[Trivia] Reply 1988 Voting Results!



SONG OF THE DAY
Sobangcha - Last Night [ download ]




YUHUUUUUUUUUUUUu~
Postingan pertama di tahun 2016!!!
Nggak nyangka sekarang udah tahun 2016 aja T_____T
Sebenarnya sedih juga sih karena rasanya tahun 2015 kemarin cepat berlalu, ada banyak kenangan disana, ya bagaimana pun kita tidak akan bertemu lagi dengan tahun sebelumnya, tapi tentu saja kita akan mengingatnya dalam hati, berbagai hal yang terjadi, tidak semuanya membahagiakan, tapi juga ada yang menyedihkan. Dan sebenarnya ingatan yang paling akan melekat adalah sesuatu yang menusuk hatimu :) Baik itu canda, tawa, air mata, luka, keajaiban, keberuntungan, kehangatan dan lain sebagainya.

Mengawali tahun 2016 ini, Clover Blossoms akan mengumumkan hasil polling Reply 1988 :)
Polling ini hanya untuk happy-happy aja, bahkan nggak sampai sebulan HAHHAHAHAHAA.
Cukup banyak yang mengikuti polling-nya, admin ucapkan terima kasih.
Meski hasil Polling sebenarnya udah bisa keliatan pas kamu vote, tapi kali ini admin tetap akan membagikan hasilnya + pilihan admin juga LOL.

Rasanya nggak rela drama Reply 1988 berakhir, tapi, pengin cepat-cepat liat moment lovey dovey OTP!
Sumpah, minmin haus banged sama drama yang satu ini, kadang kesal melihat couple lain yang kayaknya kisah cintanya berjalan dengan lancar, eh, OTP yang minmin shipperin malah sampai detik ini lovey dovey-nya belum keliatan titik terangnya HAHHAHAHHA.
Minggu ini Reply 1988 nggak tayang, mereka re-run episode 1-16, katanya sih ada cut scene-nya, BTS, NG dan Interview Cast.
Kalau nanti minmin nemu video-nya minmin bakalan bahas, mudah-mudahan ada yang berbaik hati upload dan nge-sub :)


HASIL VOTING REPLY 1988

Are You Have Been Watched All Reply Series?
(1637 votes)

Huwaaaaaaaaa.
Awal voting ini dibuat, aku masih ingat kalau banyak yang memilih Reply 1988 adalah Reply Series pertamanya. Tapi ternyata hasilnya 68% yang voting sudah menonton ketiga Reply Series.
Ya, menurut aku sih, ketiga Reply Series WAJIB ditonton, terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, ketiganya bagus kok. Masing-masing punya aura tersendiri yang membuat kita menyukainya. Aku tahu sebagian besar pasti banyak yang tidak menyukai Reply 1994, karena mereka tim ChilBongie dulu HAHAHAAHHA. Well, itu tergantung persepsi masing-masing sih.

ADMIN CHOICE :
Yes, Of Course! Tentu saja minmin adalah penikmat Reply series. Masih ingat awal menemukan Reply 1997 waktu itu adalah, karena admin sedang bosan dengan drama TV Nasional, admin pengin nyari drama yang unik, yang nggak banyak dibahas dan tentu saja menarik. Dan admin menemukan kalau itu drama TV Kabel dan hanya ada beberapa blog bahasa Inggris yang membahasnya. Alhasil niat menulis sinopsis pun dimulai, meski jujur saja, saat itu menunggu sub benar-benar lebih lama daripada Reply 1988 ini.
Karena saat itu Reply 1997 memang fans internasionalnya belum banyak, awal-awal episode sama sekali gak ada subtitle-nya dan butuh waktu dua minggu barulah sub nya rilis setelah episodenya tayang. Itu pun sub-nya masih acak-acakan karena ga sesuai dengan durasinya, ada yang pake iklan lah, ada yang 2 episode dijadiin 1 episode, tapi ada juga yang dipisah. Pokoknya perjuangan kita yang mengandalkan gratisan saat itu benar-benar gila HAHHAHHAHHA. Aku bahkan sampai download dua kali dramanya dan subnya. Tapi kayaknya aku masih ingat pernah file Reply 1997 dihapus semuanya, link download dan sebagainya karena pelanggaran hak cipta, jadi yang baru tahu itu drama bagus jadi galau mau download dimana LOL.
Dan tentu saja, gara-gara itu blog aku dihapus T__________T kenangan terburuk dalam sejarah blog Hazuki HAHAHHHAHAAH.
aku sebenarnya masih punya file sinopsisnya, karena aku memang buat di notepad waktu itu, tapi screencapturenya juga hilang, makanya aku ga posting lagi, cukup di catatan FB Clover Blossoms aja kalau mau baca XD

Nah, bicara tentang Reply 1994, admin tidak membuat sinopsisnya, tapi admin hanya membuat reviewnya saat itu. Karena admin ingin menikmati dramanya.
Sejak episode pertama, admin udah tahu kalau Trash Oppa adalah suami Lead Female dan memang sih, admin adalah Nareki shipper saat itu. Tapi banyak Chilbongie juga yang menyebabkan perang shipper paling HOT dalam drama korea.
Kalian yang nggak ngikuti airing mungkin ga akan tahu gimana gilanya perang shipper saat itu. apalagi di thread soompi yang rameeee banged.
Tapi aku kesal sekali karena mereka mulai menjelek-jelekkan shipper lain.

Nah, di Reply 1988 ini, perang shipper dimulai lagi. Meski baru dipertengahan dan nggak se dahsyat perang saat Reply 1994, tapi aku rasa ini sudah mulai memanas. Ya, tentu saja tim Jung Hwan dan tim Taek LOL.
aku berada di tim jung Hwan dan tentu saja bersyukur karena kami tidak menjelek-jelekkan tim Taek, tapi Tim Taek yang nggak dewasa benar-benar membuat panas saat membaca komentar mereka. Aku nggak mau bahas disini, yang jelas mereka keterlaluan pada Ryu Jun Yeol.
Tapi inti Reply 1988 ini adalah drama, makanya memang lebih banyak fokus ke keluargaan daripada percintaan. Minmin tetap menikmatinya kok :)


Your Favorite Character? 
(1265 votes)

ADMIN CHOICE : Kim Jung Hwan, Sung Deok Sun, Kim Jung Bong

Selamat kepada uri Kim Jung Hwan sebagai karakter paling sukai oleh pembaca Clover BLossoms dengan 43% vote. Prok Prok Prok.
Yaps! Semua orang jatuh cinta dengan Kim Jung Hwan, bagaimana mungkin kamu nggak menyukai anak bungsu keluarga Kim ini?
Meski dia terlihat kasar diluar, tapi dia lembut didalam. Keluarganya miskin pada awalnya dan ia tahu orang tuanya fokus pada kakaknya yang sakit-sakitan, karena itu dia tidak meminta banyak hal, ia dewasa dengan sendirinya dan ia tidak mau berbagi masalahnya pada orang tuanya karena tidak mau membuat mereka khawatir.
Tapi kita tahu keluarganya juga mencintainya sama seperti kakaknya. DAn Jung Hwan juga mencintai keluarganya dengan sepenuh hati, ia menyayangi kakaknya dimana ia selalu memberikan apa yang diinginkan kakaknya, meski ia malu, tapi ia mau menerima kakaknya saat bersikap manja padanya, ia perhatian pada ibu dan ayahnya dan berusaha menyelesaikan masalah kalau ayah dan ibu ngambek AAAAAAAHHH~

Dan aku tahu semua orang juga menyukainya karena caranya menghadapi masalah dan juga percintaannya.
Siapa coba yang nggak lega saat melihat dia akhirnya memukul si sunbae memuakkan itu. WHOOOOFFFFFFHHHHH!!!!!! Aku benar-benar teriak saat dia akhirnya melakukannya! Ya! Dari sana kita udah tahu kalau fokus kita akan ada pada tokohnya, selain saat dia akan menyelamatkan Dong Ryong dari sunbae-sunbae itu lagi LOL.
Kalau soal cintanya pada Deok Sun jangan ditanya deh, dia paling sweeeeeeeet banged, tentu saja sebelum dia tahu Taek juga suka pada Deok Sun. Aku suka melihat Deok Sun dan Jung Hwan kalau adu mulut, dan aku merindukan mereka yang adu mulut LOL. Dia mungkin terlihat kasar, tapi didepan Deok Sun, meski mereka sering adu mulut dan dia memanggilnya dengan YA, seseorang menyadarkan aku kalau ia tidak pernah memanggil Deok Sun dengan 'jelek'. Meski didepan temannya dia bilang Deok Sun jelek LOL.
Karakter tsundere-nya aku rasa adalah hal yang membuat dia banyak disukai, dia suka tapi bersikap berbeda dihadapan gadis yang disukainya, dan lagi dia diam-diam melindunginya dan khawatir padanya.
KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Diposisi kedua, ada female lead kita yang berharga, Sung Deok Sun dengan 20%.
Tentu saja dia akan menjadi salah satu yang disukai oleh fans R88. Deok Sun ini gadis biasa, dia tidak cantik, tidak pintar juga, tapi dia adalah moodmaker dalam Ssangmundong geng. Kalau dia tidak ada, rasanya tidak menyenangkan, seperti saat Dorong-Nyong mengatakan dia merindukan Deok Sun.
Deok Sun juga baik pada orang tuanya, dia satu-satunya yang selalu mengatakan iya setiap kali diminta melakukan sesuatu, seperti mengatur meja untuk makan, mengantar ini dan itu ke tetangga. Pokoknya dia melakukannya dengan sepenuh hati. Meski dia tidak rajun belajar awalnya, tapi kemampuannya bersosialisasi sangat baik. Well, kalau kalian bandingkan dengan kakaknya HAHHAHAHAHA.
Deok Sun juga remaja biasa yang ingin merasakan jatuh cinta, saat tahu ada yang suka padanya dia menjadi lebih imut dan cantik. Aku suka dia mulai mengubah penampilan saat Sun Woo menyukainya (ia kira) dan makin cantik saat Jung Hwan suka padanya hehheheheehhehe.

Diposisi ketiga, kita punya Choi Taek dengan 13%.
Cutie little pie, siapa juga yang ga suka dia. Udah wajahnya imut, baik, kaya pula HAHHHAHHA.
Aku rasa semua orang memang akan jatuh cinta pada bungsu Geng Ssangmundong ini. Dia adik kecil yang harus diberi perhatian, meski kita lihat dia sebenarnya tidak suka terlalu dimanja dan terlalu diremehkan. Tapi gimana teman-temannya ga gitu, orang megang sumpit aja dia ga mahir, ditambah mudah tersesat kalau kemana-mana dan dia juga mudah lupa akan sesuatu LOL.
Dia adalah karakter yang akan berkembang setelah mengetahui Jung Hwan juga suka pada Deok Sun.  aku ingin sekali melihat perkembangannya menjadi lebih dewasa.

Diposisi keempat, kita punya Lee Dong Ryong dan Jin Joo yang sama-sama memperoleh 5% vote.
waaaaaaaaahh, jodoh nih yeeeeeee~
Aku menyukai keduanya, Dong Ryong dengan semua tingkah lucunya yang pasti akan membuat aku ketawa meskipun teman-temannya menganggap hal itu garing. Aku mengharapkan sesuatu yang besar terjadi padanya. Mengutip dari apa yang disampaikan salah satu komentator di soompi, bagaimana jika ternyata Dong Ryong lah yang menjadi dokter? Bukan kah itu Ironi kehidupan?
Aku menyukai ide itu! Hal itu akan membuat semuanya shock, mengingat bagaimana dia saat SMA dan aku yakin ayahnya pasti akan sangat bangga. Tapi apakah itu mungkin? Mungkin saja kan? Toh, Michael yang bukan peringkat tinggi dan anak nakal di sekolah juga akhirnya jadi dokter. WOW.
Uri Jin Joo???????? Kalau disuruh milih imutan mana Jin Joo atau Taek, aku ga bisa milih HAHAHAHA, keduanya sama-sama imut dengan ciri mereka sendiri. Jin Joo, nyanyian dan makanannya, aku sangat menyukainya. Sayang sekali, akhir-akhir ini screentime Jin Joo berkurang T____T Mana sebentar lagi kita lompat tahun, Jin Joo kecil pasti udah ga ada T___T
Kecuali ide gilaku benar-benar terjadi, Jung Hwan dapat adek lagi dan adeknya adalah Jin Joo kecil HAHHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHHAHAHHAHHAHA

Pilihan Admin sama untuk karakter favorite sama, Kim Jung Hwan dan Sung Deok Sun. Tapi untuk yang ketiga, Admin pilih Kim Jung Bong. Kim Jung Bong pilihan pembaca ada di posisi 4.
Aku suka banged sama hyung satu ini dan selalu penasaran kira-kira hal gila apa lagi yang akan dia lakukan dan apa lagi yang akan dia sukai di setiap episodenya. LOL.
aku menyukai bagaimana karakternya dibuat suka tantangan, jadi dia ga akan puas sebelum bisa melakukannya.
Diam-diam tantangan barunya berubah ke arah romantis sejak bertemu Mi OK HAHHAHAHAHAHA.
Pokoknya Bong Oppa JJang Deh!!!


Your Favorite Family? 
(833 votes)

ADMIN CHOICE : Kim Family!

Pilihan admin dan pembaca sama! YAi! Kim Family menang dengan 56% vote! WOW!
Reply series selalu fokus pada Sung Family, tapi ternyata di seri R88 ini, kita juga fokus pada Kim Family dan malahan aku merasa dari pada Sung Family, perlahan fokusnya berubah pada Kim Family. Tentu saja karena Kim Family lebih disukai HAHAHHAHA.
Siapa sih yang ga suka dengan tingkah papa KIm yang suka lelucon tapi leluconnya ga lucu, atau mama Kim yang kelihatan keras dan selalu menunjukkan wajah kesal pada suaminya, tapi cintanya besar pada suaminya. Atau dua anaknya yang entah mirip siapa, karena dua-duanya ga kelihatan mirip ayah dan ibunya HAHHAHAHAAAHA.
Pokoknya kelurga ini paling JJang deh!
Bukannya kita ga menyukai keluarga lainnya, tapi kehebohan dalam keluarga ini benar-benar membuat dua keluarga lainnya tertutupi LOL.

Aku suka sekali keluarga ini dibuat punya dua anak laki-laki dan mami Mi Ran kelihatan stress menghadapi ketiganya, yang ayah ga kuat di tempat tidur lah, anak sulung yang ga lulus universitas setelah 7 kali tes atau anak bungsu yang memang ga membuat masalah apa-apa tapi cueknya minta ampun. LOL. PAntes mami Mi Ran bilang kalau dia tinggal bersama 3 binatang HAHAHHAHAHAHAH.
Aku ga bisa bayangin kalau Deok Sun masuk menjadi anggota keluarga, mami Mi Ran bisa pingsan HAHAHHAHAHA. Tapi untungnya, Mi Ok kayaknya cocok sama mami Mi Ran deh, dan lagi, kalau mami punya anak lagi, makanya aku berharap anaknya perempuan, biar mami Mi Ran bisa sedikit tenang dan kesedihannya terobati HAHAHHAHAHA.


Your Favorite Mom? 
(847 vote)

ADMIN CHOICE : Mommy Mi Ran


Jung Bong Omma, Singing Cheetah from Ssangmundong, Ra Mi Ran sshi mendapat 54% suara!!! HAHAHHAAHAH
Mami Mi Ran all the way!
Bagaimana bisa kamu tidak menyukai mami satu ini, meski kelihatannya galak tapi dia penyayang, itu hanya sifat yang muncul karena harus merawat 3 pria yang ga beres di rumahnya HAHHAHAHAH. Mian Hae, tapi aku mengerti gimana frustasinya mami Mi Ran LOL.
Saat mami pikir suami dan anak-anaknya bisa melakukan semuanya tanpa dia, ia jadi sedih, karena sebenarnya yang bisa mami lakukan ya hanya mengurus rumah dan semuanya. Untungnya anak bungsunya mengatasi semua masalah.
Aku suka saat Jung Hwan dengan wajah polos membakar tangan hyungnya, atau saat ia menjatuhkan briket ayahnya dan saat dia memanggil ibu untuk mencarikan celananya.
Bagaimana pun, mami yang suka mengomel lebih menyenangkan.

Setelah nonton episode 16, aku ngerti kenapa mami dan papi Kim bisa menikah HAHHAHAHAHHAH.
Ternyata mami Mi Ran dan Papi Kim ini sebelas duabelas LOL. Kalau soal melakukan hal yang disukai, mereka 100% akan melakukannya dengan baik. Performance mami yang terbaik tentu saja saat kontes menyanyi. Aku ga menyangka dia akan total banged, melihat bagaimana sifatnya selama ini. HAHHAAHAHAHHHA. Lama-lama aku merasa dia dan Deok Sun akan sangat cocok.
Jung Hwan akhirnya menjadi yang paling normal dikeluarganya setelah tingkah ibunya ketahuan HAHHAHAHA.
Pantes dia jadi anak yang cuek LOL.

Diposisi dua dan tiga, kita punya Mami Il Hwa dan Mami Sun Young.
Kalau kita bicara pengorbanan seorang ibu, maka kita udah nggak bisa berkata apa-apa lagi. Kita yang perempuan, pasti akan merasakannya suatu saat nanti jika kita sudah menikah.
aku menyukai para ibu dalam drama ini, meski mereka berbeda, tapi kedekatan ketiganya benar-benar tak tergantikan.
Mereka pusing dengan urusan rumah dan menjadikan berkumpul sebagai pembalut lara, dan bahkan mereka juga menikmati hari dengan shopping bersama dan melakukan hal-hal biasa lainnya.


Your Favorite Dad? 
(821 votes)

ADMIN CHOICE: Daddy Kim!

Sille sillee hamnida, sille sille haseyooo
Aigoooooooo Kim Sajang! Kamu menang!
Nggak nyangka SamcheonPo yang kayak gitu di Reply 1994 bisa menjadi ayah yang freestyle kayak Papi Kim LOL.
Aku sangat menyukai ayah yang satu ini, dia lucu, unik, baik, dan selalu melakukan hal bodoh yang membuat istrinya kesal.
Di awal episode, aku cukup terganggu melihat leluconnya, pantes istrinya marah terus kalau digodain.
Tapi selanjut dan selanjutnya aku malah merindukan kapan dia akan melakukan hal aneh lagi.

Aku paling suka kalau dia ketemu sama Deok Sun. Hubungan mertua dan menantu sudah terjalin dengan baik.
Aku juga suka pas papi Kim memamerkan senam tangannya pake alat apa sih itu namanya HAHHAHAHHAHAH. Dia udah kayaknya expert banged, eh taunya ayah TAek jauh lebih OKE, dia kesal sekali LOl. Dan lagi, ngapain coba malam-malam naik turun tangga kayak anak kecil LOL, ujung-ujungnya malah masuk rumah sakit.
Tapi kalau papi kayak papi Kim ga ada dalam series ini, kayaknya ga akan seseru ini kan?

Papi yang lain tentu saja aku juga suka. Papi Kim dalam R88 ini berubah, biasanya dia papi yang paling disukai, dan juga punya banyak uang. Tapi sekarang dia suka menghabiskan uang untuk membeli hal-hal yang nggak berguna. Niatnya sih baik, tapi ngerti deh kenapa mami Ilhwa marah terus kalau ayah sudah pulang bawa belanjaan, Karena mereka juga miskin.
Aku suka perubahan yang dilakukan PD-nim dan SW-nim pada keluarga Sung. Keluarga Sung memang nggak harus selalu kaya XD
Papi  Choi juga punya kelebihan sendiri, meski diawal dia tidak banyak disorot, sejak ia masuk rumah sakit dan punya hubungan dengan mami Sun Young, papi makin lama makin manis, apalagi kalau sudah main sama Jin Joo Heheheheh.
Kalau Papi Ryu sih, karena jarang tampil jadi ga terlalu memperhatikan, HAHHAHAHAHA.


Who's Your Ship? 
(1055 votes)

ADMIN CHOICE : Team Jung Hwan

Tim Jung Hwan menang telak, wow. 78%.
Aku mengerti sih, karena clover blossoms memang ada di tim Jung Hwan dan admin juga selalu membahas Jung Hwan dan Jung HWan seorang GAGGAGAGAGAGAGAGA. Mian Hae~
Kalau udah soal nge-ship, minmin orangnya ya gitu.

Saat awal drama ini diumumkan, nama yang muncul adalah Go Kyung Pyo dan Hyeri, kemudian muncul Park Bo Gum. Awalnya minmin memang ship Go Kyung Pyo dan Hyeri lho. Kayaknya udah sering aku katakan deh, selain karena ini Reply Series, aku senang Go Kyung Pyo akhirnya dapat drama bagus, sebagai lead male!
BAhkan sampai episode 2, mataku masih fokus sama Go Kyung Pyo. Aku bahkan saat episode 1 dan 2 berfikir kenapa screentime Jung Hwan banyak ya, kok kayaknya fokusnya ke dia, seperti saat bermasalah dengan sunbae itu, saat Dong Ryong ketangkep dan lain-lain juga.
EHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH, Episode 3 menjawab semuanya dan alhasil, minmin menjadi tim Jung Hwan deh!

Cant Helping!
Aku beneran jatuh cinta sama Kim Jung Hwan dan Sung Deok Sun. Mereka pasangan yang unik dan lucu. Apalagi tsundere Jung Hwan.
Melihat bagaimana dia memberi perhatian pada Deok Sun, hal-hal kecil, dan saat dia tahu Deok Sun suka Sun Woo, melihat wajah patah hatinya itu lucu banged. TApi ternyata yang lebih galau saat dia tahu Taek suka sama Deok Sun. aku jadi merindukan dia yang jahil.
Seperti yang aku katakan diatas, saat kita ship 1 pasangan, kita mungkin ga bisa melihat ada romantisme pada pasangan lain.

Jujur saja, sebagai tim Jung Hwan, aku nggak melihat hubungan Deok Sun dan Taek sebagai bentuk romantisme. Aku melihat cara Deok Sun memperlakukan Taek hanya sebagai sahabat, adik kecil yang disayanginya. Itu benar kalau Taek suka Deok Sun, tapi Deok Sun tidak mempunyai perasaan seperti itu padanya, sepertinya. Karena cara dia memperlakukan Taek seperti dia memperlakukan No Eul.
Aku suka momen Taek dan Deok Sun di pantai, tapi aku ga menangkap ada romantisme disana.
Mereka yang menonton movie bareng yang aku tangkap hanya lah seorang gadis yang kesal karena pasangannya tidur, saat Taek mengatakan akan membelikan hadiah sarung tangan, yang aku tangkap adalah seorang yang melupakan hadiahnya, saat berfoto di Cina, yang aku tangkap adalah seorang teman yang merangkul temannya. Jadi mungkin entah aku yang buta atau gimana, aku ga merasakan ada pesona romantisme disana. Tapi tentu saja bagi Tim Taek mereka menyukai hal itu. Ya, karena aku tim Jung Hwan, aku tidak merasakannya. Sama seperti mereka yang mengatakan kalau sikap Jung HWan pada Deok Sun kasar dan mereka tidak melihat ada romantisme disana, tapi penafsiranku berbeda.

Beda dengan Chilbong. Kalau Chilbong, aku bisa merasa kalau dia memang menyukai Na Jung dari dalam hatinya, karena dia memberikan semuanya pada Na Jung, bahkan bolos latihan hanya untuk melihat wajahnya dan lain sebagainya.
Kalau kalian bilang Taek ini seperti Chilbong kedua, kalian salah. Menurutku, Chilbong bahkan lebih baik dalam menunjukkan cintanya. Sedangkan Taek kelihatan lebih fokus pada baduknya, well, aku merasa alasan kenapa ia memilih baduk ada hubungannya dengan Deok Sun sih. Mungkin kita akan melihat flashbacknya nanti juga :)


Karenanya sebagai tim Jung Hwan, aku mendukung Jung Hwan sepenuhnya. Kalau memang tidak kejadian, maka aku akan sangat-sangat kecewa.
Jika memang bukan jung Hwan dan atau bukan Taek, maka satu yang aku harapkan, mereka membuatkan ending yang rasional, indah dan bagus bagi yang cintanya tidak kesampaian.
Jangan jadikan mereka chilbong kedua dengan ending yang mengecewakan, bertemu dengan gadis di jalan LOL.
Bahkan skenario fans lebih bagus, bagaimana jika ternyata gadis yang ditemui Chil Bong adalah Jin Joo? Dan akhirnya ChilBong jadi bagian keluarga Sun Woo. Aku rasa itu sangat sangat sangat sangat bagus.


Your Favorite Couple? 
(926 votes)

ADMIN CHOICE: HwanSunny, Jung Bong & Mi Ok Couple


Jung Hwan dan Deok Sun memenangkan voting lagi, dengan 66% suara, diikuti dengan SunTaek couple dengan 16% dan Bo Ra & Sun Woo diposisi 3 dengan *% suara. Jung Bong Mi Ok ada diposisi 4 dengan 6% suara dan terakhir pasangan ayah Taek dan Ibu Sun Woo dengan 4% suara :)
Pasangan favorite-ku tentu saja Hwansunny, meski mereka belum official jadi couple, tapi aku tidak bisa tidak menyukai mereka.
Ada banyak momen=momen mereka yang aku abadikan, aku bahkan memotong setiap episode dan menyimpan momen yang ada mereka berduanya, agar kalau mau nonton putar yang itu saja, ga perlu skip-skip episodenya hahahahhaha.
Selain itu, aku juga butuh nanti untuk membuat MV, btw aku udah buat 2 MV mereka berdua, yang lain akan aku buat setelah ada time skip dan setelah tamat HAHHAHAHHAHAAH.

Deok Sun dan Taek couple ada diposisi dua, aku ga bisa komentar banyak  tentang mereka berdua. Yes, they are cute, but just it. Itu pendapat aku. Alasannya udah aku paparkan diatas :)
Pasangan Bo Ra dan Sun Woo, awalnya aku menyukai mereka, tapi lama-lama aku merasa hubungan keduanya terlalu cepat dikonfirmasi dan makin kesini makin membosankan, karena tidak ada konflik yang berarti diantara mereka.
Akan lebih memanas jika seandainya mereka menghadapi masalah yang lebih sulit. Tapi mungkin karena ini berdasarkan kehidupan sehari-hari, jadi ya masalahnya hanya sebatas itu. TApi aku yakin mereka akan berpisah nantinya sebelum bersatu kembali.

Pasangan favorite aku, JUng Bong dan Mi Ok. PAsangan yang nggak disangka-sangka HAHHAHAHA.
Bertemu dibawah payung saat hujan dan ternyata progress-nya benar-benar lebih cepat dari OTP. Keduanya sangat lucu dan aku suka melakukan banyak parodi untuk pasangan ini. Parody couple.
Ayah Taek dan ibu Sun Woo, salah satu yang aku shipperin juga, dan sepertinya memang akan terjadi, kedua anak tertua sudah memberikan restu, tinggal proses ayah menyatakan perasaan XD XD
Aku ga bisa membayangkan gimana ayah TAek nembak mama Sun Young LOl,


Favorite Jung Hwan & Deok Sun Moment? 
(842 votes)

Pie Chart-nya ga bisa di tampilkan T___T
ADMIN CHOICE : Last Christmas Bus Scene, Bus Scene Episode 4, Stuck in A Small Alley, Miaw, Romantic Dawn

Stuck in A Small Alley adalah moment Deok Sun dan Jung Hwan paling favorite dengan 12% vote!
Ada banyak adegan yang aku masukkan dalam voting ini LOL.
Semua adegan Deok Sun dan Jung Hwan adalah favorite aku, dan tentu saja Adegan kejepit di gang kecil menjadi salah satu paling favorite karena dari sanalah semuanya berasal. AKH! Jadi pengin nonton ulang lagi habis nulis postingan ini HAHAHHAHA..
Kalian bisa melihat bagaimana akhirnya Jung Hwan menyadari kalau Deok Sun adalah wanita sekarang, suer deh, ekspresi Jung Hwan beneran hampir membunuhku pas adegan itu. Aktingnya beneran keren, atau, itu bukan akting?
Anak soompi pernah membahas adegan ini, ya, ini adegan yang mengikutsertakan hasrat seseorang. Salah satu fans Jung Hwan dan Deok Sun adalah laki-laki dan anak-anak soompi bertanya bagaimana pendapatnya tentang adegan itu. Dia menjawab, tentu saja Jung Hwan pasti excited dengan hal itu, jika tidak, maka dia adalah homo. Dia juga menambahkan ia pikir aktor-nya juga pasti kesulitan dalam dengan itu.
Dan aku tertawa, aku udah mikir tentang hal itu sejak awal, aku yakin EHMMM, Jung Hwan dan Deok Sun juga merasakan hal yang sama, tapi aku tertarik dengan bagaimana Ryu Jun Yeol melakukan adegan itu, aku pengin ada BTS-NYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Adegan paling populer kedua adalah Bus Scene Episode 4, dimana tangan Jung Hwan hampir patah karena melindungi Deok Sun. Aw, gadis ini benar-benar sangat beruntung.
Aku menonton ulang beberapa waktu yang lalu dan sadar kalau Dong Ryong juga ada disana, tapi dengan kaca mata kabur, kira-kira dia lihat ga sih? Masa sih dia ga lihat dan nggak nyadar tentang perlakuan Jung Hwan pada Deok Sun?
Aku sangaaaaaaaaaaaaaaaaat menyukai adegan ini, tentu saja, melihat akhirnya Jung Hwan melawan ego-nya dan tidak peduli dengan rasa malunya, ia mendekati gadis yang disukainya dan melindunginya.
Awwwwww, Sung Deok Sun! Masa kamu nggak nyadar juga sih?! Temanmu yang bisanya ngomong kasar berubah gitu sama kamu!!!!

Adegan paling populer ketiga adalah Hajima Scene, sebuah konfirmasi tak langsung dari Jung HWan kalau dia menyukai Deok Sun. YA! Dia suka Deok Sun dan Deok Sun menyadarinya!
Berawal dari sanalah female lead kita jadi excited! Aku rasa Jung Hwan tahu kalay Deok Sun ingin mengkonfirmasi perasaannya. Jung Hwan tidak bisa mengatakan langsung, karena dia ingin Deok Sun sendirilah yang menyadari perasaannya, dan saat Deok Sun secara tak langsung meminta konfirmasi, dia melakukannya. Karena kalau dia ada niat untuk menolak mengakui sejak awal, dia nggak akan susah payah membawa Deok Sun masuk ke kamarnya dan bicara disana, bisa saja dia mengajak bercanda lagi atau mengatakan hal-hal lain selain hajima itu.
Tapi aku rasa Jung Hwan akhirnya sadar kalau Deok Sun juga sudah merasakan perasaannya, makanya dia mengatakan hajima.
Dan hajima ini serasa ga ada gunanya karena pengakuan Taek. auh.

Adegan populer keempat adalah Bed Scene, AHHHHAHAAAHAH.
Aku masih ingat gimana semuanya galau karena preview bed scene ini, ada yang bilang kalau itu pasti terjadi, ada yang bilang cuma bayangan Jung Hwan atau Deok Sun, ada yang bilang kalau itu hanya mimpi dan bahkan ada yang mendengar Jung Hwan bilang saranghanda.
LOL. aku rasa ini preview paling kontroversional diantara banyak preview Reply bagi Tim Jung Hwan.
Tapi ternyata itu benar-benar terjadi, siapa sangak itu bukan mimpi tapi kenyataan, meski tidak ada kata-kata I love You, tapi Halkke saja sudah cukup!
Deok Sun yang tidak menyerah mengajak Jung Hwan ke konser, dan dengan menatap gadis itu, cintanya yang besar tak terbendung lagi untuk menolak dan akhirnya mengatakan ia akan pergi. WOW.
Satu yang kurang dari adegan ini adalah sebuah pelukan atau ciuman selamat malam HAHAHHAHAHA.

Adegan favorite minmin ada yang mendapat peringkat 1-4, tapi ada juga yang vote-nya rendah, seperti Last Christmas Bus Scene, Miaw dan Romantic Dawn.
Bagaimana pun adegan yang PAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAALING aku sukai adalah Last Christmas. Setelah aku memikirkan berkali-kali, ternyata aku sangat menyukai adegan ini, dan tentu saja adegan ini juga nyambung ke adegan dimana Jung Hwan meminta Deok Sun memikirkan kenapa ia datang ke Mc Donald hari ini.
Aku bahkan sampai mengulang adegan itu berkali-kali T______T dan mendownload lagu last christmas juga, ternyata liriknya romantis lhooooo, banged! BAhkan saat di karaoke bareng anak kos, aku sengaja milih lagu itu dan siapa sangka ternyata mereka juga suka dan kami nyanyi bareng-bareng HAHHAHAHAHAHA.

Adegan Miaw juga sangat membekas dihatiku, pertama kalinya Jung Hwan ga tahan pengin ketawa karena Deok Sun sangat manis. KYAAAAAAAAAAAAa!!!!
Romantic Dawn juga aku sangat suka, Deok Sun yang bangun pagi-pagi demi berangkat bareng pujaan hati Awwwwwwww, suka deh pokoknyaaaaaaaa!!!!


Favorite Taek & Deok Sun Moment? 
(657 votes)
ADMIN CHOICE: Beach Scene, Nosebleeds, Baduk Club Scene

Diperingkat pertama ada Beach Scene dengan 28% suara :)
Itu juga menjadi salah satu adegan favorite aku, yang paling aku sukai diantara banyak Deok Sun dan Taek moment.
Bagaimana tidak, adegannya udah dibuat kayak MV aja, pengambilan gambarnya bagus banged!!
Mana aku suka musiknya lagi, tapi sampai saat ini aku beneran ga tau apa judul lagunya.
Seseorang pernah membahasnya di forum soompi tapi aku lupa nyatet itu lagu apa, padahal pengin koleksi Insert Song Reply 1988.

Peringkat kedua, ada Baduk Club Scene dengan 16% suara.
Yang aku suka disini adalah saat Deok Sun menunggu Taek didalam kotak telpon umum HAHAHHAHAHAHAHA.
Dan saat Taek langsung mengacak rambut Deok Sun dan Deok Sun menyuruhnya mengambil tas sendiri ke dalam, terus semuanya menatapnya dengan bingung LOL.
Dewa baduk yang dihormati diperlakukan begitu, tentu saja semua orang shock HAHHAHAHA.

Peringkat 3 ada Chinese Photo dengan 11% suara.
Tentu saja, ini adalah foto paling bersejarah, karena setelah tim Taek serasa dihancurkan harapannya dengan Deok Sun dan Jung Hwan yang foto bareng, eh, tim Jung Hwan serasa dihancurkan dengan Taek dan Deok Sun yang foto bareng LOL.
Aku masih ingat pas buat spoilernya, aku udah ngerasa game over pas Deok Sun dan Jung Hwan foto, tapi ternyata di bom oleh foto Deok Sun dan Taek HAHAHHAHAHA.

Nosebleeds adalah salah satu scene favorite aku juga.
Aku suka banged pas Taek meminta Deok Sun mengambilkan ini dan itu, habis air putih minta kopi minta teh dan lain-lain dan akhirnya Deok Sun dengan kesal memukulnya HAHHAHAHAH.
Aku tahu Deok Sun kesal karena ia tak bisa meninggalkan Taek sendirian padahal ini adalah kesempatan besar bisa makan bareng Jung Hwan di rumahnya. Tapi semuanya gagal gara-gara hidungnya berdarah HAHAHAHAHA.
PAs Deok Sun mengepalkan tangannya dengan penuh amarah benar-benar membuat aku ketawa. Dia ga bisa kejam pada Taek tapi dia juga kesal karena gagal berduaan sama Jung Hwan.
Kalau itu DorongNyong, aku rasa dia udah dihajar habis-habisan LOL.


Your Favorite Bromance? 
(674 votes)
ADMIN CHOICE : Jung Hwan & Taek, JUng Bong & No Eul

Bromance everywhereeee~
Tapi yang menjadi favorite aku adalah dua diatas, sementara pembaca CB memilih Jung Hwan & Taek (31%), Jung Bong & No Eul (22%) dan Jung Hwan & Dong Ryong (17%) dan selanjutnya bisa dilihat di pie chart.
Bromance paling OKE tentu saja Jung Hwan dan Taek. Terlepas dari keduanya sama-sama menyukai Deok Sun, jika seandainya salah satu diantara mereka tidak menyukai Deok Sun, maka bromance mereka akan benar-benar mengalahkan yang lain.
Hanya saja, keduanya menyukai gadis yang sama, meski begitu, kita bisa melihat kalau Jung Hwan tetap memperlakukan Taek dengan baik.
Bahkan ia ingin membencinya tapi tak bisa melakukannya karena ia terlalu mencintai Taek sebagai sahabatnya. T_____T
Kita belum tahu bagaimana dengan Taek, karena di episode 16 kita baru bisa mengkonfirmasi Taek benar-benar tahu perasaan Jung Hwan dan kita belum melihat interaksi keduanya setelah itu. Apakah dia akan berubah?

Jung Bong dan No Eul, meski bromance-nya diperkenalkan terlambat dan aku rasa hanya di beberapa adegan saja, tapi keduanya benar-benar punya chemistry yang kuat!
aku suka, ini seperti calon kakak dan adik ipar yang sudah akur duluan HAHAHHAHA.
Aku berharap bisa melihat adegan keduanya lebih banyak di episode-episode selanjutnya. Karena sejak Jung Bong kencan, kita jarang melihat No Eul :'(

Jung Hwan & Dong Ryong dapet peringkat tiga LOL.
aku suka saat Jung Hwan selalu meminta saran pada Dong Ryong, kalau ini berhubungan dengan keluarganya, tapi aku kesal sekali karena Jung Hwan ga minta saran apa-apa tentang Deok Sun.
Aku masih merasa diam-diam Dong Ryong ini tahu semuanya, karena dia pernah mengatakan pendengarannya kuat dan tidak ada rahasia di Ssangmundong. Jadi aku berharap dia akan membantu masalah cinta segitiga ini.
Sebenarnya aku juga berharap Sun Woo membantu, tapi kayaknya dia ada di pihak Taek, jadi Jung Hwan kita benar-benar kesepain T___T
Dia menahan masalahnya sendirian, beneran deh, sedih banged.


Your Favorite Siblings? 
(672 vote)
ADMIN CHOICE: Sun Woo & Jin Joo, JUng Bong & Jung Hwan

Pilihan admin dua-duanya menang, Jung HWan dan Jung Bong ada diperingkat pertama dan Sun Woo Jin Joo ada diperingkat kedua.
Jung Hwan dan Jung Bong memang saudara yang menurut aku kelihatan awakward banged tapi keduanya saling menyayangi.
Tapi dalam series ini, kita belum melihat perhatian Bong pada Jung Hwan, banyakan Jung Hwan pada Bong sih. Tapi aku suka saat adegan Bong datang ke kamar Jung Hwan dan minta bobo bareng, KYAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!
Keduanya lucu banged, aku suka kalau Jung HWan sayang sama hyung-nya, semoga Hyung juga akan membantu masalah yang sudah ia buat, gegara PINK T-SHIRT ITU!!!!!!

JIn Joo dan Sun Woo juga hubungan saudara yang paling menarik perhatian aku diawal episode.
Aku suka setiap akan pergi dan pulang sekolah Sun Woo selalu mengecup pipi adiknya. Dia juga meluangkan waktu bermain dengan Jin Joo setiap hari. Jin Joo sayang banged sama abangnya ini, karena dia lebih mendengarkan abangnya dari ibunya, kadang-kadang.
Tapi sejak Bo Ra dan Sun Woo pacaran, momen Jin Joo dan Sun Woo jadi berkurang, bahkan pernah aku lihat disalah satu episode (atau beberapa) dia udah nggak mencium Jin Joo lagi kalau mau ke Sekolah / pergi. Kan aku jadi sedih, ngirain dia lupa sama Jin Joo karena pacaran dengan Bo Ra.
Tapi untungnya di ep 15 / 16 Sun Woo kecup Jin Joo lagi LOL.

Hubungan para saudara yang lain juga menarik kok, meski ga dapat angka yang tinggi.
Diperingkat 3 ada Bo Ra dan Deok Sun. Awalnya aku benci saam Bo Ra, tapi lama-lama aku bisa ngerasain kalau sikapnya emang keras. Aku paling suka kebersamaan Bo Ra dan Deok Sun ini pas Bo Ra baca diary Deok Sun dan Deok Sun marah padanya HAHHAHAAHHA.
Hanya Bo Ra yang tahu siapa yang ada dalam diary itu, SIAPAAAAAAA??????????


Your Favorite The Gang Moment? 
(643 vote)
ADMIN CHOICE: SoBangCha Dance, MBC Music Festival, Private Lessons

SoBangCha Dance emang THE BEST!!!!
Aku bahkan masih teriak kalau menontonnya, ikutan bersorak kayak penontonnya HAHHHhAHHAAHA.
The Best dari momen Ssangmundong menurutku ya memang itu, meski Taek ga ada disini, tapi SoBangCha Dance beneran keren banged!
Aku dengar mereka latihan 2 bulan untuk perform itu, dan aku berharap kita bisa melihatnya lagi di konser R88 nanti :)
Disini kita bisa melihat kalau para anak Ssangmundong sayang banged sama Deok Sun. Karena toh mereka ga dapat apa-apa tapi rela melakukannya demi Deok Sun, meski dipaksa Dong Ryong yang mau kenalan sama artisnya SMA wanita HAHHAHAHAHAHA.

Momen pilihan pembaca yang kedua adalah Childhood Memori dan Ulang tahun Taek yang sama-sama dapat 10% suara, meski yang vote untuk childhood memori lebih banyak :)
Aku juga suka kenangan masa kecil itu. Meskipun itu tentang Taek dan aku yakin ini clue bagi tim Taek, tapi aku menyukai kenyataan bahwa Jung HWan kecil dan Deok Sun kecil selalu duduk bersebelahan XD
Aku berharap banged ada sesuatu yang terjadi diantara mereka saat kecil, tentu saja aku penginnya OTP sudah saling suka sejak kecil, meski itu masih cinta monyet HAHHAHAHAA.
Ulang tahun Taek juga jadi favorite nih, aku juga suka, saat TAek merasa sedih pulang ke rumah, eh disambut oleh pesta yang disiapkan teman-temannya, bahkan meskipun dia belum sempat ngomong satu kata pun, dia ditarik masuk, dsuruh duduk, dipasangin topi, difoto, disuruh potong kue HHAHAHAHAAHAHA.
Teman-temannya memang benar-benar gila LOL.
Aku suka tujuan anak-anak cowok adalah minuman keras dan tujuan Deok Sun adalah cake. Tentu saja degan setelah itu paling HUWAAAAAAAAAAAAAAA, saat mereka bilang Deok Sun cantik.
aku masih ingat aku ship Sun Woo waktu itu dan aku beneran ga terpengaruh saat Jung Hwan membantah mereka semua. Tapi sekarang, setelah jadi ship Jung HWan, aku mengerti kenapa dia begitu HAHAHHAHHA.

Private Lessons, Manitto Game dan Starry Night Lee Moon See ada diurutan 3.
Diantara 3 ini, aku paling suka dengan Private Lessons.
Jung Hwan yang berusaha terlihan ganteng dengan sikat gigi dan make sabun muka sampe mimisan, Deok Sun yang berusaha terlihat manis dengan berdandan, Sun Woo yang berusaha terlihat keren dengan rela memakai baju basah.
Siapa sangak kalau Sun Woo melakukan itu untuk Bo Ra HAHHAHHAHA.
Tapi Scene paling The Best adalah Dong Ryong dan Deok Sun. I Me My Mine. You Your Your Yours. He His Him His. She Her Her Hers.
Dan mereka nyanyi Ice Cream Love. Aku suka banged pas mereka berdua nyanyi HAHHAHAHA.


Your Favorite OST? 
(528 votes)
ADMIN CHOICE: Oh Hyuk - A Little Girl, December - All I Can Give You is Love, Noel -  Together

Pilihan pembaca CB, 58% memilih Oh Hyuk - A Little Girl!
YAPS!! Itu adalah OST main OTP. setiap main OTP dalam Reply series punya OST masing-masing.
Aku ga ingat kalau Reply 1997, karena mereka juga ga merilis OST sejak awal, mereka merilis OST di pertengahan episode, cuma 2 dan itu dinyanyikan Jung Eun Ji dan Seo In Guk.
Kalau di Reoly 1994, main OTP OST adalah Sung Si Kyung - To You.
Nah, kalau disini aku menganggap Oh Hyuk - A Little Girl. Pertama kali OSt ini diputar adalah saat Jung Hwan menjemput Deok Sun di rumah belajar dan memberikan payung padanya. Sejak itu, hampir setiap adegan Jung Hwan dan Deok Sun, juga sebagian adegan Bo Ra dan Sun woo, ada OST ini :)
Mungkin aku terlalu percaya diri, tapi aku tetap ingin begitu sampai akhir.

Diposisi kedua ada Park Bo Ram - Hyehwadong / Ssangmundong.
Lagu yang sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat sedih, cocok untuk menggambarkan Ssangmundong dan anak-anak geng. Tentang seorang teman yang akan pindah jauh.
Aku rasa ini cocok diputar saat time jump nanti.
Aku juga suka banged sama lagu ini, tapi setiap mendengarnya bawaannya mau nangis, bukan lagu romantis, tetapi lebih ke menghangatkan jiwa.
aku suka lagu ini diputar kalau adegan Jung HWan dan Taek.

Diposisi ketiga ada December - All I Can Give You is Love.
Aku sukaaaaaaaaaaaaaaaaa banged sama lagu ini, terlepas dari katanya ini OSt untuk Taek dan Deok Sun HAHHAHAHAA.
Karena covernya adalah SunTAek, tapi liriknya malah lebih cocok untuk Jung HWan dan Deok Sun.
Aku suka liriknya menceritakan tentang seorang pria yang melihat seorang gadis dengan cara yang bebeda dan ia membenci dirinya sendiri, karena dia hanya bisa memberikan cinta, bukan yang lain.
Aku ingin sekali membuat MV Jung Hwan dan Deok Sun menggunakan lagu ini, tapi entah kenapa aku belum membuatnya HAHAHAHAHA, meski udah mulai kemarin, tapi ga selesai.

Aku juga menyukai lagu Noel - Together, meski aku belum mengecek liriknya. Tapi setelah aku sadari, aku paling sering mendengar lagu itu akhir-akhir ini HAHHAHAHA.
Kalau Wable - Violet Fragrance, aku suka sih, tapi aku lebih suka versi aslinya, yang nyanyi Kang Suji, entah kenapa ya. HAHHAHAHA.


Your Favorite Insert Song? 
(92 votes)

ADMIN CHOICE : Kim Hyun Chul - Neighrborhood, Wham! - Last Christmas

Yang mendapat peringkat pertama adalah Sobangcha - Last Night. HAAHHAHHAHAHA
Aku juga suka sih, tapi aku lebih suka menonton dengan performance 3 serangkai Ssangmundong. Kalau mendengarkan tanpa melihat videonya, aku ga begitu suka kayaknya. HAHAHHAAHHAHA.
Tapi belakangan aku duah download lagunya, sepertinya nanti aku akan suka juga.
Peringkat kedua ada Lee Moon see - Red Sunset Glow yang aku udah coba nyari dimana diputar lagunya, tapi aku ga menemukannya. Awalnya aku kira ini lagu pas Taek dan Deok Sun dipantai, tapi ternyata bukan.
Diposisi kedua juga ada Wham - Last Christmas. Aku masih penasaran maksud liriknya ini apa.
Natal kemarin dia memberikan hatinya pada si gadis, tapi gadis itu menolak, jadi natal tahun ini untuk mengatasi kesedihannya, dia memberikan pada seseorang special.
Nah, orang yang special ini kayaknya masih si gadis itu, jadi dia nggak menyerah, karena dia udah mencoba menjaga jarak tapi si gadis tetap aja masuk ke dalam hatinya.
Ini cocok banged sama Jung Hwan HAHHAHHAAH. Makanya aku suka lagunya.

sebenarnya lagu-lagu insert Songs R88 sangaaaaaaaat banyak, tapi aku hanya memasukkan beberapa yang aku sukai. Aku bahkan sudah mendownload yang aku sukai. Ya, diantaranya 11 lagu diatas :)
Lagunya R88 bagus-bagus semuanya lho, padahal lagu lama. Tapi lirinya itu lho, ngena banged, keren deh PD-nya mencari lagu yang PAS untuk dramanya.


Your Ideal Man in Real Life? 
(761 votes)

ADMIN CHOICE: Perhatian seperti Jung Hwan, kocak kayak Dong Ryong, baiiiiiik kayak Sun Woo, cute & kaya kayak Taek dan romantis kayak Jung Bong HAHHAHAHAHHAHAHAHAHAHA

Kim Jung Hwan mendapat voting paling banyak, 70%, wow, dia mendominasi, diikuti oleh Sun Woo, Taek, Dong Ryong dan Jung Bong.
Ya, Kim Jung Hwan memang mengalihkan dunia semua orang, kita yang menontonnya jatuh cinta begitu saja pada pria ini, melihat perhatian diam-diamnya, bagaimana ia menyukai Deok Sun dan bagaimana ia memberikan kode-kode pada Deok Sun.
Tapi sebenarnya, jika dia ada dalam kehidupan nyata, jika kalian ada diposisi menonton seperti sekarang, kalian memang akan menyukainya.
Tapi kalau kalian ada diposisi Deok Sun, aku rasa kalian juga akan seperti Deok Sun LOl.

Maksud aku adalah, mereka nggak akan jadian-jadian kalau si pria kayak Jung Hwan dan si wanita kayak Deok Sun yang lemot soal perhatian Jung Hwan. HAHHHAHAHAHAHA.
Tapi bagaimana pun kita tetap cinta Jung Hwan, iya kan?
Karena sebenarnya mereka berdua hampir jadian kok, kalau bukan karena pengakuan Taek.
Banyak yang suka cowok kayak Jung Hwan, trus kira-kira ada ga ya? HAHAHHAHAHAHA

Lalu bagaimana kalau kita memilih bukan berdasarkan karakternya, tapi orangnya?
Aku milih Ryu JUn Yeol!!!!
Pertama dia ga ganteng, jadi ga banyak saingan dan ga akan membuat aku cemburu karena ga banyak yang suka sama dia HAHHAHA.
Kedua, sifatnya, dia di dunia nyata lucu lhoooooooo. Aku liat beberapa komentar lawan mainnya terhadap sifat asli Ryu Jun Yeol, dan kata mereka dia usil banged, pokoknya ramah.
Ketiga senyumannya, AAAAAAAAAAAAAAAAAAA. STOP IT! STOP! BAru-baru ini BTS Everland CF benar-benar membuat aku ketawa gila, udah liat Jun Yeol Oppa nonton adegan hajima, dia malu-malu sendiri, liat dia senyum ketawa, ngantuk dan jahil LOL.
Keempat, his body! Dia tinggi lho, badannya juga bagus.
Aku stress liat anak-anak soompi mulai posting yang HOT HOT di thread AHAHAHAHAHHHAHAHA. NO. Jangan bahas!


Your Ideal Girl in Real Life? 
(649 votes)
ADMIN CHOICE: Sung Deok Sun

Tentu saja minmin memilih Deok Sun :)
Suka banged kalau punya teman kayak Deok Sun. Dia ga malu dengan keadaannya, dia juga heboh dan membuat mood menjadi baik, dia ga beda-bedain temen, pokoknya asyik.
Kalau aku jadi pria, mungkin aku akan memilih Bo Ra, karena biasanya aku suka cowok yang kesannya misterius HAHHHAHHAHAHAH. Tapi aku ga suka Bo Ra yang melakukan kekerasan pada adiknya, untung rambut Deok Sun ga botak dibuatnya HAHHAHAHAH.

Kayaknya Bo Ra ini turunan ayahnya, ayah suka teriak-teriak, makanya Bo Ra juga suka teriak, tapi bedanya, dia melakukan dengan tindakan, kalau ayah jarang pake tangan, pake mulut LOL.

Waaaaaaaaaaaaahhh, ternyata panjang juga ya? HAHHAHAHAH
Sebenarnya aku ingin menulis lebih banyak, tapi sepertinya nggak akan ada habisnya kalau aku curhat tentang ini dan itu LOL
Oke, cukup sekian bahasan tentang Voting Reply 1988.
Maaf jika ada kekurangan dan kesalahan.
Sampai jumpa di postingan selanjutnya :)


40 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama, aku nga ngerasa ngata-ngatai Taek sama sekali. Aku suka karakternya, tapi seperti yang aku bilang, aku ga bisa melihat hubungannya dan Deok Sun dalam bentuk romantisme. Mungkin karena aku di Tim Jung Hwan.

      Aku mengatakan kalau Tim Taek mengatakan hal buruk pada Jung Hwan, itu di soompi forum, aku sudah mengatakan ga semuanya, mungkin hanya fans labil. Karena bagaimana pun, Taek itu cutie pie, semua orang sayang sama dia.

      Kedua, masalah Jung Hwan dan Deok Sun ga jadian gara-gara Taek, no, Itu skenarionya SW-nim dan PD nim.
      Tapi, SEANDAINYA Taek tidak menyatakan perasaannya, tentu saja ga ada halangan keduanya untuk bersatu kan? Karena JH suka DS dan DS juga 'kelihatannya' suka JH.
      Tidak ada yang menyalahkan Taek mengenai hal itu, tentang Taek menyatakan perasaannya itu hak dia donk, tidak ada yang melarang kamu ga boleh mengatakan kamu menyukai seseorang, bahkan jika dia sudah menjadi milik orang lain. Perasaanmu sendiri milikmu sendiri.

      Ketiga, mengenai komentar netral. Aku jujur saja, aku bukan penulis profesional meski aku sudah lama menulis. Apa yang aku tulis adalah apa yang aku pikirkan. Aku mencoba untuk bersikap netral, tapi kali ini aku nggak bisa. KArena aku memang ada di tim Jung Hwan, tentu saja aku akan membahas banyak hal tentang JH.
      Aku sudah mengingatkan di banyak postingan, kalau semua tulisanku mungkin akan tentang JH dan DS karena aku ship mereka berdua. Jadi akan sangat sulit jika kalian mengharapkan aku netral disini.
      Aku membuat blog ini secara pribadi, untuk mencurahkan apa yang aku pikirkan tentang drama dan lain sebagainya, makanya aku ga bisa bilang ini blog untuk drakor, dorama, anime atau khusus tentang ini dan itu. Karena disini campur aduk, ya, sesuai mood aku.

      Karena-nya kalau merasa nggak suka, sebaiknya jangan membaca hal-hal yang nggak disukai. Aku udah sering mengatakannya, kalau aku tim JUng HWan maka semua postingan adalah ttg JH, aku sebenarnya khawatir tim Taek akan membacanya, tapi apa boleh buat. Aku ingin menulis apa yang ingin aku tulis, apa yang membuatku ingin menulis, dimana aku mood menulis sesuatu, tentang apa yang aku sukai dan apa yang aku pikirkan.

      Delete
    2. to f. nisa : kok dihapus ya postingan kamu fahrun nisa ???
      pengen baca,
      kamu pasti tim nya taek ya, kalo dibaca dari balasan hazuki,

      Delete
  2. Kak Airin, akhirnya result pollingnya keluaaaar. Nunggu banget ini result hahahahaha.
    Komentar di setiap nominasinya aku suka. Paling suka waktu bahas ayah sama ibu kim hahahahah. Berharap banget junghwan punya adik lagi. Biar lucu hahaha.
    Aku paling suka keluarga Kim. Pengen curhat dulu sebentar, di kelas saat presentasi, aku malah ngegambar denah rumah keluarga kim sama keluarga sung. Lengkap dengan landscape sekitar rumah mereka. Karena nonton reply 1988 berulang ulang ulang ulang terus aku sampe hapal banget eksterior dan interior yang ada di reply 1988. Dan terwujud dalam sketsa, landscape, dan denah. Temen aku yang nonton aku reply 1988 sampe bilang aku orang gila. Saat presentasi ars, malah buat sketsa dan fokus sama gambar gambar. Menurut temen temen yang menemukan aku nggak fokus waktu kuliah, mereka bilang denh rumah kim sajanh paling bagus, dan aku setuju. Rumahnya junghwan paling enak untuk belajar, selain pencahayaan dan tata ruangnya yang bagus. Tapi rumah taek juga bagus sih. Cuma aku kurang suka aja sama letak dapurnya. Walaaaah. Curhatnya kepanjangan. Mianhe....
    Reply emang drama yang bikin orang sehat jadi kaya orang gila. Gara gara kim junghwan, aku jadi kepo berat sama ryu joon yeol. Ryu joon yeol yang nggak ganteng, tapu buat apalah ganteng, karena di dunia ini mah bukan ganteng yang pertama kan, yang penting ada cinta dan perhatian hahahahaha
    Menunggu dua minggu rasanya bosaaan banget, aku mau mulai menonton lagi drama reply 1994 supaya nanti pas reply 1988 jump time ke reply 1994 aku bisa ingat hahaha
    Atau mungkin aku mau melanjutkan sketsa keluarga yang lain.
    Semangaaat terus kak airin. Makaaaaasih.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai wulan salam kenal ya, wulan hebat sampe bs buat sketsa rumah2 dlm R88. rumah2 di R88 emang bagus2.semoga sketsanya bs dibuat rumah beneran :)

      Delete
    2. Annyeong hahahahaha....
      Sketsa yang nyatanya udah ada di drama reply 1988. Landscapeingnya bagus. Rumah junghwan paling gambar dibayangin, soalnya banyak scene yang di ambil di rumah junghwan sama duksoon. Rumah taek juga deng hahahaha.

      Delete
    3. Annyeong hahahahaha....
      Sketsa yang nyatanya udah ada di drama reply 1988. Landscapeingnya bagus. Rumah junghwan paling gambar dibayangin, soalnya banyak scene yang di ambil di rumah junghwan sama duksoon. Rumah taek juga deng hahahaha.

      Delete
    4. iya betu betu wulan, dwi sih berharapada arsitek yg bs buat rumah spt rumah di R88 hehee. emang kalo ngomongin tentang R88 ga ada habisnya.

      Delete
    5. waaaahhhh, jadi ingat, dulu sebelum terlalu aktif di dunia maya, aku suka banged gambar denah rumah drama-drama yang aku sukai, KYAAAAAAAAAAAAa!!!
      Aku paling ingat aku gambar denah rumahnya Han Ji Eun di Full House LOL, sampe mikir berkali-kali HAHHAHHA

      Rumahnya Kim Sajang memang bagus kok, rumahnya terkesan adem gituu :) aku berharap mereka ga pindah-pindah tetap disana, tapi kayaknya ga mungkin ya? Soalnya 2015 Deok Sun dan suaminya udah tinggal di Apartemen T____T
      Padahal aku pengin liat DS dan JH tinggal di rumah mertua yg itu :))

      Delete
    6. rumah han jie eun emang keren airin :) seru kalo duk seo tinggal dirumah jung hwan hehee tp ga tahu nie pd nya bikinnya gimana.

      Delete
    7. Waaah, aku nggak kepikiran buat sketsa rumah full house. Iya bagus banget kak rumah di full house mah. Cuma susah di sketsa kayanya hahaha rumahnya nggak banyak yang diliatin hehehehe. Beda sama rumahnya junghwan. Bener nih kebayang gimana kalau junghwan sama duksoon tinggal di rumahnya junghwan. Walaaah ibu bakal tambah pusing aja, nambah satu orang yang sifatnya sama kaya ayah hahahaha.
      Berharap nanti keluarga junghwan tetep tinggal disana trus nanti ada jalan jalan junghwan sama duksoon datenh ke rumah junghwan yang lama heheheh

      Rumahnya najung di reply 1994 juga bagusss. Kamarnya najung enak banget. Karena nunggu reply 1988 lama, akhirnya aku nonton reply 1994 lagi. Hehehehe.

      Bener nih dwi, aku juga berharap junghwan sama duksoon bisa tinggal di rumah junghwan hahahah. Apalagi kalau junghwan udah punya adik baru hahahahaha (keukeuh pengen junghwan punya adik baru) :)

      Delete
  3. Yups... aku setuju sekali sm airin. Ini adalah blog pribadi airin. Tempat airin menyalurkan hobi dan bakatnya menulis. Aku berterima kasih krn airin mw berbagi cerita dn keceriaan.
    Bagaikan sebuah halaman rumah, airin tentu bebas menulis apa saja di halaman rumahnya. Alangkah baiknya jika kita menjadi tamu yg bijak di halaman rumah airin.
    Semangaaaat ya airin... aku menantikan tulisan2mu yg selalu mmbuat aku senyum2 sendiri hihihi...

    ReplyDelete
  4. Aku tim Taek n ga masalah kok dengan tulisan di blog ini dan juga kayakny ga masalah juga kl yg bakalan jadi suami DS it Taek or JW, ya balik lagi ini ma cuma drama, hanya saya PD n Writer ny hebat bisa bikin kita larut dlam ceritany,masalah hasil akhirny kita ya harus nerima2 aj.

    Tulisan di blog ini bgg bgt malah, walau q team Taek, q ga bosen baca blog ini berjam2. Thanks airin..

    Salam kenal

    ReplyDelete
  5. Hai Airin salam kenal ya, dwi pertama kali baca blog airin krn R88 :). jujur dwi ga liat replay 97 or 94, satu2 ost replay yg dwi inget yg dinyanyin oleh Roy kim tp lupa judulnya.R88 ini drama pertama yg bener2 mengena dihati drTvN stlh Twenty Again & Oh my ghost.R88 bener2 drama yg bagus & bs ditonton semua umur jg byk pesannya disetiap episodenya. Airin terima kasih ya udah buat sinopsisnya dan hal2 yg berhubungan tentang R88, dwi salah satu pendukung DS and JH, semoga mrk jadian ya.PD and SW emang keren buat kita penasaran.drama R88 bs jd contoh drama bagus yg ga hrs pemainnya ganteng dan cantik. jempol deh buat drama ini jg semua yg terlibat didlmnya. Gomawo airin :)

    ReplyDelete
  6. Airin jgn patah arang dengn komen segelintir orng yg ga suka sm komen2 km msh bnyk kok yg ska sm komen2 bwtn km d setiap sinop yg km bwt bkn hnya sinop reply 1988 tp sinop yg lain jg.ky sinop nya from 5 to 9 aku jg ntn drama ini gegara bc sinop nya dl d blog km.oya bwt sapa pun team taek kmi team jung hwan ga prnh benci sm taek mlh kmi mencintai taek seperti jung hwan mencintai taek.yah meskipun tentu saja kmi berharap kalo jung hwan yg jd hubby deok sun.mlh aku berharap deok sun bsa d kloning biar jung hwan mwpn taek sm2 bhgia.lgi pula jgn terlalu d bwa k dlm hati toh ini smw hny drama siapun yg nti jd hubby deok sun jh/tk/dr kita berharap smw geng samsangdung bkl happy ending plus smw ortu dan sodara geng ini.ttp hwaiting bwt airin tuk trus nulis blog ini aku akn selalu jd fans smw postingan km

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu dgn Opi, siapa pun yg jd suami nya DS nanti semoga akhir kisahnya happy ending buat semua. salam kenal Opi :)

      Delete
    2. Salam kenal yah kita bsa nikmatin sm2 drama ini mskpn beda ship tnp hrs slng menjatuhkan yah mskipun aku team jung hwan psti slalu yg pngn aku liat scene antra ds/jh lovey dovey tp liat ds/tk lovey dovey aku jg ska kok asal saat scene itu jh ga liat soal nya kalo liat pst tmpng jh menyedihkan dan itu bkn hatiku jg sedih

      Delete
    3. dwi jg di team jung hwan opi, DS and JH emang bikin gregetan hehee

      Delete
  7. Hai mimin salam kenal,

    Aku suka baca blog ini, aku jg di team taek, tp bisa ngerasain pedihnya junghwan hahaha, jadi ayolah kawan2.. ini hanya drama, terimakasih bgt mimin udh mau rajin2 upload kabar Reply 1988 dtengah kesibukannya.. kita udah sama2 gede jugaa.. kamsahamnida yaa miinn :)

    ReplyDelete
  8. Aku suka JH di drama paling greget... tapi kalo di khdpan nyata...kek.a ga deh... malah sering brantem sma pcar. Karna di bentakin mlu haha

    ReplyDelete
  9. Bener2 admin jjang jjang girl.. setiap baca postingan admin ngerasa seperti membaca isi hatiku tentang Junghwan & Ryu junyeol yg gak bisa aku ungkapkan dgn kata2 . Merasa sejalan pikirannya sama mimin ^^. atau semua JH-Ryu junyeol lover kyak gitu ya perasaannya heheheh . Baru kali ini sich aku excited sama lead male yg "gak cakep" (hehe mian Junghwan) itu karena aku udah terlanjur jatuh cinta sama karakternya tapi eh ceritanya malah merembet ke ryu junyeol. jd suka banget juga sma sosok aslinya..hahhahahaha

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry kehapus..
      mb Airin, aku suka banget lagunya Oh Hyuk A little Girl, pertama kali keputer itu waktu preview untuk ep 2. trus pertama kali ost muncul di ep 2 waktu DR nanya ke anak gank klo DS cantik dimana waktu itu JH menolak keras pendapat anak gank yg lain.

      Delete
  11. Aku gaikut ngevote karna entahlah hp-ku ini error mulu tiap nge-vote -_- jadi ga ngevote dan nungguin hasilnya aja dan ternyata... Hampir SAMA hahaha :v Dan tentunya komentar2 kakak yang bikin ngakak, kebawa suasana dan excited! :3 Hampir semuanya sama perbedaan cuma di geng kayanya. Aku paling suka pas mereka bilang Taek kalah. Dan ngajarin Taek cursing hahaha. Adegan favorit banget! Buat otp moment SEMUANYA favorit pasti. Bahkan sentuhan kecil aja uda ngebuat diri ini gila hohoho. Tapi yang paling berkesan dan aku ulang mulu ya di gang sempit sama kram dan... Pipi dukseon imut di pegang Junghwan itu hahaha sukaaaaaaaaa banget!
    OST yes! Aku suka A Little Girl yang bikin senyum2, Together yang bikin tenang dan Ssangmundong yang bikin terharu haaaah semua ost PASTI aku puter. Tiap hari. Belum dramanya juga. Aku re-watch aja tiap hari gabosen2 hahaha.
    Penantian kita tinggal 1 minggu lagi jadi ayo semangat kawan-kawaaaaaaan! #teamJunghwan semangaaaaaaaaaaaaaaat! :3
    Ku menunggu semua hal baik darimu kak :D

    note : just do whatever u want kak. We're here bc we love ur posts, comments, and everything that u've made. Be urself and keep funny and cheerfull like this. Thankyu for ur sharing. We love it. So much :D
    BETTY.

    ReplyDelete
  12. kak airin,, haloo
    satu kata untuk kakak adalah 'semangat'
    aku uda ngikutin blog ini lamaa banget dari yg masih jamannya blogspot sampe sekarang, haha, pokoknya dulu gegara bbf jadi tergila gila sama drama korea sampe sekarang, haha
    postingan kakak aku ikutin terus kok dari jamannya reply97 sampe 88 aku ikutin semua, haha, sampe anime yg kakak recomendasiin pun aku ikutin haha, sampe teergila gila sama nagi no asukara waktu itu

    ReplyDelete
  13. lanjuutnya

    aku ngikutin semua curhatan kakak dari yg suka reply97 sampe waktu postingannya d hapus sama google (klw ga salah inget), pokoknya aku kenal nama series reply itu ya gegara postingannya kakak kok..tp waktu jamanny reply94 itu aku ga ngikutin waktu airing sih soalnya aku ga suka sama pemainnya haha, yg katanya perang shipper itu aku emang ga ngerasain banget emang, tpi aku tau shipper mana aja yg perang,, tp entahlah wktu lihat poster pemain reply94 itu aku uda nebak klw yg jd lead male itu yg jadi trash oppa itu yg d poster individunya gayanya slengekan banget,, haha posisi jongkok (klw ga salah inget) itu gayanya beda dari yang lain setauku, hahaha..tpi sayang aku ga ngikutin waktu airing jadi ga tau gimana panasnya perang shipper tersebut apa lagi sama kode kode warna itu aku ga tau sama sekali, haha, jadi pas ngikutin reply88 ini agak kaget aja sama para detektif yg uda melalang buana di reply series ini, ternyata seru juga ya,, haha,, kita yg lihat jadi 'detektif conan' semua,,haha.. sedikit cerita kenapa aku lihat reply94 pas waktu itu gegara aku lihat school who are you,, haha,, gegara suka sama gong tae kwang jadinya stalking tentang oppa itu ee ternyata pernah main di reply94, ya gegara itulah aku ngikutin,, haha,, ternyata jadi adiknya na jung tahun 2013..jujur aku selalu jadi pecinta second lead di setiap drama yg aku ikutin,, haha,, waktu lihat syungkwan scandal aja aku lebih suka song jong ki loo drpd yoo chun yg pemeran utama,, haha..sedikit cerita ttg gong tae kwang dan school, waktu d pertengahan drama itu aku selalu mikir sebenarnya yg jadi lead male nya ini sapa yg d fokusin ini sapa,, aku ga habis pikir sama drama itu,, dr awal aku tahu sih yg jdi lead malenya itu si han yi ahn nya tp penulisnya terlalu memforsir peran gong tae kwang jadinya ada sedikit perang shipper juga waktu itu,, haha,,oke kembali ke reply series, aku emang ga lihat langsung sih yg reply94nya haha cuma baca sinopsis doang, haha, kn cuma pengen tau si sungjaenya itu jadi apa di drama itu jadi ga excited buat bli dvd nya haha,, tpi pas jamannya reply97 itu setelah dramanya tamat langsung cus bli dvd bajakannya haha, kata kakak ku yg juga suka sama drakor waktu itu dramanya anee,, aku sih merasa drama itu beda dari yg lain sih dari drama yg di tayangin waktu tahun itu,, haha,, ga ada pemeran antagonisnya,, wkwkwk,, ringan juga bagi anak SMA kayak aku dulu,, jadi aku sukaa poll..
    laa untuk repl88 ini, ya ampun jujur aku awalny ga minat buat lihat sama sekali, yg katanya berita awalnya hyeri jadi lead femalenya aku cuma 'oh' gitu aja, ya ga merasa 'ga suka' atau 'suka' sih waktu itu, pokoknya biasa aja lah, ga ada yg istimewa, haha,, trus pas ada berita kalau go kyung po main d sana itu agak excited haha,,'agak' loo ya, soalnya aku suka gon kyung po itu gegara flower boy next door,, haha,, di pasangin sama kim seul gi nya itu ya ampun, cople yg konyol banget di drama itu.. jadi pas tau ada go kyung po main d reply88 itu aku 'agak' excited,,tp juga ga berencana buat lihat,, hahaha..lah gegara she was pretty tamat waktu itu ga ada tontonan yg bisa aku lihat trus lihat top week drama di myasiantv.se ada "reply 1988" ya aku uda tau sih itu drama,, ya aku coba tonton aja, haha trnyata lucu juga di 2 episode pertama,, sangat lucu apalagi papa kim,, kim sajaang,, memoriable banget kata kata itu.. hahaha,, di 2 episode yg aku tonton waktu itu aku sama sekali ga kepikiran tentang cinta cinta annya,,haha soalnya lebih tertarik sama cerita keluarganya.. itu emang cerita yg nyataa banget menurut aku, soalnya cerita keluarga yg kayak gitu emang beneran ada di dunia nyata menurut ku.. hahaha,,tp ya itu gegara ada go kyung po aku cuma tertariknya sama go kyung po doang,, haha,, persis sama yg kak airin pikirin pas pertama kali lihat reply88 ini..

    ReplyDelete
  14. lanjut lagii.. hahaha.. mian

    pokoknya pikiran ku sama kak airin itu saamaaaaaaaaaaaaaa pooooooollllll,, haha, ga kepikiran banget kalau kim jung hwan itu nanti punya kisah sama yg hyerinya itu,, aktingnya hyeri ya ampun kereeeeennn banget dri episode 1 aku uda suka banget sama aktingnya,, jjaang lah pokoknya,, wkwk.. trus waktu lihat di episode 3 itu ya ampun pokoknya pikiran ku sama banget kayak kak airin, haha,, kim jung hwan nyaa.. haha. tp awalnya aku ga tau kalau blog ini bahas ttg reply 88 sih, sama sekali ga tau sampe aku lihat episode 4,,entahlah suatu hari itu searching searching aja ee ternyata blog ini bahas ttg reply 88,, apalagi pas pertama kali lihat blog ini trus muncul headernya kim jung hwan aku langsung teriak teriaak hahaha,,ya gegara lihat episode 3,4 waktu itu jadi suka banget sama tokoh kim jung hwan ini.. hahaha.. pokoknya curahan hati kak airin itu sama persis yg aku rasain pas lihat ini drama... pokooknya drama ini jjang..jempol lah.. aku recomendasiin ke temen temen ga ada yg pada mau lihat katanya kepanjangan lah pemerannya ga ganteng lah mau uas lah,, pokoknya ada aja alasannya,, tpi aku ga mau nyerah ngerekomendasiin drama ini ke temen temen aku,, haha,, soalnya dramanya beda dari yg lain,, ceritanya tentang kekeluargaan dan persahabatan banget menurut aku, dan ga ada pemeran antagonisnya,, hahaha,,kalau mengenai shipper mah aku di team junghwan pas ada adegan junghwan sama doeksun nya,, juga team taek kalau ada adegan taek sama doeksun,, hahahahaha,, aku abu abu,, di luar perang shipper yg ada saat ini yaa,, aku ga habis pikir orang skripnya uda d tentuin sama penulisnya jd kita yg penikmat cuma bisa menerima aja sih,, haha,, siapa pun yg jdi pasangannya deoksun aku terima,, soalya aku suka jung hwan sama taek,, hahaha,, suka ryu jun yeol sama park bo gum juga,, tp awalnya sih suka sama jung hwannya doang pas awal dulu tpi jadi suka sama taek pas episode lima atau enam gitu lupaa.. suka banget sama senyumnya sukaaa buanget..

    pokoknya postingan kak airin itu aku suka kok.. haha.. ini curahan hati saya selama menonton reply series ku,,ini cerita ku, apa ceritamu.. haha
    maaf jika terlalu panjang.. atau emang uda panjang sekali yaa
    oh ya satu lagi di poster pemain kan junghwan posenya beda sendiri kan yaa... hmmmm mungkin itu menandakan klw suami nya doeksun ituuuuu......
    ya seperti dugaan ku waktu lihat poster individu nya reply 94..hahaha

    kapan ya ada pemotretan hyeri sama ryu jun yeol atau hyeri sama park bo gum,, haha
    aku menantikan sangat yg konser drama itu,, sangat menantikan,, tvn ga mau nyiarin drama konser itu kah,, biar bisa lihat streaming gitu,, hahahahaha.. aku yakin park bo gum nanti nyanyi,,, haha,, ga nyangka ternyata park bo gum bisa nyanyi juga yaa..suaranya itu menurut ku ga merdu hahaha,, tpi tetep enak di dengar,, hahaha,, ini pendapat ku loo.. haha

    salam kenal kak,, aku emang jarang ngomen sih..emang bisa di hitung juga kok aku ngomen di blog ini,,tpi kadang aku nyempil di beberapa postingan haha..
    semangat kak airin
    harus semangat nulis trus
    penggemar mu masih menanti kok

    fighting

    ReplyDelete
  15. yeahhh akhirnya keluar juga hasilnya thanks airin. Ternyata mereka latihan selama 2bulan buat sobangcha dance, pantesan kerennnnnn abiss..

    ReplyDelete
  16. hasilnya wow. tp langsung drop saat baca teori TK shipper di forum reply 1988 soompi. heu, agakkkk gimanaaah gituuuuh.

    btw ost part 9 itu judulnya apa ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judulnya nggak tau nih yang nyanyinya ki hyun. Kalau judul bahasa koreanya 세월이가면 hehehehehe
      Mana covernya taek sama duksoon waktu pas di pantai... Aaah junghwan kapan yang fotonya berdua sama duksoon :(((

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Kihyun - As time goes by. kihyun itu yg nyanyi ost she was pretty jg.

      Delete
  17. yaaa, semua yg aku pilih votingnya paling tinggi, assaa.
    engk nyangka yg tadinya nonton reply 1988 bkn karena udah ikutan seri sebelumnya tapi iseng2 aja, habis engk tau mau ntn apa selesai she was pretty, tau2nya jadi drama ini bikin aku gila, hahahaha
    aku mah dukung junghwan bukan krn clue, bukan krn baca di soompi, murni karena aku nonton dari episode awal hati ku langsung tertuju padanya, wkwkwkwk, malahan aku engk tau tuh ada pakai ship2an,teori2 segala mcm, kn aku engk ntn seri lainnya, hehehehe, aku suka ke blog ini karena airin komentar2 nya lucu banget, aku jadi suka senyum2 sendiri, tetap semangat airin, di tunggu postingan selanjutnya, makasih,,,

    ReplyDelete
  18. Hai.. Airin
    Saya sebelumnya cuma silent reader disini. Tp berhubung r88 ga tayang saya jd greget. Jadinya baca-bacain blog atau forum r88. Akhirnya mampirlah kemari :). bagaimanapun juga saya haus banget sama cerita r88, trutama berita DS-JH. saya juga yakin JH bakal jd hubby nya DS. Tp setelah liat forum tetangga, saya takut kalo ship saya gagal lagi.. Maklum.. Dulu pernah di php-in sama chilbong, saya jd agak trauma ship2an lagi. Emang sih cuma drama.. Tp kalau drama endingnya ga sesuai yg diinginkan, nyeseknya bisa sampai seminggu.. Hahahaha...*kidding*
    Tapi setelah mampir ke blog mu, saya jd agak tenang, trnyata opinimu sama dengan saya. At least, saya ga sendiri heheh.
    Oiya, di reply88 ini saya rasa PD menggabungkan hal-hal yg ada di r97 dan 94 ya?
    Misalnya.. relationship DS-JH-TK ini mirip YJ dan hyung-nya di R97. YJ dan JH sama2 ga mau nyakitin org yg mereka sayang, jdnya mereka diam dan ga mau nyatain perasaannya ke org yg dia suka. Kayaknya sih gitu... 😆
    Airin, ditunggu lagi update-annya ya...
    Terutama kalau ada klu tentang siapa yg bakal jd hubbynya.
    Sebenarnya Saya berusaha netral.. Tp ga bisa dipungkiri kalau saya lebih berat ke DS-JH. Saya ga bisa bayangin apa yg terjadi kalau ship saya kali ini gagal lagi hahaha..

    ReplyDelete
  19. Lagi nge-re-watch Reply 1997 jadi pengen kesini lagi gatau kenapa hahaha :v Baca lagi postingan kakak dan sambil baca2 komentar yang lain. Banyak yang samaan nih. Aku juga dulu masih ngga ngerti kalo Reply ini pake hint dan jadiin semua penontonnya detektif :3 masih polos pertama liat Reply 1997 dikasih tau temen dan suka banget! Jadi drama favorit dulu tapi ya ga segila ini soalnya belum into medsos juga jadi gatau apa2 dan nyesel juga ga ikutan airing reply 1994, kalo ikutan pasti mengalami tekanan batin juga hahaha. Pengen tau gimana perang besar2an dulu itu, rasanya ikutan perang tapi gapapalah untung aja ngikutin Reply '88 ini. Nonton drama ini murni karna pengen aja. Bukan dikasih tau temen ato gimana2. Bener2 pengen nonton sesuatu waktu itu dan ada berita kalo rating reply 1988 ini tinggi dan entah kenapa seneng aja langsung download. Akhirnya jatuh cinta sedalem2nya sama drama ini dari episode pertama. Haaaah kalo diinget2 jadi seneng, aku suka proses gimana awalnya dan akhirnya aku cinta mati sama drama ini hohoho. Dan blog ini juga jadi tempat curahan hati dan dimana bikin aku tau kalo Reply ini pake hint2 dan seru juga ngikutinnya. Pokoknya seneng banget aku ketemu sama drama ini! Kyaaaaaaahhhh! :v
    BETTY.

    ReplyDelete
  20. Maaf kemarin-kemarin ga sempat vote, tapi pilihan saya sama semua dengan hasilnya... hehe... Pas awal drama ini tayang memang ga terlalu excited, apalagi ga tau siapa pun yang mainnya... Sempat berpikir ga akan nonton... Sy ga pernah nonton reply yang lain, cm baca sinopsis reply94 aja... Suka dengan ceritanya, entah mungkin yang nulis sinopsisnya keren jadi dibaca sampe tamat...
    Setelah dicoba tonton, feelingnya oke karena sy memang suka drama yang berbau keluarga dan persahabatan... sempat berpikir pengen tinggal di lingkungan seperti ssangmundong itu, pengen punya tetangga seperti itu, biar anak-anak sy bisa punya teman masa kecil yang baik dan bisa diandalkan... Tau kan ga semua tetangga cocok sama kita... #curhatibu-ibu... hehe...
    Tapi setelah episode 3, scene yg kejebak di gang itu, perhatian sy beralih jadi fokus hanya pada JH dan DS... Penasaran bgt dengan BTS-nyaaa.... Smoga aja dibagiin ke kita-kita ya... sumpah penasaran.. ga bisa bayangin gimana perasaan JH waktu itu.. Haha...
    Sy jg suka Sobangcha Dance itu... keren... sering diulang-ulang dan ikut teriak-teriak... ga kebayang gimana perasaan cewek-cewek yang disekolahnya isinya cuma cewek-cewek aja trus disuguhi oleh penampilan keren tiga cowok keren hehe... Pastilah sueneeng poll...waktu JH deketin penoton trus salamin penontonnya.... cewek-cewek makin histeris... suka keren..
    Apa lagi ya... ttg BR dan DS. Awalnya g suka sama sekali dengan sikap BR yang kasar, tapi ke sini-sini dia mulai lembut, mungkin efek dari pacaran sm SW yang berusaha menenangkan BR...
    Sekian dulu ya... maaf kepanjangan. kl bicara R88 ini memang ga ada habisnya... bener-bener kangen sm JH ni... waktu terasa sangat-sangat lambat...

    ReplyDelete
  21. semangat terus kakak, aku sebenernya udah ngikutin tulisan kakak dari ep awal tapi malu buat komentnya dari ep awal reply 1988 dulu juga sempet baca yang reply 1997 sayang udah dihapus yah jadi kangen sama komentar diakhir sinopnya ╥﹏╥ yang jelas aku tunggu tulisan kakak selanjutnya apalagi komentar akhir sinop dan penjelasan penjelasan lainnya. semangatttt, biarkanlah anak labil komentar apapun, anjing meng guk guk mobil mah lewat ajah, aneh yah ungkapannya (¬_¬)ノ biarin suka suka ane. 😝

    ReplyDelete
  22. Hallo kak Airin ^^ aku setuju banget sama pendapatnya kak Airin soal chilbong. Aku nonton reply1994 bukan pas airingnya jd aku kepo bgt masalah antar tim chilbong dan tim oppaya. aku setuju, dan semoga Jin Joo itu si wanita nya chilbong karena kita semua berharap bahwa antar seri reply harus ada hubungannya. masih ingatkan di reply1994 ternyata ayahnya najung dan ayahnya shiwon adalah sepupu jauhhh jadi ada relasinya
    berharapnya chilbong adalah si prianya jin joo biar chilbong oppa ga semakin menderita *poor chilbong*
    Aku ikut ngisi polling, yaaahhh walaupun ga semua pilihanku jd yg nomer satu tp paling tidak penjelasannya airin bisa aku mengerti hahaha. aku sangat-sangat jatuh cinta dengan JungHwan. aku tim junghwan *pasti!!! aku jd ingat beberapa karakter tsundere yg paling aku suka di dorama maupun kdrama. seperti yoon jae(r97), youngdo(heirs) dan irie naoki (itakiss)
    tp yg bikin gregetan itu karakternya junghwan dia kayaknya mau maju atau mundur serba salah
    aku berharap segera ada time jump dan bisa menemukan kejutan-kejutan menyenangkan di akhir episode. aku masih ga percaya kalo kita bakalan pisah sama ssamundong geng waaaaa
    semoga endingnya ga bikin kecewa uu
    tengkyuuuu airin eonni ^^

    ReplyDelete
  23. kak kapan drama reply yg terbaru lagi hehe 97,94 dan 88 udh aku tonton, dan sekarang lagi berharap reply selanjutnya ada :D

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story