[Trivia + Spoiler ] Reply 1988 : A Girl, Her Love and That Wedding~

Yuhuuuuu~
I am back with trivia post! Bingung mau ngasih judul apa, hahahhahahha, asal caplok tuh.
Seperti biasa, ini post suka-suka aku mau bahas apa.
Hari ini aku dalam perjalanan pulang ke kampung halaman, HP dimatiin jadi nggak bisa sama sekali melihat situasi di dunia maya, eh, begiu sampai rumah TL dipenuhi dengan spoiler Reply 1988. IGE BOYAAAAAAAAAAAAa!!! WEDDING SCENE????

Tapi aku bersyukur, setidaknya kita belum tahu siapa suami Deok Sun. Ya, aku yakin nggak semudah itu spoiler menyebar dengan mudah, iya kan?
Aku sebenarnya SANGAT mengharapkan adanya wedding scene dalam drama ini. Karena aku sangat menyukai wedding scene dalam setiap drama. Dan setelah spoiler dan spoiler itu keluar, akhirnya kita tahu itu adalah weddingnya Sun Woo dan Bo Ra :)
Chukkhae~

Di lokasi syuting kita bisa melihat mobil Taek sebagai mobil pengantin, Bo Ra yang mengenakan wedding dress, keluarga Sung yang berpakaian rapi, Deok Sun mengenakan pakaian biasa, Jung Hwan juga kelihatan disana, Mi Ok juga.
Aku ketawa pas baca awalnya semua panik karena Taek nggak ada disana dan karena Jung Hwan pakaiannya casual, tim Jung Hwan pada panik HAHHAHHAHAHA.
Untungnya pencerahan pertamanya adalah Taek mungkin ke kompetisi baduknya seperti biasa, atau dia telat dan Jung Hwan mungkin belum ganti baju untuk pakaian resminya.
Tapi ternyata itu weddingnya Bo Ra dan Sun Woo.

Kenapa di lakukan di akademi angkatan udara?
Ayah Sun Woo adalah seorang pilot angkatan udara juga, yang meninggal karena kejadian besar kira-kira tahun 1985. Mungkin Sun Woo ingin upacara pernikahannya dilakukan disana :)
Nah, aku malahan mikir kalau PD-Nim dan SW-nim menyembunyikan hal lain :)
Siapa tahu ternyata mereka juga sekalian syuting pernikahannya Deok Sun dan Jung Hwan disana, hanya saja di dalam dan benar-benar hanya ada staf dan orang penting saja HAAHAHAHAHHA.
Pernikahan Pilot Tentara keren-keren lhoooooooo~
KYAAAAAAAAAAAAAAA!!!!
Nggak sabar deh.

Kita harus tetap optimis sama Jung Hwan, saudara-saudara seperjuangan, Tim Jung Hwan.
Hanya karena ada kemungkinan Taek juga menjadi suami Deok Sun, jangan terpengaruh, kita harus tetap yakin dan percaya pada Jung Hwan. Ingat! Semuanya belum berakhir sebelum benar-benar berakhir. Semuanya belum berakhir sebelum Episode 20 tayang!
Ada banyak kemungkinan yang akan terjadi, kedua pihak bisa menang dan kalah, hanya PD-nim yang tahu akan hal itu.

Well, itu benar, terlalu percaya dan yakin itu bisa saja akan berakhir lebih menyakitkan.
Tapi jujur saja, kalau aku, aku akan sangat sangat sangat kecewa kalau Deok Sun akhirnya sama Taek. Aku tahu ada dari beberapa kalian adalah tim Deok Sun juga, dia milih siapa terserah, tapi aku adalah tim Jung Hwan, maafkan lah daku~

Disini sebenarnya aku mau memberikan analisis para detektif di soompi mengenai perasaan Deok Sun. Dan aku setuju banged! Banged!

Jadi ceritanya ini pas Episode 18.
Semua anak-anak berkumpul di kamar Taek untuk merayakan ulang tahun Taek. Entah ini pertama kalinya mereka berkumpul setelah 5 tahun atau bagaimana yang jelas yang kita tahu, ini pertama kalinya mereka berkumpul setelah 5 tahun. Semuanya sudah dewasa dan bekerja dengan pekerjaan masing-masing. Yang laing sulit untuk berkumpul diantara semuanya adalah Jung Hwan, karena dia pilot tentara, basecam-nya jauh dan kali ini dia pulang karena liburan panjang selama 4 minggu!

Di Episode 18 kita jelas sudah tahu kalau Deok Sun adalah cinta pertama Jung Hwan, matanya selalu melirik gadis itu sejak SD dan bahkan mulai menyukai dan makin menyukainya saat mereka berdua tumbuh bersama. Lalu bagaimana dengan Deok Sun?
Aku masih yakin cinta pertama Deok Sun adalah Jung Hwan. Aku masih yakin siapa yang ditulis Deok Sun dalam diary-nya adalah Jung Hwan. Aku yakin dia menyukai Jung Hwan bahkan sebelum ia menyukai Sun Woo. Dia mungkin tidak mau mengatakannya atau tidak mau mengakui perasaannya sendiri karena dia tahu sikap Jung Hwan padanya yang 'seperti itu', selain itu dia takut diejek dan mengubah hubungan mereka berdua.

Jika kalian memperhatikan lagi, Deok Sun selalu menanyakan pada Jung Hwan terlebih dahulu apabila dia mengenakan sesuatu yang baru. Seperti saat dia mengenakan hanbok dan juga jaket jeans kakaknya. Pertanyaannya pada Jung Hwan adalah 'bagaimana penampilannya' berbeda saat dia bertanya pada Sun Woo 'bagaimana jaketnya' dan bahkan pada Taek dia tidak bertanya apa-apa.
Saat mereka latihan SobangCha di kamar Taek, kenapa Deok Sun hanya menyuruh Jung Hwan diam? Apakah karena dia tukang ejek? Ya, kalau kita ga punya perasaan apa-apa pada si cowok, kenapa kita terganggu kalau dia ngejek? Dan kita lihat Deok Sun sangat kecewa saat Jung Hwan beneran ketawa-ketawa melihatnya.
Sebenarnya masih banyak sih hal yang lain, aku yakin kalian juga udah pada tahu dan sebagian juga udah pernah aku bahas.

Nah, tahun 1989, Deok Sun akhirnya menemukan kalau Jung Hwan menyukainya karena Jung Hwan mengatakan 'hajima'. Deok Sun, dari sikap-sikapnya, kita melihatnya cintanya hidup lagi, yang artinya dia memang menyukai Jung Hwan lagi. Tapi karena masalah 'kemeja pink' itu, hubungan mereka menjadi renggang dan akhirnya kita lompat ke tahun 1995.

Di tahun 1994, Deok Sun sepertinya masih menyukai Jung Hwan. Dia tidak bisa melupakan tentang perasaan cintanya di masa remaja mereka.
Kita bisa melihat saat mereka berkumpul di kamar Taek, Deok Sun kelihatan sekali kalau dia marah Dong Ryong mengejeknya karena dia dicampakkan, ia menegaskan berkali-kali kalau dia yang mencampakkan orang itu. Deok Sun juga meyakinkan semuanya kalau sekarang ia SANGAT POPULER.

Seperti yang aku katakan di episode 18 lalu, Deok Sun kelihatan sekali kalau dia seolah menegaskan itu pada Jung Hwan. Dia terus melirik Jung Hwan saat mengatakan kalau dia tidak dicampakkan. Kenapa? Karena dia ingin membuat Jung Hwan cemburu!
Deok Sun mungkin masih kesal karena masalah kemeja pink itu, setelah sekian tahun berlalu, ia ingin membuat Jung Hwan cemburu kalau sekarang ia populer dan banyak yang suka padanya, adag Jung Hwan menyesal karena sudah mempermainkan perasaannya (Menurut Deok Sun, Jung Hwan mempermainkan perasaannya karena setelah dia bilang 'hajima' eh hadiahnya malah di kasih ke abangnya).

Saat Deok Sun membaca berita tentang selebriti yang mengatakan tipe idealnya adalah Taek dan saat mereka membahas Taek yang selalu pergi ke kencan buta, Deok Sun jelas tertawa terbahak-bahak dan bahkan mengejek Taek. Kalau Deok Sun suka sama Taek, dia tidak mungkin tertawa lepas seperti itu. Dan lagi, kita tidak di perlihatkan ekspresi wajah Deok Sun saat Dong Ryong membahas percintaan Jung Hwan.

Malam harinya saat Deok Sun tidur, dia tidak bisa tidur. BAnyak yang menebak dia memikirkan tentang kencan Taek. Tapi menurutku dia malah memikirkan Jung Hwan. Apakah dia sudah bisa berakting dengan baik tadi? DAn juga memikirkan tentang hal yang dibahas Dong Ryong dan Jung Hwan itu. Deok Sun jelas masih menyukai Jung Hwan karena ini sudah sangat lama sejak mereka bertemu kembali.

Saat di restoran Hyung Dong Ryong, saat Deok Sun bersikap cute karena mereka akhirnya menganggapnya wanita, semua anak cowok mengejeknya, tapi Deok Sun melirik Jung Hwan baru kemudian ia terlihat kesal dan jadi pengin minum alkohol.
Saat Dia jatuh dan Jung Hwan & Taek menolongnya, kalian juga lihat kalau Deok Sun menarik lengannya dari Taek dengan lembut tapi agak kasar pas ia menarik lengannya dari Jung Hwan, dan lagi, dia melirik ke arah Jung Hwan sedikit. Hmmmm

Deok Sun terlihat meyakinkan anak geng kalau dirinya populer lagi saat di kedai hyung Dong Ryong dan sombong mengatakan kalau besok dia juga mau ke konser bareng cowoknya itu.
Nah, aku merasa Deok Sun ini sengaja ikut kencan buta dengan cowok itu cuma untuk memanasi Jung Hwan aja, karena dia tahu Jung Hwan akan pulang di hari ulang tahun Taek dan dia harus membuktikan dia sudah move on, jadi dia cari pacar yang dikenalin sama teman pramugarinya. Karena kalau aku ga salah, kayaknya Deok Sun belum lama sama cowoknya itu, karena mereka masih awkward banged, ditambah ajusshi dan teman Deok Sun juga kayaknya masih baru kenalan juga.

Kenapa aku berfikir begitu?
KArena Deok Sun kelihatan tidak excited dengan kencan ke konser Lee Seung Hwan setelah ia tiba di kamarnya. Ia mengeluarkan permen, pager dan tiketnya diatas meja. Deok Sun kelihatan berfikir sambil memainkan jarinya di kursi. Awalnya aki berfikir dia mungkin ingat konsernya dengan Jung Hwan waktu itu, tapi setelah aku nonton lagi, sepertinya ia agak ragu-ragu gimanaaaa gitu mau pergi. Seperti ia tidak excited sama sekali, padahal pas memberitahu teman-temannya dia kelihatan sangat senang, kenapa tiba di rumah dia jadi menatap tiket dengan galau?
Atau karena dia sebenarnya pengin ngajak orang lain ke konser itu?

Dan lagi, saat cowoknya membatalkan konser itu, Deok Sun kelihatan sama sekali tidak kecewa. Ia hanya terlihat seperti 'ya sudah lah', lalu cepat-cepat ganti baju.
Pas tiba di luar saat ibunya meminta membelikan sesuatu, Deok Sun kelihatan kesal karena anak-anak disana, disana ada Jung Hwan juga. Tentu saja dia jaga image dan mengatakan kalau dia akan pergi. Saat dia naik ke mobil Dong Ryong, dia sedikit melirik ke arah Jung Hwan.
Dia melakukan itu karena Jung Hwan disana.

Saat di konser, Deok Sun mengatakan kalau ia sama sekali tidak kedinginan, meski ia kelihatan akan membeku diluar tadi, tapi Taek tahu dan memberikan jaketnya.
Ketika pria yang kau suka menawarkan jaket padamu, kau pasti akan bahagia dan menerimanya, tapi saat itu Deok Sun biasa saja.
BAndingkan dengan saat Jung Hwan ke konser dengan Deok Sun, padahal itu masih didalam ruangan dan Deok Sun mengatakan ia kedinginan, saat itu ia berharap kalau Jung Hwan mau memberikan jaketnya. TApi kalian tahu apa yang terjadi saat itu.

Dan lagi, saat ulang tahun Taek, Deok Sun mengenakan celana, bukannya rok. Tapi ingat saat ulang tahun Jung Hwan, dia dandan mati-matian dan mengenakan rok.
Dia juga mengenakan rok setiap kali bersama Jung Hwan :)

Mengenai Taek dan Jung Hwan sama-sama memandang Deok Sun saat adegan mendengarkan musik di kamar Taek itu, aku menonton ulang dan SEPERTINYA yang dipandang Taek bukan ke arah Deok Sun duduk, tapi lebih ke lantai.
Sementara Jung Hwan jelas menatap ke arah Deok Sun yang tertidur. OMG! Meski harusnya Deok Sun ga ada disana lagi :)

Mengenai cincin kelulusan Jung Hwan, ada yang bilang sebenarnya Jung Hwan punya 2 cincin.
Katanya pilot tentara yang lulus akan di beri cincin, namanya 'cincin kelulusan'.
Tapi mereka juga bisa memesan cincin lain yang dinamakan 'cincin tunangan'.
Cincin kelulusan dan cincin tunangan itu berbeda, karena cincin tunangan itu yang dipesan khusus dan dibayar khusus juga. Katanya yang dikeluarin Jung Hwan saat menyatakan perasaannya pada Deok Sun itu adalah cincin kelulusannya, bukan cincin tunangan itu. Dia masih menyimpannya untuk calon istrinya kelak, Deok Sun. HAHHAHAHA.

Dan tenang saja, cincin yang tinggal itu pasti akan kembali ke tangan pemiliknya. Aku yakin itu.

Kabarnya tahun 1995 ada insiden pesawat tentara yang jatuh ya?
Katanya itu kecelakaan lumayan gede lho. WOW.
Aku jadi mikir bagaimana kalau penulis memasukkan kejadian ini sebagai penyatu pasangan kita?
Aku jadi ingat aku belum pernah melihat Deok Sun menangis karena Jung Hwan. Jadi pengin liat dia menangis galau karena Jung Hwan :)

Dan tentu saja akan lebih lengkap jika mereka ketemu di bandara dan kissu disana, seperti spoiler yang katanya ada yang liat Deok Sun dan Jung Hwan kissu di bandara :)

Menghitung hari dan detiknya, nungguin sub indonya keluar baru nonton dan tentu saja nungguin preview episode 19.
Well, preview episode belakangan ini sama sekali nggak menipu lho, karena beberapa episode awal previewnya menipu banged, terutama pas bagian Taek yang katanya kabur dari rumah dan bla bla bla eh ternyata. Aku paling tertipu pas bapaknya Taek jalan diantara para warga yang panik, eh, ternyata cuma pulang dari perbaikin keran airnya rumah Sun Woo AHHAHAHAHHA.

Tapi preview belakangan ini sama sekali nggak menipu kan?
Yang Jung Hwan lihat beneran Deok Sun, dan previeww ep 18 beneran pengakuan cinta. WOW.
aku harus berhati-hati menganalisis previewnya,.
Keluarnya kapan ya? Malam ini? Besok?
Hmmmmm

Oia, kemarin No Eul ditanyain siapa yang bakal jadi suami Deok Sun dan sekarang Jin Joo kecil, KYAAAAAAAAAAAa!!!
Dia bilang Jung Pal :)
Tapi kok dia bilang Deok Sun harusnya putus dari Taek ya? Apa aku salah baca?
WADUH!!!!!!!!!!!!

Jadi yg aku harapkan di ep 20 adalah :
  1. Kissu. Kissu. Kissu. Jung Hwan dan Deok Sun. Jangan cuma satu, 3 cukup kok, kayak Reply 1997 ya kissunya HAHHAHAHAHA
  2. Adegan Jung Hwan akhirnya melamar Deok Sun T___T, Wedding Scene tentu saja, kalau bisa sekalian adegan melahirkannya juga :)
  3.  Flashback bagaimana perasaan Deok Sun selama ini, siapa yang ia tulis dalam diarinya, sejak kapan dia suka Jung Hwan, apa yang dilakukannya selama Jung Hwan suka dia, apa yang dia lakukan selama dia suka Jung HWan, pokoknya harus JELAs!!!!
  4. Adegan Jung Hwan dan Deok Sun meminta izin orang tua untuk menikah!! PLEASE jangan buat aku kecewa, aku ingin para orang tua shock!!!! Dan tentu saja para anggota geng juga XD
  5. Kehidupan mereka berdua setelah menikah dan punya anak :) Tentu saja sebelum Lee Mi Yeon dan Kim Jooo Hyuk muncul. Intinya sih kehidupan pengantin baru. KYAAAAAAAAAAAA!!!!
  6. Satu lagi deh, aku pengin mereka semua reunian lagi, tapi masih dalam wajah remaja mereka (bukan LMY & KJH), misalnya reuni setelah mereka punya anak satu masih kecil-kecil KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!




19 comments:

  1. Baru pulang Les. Tadi heboh sendiri liat di twitter spoiler pengantin itu padahal guru lagi jelasin :3 dan... Aku tau dari Kakak -,- aku uda exited banget tadi aku kira Jh-ds ternyataaaaa... Tapi aku juga seneng banget Sw-br nikah hahahahaha /plinplan
    Iyaaaaa! Gara2 post-an kakak aku jadi pd lagi!! Yaaa harus pedeeeee! Junghwan pasti suami Dukseon! Harus! :3
    Tentang pesawat.. Aku kemaren ke thread taek dan mrk ngomongin kalo fans junghwan bener2 aneh dan psiko masa ya abis junghwan digituin masih pengen jh ikut dalem kecelakaan pesawat? Hmm... Aku baca2 mereka semua sih yakin banget kalo suami ds itu Taek but who knows? :v

    Aku juga pengen liat jh-ds nikaaaaaaahhhhhh T.T
    Pasang cincin mumumumu kan unyuuuuu. Trus jg kisseu berkali2 harus! Hehe

    Aku agak terganggu sama spoiler ini sebenernya kak. Bukan sama post'an kakak sih cuma lebih ke foto2 yang di twitter dll.
    Katanya pihak reply bakal tuntut orang yang spoiler entahlah.
    Tp emang iya sih. Spoiler mengganggu.

    BETTY.

    ReplyDelete
  2. Jadi semangat baca post'n kak airin.. udah gk sabar nunggu hri jumat.. kak katanya pmran JH ryu jun yeol abis kecelakaan ya? Tp untungnya gk parah ya jdi ttp bisa syuting.. coba klo smpe syuting d tunda, hri jumat gk tayang bsa mati penasaran aku.. jd gk fokus ke dunia nyata !!! Aku setuju bgt sama tulisannya kk airin.. oke fightiiiinggg team jung hwan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, sama mbak, saya juga gak fokus jadinya ke dunia nyata skrg -_-
      Apa apa kefikiran JH-DS melulu, bahkan lagi ujian juga sempat sempatnya mikirin mereka.
      Efek ryu jun yeol emg luar biasa deh 😀

      Delete
    2. ak sampe mimpiin merkenikah..ampuun

      Delete
  3. Nunggu jumat itu bener2 lama. Mirip nungguin JODOH #eaaa

    Seharian ini cm bolak balik forum soompi.
    Sampe mata kering, jari keriting. Haha.. bener2 R88 ini bikin saya excited akut.

    Di 1 sisi kita penasaran siapa si suami. Di lain sisi, gamau drama ini kelar. Huhu..
    Saya juga nunggu pink couple itu muncul.

    Oia, satuyg blm terlihat. DS blm pernah kan ya kasih hadiah ke TK? cm ke JH seorang kan yah?

    ReplyDelete
  4. Jadi semangat baca post'n kak airin.. udah gk sabar nunggu hri jumat.. kak katanya pmran JH ryu jun yeol abis kecelakaan ya? Tp untungnya gk parah ya jdi ttp bisa syuting.. coba klo smpe syuting d tunda, hri jumat gk tayang bsa mati penasaran aku.. jd gk fokus ke dunia nyata !!! Aku setuju bgt sama tulisannya kk airin.. oke fightiiiinggg team jung hwan

    ReplyDelete
  5. Baiklah saudara seperjuangan team jung hwan "semuanya belum berakhir sebelum benar2 berakhir"
    (Kyaaa... aku suka bagian ini airin)

    Semangaaaat dongsaeng, cingu, oenni...
    Team JungHwan aza aza fighting!!!

    ReplyDelete
  6. Ada yg tau nggak ost pas yg duk seon sm taek kissing judulnya apaan? Itu lagu syahdu bgt. Etapi saya tetep team jung hwan loh... cm suka bngt sama ost itu.

    ReplyDelete
  7. gak sabar nunggu 2 episode lagi...semoga kita juga diliatin adegan dukseon nikah...#teamjunghwan #FIGHTING... aku penasaran dong ryong bakal ama siapa,, apakah ketemu joey wang versi korea..hahaha..

    ReplyDelete
  8. Selain harapan hazuki di atas, aku juga berharap dikasih flashback alasan kenapa JH bisa suka sama DS. Kalo di R97 kan diperlihatkan kapan pertama kalinya YJ suka sama SW dan alasannya, begitu juga di R94 yang terjadi pada NJ. Di diarinya JH sewaktu kecil kan katanya emang udah sering nulis tentang DS, berarti udah ada ketertarikan. Cuma penasaran aja, pada momen apa pertama kalinya JH melihat DS sebagai perempuan ...
    Seperti harapannya Hazuki, aku juga berharap ada scene JH dan DS minta izin ke orangtua untuk menikah. Itu pasti momen bikin ngakak deh ... Trus momen mereka kasih tahu ke anak ssamundong juga. Aku pengen liat reaksi kaget DR ... Selain itu, aku juga pengen ada wedding's scene (berharap kaya di R94 yang papa Sung awalnya gak mau nyerahin tangan NJ ke oppa), scene melahirkan kaya di R97 juga boleh tuh ... Secara kan mereka sama aja kaya YJ dan SW yang suka berantem, ngebayangin rambutnya JH dijambak2 sama DS ...
    Dan yang terpenting dari itu semua, aku pengen liat scene JH dan DS yang tertawa bahagia berdua setelah melewati perjalanan panjang dan berliku dalam kita cinta mereka sambil ngomong "akhirnya" (dengan mata saling menatap satu sama lain dengan penuh cinta). Adegan ini akan membayar kesedihan dan kegalauan aku selama beberapa episode terakhir ini.
    Walaupun aku tahu, jadwal mba hazuki untuk upload spoiler dan sinopsis, tapi aku kalo lagi ngenet selalu buka blog ini berharap ada upload-an trivia2 kaya gini karna artikelnya membantu aku melewati hari2 dalam penantian menuju jumat-sabtu #ahay
    Terima kasih ya

    ReplyDelete
  9. bener2 ngk sabar nunggu final episode!!!
    maaf sebelumnya, aku new reader dan R88 adalah "Reply" pertama yg aku tonton full hehehe. Alasan nonton ini karena penasaran drama park bo gum setelah main di hello monster.
    tapi, aku lebih berpihak kisah cinta DS&JH dari awal setelah DS patah hati karena SW. Hanya saja aku ngk bisa bohong klo kissing DS&CT bikin dunia dipenuhi kupu2 hahahaa
    semangat nunggu final episode R88!!!

    ReplyDelete
  10. aku suka banget postingan yang ini kak! setelah baper luar biasa gara gara episode 17-18, habis baca ini jadi semangat lagi! Jung Hwaaannn! semangat kak!!

    ReplyDelete
  11. Kayaknya jung hwan suaminya, krn si pd nim sengaja mancing2 biar qta kira taek yg jd suaminya,,, ga sabar nunggu jumat malam

    ReplyDelete
  12. hi guys tim JH tercintaaaa... preview ud keluaaaar dan nampaknyaaaa ada harapan baru buat kitaaaaa... omoooo! ga sabar nunggu hr jumat.

    ReplyDelete
  13. Admin.. pernah kepikiran gx ? Klw suami ds sunwoo ? Knp ak bisa berspekulasi gt.. krn kan di soompi sdh bnyk spoiler pernikahan sunwo bertebaran ? Tp yg ak heran.. ds gx keliatan di situ. Dan ak liat yg pengantin cwena itu gx keliatan mukana .. wlaupun kata netizen itu pernikahan sunwoo dan bora.. tp entah kenapa bisa dapat kepikiran seperti ini.. #andwe.. ak team JUnghwan .. ak cm kepikiran seperti ini saja.. hehe

    ReplyDelete
  14. Preview episode 19nya hahaha, kayaknya nih kita baru bisa nyaksiin pengakuan Deok Sun tepat di epi akhirnya, kayaknya kita masih jadi bulan-bulanan SWnim sama PDnim di epi 19. Aku liat translate englishnya di twitter cuma kok yang adegan Taek sama Deok Sun kayak di hotel gitu pas berdua nggak ada, ya, haduuuh dan mata Taek merah banget plus berair gitulah kayaknya habis nangis atau gimana itu. Walah makin nggak sabar nih Jumat-Sabtu, ngekewatin sehari lagi besok Kamis dan beres welcome to the day of final ending for REPLY 1988.

    ReplyDelete
  15. Eh ada deng translatenya baru keluar Deok Sun to Taek : We're friend, right? Huaaa itu maksudnya apa udah gitu Taek mandang Deok Sun dengan matanya yang merah dan berair huhu kenapa itu ya...

    ReplyDelete
  16. Waaaaa. Sakit hati karena dong ryung nyung sama sunwoo buat confessnya junghwan di buat candaan. Baca ini jadi kembali semangat. Huaaaaaa....
    Aku beneran seneng banget kalau sunbora beneran menikaah. Semoga spoiler itu bukan kanya spoiler manipulasi aja. Tapi spoiler beneran karena aku ngeship sunbora juga baik di drama maupun di kenyataan hahahaha.
    Junghwan masih ada harapan, semoga ada jump time lagi. Aku denger kalau pernikahan satu marga itu bisa dilakukan setelah tahun 1997. Bener nggak ya? Aku dapet spoiler kalau nama bora dan sunwoo itu marganya sama. Sung bora dan sung sunwoo. Aku berharap ada jump time lagi. Biar duksoon di buat galau gara gara confessnya junghwan hahahaha. Aku hampir setengah bahagia saat tau ada spoiler twitter soal ada anggota militer yang bilang ryu joon yeol syuting pernikahan di air force. Aku kira junghwan sama duksoon yang menikah hahahaha. Ternyata spoiler fotonya sunwoo... Baiklah tak apa aku juga seneng soalnya sunbora akan berakhir bahagia hahaha. Lalu pertanyaan lain muncul, lalu bagaimana ending junghwan kita dan duksoon?? Galau lagi hahahaha. Semoga bener yang menikah di air force itu bukan cuma sunbora tapi junhwan duksoon juga. Aku bayangin pernikahan militer yang sakral dan heroic tapi keren, upacaranya keren banget. Setidaknya upacara pernikahannya bisa sepertu drama kings 2 heart. Hahaha. Atau upacara pernikahan tni militer indonesia, hahaha. aku mendambakan upacara pernikahan tentara untukku sendiri hahahah. Aku bener bener girang banget soalnya junghwan memilih mimpinya ketimbang memilih dokter karena jb oppa. Hahahaha
    Tinggal beberapa jam lagi sebelum haru jumat. Makasih kak airin. Maaf komentarnya panjang.

    ReplyDelete
  17. Setujuuuu airin! Kita punya pemikiran sama :D Setelah kemarin re-watch episode2 awal, aku yakin kalo first love nya DS itu jungpal. Dan yg ada di diarynya DS itu bener jungpal. Dulu aku mikirnya itu sunwoo, tapi setelah nonton ulang baru nyadar kayaknya gak mungkin deh kalo itu sunwoo, soalnya diary itu kan ditulis sebelum mi ok ngeyakinin DS kalo sunwoo itu suka sama DS kan. Dan kalo itu taek jg gak mungkin kayaknya. Terus satu lg soal coklat. Di scene DS dewasa dan suaminya kan ada debat masalah coklat pemberian DS kan, dan itu DS bilangnya dia ngasihnya ke suaminya, tp suaminya malah bilang kalo DS ngasihnya ke anak cowok lain, terus DS bilang kalo mungkin emang dia yg lupa. Tp kok menurutku pernyataan DS itu bener deh kalo coklatnya dikasih ke suaminya, which is jungpal! Soalnya pas waktu itu dia belum suka ke sunwoo kan terus jg pas ngumpul dikamar jungpal DS ke sunwoo jg masih biasa aja. Nah darisini aku yakin kalo suami DS itu jungpal! Pas DS naroh coklat ke tas itu kan gak kelihatan tas siapa, sekilas itu tas sunwoo, tp kok aku mikirnya DS narohnya ke tas Jungpal ya.. Kan itu tas jungpal ketutup sama jinjoo, gak kelihatan. terus lg ada jasnya sunwoo kan diatasnya tas sunwoo yg pas sampingnya tas jungpal. Bisa aja kan itu sebenernya masukinnya ke tas jungpal cuma kurang jelas soalnya ketutup sama jasnya sunwoo. Setuju gak ?? Atau aku yg salah liat ya! Hahaha XD

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story