karakter yg menyebalkan sbnrnya ia di syngi semua orng krena dia sndiri yg membuat semua orng khwatir. Toh cra khwtr doeksun sma sprti cra khwatr nya junghwan, dong ryung, sunwoo dan pra ahjuma, gk ada bdanya khawtr doeksun dan yg lain... slhnya taek hrus jdi tkoh yg slalu dikhawatrkan..

    ReplyDelete
  13. haduh kok ada team taek yang ngajak perang disini.....bagiku walaupun taek ganteng tapi gk ada getaran apa2 malah bagiku park bogum itu kayak banci aku gksuka cowok kayak gitu....kalau junghwan itu walau wajah mungkin tk tampan tapi dia macho...bodynya juga bagus dan ngak lembek kayak taek(park bogum) dan terus terang sekarang aku liat wajah taek aja mau muntahh...yang penting hyeri lebih suka junghwan kalau direply 1988 dia menikah dengan taek karena dipaksa penulis....aku suka reply 88 alasannya cuma satu karena junghwan ...padahal aku baru pertama kali liat dia di drama....ryu jun yeol memang jjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh mbak, gak usah terpancing. memang itu yang mereka mau kita yang selama ini tak pernah ngejelekin PBG jadi ikut-ikutan kayak anak kecil. sabar mbak.

      Delete
  14. Sabar...
    udah cukup ngejelekin ryu jun yeol atau park bogum...
    Karena ini blog airin jadi suka2 dia mw ngebahas apa dan klo ada org yg gak suka mohon di baca lagi...airin gak pernah kok ngejelekin park bogum...dia cuma kecewa ma karakter taek dan sangat cinta ma karakter JH (Ingat selama yg sy baca tulisan airin ttg reply dia gak pernah meluapkan kekesalnnya dgn menghujat karakter taek itu sendiri meski dari akting atw tampang nya) ..dan wajar ajakan klo dia berandai ttg ryu sma hyeri..ya namanya jg nnton drama pasti ngeship kan pemainnya yg ngerasa cocok..

    Saya mencintai park bogum bahkan sblm reply..dan saya jg mencintai ryu jun yeol semenjak drama ini...

    terakhir heran yg bilng ryu itu gak cakep..ngebuka gambar dan memperhatikan lagi ryu nya..Wah gini yah yg lagi jatuh cinta? Mandang ryu seperti melihat kekasih..kekurangan (meski sy masih bngung yg mana) tak tampak dimataku..

    ReplyDelete
  15. ternyata nggak disana nggak disini ada spy juga ya?
    jelas-jelas sejak dulu-dulu ane bilang kalo ga suka jangan dibaca, kalo bukan tim Jung Hwan jangan dibaca.

    Aku ga tau ya, di blog lain, blog tim Taek, tim Jung Hwan ada komentar ga sih?
    Kadang aku sebel juga, mau nulis ini dan itu kayaknya ga bisaaa gitu. Udah mencoba sebaik mungkin tuh milih kata-kata.

    mengenai tulisan diatas, itu untuk soompi, aku ga peduli mau dibilang delulu atau apa, yg jelas aku masih tim Jung Hwan.
    aku cuma nggak ngerti kenapa temen2 soompi di banned karena alasan yg ga jelas, byk yg udah PM moderator minta penjelasan 'kenapa' tapi selalu dibalas dengan mengalihkan ke hal lain.
    karena klo bawa2 chatroom itu diluar kuasa soompi kan?

    aku jarang ke MT jadi aku ga tau yg terjadi disana saat awal2 episode, apakah benar dulu tim JH menjatuhkan tim TK atau ngomong jelek ttg tim TK, aku ga tau sama sekali, karena aku nangkringnya di JHxDS shipper.
    Tapi melihat komentar spy disini kayaknya parah yak? karma katanya. ya, mungkin itu karma, tapi klo mmg ada unsur karena ada mods di tim TK gue ga tau apakah itu masih karma atau gimana.

    HELLOOOOO drama ini udah berakhir, tim TK menang. so what?
    tidak bisakah tim JH punya sedikit tempat untuk mengeluarkan frustasinya? tim JH soompi sebisa mungkin nggak membahas mengenai JHxDS di MT, mereka membahas hal netral disana tapi tetep aja dicuekin dan lagi-lagi MT penuh dengan shipperan TK dalam artian membahas apa yg seharusnya dibahas di shipper thread.

    katanya karena TK menang.
    ah, gue ga pernah ikut-ikutan perang kayak beginian, ini pertama kalinya dan gue sebel banged.

    gue juga kehilangan respek sama soompi, jadi gue disana bertahan cuma untuk RJY, gue ga mau ketinggalan info Oppa dan ga mau threadnya sepi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgn ditanggapi ya hazuki, biarkan saja, kalo forum soompi spt jd inget drama Producer,bearti benar ya kalau dunia showbiz korea itu agak kejam termasuk para netternya,pantesan lee jong hyun manta personil hitz ga kuat berkarir di korea krn tekanannya itu. oya hazuki list lagu dihpnya hampir sama dgn dwi, oya hazuki ost cheese in the trap jg bagus lho selain ceritanya itu :).
      hazuki gomawo udah buat twitter buat para fans RJY ya. tetap semangat hazuki, ga usah dengerin spy dan para hater itu ya, toh mkn tinggi pohon mkn besar anginnya,RYL pasti bs berhasil spt Cha Tae Hyun.gomawo hazuki

      Delete
  16. Airin blognya jd seru deh haha.. Busyet loh, haters nya komen nomor 1 loh �� rajin banget dy pantengin blog team junghwan haha..

    Ini penulisnya nakal ihh.. Bikin org2 jd pd berantem hahaha..

    ReplyDelete
  17. Sodara2 sepersaudaraan Ryu Jun Yeol - Team Junghwan.. yook kita calm down aja..penyusup itu cuma mau cari perhatian. #kurang perhatian kayaknya. Yook pada ngomongin hal2 positif tentang mas pilot kita-kapten kapal kita...airin fighting..aku selalu mendukungmu. Skrg aku juga adalah fansmu airin..heheheh

    ReplyDelete
  18. Aku sebagai mantan team taek dari ep 1- 12 dan mulai jadi team junghwan dari 8 ep tersisa g nyeesel jadi team junghwan . .emang awalnya cuman gara2 pgn liat park bogum yang emang udah terpesona (ganteng y kali y)dari project dia sebelum2 y . . dan itu persepsi kita yg salah ketika menonton sebuah drama. ketika laed male y harus ganteng (modal ganteng doang) itu g cukup kalo kemmapuan akting y g bisa bikin yg nnton ikutan baper . . taek dengan semua kemudahan yg ia dpet dari mulai baduk menang mulu (ada kalah y tapi nangis), dapet ibu baru,bayk yg sayang pula (karena di rapuh guys) . .dan itu bukan karakter dari laed male kdrama biasa y . . liat aj drama2 yg baru tayang kya cheese yoo jung sunbae, the heirs (kim tan), wah byk lah yg kebenyakan kalo mau dikatakan lead male y pesona y itu harus ngalahin pesoana second lead y . . lah ini??? R88 kacrut yg disorot kegelauan junghwan (yg bikin aku jatuh hati bgd) . .yg ngebangun chemy dia . . eh malah dibuang gitu aja sama taek yg cman galau 1 ep doang . . Waenyol bgd lah. . sowwwryhh team taek kya y kalian harus sadar kya aku deh . .yg ganteng kalah besar sama yg berkharisma . .air force vs baduk?? peluru vs batu?? ah sungguh irony kehidupan kata SWnim y jga . .jilat ludah sendiri tuh
    dan bener kata hyeri cwe2 tuh mudah jatuh cinta ma orng yng neglindungi dia bukan yng pengen neglindungi . .tar punya anak repot keles .. .nikah langusng punya bayi gt?? hahaa

    ReplyDelete
  19. sabar ya utk airin dan semua team Junghwan,
    jangan ikutan perang kyak di forum soompi, drama ini sudah berakhir tapi perang makin menjadi,
    intinya disini, team Junghwan mau nerima atau tdknya ending drama ini, mereka yg belum berpikir dewasa itu akan trus mencari mslah.
    coba baca "kami terlalu bahagia akan tetapi supaya kami lebih berbahagia lagi kami perlu mengusik pemikiran delulu kalian itu supaya tingkat kebahagian kami bertambah" dari delulu junghwan shipper.
    udah jelas dari perkataannya dia memancing amarah para team junghwan agar kebahagiannya bisa bertambah, artinya dia pun kurang bahagia dgn ending cerita ini. karena apa setelah drama ini berakhir smkin jelas bhwa bnyak yg menyayangkan ending yg sprti ini, disetiap wa2ncara para pemain selalu ada yg mengisyaratkan bhwa tdk puas akan akhirnya, maka dari itu mereka smkin kesal, mengapa orang2 tdk bisa menerima, clue nya jelas, semua mengarah pada CT, itulah yg mereka pikirkan, biarpun begitu orang2 tetap tdk puas, dan akhirnya mereka ingin memaksa para team junghwan utk menerima dan puas, lucu banget sih.
    aku udah baca hampir dari kesulurahan komentar airin di blog ini beserta para team junghwan lainnya, dan aku senang kita tdk pernah menjelekkan Park Bo gum,peran ya peran, aktor ya aktor,
    trus ada yg bilang wajah Ryu Jun yoel gak cakep, ya ampuun, gegara itu aku jd meratiin semua gambar RJY, bingung, dimn letak gak cakepnya, hahahaha,
    oh ya airin tdi di twitter aku liat video YTN (diskusi formal REply 1988 tentang suami berburu, itu pake bahasa korea jd aku engk ngerti mereka bahas apaan, tolong ya airin ceritain itu tentang apa,
    buat airin makasih udah berbagi keluh kesah dan merasakan kecewa dan bahagia bersama-sam lewat blog mu ini,
    salam kenal
    - nama aku Cik-Tun dari pulau Bangka Prov BABEL-


    ReplyDelete
    Replies
    1. "dimana letak gak cakepnya" hahaha setuju banget cik tun. Memang ngga bs jelasin cakepnya dmn tp aku jg gak bs ketemu dimana gak cakepnya. Aneh tp nyata! Ryu jun yeol oppa!

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. kecantikan atw kegantengan itu ga bsa bertahan lama krn kalo ada yg lbh gantng/cantik pst tersingkir tp kalo karisma itu lbh bertahan lama krn karisma bkn sesuatu yg bsa d buat melalui operasi(plastik) apapun tp berasal dr inner beauty nah ini lah yg d milikin ryu jun yeol.kalo blh jjr wkt awal2 liat poster r88 aku blng ini ada orng jelek kok nyempil antra bogum sm hyeri(ngerusak pemandangan).tp pas bca sinop airin ep 3(baru baca blm ntn) aku kok kesemsem sm cowok jelek itu pas nonton mlh jatuh cinta sm cowok itu,bnr kata ade team taek aku kena karma krn menilai orng dr wajah doang.dan selanjut nya nasib ku menjadi fangirl ryu jun yeol smpe2 pict keylock hp wajah juyeol dan tiap hari kepoin smw info rjy smpe lupa tgs aku sbgai ibu RT(i'm sorry anak2 ku)

      Delete
    4. saya doain semoga otak kamu cepet waras ya yg ga terima sama endingnya itu jung hwan shipper aja kali khususnya yg ada di indonesia dikorea sana mereka netral-netral aja tu jadi tolong kalo mau komentar itu dicari dulu buktinya jangan asal nyolot sakit hati ya sama endingnya sampe segitunya udah kalah masih aja sombong ga tau diri

      Delete
    5. astagfirullah.. belom bobo de..

      Delete
  20. aduh adek "delulu junghwan shipper", kayaknya udah kebakaran jenggot sama pesona Ryu Jun Yeol ya, sampe2 pngen mengusik team junghwan gitu, kasian bgt sih hidup mu dek, kerjaannya cuma mau ngusik kehidupan orang lain, gak ada kerjaan lgi ap, sekolah yg bnr2 dek, biar jadi anak pinter, jgn cuma pinter mengusik kehidupan org lain nanti kmu kena karma loh kehidupan kmu di usik jg sma org lain, kan kasian adek...

    ReplyDelete
  21. Banyakin istighfar aja deh...
    Ngeliat komen yg paling atas serasa pengen manggil ustadz.
    Yang ngomen paling atas banyakin ke tempat ibadah yah, biar mulut sama hatinya (atw mungkin jempolnya juga?) gak sembarangan.
    sincerely, #JunghwanFan

    ReplyDelete
  22. oke calm down temen2 sesama team jung hwan biar kita d anggap sinting krn ga bsa nerima realita ending r88,cm 1 hal yg perlu d ingt kslhn swnim blng dy mw buat crt se realita mngkn kan(cek smw interview sblm r88 tayang) nah dsni lah kegagalan swnimnya dlm penyampain cerita ksh cinta deok sun.mgkn kalo kita d suguhi perubahan taek menjadi sosok sprti swmi deok sun d 2015(krn kcuali ep 20 gayanya swmi ds lbh mrp jh thn 1988 ktmbng taek) mngkn kita ga akan menyalahkan swnm atwpun taek.nah krn saat kita liat adegan 2015 ep 2-19 msh nujukin karakter jh dmna ky nya khdpn RT ds-hubby nya itu sering debat,trus hubby nya ga suka muji ds,dan hubby nya trlihat mandiri ga manja.kalo pengambaran crt dr ep 10-20 kita d bwa gmn taek bsa berkembang dr boy mnjd man mngkn ending nya bsa kita trma ky ending r94 mskpn team cilbong kcwa tp sdr kalo mrka ikutin dr jln crtnya udh ktauan oppa trash hubbynya.kalo cm skdr nglindungi dr bola atw nemenin k kmr mandi itu mah sapa jg bsa kalo d posisi taek saat itu(mslkn dong ryong).tp ini apa? dr sjk taek proklamirkan ska ds sbgai wanita kita mlh d perlihatkan interaksi ds-taek seperti manja nya taek trhdp ds(selalu taro kepala d bahu ds)atw capek nya ds ngurusin taek mslh makan atw mnm obt.kalo mw blk k realita emng ga smw cinta pertama brhsl oke aku trma alasan kegagalan jung hwan.tp kalo blk lg k realita jjr deh dr klian smw pembaca blog ini mw ga pny swmi anak mama,pst bnyk yg blng ga.itu dy mslh nya knp swnim buang2 wkt ber episode2 cm bwt nyeritain kegalauan jung hwan dan cinta pertama nya bkn nya hrsnya swnim menggunakanya untk membngun karakter taek menjdi seorang MAN.jd maaf ade team taek km para shiper jung hwan nyalahin swnim bkn krn ending nya ds sm taek tp krn kami marah dbkn galau ber episode2 tp kok eksekusinya d ending soal galau jung hwan cm SEGITU doang dngn cra bkn jung hwan jd cameo d 2 ep trakhr.mngkn smkn kita tua kita akn tau mana realita mana drama smga bsk2 swnim ga sok2 blng mw bkn crta ky realita hidup krn ending r88 jauh dr realita hidup dan ending r88 bnr2 ending sbuah drama kbnykan yg ending nya ga msk akal(krn drma hny fiksi jd sesuatu yg ga msk akal jd wjr bwt sebuah drama)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf nimbrung mbak.. hehehe
      Ntah hnya perasaanku aja ato gimana ya mbak,keknya sw-nim bermaksud kasih pesan ttg "kalau cinta,kejar,jangan ragu2.. ntar cintamu pergi" gitu.. makanya masuk akal jh dibuat galau2,ragu2 sampe lamaaaaa kalii (srsly, terlalu lama),utk membuat kita sadar bahwa cinta itu gk dtg gitu aja.. harus dikejar,jgn ragu2.. harus tegas... klo gak di tekong.. hahahhaa

      Btw aku team netral.. :)

      Delete
  23. semoga tahun ini ryu jun yeol main drama bareng moon geung young(lebih cantik dan aktingnya juga bagus)...dengan kisah cinta yang lebih manis dari reply 88....Aamiin andai ini terjadi aku aku menjerit dan jingkrak2...aku sampai sekarang masih mau jitak kelapanya lee woo jung(penulis reply 88)sambil bilang apa sih maumu mempermainkan hati penonton

    ReplyDelete
  24. ayneong.....
    ayolah jangan saling ngebash sana sini kasian kan kita itu sodara sebangsa, semuanya punyak pendapat masing setiap orang punyak kesukaan masing masing dari awal airin kan udah jelasin ni forum punyak tim jung hwan meskipun saya tim taek tapi apalah daya, meskipun saya baca nya sambil ketawa dan nge iyain ja karna saya gag bisa bela tim taek di forum jung hwan habis lah saya bolehkah saya curhat sedikit ttg pandangan aq, umur q 21 th kalo kalian bilang aq masih anak2, balita terserah ya yg pasti aq masih remaja, kenapa aq suka bilang diriku remaja karna momen terindah adalah saat kita remaja, dan remaja adalah proses dari menuju kedewasaan, dari awal aq penggemarnya park bo gum dari mana aq suka? ya dari airin yang ngenalin aq sama park bogum blog ini yang ngupas behind the scene dari tomrrow cantaibile yang buat doki2 senyum2 diri pas airin review ttg park bogum, stlh liat tomorrow cantabile dari sini awal suka park bogum terus liat drama2 yg lain seperti remember you sama film2 yg lain dari blind, runway cop sampek a hard days sampai akhir nya di kasting ikut repply bahagianya diriku park bogum ada proyek drama baru lah itu dari awal sudah dukung choi taek.

    Kalo aq pribadi disuruh milih karakter mana yng mendekati suami impian antara jung hwan / taek aq lebih milih taek aq lebih suka seseorang yang tegas gag plin plan dan sangat hangat dan perhatian seperti taek i, karna diriku pribadi adalah seseorang yg gag bisa tegas selalu bimbang jadi aq ingin menemukan seseorang yg bisa diajak berbicara dari pada seseorang yg selalu memendam masalah sendiri, kalo masalah taek yg gag bisa ngelakuin apa2 dan hanya terfokus sama baduk aq gag masalah, kelak kan kita kan pasti lah jadi istri dari suami2 kita menurut q itu wajar menyiapkan makanan, mengikat tali sepatu, mengikat dasi suami kita kelak.
    hahahaha gomen ya airin jadi curhat gini kembali ke awal kesukaan orang kan beda beda jadi jangan lah saling mengintimidasi satu sama lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jg suka bogum dr d i rembemer you bogum jd min.dan soal selera swmi emng ga smw orng sm tp kbnykn orng mngkn ska type ky jung hwan yah kalo ada yg ska type ky taek yah ga apa2 ga dosa kok.out off topic cm pengalaman pribadi aku yg udh nkh 2x(yee jd buka dapur sendiri)dlu swmi pertama aku type taek krn aku menikah usia 19 thn seperti kbnykn gadis seumur itu type sweet ky taek adalah yg tepat krn saat pcrn aja so sweet bngt apalagi kalo sdh nkh(itu dl pemikiran aku)tp saat kmi pny anak smw berubah krn kemanjaan nya bwt aku stress udh capek ngrus anak plus hrs ngrus swmi yg manja abis.saat umur ku 21 aku bercerai dan 7 thn kmdian aku menikah lg.swmi k 2 ku type jung hwan bngt yg ga ada romantis2 nya,bhkn dr pcrn smpe menikah dy ga prnh blng aku cantik(sebel jg pny swmi cuek) tp dngn 2 pengalaman itu kalo aku bsa ngerubah takdir aku hnya akan menikah dngn swmi k 2 ku(mksd nya yg swmi pertama ga perlu ada).yah mngkn karakter deok sun hebat bsa bertahan puluhan tahun menikah dngn type sprti itu.dan semoga km dptin type yg km suka (ini tulus loh bkn ngejek) krn smw orn udh ada psngan nya msng2 yg d ciptakan tuhan

      Delete
  25. hadeuuh...
    niat mencari bacaan yg menghibur....
    in mlah pda perang mulut sendiri.
    hmm, komen-komennya kok pada "manis-manis" sih... so sad :-(
    geleng-geleng angguk-angguk kepala. just stay cool...
    in PD IV blm meletus, udh pda gontok-gontokan sesama pasukan. musuh cekikan. termasuk liat komenku ini. kok mau-maunya aku ikut terprovokasishg ikut komen. hhe
    ikut ngramein aj, jd penonton adu mulut.
    tp brharapny stlh bca komen in, adu mulut antar shipper reda. trus jd gntian bersatu utk nendang satu komen ini dan bilang "Hey you, get out! You just kinda person who don't know the story!"

    eeh. salah alamat aku. maaf. monggo sedoyo...(pamit hengkang)
    dlm hati cuman bisa nggrundel, silahkn lanjut ricuhnya ato segera sadar untuk saling menghargai dan menghormati. peace ^^

    ReplyDelete
  26. jujur aku team jung hwan dan sekarang juga team ryu jun yeol karena saya suka ryu jun yeol dan jung hwan saya lebih suka baca artikel yang berhubungan dengan jung hwan dan ryu jun yeol....bahkan aku gkmau baca artikel park bogum ataupun taek karena saya TIDAK SUKA jadi saya gk punya nafsu (yang jadi pertanyaan itu team taek ngapain baca2 artikel tentang jung hwan...kenapa kenapa dan kenapa ...mereka masih punya nafsu baca artikel tentang junghwan)

    ReplyDelete
  27. Kalau aku pribadi ya tetap nonton drama lain kyk cheese six flying dan signal... tp setiap ada yg bahas ttg Jung Hwan rasanya sakit masih ga terima lok ga dibuat happy end kyk Yoon Tae Woong. Dan seberapapun aku pikir ttp ga ngerti knpa endingnya gtu.. tp ya krna dah tamat mau seberapapun aq kecewa ga bsa diulang lg... dan aq masih tetap denger ostny rsanya ga bsa berhenti denger ostnya meski gfriend jg dah comeback... karena ni drama endingny gtu meski aq jg suka banget familny rasanya jd drama ni semuany menyedihkan... dan aku benci dan sangat heran dg team yg menang knpa masih ngajak dan menghina toh mereka dah menang... bukannya keinginan mereka yg plg besar ya kemenangan mereka tp kok gtu.... dan memang siapapun yg blm pernh nonton seri sblmnya trus liat yg 88 pasti lngsung tahu kalau dr awal kandidat terkuatnya Jung Hwan krna dr semua ep yg d sorot jung hwan bhkn nympe 18 episode... bhkan kita team jung hwan n mungkin yg bru liat ni drama pasti nyaris 100% pasti Jung Hwan. dan sepengetahuanq kita jg ga pernah ngebash dan menghina park bo gum tp mereka menghina kita... dan mengenai Jun Yeol oppa yg blm move on ya krna itu bru tamat dan drMa pertamNya oppa karena itu jd special terlebih lg bukan oppa aja yg kecewa ttp oppa jg pasti kepikiran fan n pendukungnya yg sangat kecewa jd pasti oppa dua kali lbh kecewa... sebenarnya mash ga ngerti knpa Jung Hwan dibuang gtu aja sdngkan Tae Woong bisa dibuat happy end dg sangat manis juga chilbong yg pd akhrny jthuh cinta lg dg bukti dia udah nikah..m trus sebegitu susahnya penulis membuat Jung Hwan happy end dg adil? menurutq yg mungkin ga betul ya karena penulisnua bingung krna Jung Hwan merebut hati semua orang tp si penulis dg gamblang mengatakan dia fansy park bo gum yg pasti dia maunya bo gum yg menang entah bagaimanapun jg caranya.. menurutku pas drma ini priduksi naskah blm rampung dan akhr akhr pembuatan epsode akhr dia ragu krna terlanjur jatuh cinta dg bo gom krna itu naskh ep akhr d rubah atau dia nulisnya dg taek pemenangnya entah mau mnghancurkan ep seblmny d bagian love linenya meski dia jg yg membuat semua yakn lo JH yg menang.menurutq gtu dan jika tnya mengapa alasan penulsnya gtu ya karena dia manusia jg..

    ReplyDelete
  28. ka mau nanya dong,maaf manggilnya kaka soalnya aku baru 19 tahun
    aku team jung wan dan aku fans RJY
    Ka mau nanya doang nama link buat download lagu LEE MOON SE yang A LITTLE GIRLS apa ya,di cari-cari tapi aku nga nemu-nemu dan ada yang tau nga nama judul lagu pas jungwan baca narasi di episode 18 itu apa ?? aku suka dengerin lagunya dan pengen download,terus kalo tahu di mana ya bisa download lagu itu ??
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tim taek tapi saya ga mau ngajak ribut lagi lagian dramanya udah tamat juga saling menghormati satu sama lain ajalah setiap orang punya otak yang berbeda-beda dalam menterjemahkan sesuatu

      halo fatma
      kamu bisa download di alamat ini followingkpop.wordpress.com disana ada banyak insert song reply 1988~

      Delete
  29. Saya tim jung hwan,dan jujur jatuh cinta bgt sama karakternya. Tp saya jg ga benci taek. Pas ending doek sun ternyata berakhir sama taek, memang agak sedikit kecewa. Tp ga menjadikan benci sama taek ataupun park bo gum. Krna saya jg suka Park bogum dr dia main di tomorrow cantabile dan remember.
    Aku jg ga suka sebenernya perang shipper kayak gini, terlalu kekanak-kanakan. Udah tegas airin bilang klo dia tim Jung hwan. Jd buat tim Taek, tolong hargai penulis disini.
    Kalaupun mau komen yg sopan, dan ga memicu perdebatan. Udah cukuplah...
    Ga ada yg mengingkari tim taek yg menang. So jgn ribut2 disini kalo ga mau di sebut bocah.
    Saling menghargai saya rasa ga sulit.
    Tim junghwan <3

    ReplyDelete
  30. kaka-kaka aku pamit duluan ya udah cape gangguin kalian aku mau merayakan kebahagiaanku dulu atas kemenangan taek dan aku anehnya ga emosi denger pernyataan kalian karna aku tau yg kalian tulis itu semuanya tentang fatamorgana khayalan dan aku juga tau mata dan otak kalian sudah dicuci bersih hingga kalian jadi seperti ini

    kalian emosi dengan pernyataanku diatas berarti kalian mengakui kalo apa yg aku katakan benar hanya saja jiwa kalian menolak untuk menolak fakta yg sebenarnya

    oke selamat berdelulu ria lagi ya kaka-kaka sekalian konyol banget deh kalian wawancara hyeri aja di deluluin saking ga terimanya sama endingnya bikin aku sakit perut saking lucunya

    aku doain mudahan kalian cepet waras ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya adek, maksih bnget doanya, mudah2an kami cpet waras, dan utk adek kakak doakan smg cepet GILA.
      selamat merayakan kebahagian ya!
      semangat dek !!!

      Delete
  31. delulu junghwan shipper@ Chanhai lei koko dhao yao man dhai....cisin dungmai sosote...lei faiti hai dhai yisang.....

    ReplyDelete
  32. CFny gillete jg terlalu.... sdngkan CF ollehnya oke banget meski cf tp kyk membuat kita melihat kehidupan lainny kim family.... d mana cinta pertama kim sung kyun appa dg dohee n trnyata dohee yg hobi gag jd appa jd ikut hobi gag... kim family the best...

    ReplyDelete
  33. Halo, cuma mau menyapa, sy laki-laki dan suka drama korea, what do you thing? About man who like korean drama? Haha, cuma mau ngasih pandangan berbeda mungkin yg ngga bawa self interest atau perasaan terhadap drama. Oke saya suka drama korea karena ceritanya yg variatif dan kualitas nya kaya film, jadi kaya nonton film versi panjang, berbagai gendre action, melow, comedy, romance, crime bahkan triller sekalipun tak tonton selama jalan ceritanya keren dan bagus apalagi kalo lead womannya Park Min Young, (ada yg ngikutin Remember? Haha). Jadi kalo dibandingin sama seri reply sebelumnha yaitu 97 sama 94, krn sy nonton jg, yg aneh dari seri 88 yaitu pembangunan ceritanya yg jungkir balik, oke di seri 97 (best series of reply for me) ceritanya bener2 terbangun apik antara Siwon dan Yoonjae bahkan saat husband hunting mulai pembangunan hubungan chemistry keduanya ngga terbatahkan, terlihat gimana perbedaan scene antara siwon sama taewong dan scene siwon sama yoonjae, tambahan cerita ttg fokus keluarga siwon dan persahabatannya terlihat pas dan mengalir asik sampai ending. Seri 94 mungkin seri reply yg porsi romance nya paling besar ketimbang ttg keluarga dan persahabatan. Sy lebih suka Najung sama Chilbong tapi memang dari awal pembangunan chemistry antara Najung sama Trash bener2 bagus jadi meskipun ada kiss scene antara chilbong sama najung bahkan saat chilbong jadi satu2 nya yg dateng menepati janji tetep hambar yg tergambar cuma perasaan kaget dari najung dan bahagia as a friend, dan meskipun ngga sesuai tebakan tetep tak tonton sampe ending karena semua mengalir dan terlihat seperti apaadanya di drama ngga ada yg dipaksakan. Dan akhirnya seri 88 sebetulnya sy suka plot ceritanya lebih variatif dan tak anggap emang drama family bahkan sampai Dukseon suka sama Sunwo it's nothing selain tentang keluarga yg emang kuat disini di ceritakan, sampai pembangunan hubungan DS sama JH yg makin menguat disinilah fokusnya mulai ke romance dan husband hunting, tapi emang bags pembangunam hubungan keduanya mulai dari JH yg memunculkan perasaannya sampe DS yg gantian memunculkan, proses ceritanya bagus walaupun TK mulai masuk, Hyeri sama RJY bagus banget membangun chemistry keduanya dan sampe di episode 17 dimana tampaknya PD nya mulai menyuruh Hyeri bangun karakter DS yg suka TK tapi aneh dan terlalu tiba2 sampai Kiss Scene sy cuma ngernyitkan dahi "what is this" dalam ceritanya baru kemaren DS mulai sadar suka sama TK eh malemnya udah Kiss mungkin dari sudut pandang TK itu masuk akal karena udah suka DS dari lama tapi dari sudut pandang DS itu baru kemaren sore bahkan DS yg suka sama JH dari lama, paling banter aja bed scene jadi bukan masalah kiss atau ngga tapi pembangunan cerita nya yg kurang kuat bahkan di episode 18 di plot twist lagi balik ke DS JH jadi menguat lagi cerita romance keduanya, dan di plot twist lagi di episode 19 20 jadi walaupun ceritanya 6 tahun kemudian dan gatau dalam 6 tahun itu terjadi apa aja tapi yg nampak di 6 tahun berikutnya itu dalam drama JH masih suka DS dan DS masih belum jelas. Dan akhirnya semua dipaksakan setelah kiss scene episode 19 mebangun hubungan DS sama TK jadi kaya NJ habis kiss scene sama CB trus tiba2 pacaran trus nikah, trus kayaYJ menjauhi SW trus SW dket sama TW trus nikah, itu ngga masuk akal aja ceritanya bukan masalah shiping2 an ini lebih ke alur ceritanya, jadi sy rasa team JH susah move dg plot twist tiba2 apalagi cameo di 19 20, karena menurut sy kalo JHmasih muncul di 19 20, DS TK makin hambar, begitu jg team TK sy rasa kurang puas jg karena Hyeri di sini kurang bisa mebangun chemistry sama PBG, jadi walaupun endinnya bareng tapi masih belum puas, di luar hint yg dari awal TK adalah suami DS tapi dalam penampaknya sangat kurang kelihatan chemistrynya, oke itu aja, hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu maksud saya... kalau semua pendapat team Jung Hwan digabungkan intinya ya itu...

      Delete
    2. wah makasih pendapatnya, saya setuju banged nih.
      itu bener banged, masalah plot terus mengganggu pikiranku. Dan plot yang tiba-tiba gitu membangun pikiran jelek kalau penulisnya mengubah cerita saat break. Nggak salah donk kalo kita mikirnya gitu, karena ada kemungkinan, krn begitu masuk ep 17, pas DS tiba-tiba kepikiran itu udah aneh menurut aku, 'kok tiba-tiba, lha sejak kapan, kok gitu, apa ini?'

      ya, itu mmg pendapatku sebagai tim JH, tapi biasanya aku nonton drama, aku nggak pernah segalau ini, maksudnya, meski shipku nggak jadi, aku bisa menerima, tapi kali ini beneran ga bisa. Karena menurutku plotnya aneh di 4 episode trakhir.
      Itu benar klo TK suka DS sejak awal, itu benar. Tp perasaan DS kita sama sekali ga tau dan tiba2 gini tiba2 gitu. Seperti katak HR dalam wawancaranya, ia juga bngung DS itu gimana, sampe ia diskusi sama PD nim dan membenarkan klo DS itu karakternya masa muda yg membingungkan.

      aku setuju pas kamu tulis klo JH banyak muncul TK n DS akan makin hambar, itu bener, krn hub mereka ga ada development sama sekali sejak awal dan tiba-tiba malah jadi kayak gitu HAHAHAHHA.
      aku masih ga terima oppa ku jadi cameo, suer, setelah 18 ep jadi main lead di tendang entah kemana, bahkan botol soju durasinya lebih byk dr oppa HAHHAHAHHA

      ya, aku benci shipping war ini, karena sangat parah. tapi apa boleh buat, kita punya pendapat yg beda, LOL

      Delete
    3. haha,itu resikonya drma tebak-tebakan, sebenernya kalo menurutku yg dari awal suami DS emang TK walaupun karakter susami TK dewasa salah digambarkan tapi hint nya emang ke arah TK dari awal, tapi di sini PD nya dibutain sama rating pas ternyata JH DS mungkin diluar dugaan sangat digilai penonton, yaa akhirnya hubungan keduanya yg di perpanjang di drama ini dengan ceritanya yang terus dan terus bikin penasaran penonton dan nyatainya trik nya berhasil cuma di sini zonk nya pas mau balikin alurnya malah terkesan maksain coba kalau hubungan JH DS cuma beberapa episode kaya DS SW dan sisanya ngembangin DS TK pasti beda ceritanya tapi menurutku kalo difokusin ke DS TK ngga ada point of interestnya yaa itu tarik ulur hubungan karena karakter TK yg manja dan DS yang ngemong (bisa diliat karaternya DS ke Bora sam Noul) yaa jadinya ngga ada yang bikin penonton penasaran jadinya yaa Zonk juga, haha
      banyak banget alur cerita yang mandeg dan ganjal, jujur ini rama yang bikin kepikiran juga selama beberapa hari
      -karakter masa epan TK yg jauh beda
      -gada penjelasan lebih lanjut ttg kemeja pink jadi kesannya di ada2in aja biar jadi alasan pisah tapi ga jelas, padahal kalo diperhatikan ni kemja gantung terus di kamarnya JH
      -awal hubungan DS Tk yg dimulai dari pembatalan janji, kalo baca artikel sih di sini titik awalnya PD nya susruh hyeri muali munculin rasa suka sam TK tapi kurang jadi menurutku tetep aneh, karena pas awal suka sama SW kan jelas ekspresinya jadi, trus pas suka sama JH juga terkonfirmasi lah kalo menurut PD di sini suruh hyeri mulai suka TK tetep aneh, yang paling kuat yaa itu pas digendong baru ngeh.
      -adegan kiss pertama kaya yg tak jelasin di komentar itu sore baru suka besok malem nya udah kiss terus di sini bener2 maksain buat mempercepat hubungan keduanya padahal TK belum nyatain perasaannya, terus hubungan JH DS yg beberapa episode itu bahkan ngga sampai kiss, episode ini paling zonk.
      -terus DS yg ngga dijelasin gimana bisa jadi pramugari
      -6 tahun berikutnya di episode 18, penggambaran perasaan DS yg masih abu-abu harusnya sih kalo dilogika (walupun drama tetep harus masuk akal kecuali drama fiksi) perasaan paling membekas yaa ke JH secara DS paling lama dalam hubungan ini apalagi interaksi keduanya di episode ini banyak apalagi endingnya confesion seharusnya ada feedback, ini kaya pembiaran biar end sudah tapi maksa.

      yaa itu beberapa titik yg paling aneh dari drama ini.hahaa

      Delete
    4. Aku setuju sama pendapat kamu...yang membuat susah move on dari drama ini karna plotnya yg aneh itu...
      untuk drama sebagus ini sayang sekali eksekusi endingnya amburadul padahal dari awal alur ceritanya sudah tertata apik dan dan sangat jelas.
      untuk cerita keluarga drama ini the best tapi untuk love linenya filed abis.
      dan aku sedikit setuju skarang kalau mungkin Taek memang pengen di buat jadi suami dari awal. Dengan rencana awal mkin dia di buat karakternya mirip JH sebagai sedikit pengecoh penonton dengan tujuan Rating karna penonton sangat tertarik dengan Husband Hunting. Tapi ternyata ini bikin eksekusi endingnya makin Filed karna pesona JH jauh lebih besar dari Taek.
      Karakter Taek di buat terlalu lemah dari awal. Untuk ukuran karakter drama yg akan memperjuangkan seorang Lead Female taek tertutupi oleh pesona karakter JH yang untuk dramaland dia sangat Super mempesona.
      untuk membuat Taek kembali ke spot light terlalu sulit karna taruhannya Rating. Jadi pengembangan karakter Taek terlambat sudah. yang penting rating tinggi Pakai saja JH sampai akhir n Taek d munculkan cuma di 4 episode terakhir saja yang membuat drama ini jadi konyol.
      semuanya jadi keteteran karna 4 episode tidak cukup membangun cerita DS taek jadi mengesankan karna terlalu banyak tokoh yg harus di ceritakan. Semuanya jadi kacau balau. dan dibuatlah alternatif hilangkan JH n munculkan Taek DS tapi malah jadi Garing dan melenceng jauh dari cerita awal yg sudah dibangun DS n JH.
      di tambah alur yg dari epi 1-17 masih lambat jadi sangat cepat di 3 episode terakhir makin membuat Filed drama ini.
      di tambah penjelasnya tidak ada. bagaimana nasib JH dan Keluarganya, apa yg terjadi dengan kemeja Pink, cincin yg tertinggal? confesion yg jadi lelucon masak berakhir gitu aja? dan kenapa kertas yg bertuliskan nama JH ketika episode Manitto di laci DS harus di sorot lama? kenapa DS jadi Pramugari? untuk apa semua itu? apa yg terjadi dengan JH 2016? bagaimana keluarganya? apa yg membuat DS suka Taek?
      dan lebih nyesek lagi karakter JH benar2 di buat seperti lelucon di ending. Betapa kesepiannya dia... Semua hal dia lakukan untuk teman2nya DR kabur dia yg di telpon padahal dia sudah mau ngajak DS ke konser, Membela SW ketika di ganggu senior, sayang bgt sama Taek, Mengabulkan cita2 JB tapi dia n miok malah bikin Kemeja Pink jadi akhir segalanya. Dan penulisnya tidak mengasih sesuatu yg bagus buat dia di ending selain dia di buang ke shaceon???apa2an semua itu???
      ah makin di ingat makin bingung...lol n gak akan ada habisnya...

      Delete
    5. akhirnya ada pendapat dari sisi cowo, soalnya selama ini lebih banyak dari sisi perempuan yang notabennya lebih perasa. haha makasih, soalnya sampe niatan buat nularin temen cowo nonton biar tau gmn kalo diliat dari sudut pandang mereka

      Delete
  34. Iseng-iseng nongol lg di kericuhan stlh mncoba pamit. seru jg nanggepinnya.

    ketawa ngakak doang liat komen-komen di atas. satunya bandel bgt meski udah di-warning, ttep keukueh menyulut api dalam jerami. satunya juga g mau kalah tersulut, spt smakin berkobar stlh trkena minyak gas.

    coba kalian berpikir bila saya menjadi salah satu org yg mengambil keuntungan dari kisruh kalian, apa kalian rela?
    enggak kaaan..

    klo kalian sadar perang mulut kalian ini justru mengisi pundi-pundi pihak produksi drama terkait ato pihak lain, sedang kalian terus dirugikan baik tenaga,pikiran, bahkan kocek. dan kalian ttp terhipnotis, ap yg kalian lakukan?

    msh banyak masalah yg perlu dicarikan solusinya.

    ReplyDelete
  35. Ya ampun setelah 2 minggu tak menyapa clover b. Knp ada shipper war lagi. Bosen liat shipper war mulu. Disini mau damai situ main api. Apa yang airin tulis itu mnurutku objektif dmn ia bilangnya karakter Taek bkn PBG nya. Meski tulisannya terlihat delulu. Itu si anak Tim Taek mungkin ga tau prasaan tim Chilbong dulu yang akhirnya mengalah meski ada fanwar dulu. Ak tau krn aku tim itu dulu tpi ak bsa trima karna dari awal Jae Joon yang difokuskan dan ga salah fokus ke Chilbong. Bagitim Taek yg berkoar-koar, coba deh liat r94. Chilbong sma sreg oppa msih ganteng chilbong, tpi meski tim chilbong tau itu mereka mau nrima karna love linenya lbh kuat sreg dan kita (meski) awalnya bawa2 wajah si tokoh pemain tpi akhirnya objektif sma critanya krn si Najung emg suka dg Sreg oppa. Alasan kita ngomong karakter Taek kurang muasin krn dia ga seromantis Chilbong yang bela2in buat Najung. Yang ada malah Deoksin yang bela2in Taek. Ak tau Taek butuh kasih sayang tpi dia ga ngasi balik rasa sayangnya dan hanya kiss dan give prize kyk pialanya ke Deoksun aja, ga ada pengorbanan. Dia hanya main berani aja. Oke..... Yang bgn eps 18 dia larri nyamperin DS atau batalin nonton di eps 16. Tpi itu hanya sebatas itu saja. Cinta Taek nru terlihatdi eps 17-20 doang dan langsung lovey dovey dan pov nya sdikit krn itu kita ga ngeh. Lain kali kalo nyela orang jangan main ngomong tampang. Tampan itu ga selamanya ada. Kalo kharisma, mau tua aja pun masi ttp ada. Pls jgn buat tanwar disini. Udh ada wilayah sendiri jgb asal nyerang. Setau ak, kita ga jelek2in PBG dan mojokin kalian. Kita posting seperti apa yang kami rasakan, kami ga pernah koar koar nunjukin kalo Junghwan bakal menang krn ak sendiri waktu r88 tayang sudah ada keraguan, persis pas liat Chilbong. Bedanya ga sebesar waktu di r94. kalo ada yang jelek2in yaa kami mohon maaf sebesar2nya karena kita delulu, tpi situ jg instropeksi diri. Apa kalian ga gtu? Apa kalian jg bnr? Apa kalian jga ga mrasa mojokin kita? Ini blog tim Junghwan lo. Smua pasti ada salahnya. Jadi kumohon jgn ada fanwar kalo ga pgn smua dibekukan. Nikmati apa yang ada. Kalo tim kita blm move on, hal itu wajar saja. Krn pov nya selalu Junghwan. Keep calm and stay enjoy guys. Smangat TIM JUNGHWANG A.K.A RYU JUN YEOL yeeey \^.^/

    ReplyDelete
  36. Hahaha..
    Blogmu panas airin.
    Tapi ini lho, lucu. Komentar sudah paling awal, mantep kan ya? Berarti setia mantengin blogmu 24jam, seperti kita tim junghwan. Lalu dia jawab lagi, lagi dan lagi komentar teman2 semua. Itu keren lho, dia setia membaca komentar dari atas sampai bawah, seperti kita Team Junghwan. Wow.. Tepuk tangan!! Hehehe.. Santai ajaaah. Si orang ini seneng buat kegaduhan. Mungkin si orang ini panas. Karna RYJ oppa yg baru lahir udah banyak nongol di movie. Lalu sekarang di iklan. Bareng keluarga lagi. Bareng sahabat LDH oppa juga. Lalu project2 RJY oppa yg bejibun.

    Kalau menurut saya ya. Di drama itu ga ada kandungan karma lho. Hahaha.. Karna drama/movie itu berada di tangan si penulis. Lucu ah kamyuh.

    Hati-hati, nanti sakit hati. Kalao2, RYJ & HYeri kepergok dating berduaan. Konon katanya, ada pelayan cafe yg share ketemu mereka berdua di cafe. Aaaah senangnya hatiku, kalau begituh.

    Memang rumput team junghwan itu selalu hijau. Makanya banyak yg rela2 nyamar n menyelundup masuk cm buat buang sampah. Ibarat mereka mau ngotorin tempat kita. Yah tinggal di sapu aja lagi.

    ReplyDelete
  37. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  38. Airin... Udah liat one more happy ending yang main Jang Nara? Ak liat drama itu kyk liat Junghwan Duksun Taek masa? ._. *kliatan kalo blm move on*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bner bgt..*kirain cm aq yg mikir gtu.. haha.. pas mimo ma dokterny trus cwony liat dr jauh.. aq lgsg keinget jh ds n tk..
      tp ttp aq bkin sneng krna ni bru ep awal.. klo jh ds tk da adgan kyk gtu udh ahir".. bikin galau
      hehehe

      Delete
    2. he..he... ternyata ada temen nya bkn cm kalian ber 2 aku jg ntn one more happy ending tuh ky ntn reply 1988 season 2.bnr2 mirip bngt karakternya cm pake versi dewasa aja.aku dr kmrn udh ngerayu airin bwt bknin sinop drama ini,tp kata nya blm mood.abis wlw tayang d tv nasional knp lama dptn download an yg hardsub nya.jd ga sbr nunggu lanjutan nya.mgkn team jung hwan mw cb ntn trus anggp aja ini kelanjutan ksh jh-ds-tk(delulu shiper kt ade td) yg eksekusinya kmrn d r88 krng mantap.one more happy ending bwt jung hwan

      Delete
    3. iya.. anggep ja nnton Jh DS TK lgi.. mimo ma cwony kn jg tmen dr kcil.. hihihi
      JH udh nikh tp istriny mati.. TK m DS msih blom nikh.. hihihihi

      tp JH dwasa (cwony yg d OMHE).. udh lbih terbuka udh lbih brani bt ngungkapin n g mo khlgan DS lgi..
      *deluli bgt..mna pke drama org lagi.. hahaha

      n jdulny pula one more happy ending.. jd ni happy ni ending bt JH DS yg ggl move on dr r88 .. hahahaha

      Delete
    4. Liat tp entah kenapa sebel ma han mimonya masa baru dputusin ma pacarnya trus naksir ma dokternya cuma hany gara gara liat cowonya minum kekeke... jadi sebel Liatny...

      Delete
    5. Kkkkkkk~ rasanya sneng kalo ada yg sepemikiran :D mari nonton drama itu buat pengobat hati. Kan judulnya one more happy ending, smoga ane bsa move on.

      Deoksun jg... Dibilangin ada yg suka sma Duksun, dianya langsung suka. Tpi ak suka gayanya soo hyuk. Andai aja junghwan kyk soohyuk yg langsung ngajak nikah, udh deh.... Terbang melayang \^•^/

      Delete
    6. Sama aku juga sukany soo hyuk...

      Delete
  39. Dek airin aku tunggu recap TAXI nya ryu jun yeol ya dek...jangan bosan nulis artikel tentang ryu jun yeol....(dan kalau ada team taek yang Gila komen nyleneh kayak cacing kepanasan biarin aja dek).....

    ReplyDelete
  40. trnyta walo udh mo sbln reply88 tmat byk yg blom move on..hehe..sma

    numpg curcol.m
    kmren pas tyg ep trahirny liatin smua spoiler yg da d twiter.. bgtu taw g ma JH.. lgsg mles nnton .. n g donlod ep 20..
    mpe ahirny bbrp hri yg llu.. nekad nnton.. smbil brusha g mikirin jh ds tk.. drma ni brasil bikin nangis kejer.. BoraxAppa sukses bkin nangis spnjg ep tu.. n yg sbnerny couple utma, SWxBR mkin so swit n lucu.. jd, sbnerny drma ni worth it bgt bt dtonton kcuali endg lovelineny DS..

    n aq sbnerny jd tim JH bkan krn aq sk RJY awalny.. aq sbnrny g pduli DS ma spa.. asal g ma TK.. krna.. aq shiperin bogum ma irene.. n blom tega liat dy kisu ma cewe laen (blom prnh liat drma laeny si bogum).. hehe..

    n stlah aq nonton dg baik dan bner.. mnurutku cwe yg udh 20++ ..lbih gmpg terpesona ma cwo kyk JH..yg walo g cakep bgt tp perhatian diem".. psti klo kita digituin psti jtuh hati..
    PBG emg cakep.. tp klo d dunia nyata mesti dpt cwo kyk TK yg kyk adek mesti diurusin ini tu.. mndg g de ya .. hehe

    tp klo nntonny cm pke mata.. liat ckep ini ckep tu.. ya wajar milih TK..
    wktu aq smp..smA.. dulu jg klo nnton drma cri yg ckep.. g pduli ma critany.. tp stlah mkn asam garam drama (*lol) .. mulai byk hal laen yg bkin ska ma suatu drma.. dr aktingny, sifat tokohny, side story ny..

    haha..bt tim JH yg turun lgsg ke medan perang shipper smngat ya.. krna rata" musuhny msih anak kcil (*g smua jg sih) ..

    semangat jg bt airin.. ttp dtgg post"ny yg msih da hubny ma r88.. hahaha..

    ReplyDelete
  41. Hai Airin dan Team Jung Hwan kita harusnya seneng dapet dukungan dari team Taek kenapa karena sebenarnya mereka cinta banget sama Jung Hwan apapun yg dilakukan JH mereka tau secara detil dan semua info mereka cari untuk apa coba klo mereka g cinta JH pake banget..... semangat terus Airin untuk terus nulis di blok kamu...aku suka

    ReplyDelete
  42. Seneng rasanya ada yg update terus soal Jung Hwam ato RJY, baca komentar dan pandangan semua teman se-team rasanya sedikit demi sedikit mengobati sakit hati. Jujur ini adalah drama pertama dimana aku sangaaaaaaaaaat jatuh cinta. Sebelum2nya aku pernah suka sama drama mencapai tingkat tergila2, tapi rasanya ini yg paling parah. Dan sakitnya jd kerasa sakit banget.
    Aku juga sangat gk suka sama org yg ngajakin perang seperti dek lulu.
    Ini hanya drama, ending seperti apapun terserah penulis. Dan kita sebagai penikmat drama yaa suka2 juga mau ending yg kyk gimana.
    Gk ush memaksakan artis kalian pada kami yg sudah punya idola sendiri.
    Apalagi dari yg aku tangkep, postingan2 airin ini hanya membahas karakter drama bukan artisnya.
    Dan yaa krn aku team Jung Hwan, jd aku gk melihat "yg katanya 'ketidak gantengan" RJY. Bagiku dia karakter sempurna. Itulah manusia sesungguhnya. Tidak terlalu baik memang tp begitulah manusia,kan?.
    Jadi please utk semua yg gk setuju dengan postingan airin (yg mungkin team TK) jangan 'menyebar kebencian' kalian disini.

    Team Jung Hwan - cinta damai.♡

    ReplyDelete
  43. Seneng rasanya ada yg update terus soal Jung Hwam ato RJY, baca komentar dan pandangan semua teman se-team rasanya sedikit demi sedikit mengobati sakit hati. Jujur ini adalah drama pertama dimana aku sangaaaaaaaaaat jatuh cinta. Sebelum2nya aku pernah suka sama drama mencapai tingkat tergila2, tapi rasanya ini yg paling parah. Dan sakitnya jd kerasa sakit banget.
    Aku juga sangat gk suka sama org yg ngajakin perang seperti dek lulu.
    Ini hanya drama, ending seperti apapun terserah penulis. Dan kita sebagai penikmat drama yaa suka2 juga mau ending yg kyk gimana.
    Gk ush memaksakan artis kalian pada kami yg sudah punya idola sendiri.
    Apalagi dari yg aku tangkep, postingan2 airin ini hanya membahas karakter drama bukan artisnya.
    Dan yaa krn aku team Jung Hwan, jd aku gk melihat "yg katanya 'ketidak gantengan" RJY. Bagiku dia karakter sempurna. Itulah manusia sesungguhnya. Tidak terlalu baik memang tp begitulah manusia,kan?.
    Jadi please utk semua yg gk setuju dengan postingan airin (yg mungkin team TK) jangan 'menyebar kebencian' kalian disini.

    Team Jung Hwan - cinta damai.♡

    ReplyDelete
  44. Bahkann smpi dramany tmat yg ribut team JH n Tk... mendadak jd kasian ma sun woo n bora... secara dr awal mereka jg bnyk scene yg bkn kita kesel kekeke krna saking banyaknya bhkn ep akhr pun mereka... jd lead d love linenny tu Sunwoo bora.... Benar2 sedih dg nasibny JH.... JH eottokhe????

    ReplyDelete
  45. penulis sama pd nim reply 88 ...bener2 menipu penonton untuk mencapai ratting tinggi karena 70% yang disorot junghwan ...perasaan jung hwan dan seolah2 suami dewasa seperti jung hwan....ahh pokok,nya penulisnya itu penipu kelas kakap.......

    ReplyDelete
  46. Halo kak airin dan semuanya, cuma bisa geleng-geleng kepala sama komen nomer satu diatas *sigh*. Biasanya nih team yang kalah yang bikin gara2 tapi kok ini kebalikannya nah itu memang membuktikan team pemenang sebenarnya juga tidak puas dengan ending reply 88, kenapa? tentu saja karena banyak orang bahkan para pemain sendiri yang secara tidak langsung menyiratkan ketidakpuasan terhadap ending r88.
    Aku masih enggak paham kenapa team sebelah usaha banget supaya team junghwan nerima tk sebagai suaminya deoksun. Ayolah ini drama dan masing-masing orang punya pendapat dan keinginan sendiri-sendiri, ga baik mencoba memaksa pendapat pribadi ke orang lain toh team junghwan udah kalah dan kami mencoba buat melampiaskan kekecewaan kami di tempat kami sendiri tanpa mencoba merusak kesenangan team sebelah. Tapi sepertinya team sebelah yang malah punya victim mentality disini *ups maaf kebawa omongan yoojung sunbae*.
    Lee Woojung itu hebat, hampir semua karya dia jadi hits mulai dari variety show macam 1n2d, yof terus reply series yang super populer. Tapi manusia tetap manusia,dia membuat pesona junghwan mengalahkan taek yang seharusnya jadi karakter utama disini. Mungkin dia memang ingin membuat itu dan menjual junghwan dengan segala kesedihannya tentang kegagalan cinta pertama mirip you're the apple of my eyes atau penulis memang benar-benar salah perhitungan karena penonton sudah terlanjur jatuh cinta sama karakter junghwan yang dimainkan ryu junyeol dibandingkan taek. Jika memang dari awal sudah taek, aku setuju sama beberapa komen diatas, chemistry jh-ds sudah dibangun terlalu kuat di awal episode ditambah dari ep 11-18 masih menitik beratkan pada junghwan. Andai aja di ep 11 atau di ep 13 penulis mulai menguatkan karakter taek dan chemistry tk-ds. Di ep 17, tk-ds memang mulai ada romance tp masih blur karena penulis masih memberatkan jh dan permohonan bintang jatuhnya. Hampir semua dr perspektif jh, jh, dan jh jadinya karakter tk dibayangi karakter jh karena memang jh yang lebih di sukai penonton (dilihat dari polling). Semua oke2 aja kalau memang junghwan bkn endingnya, tapi disini penulis ga kasih closure buat jh, dia cuma cameo di ep 19-20, semua orang bahkan eommanya sendiri ga tau dia ngapain. Jh udah nemu cinta yg baru atau tetep jomblo ngenes, kita ga tau. Itu kekurangan penulis yang membuang karakter jh tanpa diiringi penguatan kedua karakter utama baik tk atau ds.
    Apapun itu R88 memang bukan karya Lee Woojung yang terbaik karena kekurangan yg membuat banyak pihak baik team junghwan maupun team tk kurang puas dengan ending. Aku harap team tk enggak perlu memaksa pendapat pribadi mereka ke team jh, cukup ada di jalan masing2.
    Kalau ga suka ya jangan buka artikel ryu junyeol atau team junghwan, sama sepertiku yang masih menghindari artikel pbg dan tk. Kalau team tk masih bertindak semacam ini yah apa mau dikata mereka memang punya victim mentality hahahahaha
    -Team jh cinta damai-

    ReplyDelete
  47. Aku juga masih sakit sih sebenernya kak. Ost-nya apalagi aku yaaa gitu deh. Kebanyakan dengerin together. Dalem banget. Keluarga soalnya. Jadi yaaa :D
    Ost lain yang berhubungan sama itu juga masih membuatku sakit tapi yaudahlah dengerin aja tanpa liat cover-nya :v tiap buka laptop liat folder r88 pasti nyelekit tapi sekali lagi yaudahlaaaaaaah.
    Suka banget sama interview ra mi ran eomma. Bener2 mewakili kita semua hahaha.
    Terserah deh dibilang delulu. Ini yang kita pengen,. Ini yang kita mau. Kalian dapet ending itu kan? Yaudah.
    Aku berharap hyeri-junyeol main drama lain. Amin amin amiiiinnn. Semua yang kakak katakan. Setuju hahaha. Terserah deh mereka mo bilang apa yang penting kita cintai apa yang kita cinta. Gapeduli apa yang mereka bilang. Temen2ku aja yang bukan pecinta drama korea belum move on sama endingnya mereka juga cinta junyeol haha. Awalnya suka taek karna ganteng tapi setelah lamaaaa mereka sadar bahwa Junyeol lebih berharga /plak
    aku uda follow twitter kakak, fanbase korea, thai, indonesia ini juga. Haaaah. Ryu jun yeol bikin bener2 jatuh cintaaaaaaaaa.
    BETTY.

    ReplyDelete
  48. HAHAHAHA.. padahal niatnya baca komen mau tau pendapat yg lainnya.. eh ternyata ada yg rusuh .. Ngakunya sih team taek tapi nongkrongnya di blog team JungHwan, nggak tau malu ya. Pakai bawa-bawa soal wajah lg, kenapa? Karena Taek hanya menang di wajah tapi utk karakter dia jauh di bawah JungHwan. Pdhl Taek itu adik kecilnya JungHwan. Tali sepatu aja di ikatkan JungHWan.

    Pokoknya untuk Ryu Joon Yeol terimakasih sudah dapat mendalami JungHWan dengan sangat apik bahkan melebihi perkiraan org-org pada awalnya. Jika Reply 1997 terkenal dengan Shi Won dan Yoon Jae, Reply 1994 terkenal dgn Najung-Trash Oppa-Chilbong maka Reply 1988 terkenal dengan JungHwan. Jadi, walaupun JungHwan nggak jd suami Deok Sun tetapi karena JungHwan lah Reply 1988 ada dan di kenal. Aku yakin bahkan Park Bo Gum sendiri akan merasa seperti itu, walau dia memerankan Taek dengan baik, namun dia pasti tau dari awal karakter Taek itu tidak sekuat JungHwan. Karakternya terlalu lemah. Sehingga penonton awam yg tdk melihat wajah (bukan seperti yg di comment pertama) mungkin hanya akan menganggap Taek hanya pemain sampingan seorang jenius baduk yg selalu memerlukan org lain dan JungHwan adalah pemain utamanya. Ini pendapatku pribadi ya sebagai pihak netral.
    Jika Reply 1997 mengenai cinta remaja , Reply 1994 mengenai cinta pertama maka Reply 1988 mengenai cinta yang tak terbalas.

    ReplyDelete
  49. Kalo menurut aku di dunia kpop ryujoonyeol sama park bo gum itu ibaratkan bigbang sama exo !!! Pbg sebagai exo dgn member wajah elok rupawan sementara bigbang wajah standart bogel2 lg membernya tp punya kharisma .. Exo fansnya kebanyakan para abg yg mengagungkan ketampanan sementara fans bigbang menyukai mereka karena Dr segi Musikalitas yg selalu menyuguhkan musik yg tidak murahan hehehe

    Salam kpop and kdrama semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh mbk..jgn bwa2 exo to...sya exo-l tp sk jun yeol kok

      Delete
  50. reply 94 dan reply 88 tp meninggalkan luka....yang paling daebakk saya rasa reply 97.....

    ReplyDelete
  51. cinghu ya bngung pngn cr tmpt hang out bwt ngebahas drama yg d tonton yg bsa jd pengobat luka gegara r88 aku cm tau blog ini doang.aku tau airin dan sbgian byk kalian skrng lg ntn CITT kan.aku ga ntn citt bkn ga ska mngkn krn umur ku yg udh d atas 30, ntn drama school atw anak kul ga mood bwt blkn mood ku yg rsk gegara r88.kalo aku lg ntn one more happy ending tp knp yah luka akibat r88 snggh dlm smpe ntn drama inipun yg aku byngin adalah jh-ds-tk.mana karakter tokoh drama ampir sm karakter d r88.dr soo hyuk yg ky jung hwan mdlnya kasar,gengsian,mendem perasaan nya sndri.mi mo type cewek ceria,ga tau malu,cm pngn d cintai.ada jae hoon yah ampun ini cowok typekal cowok yg d gilai bnyk cewek tp skp nya kaku dan ksn nya ga pny gairah,hdp nya lurus2 aja.cinta segitiga mrka ampir mirip krn sh/jh sahabatan sdng sh/mm adalah tmn sd dan kynya mm adalah cinta pertama sh wkt sd,sdngkn mm jg kynya cinta pertama jh wkt kul.skrng udh ep 5 dan crtanya makin lucu krn kecemburuan soo hyuk pd jae hoon yg udh pcrn sm mi mo.aku ntn smbl byngn kalo r88 d bwt lbh dr 20 ep mngkn kita jg akan menyaksikan kecemburuan jung hwan saat liat deoksun pcrn sm taek.yah tp aku hrp ending nya OMHE ga akan ky reply 1988,dmna leadmale nya gagal dpt leadfemale.aku hrp ending drama ini bsa bwt aku move on dr skt hati akbt r88.miane airin aku ceritain drama ini kali aja bkn km tergoda untk ntn drama ini jg trus mw bknin sinop nya jg ha...ha...

    ReplyDelete
  52. sebenarnya ikutin drama reply ni awalnya gara gara hoya karena aku fansnya Infinite.... tapi ternyata dramanya oke banget dan denger ada seri sselanjutnya seneng banget dan nunggu banget... dan setelah 3 seri aku malah lebih suka yang 94 hehehehehe... ni drama bener-bener ajaib... yng 1994 bener-bener membuatku terkagum-kagum dg cerita dan masuknya 1997 sebagai cameo... aku di teamnya ssereuki sih... sebenarnya pas 1988 tayang mikir apa seri ini akan lebih ku sukai dari 94, 97 atau ga setelah alur love line nya JH DS lambat banget dr ep awal nyampe ep 18.... sayang banget ni drama endingnya gtu jadi meski ratingnya lebih tinggi tapi tetep ga bisa ngalahkan seri 94 n 97... bahkan yoo yeon seok sendiri bilang kalau meski 1988 ratingnya mengalahkan 1994 tapi 1994 lebih ceria dan lebih seru dan lebih bagus...

    ReplyDelete
  53. Hebat benar bisa ngikutin series reply sampai 3 series, aku sih ckp reply 1994 yg streaming habis itu kapok, walaupun termasuk team trash :D sebenernya dr reply 1997 atau 1994 motifnya sama first love dr episode pertama sdh kelihatan arah kemana. Untuk reply 1994 walaupun dimodif sedikit jg sama. Tp yg di reply 1988 kayaknya writer merubah cerita dan akhirnya jadinya "makjang" yg tadinya mau nonton tapi nunggu sampe complete habis baca semua komen dr seluruh forum jd malas. Untung gk ngikutin dr awal tayang, yg ada gondok bener XD

    ReplyDelete
  54. Hi Salam Kenal:) Terima Hazuki untuk sinopsis Reply 1988 nya.
    Buat aku pribadi,Deokseon berakhir dgn Junghwan atau Taek aku tetap bahagia karena aku suka keduanya hihiii tp yg plg aku suka adlh PERSAHABATAN mereka berlima.Ost yg diputar(Hyehwadong - The Zoo) ketika flashback mereka kecil bener2x sangat2x pas dan membuat hatiku gimanaa gitu.
    Sebenarnya dari Ep.9 aku sdh tahu dan menebak bahwa itu Taek yg menjadi suaminya Deokseon.Mengapa?
    Karena:
    1.Ingatkah ketika di ep2 wawancara pemeran dewasa yg meributkan coklat deokseon kasih utk siapa? dan pemeran dewasa pria meminta izin "akan kembali setelah MEROKOK" (ini kuncinya:"ROKOK").Awalnya aku berfikir itu Sunwoo ketika Ibunya menemukan rokok dikolong meja belajarnya.Tetapi plot cerita dgn cepat memberitahu bahwa suami deokseon bukanlah sunwoo.
    2.Junghwan TIDAK MEROKOK bahkan mungkin benci ROKOK.Ingatkah ketika sunwoo speechless karena junghwan membela senior kasar menyebalkan yg suka maksa mereka main bola,junghwan bilang bahwa senior kasar itu baik karena TIDAK MEROKOK.
    3.Dan terjawab di ep.9(dr adegan inilah aku tahu&menebaknya) ketika adegan Deokseon memergoki Taek diruang tunggu pertandingan baduk di cina,saat deokseon membuka pintunya tiba2x lalu Taek kaget begitu jg Deokseon dan kemudian kamera menyorot tangannya Taek yg sedang memegang ROKOK!
    Bahkan sampai ep 18 pun tidak ada diantara 5 sahabat tersebut yg disorot merokok kecuali Taek:)

    ReplyDelete
  55. Lanjutan :)

    Aku setuju jika endingnya tdk memuaskan krn msh bnyk pertanyaan dan ciri khas reply series yg tdk ditayangkan spt reuni saat mereka dewasa,wajah anak2x mereka,apakah anak2x mereka jg bersahabat spt mereka,mereka pindahnya kemana apakah bertetangga lg atau tdk,reaksi junghwan melihat koran yg memeberitakan deokseon-taek kencan dibioskop,reaksi junghwan,sahabat dan para orangtua ketika Taek-Deokseon tnyta beneran pacaran dan meminta izin menikah,bahkan pernikahan Taek-Deokseon jg,hiks sedih rasanya itu semua tdk ada.Harusnya episodnya ditambah 2/5 lagi *hihii ngarep!
    Tapi aku menangkap dan memahami maksud penulis memberikan ending utk junghwan.Di ep18 sdh tlihat jelas bagaimana Junghwan yg ragu2x dan Taek yg berani berkorban utk cintanya,pd saat itu junghwan dan taek masih diposisi yg netral dan adil,mengapa?krn mereka berdua sama2x tahu saling mencintai org yg sama.Junghwan tahu kalau Taek jg mencintai Deokseon begitupun sebaliknya(berbeda dengan Reply 1997 Yoonjae menyerah demi kakaknya krn kakaknya ga tahu kalau yoonjae jg mencintai shiwon walaupun pd akhirnya kakaknya ikhlas merelakan stlh tahu pengorbanan yoonjae untuk dia).Jd pd saat itu sebenarnya hanya tinggal action dan cara penyelesaian dari junghwan-taek lah yg menjawab siapa yg akan mendapatkan cinta Deokseon.
    Aku benar2x gregetan pengen jitak junghwan rasanya krn dia kebanyakan mikir, spy dia cepat lari nyusul deokseon pd saat ketemu pacarnya deokseon dibioskop dan tahu kenyataan kalau deokseon bohong pergi kencan.Aku juga benar2x ikutan nangis dan ikut merasakan penyesalan dihatinya junghwan ketika Junghwan tahu kalau Taek si raja idiot bahkan smp berani KALAH krn meninggalkan pertandingan demi Deokseon,disitulah junghwan menyerah dan menyadari bahwa KEBERANIAN ADALAH SEGALANYA bahwa KERAGUAN dirinyalah yg menyebabkan dia kehilangan cinta pertamanya,saat itu junghwan bahkan menyadari kalau dr semua waktu yg ada,yg bahkan kalau diflashback justru waktu lbh memihak ke junghwan drpd taek karena waktu kebersamaan antara junghwan-deokseon lbh bnyk dan itu artinya Junghwan 100 kali lbh bnyk mempunyai kesempatan drpd Taek.
    Ingatkah ketika Dongryong berbicara ke Deokseon bahwa org yg plg berusaha keras dan benci KALAH dikompleks mereka adlh Jungbong dan Taek.
    Taek sangat benci KALAH tp demi deokseon,taek rela KALAH pergi meninggalkan pertandingan.Bravo!maka buat aku Taek memang pantas mendapatkan Deokseon:)
    Sdngkan deokseon bukan cewek yang plin plan menurut aku,aku rasa dia hanya bingung dan menunggu siapa yang maju duluan:) kalaupun tidak ada,deokseon pun aku rasa tdk masalah krn dia tdk kehilangan mereka,persahabatan tetap erat dan terjaga makanya penulis memperlihatkan deokseon tetap santai pacaran/mencari pacar dan ikut kencan buta,sdngkan junghwan-taek walaupun ikut kencan buta tp hatinya tetap stuck utk deokseon.
    Mungkin penulis jg ingin memberikan keadilan utk lead male&second lead male nya.Dr ep1 smp ep18 lbh bnyk scene utk Junghwan-Deokseon sdngkan taek blh dibilang hny cameo hahaa makanya ep19&ep20 scene diberikan utk Taek-Deokseon.
    Dan mungkin jg MUNGKIN yaa..kalau penulis ingin memberikan ending yg beda dr series reply sblmnya.Kalau sblmnya selalu Lead Male yg menang:)
    Tapiiiii..kalaupun endingnya Deokseon dgn Junghwan puunn aku BAHAGIA.Krn aku menyukai KEDUANYA "junghwan-taek" dan persabahatan mereka^o^

    ReplyDelete
  56. kalo gue sih netral aja,, yang paling gue sukai dari reply 1988 adalah kisah persahabatan yang begitu ..., dan kisah keluarga yg begitu hangat harmonis.

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story