:: Confession ::


Aku.
Biasanya tidak tertarik dengan apa yang dikatakan orang lain.
Karena itu aku berusaha menghindarinya.
Aku tidak blogging ke blog lain untuk melihat reaksi fans pada drama yang sama, tapi malam ini seseorang memberitahuku.

Aku ingat aku pernah tersesat kesana dan aku tidak meninggalkan jejak apapun, tapi aku sempat menyinggung blog-nya ditulisanku.
Tapi yang aku permasalahkan adalah komentar di postingannya. Sama sekali bukan bloggernya, karena kita sama-sama tahu kalau kita ingin menuliskan sesuatu tentang pkikiran kita. Karena nggak mudah dalam membuat satu postingan.
Tapi komentar readernya benar-benar mengejutkanku.

Ya.
Aku tahu perang ini bahkan semakin panas setelah dramanya berakhir.
Aku tahu aku pernah menuliskan komentar jelek di beberapa postinganku, tapi seingatku, aku hanya menuliskan tentang karakter, bukan aktornya. Dan lagi, itu sebelum drama tersebut berakhir.
Setelah drama itu berakhir, aku menunjukkan kekecewaanku dengan tulisan ketidakpuasan yang menyinggung banyak orang.
Aku berfikir harusnya beberapa orang akan mengerti, karena drama itu baru berakhir, luka ini masih mengeluarkan darah, tentu saja, aku menulis seperti itu.

Tapi maaf, aku tidak pernah mem-bash aktor. Karena aku selalu berusaha membicarakan karakternya.
Aku bahkan mencoba mengabaikan yang menjelek-jelekkan aktor yang aku sukai.

Sekarang, drama ini sudah berakhir hampir sebulan.
Kita sudah tahu endingnya.
Ya. Itu endingnya.
Masalah menerima atau tidak, kembali aku katakan, itu adalah masalah pribadi.
Yang merasa menyukai endingnya, aku pikir ada baiknya berbahagia, menceritakan tentang pasangan mereka dan lain-lain, tapi kenapa malah menambah luka ke tim yang terluka?

Aku sudah sering mengatakan kalau aku memang tidak bisa masuk ke dalam endingnya. Karena ya memang itu yang aku rasakan. Tapi aku bisa mengerti, meski aku masih tidak terima dengan beberapa hal yang tidak perlu aku sebutkan lagi.
Apakah kalian mau 100000000000x mengatakannya, aku masih tidak bisa menerimanya, karena apa yang aku lihat, apa yang aku rasakan berbeda dengan kalian.

Karena itu aku sangat mengharapkan untuk menghargai pendapat orang lain.
Karena drama ini sudah berakhir. Beda ceritanya jika drama ini belum berakhir, maka perang sepanas apapun ya silakan, toh masih belum ada akhirnya kan?
Tapi drama ini sudah berakhir. Jadi itu keputusan masing-masing tim ingin ngapain kan?

Bagi yang belum menerimanya, kami menikmati dengan apa yang kami lakukan.
Aku berusaha menghindari percakapan yang menjelekkan aktor, karenanya aku nggak pernah menjawab komentar siapapun yang mem-bash aktor. Karena mereka hanya aktor yang melakukan peran sesuai script.

Aku jujur saja sangat terluka saat kalian mengatakan aku 'TIDAK WARAS'.
Lalu, apakah kalian WARAS?
Kita sama-sama delulu, kita sama-sama menunggu momen pasangan kita dan kita mengiterpretasikannya dengan cara yang berbeda, salah satunya aku yang menulis di blog ini.

Aku menulis momen fansign di blog-ku. Aku SENGAJA menulis hanya bagian Jung Hwan dan Deok Sun / Hyeri dan Ryu Jun Yeol.
Kalian tau mengapa? Karena aku nggak mau shipping war lagi. Dan alasan lainnya adalah alasan hati. Karena aku tidak mau melihat lovey dovey pasangan lain.

Aku tahu dan aku sadar kok, di fansign ada BUANYAK momen Park Bo Gum dan Hyeri. Karena itu dalam tulisan sebelumnya aku mengatakan kalau aku nggak punya harapan terlalu tinggi dan ya, aku memang sedih awalnya.
Makanya saat momen Jun Yeol dan Hyeri muncul, aku mengatakan kalau itu 'little moment'. Karena momen mereka memang sedikit, tapi setidaknya itu mampu membuat aku bahagia. Dan bukan cuma aku, ada banyak Tim Jung Hwan yang juga bahagia karenanya.

Itu hanya momen kecil. Dan aku mengakuinya. Momen kecil.
Tapi apakah aku tidak boleh menuliskan apa yang aku pikirkan mengenai momen kecil itu.
Kalian mengatakan aku tidak waras dan bermulut besar, membesar-besarkan sesuatu, mempengaruhi pembaca dan lain sebagainya.

Aku sudah mengatakan jauh-jauh hari.
Kalau tidak suka ya jangan dibaca toh.
Tapi ya mau bagaimana lagi kalau kalian kepo dengan perkembangan hati tim Jung Hwan.
Jujur saja, kalau aku, aku bahkan tidak mengintip forum lain yang tidak satu tim, aku  tidak membaca blog lain, aku tidak mau buang waktu mengintip sana dan sini, karena aku punya teman untuk berbagi kegelisahan hati sesama tim.

Well, aku sudah ada di dunia blogger sejak tahun 2009. Dan jujur saja, ini yang terparah.
Blog ku sebelumnya di hapus dan aku pikir aku akan keluar dari dunia blogger, tapi akhirnya aku ada disini lagi. Aku nggak tau kenapa fanwar kali ini benar-benar sangat mengerikan.
Padahal dramanya sudah berakhir dan yang bahagia entah kenapa tidak bisa bahagia dengan pasangan mereka dan malah menghina pasangan lain, momen pasangan lain dan tim yang mendukungnya.

Ryu Jun Yeol.
Itu benar dia 30 tahun. Lalu apa yang salah dengan usia itu disaat dia masih bersinar?
Usia bukan menjadi masalah, kalian akan menyadarinya saat pikiran kalian menjadi dewasa.
Mungkin kalian pikir kenapa kami menyukai pria seperti dia, tapi ada banyak alasan untuk menyukai seseorang.
Aku akui, bahkan Jun Yeol mengakui kalau dia tidak tampan, ia bahkan mengatakan kalau dia jelek, tapi kalian akan tahu bagaimana rasanya menyukai seseorang dengan tidak melihat fisik tapi hati.
Saat kalian menyukai seseorang dari sifat-nya, maka kalian akan menemukan dia lebih menarik.

Aku tidak menyalahkan yang menyukai seseorang dari fisik. Karena bagaimana pun itu adalah hal pertama yang membuat seseorang jatuh hati. Karena aku juga pernah merasakannya, menyukai seseorang karena dia tampan. Aku sering menyukai aktor seperti itu kok, tenang saja. Karena aku juga menyukai Kim Soo Hyun, Song Joong Ki dan aktor lainnya karena wajahnya, wkwkkwkwkw. Tapi aku tidak menjadi fangirl mereka.
Aku menyukainya sebatas itu saja.

Aku sangat kecewa dengan penghinaan itu.
Tapi ya sudah lah.
Terima kasih bagi teman-teman pembaca yang sudah menghibur.

Sekali lagi aku ingatkan, drama ini sudah berakhir, sebelumnya, aku mungkin pernah mengatakan hal buruk sebelum drama ini berakhir, aku minta maaf, Karena aku sangat terpengaruh dengan drama ini, jadi wajar saja kita tidak menyukai sesuatu.
Bubble setelah drama ini berakhir juga aku akui, beberapa hari aku menangis karena tidak kuat dengan endingnya. Dan aku menuangkan semuanya lewat tulisan, semua perasaanku, semua yang aku rasakan dan ingin aku curahkan.
Itu adalah pendapat pribadiku.

Ya.
Blogger tak waras ini akan terus menulis.
Selama masih ada kesempatan, selama masih ada waktu, selama jari masih bisa menekan keyboard, selama jiwa ini masih ingin membagikan sesuatu.
Gaya menulisku tidak akan berubah, aku menulis dengan caraku sendiri, dengan bahasa-ku sendiri. Jika kalian suka blogging, kalian bisa menemukan perbedaannya.
Aku adalah tipe yang jika suka akan sesuatu akan menulis tentang hal itu sampai aku bosan sampai aku menemukan hal baru yang aku sukai.
Aku nggak akan pernah berubah.
Karena dalam setiap tulisanku aku akan terus menyisipkan apa yang aku pikirkan.
Jadi jika kalian pikir aku gila, maka sebaiknya kalian tidak membaca tulisanku kalau nggak ingin ketularan gila.

Aku sangat mencintai menulis, karena itu aku berharap aku akan terus melakukannya tanpa memikirkan haters yang terus berbicara di belakang.
Aku tidak tahu ternyata hatiku terlalu lemah.
Aku bahkan menangis malam ini.
Tapi karena dukungan semuanya aku bisa tersenyum lagi.

Gwenchana!!!
Youth Over Flowers Afrika akan segera datang!
Reply 1988 Konser juga akan segera memenuhi time line kita! Excited.
Kita tetap mencintai Kim Jung Hwan dan Sung Deok Sun kan?
Kita hebat!
Cinta kita tak terkalahkan, meski kapal kita karam tapi kita tetap bersatu untuk berbahagia dengan cara kita sendiri :)


YOU.
YES.
YOU.

I love you...
share to love...
Oppa say love your self :)



29 comments:

  1. Keep fighting harazuki... your writing style is like my mind... i like your statement... i will write all about everything that i loving so much until i found something or someone new. And i have some of opinion of you, yeah... i also like someone that having charm like a magic formula than a handsome guy even although we can deny we also like handsome guy too. But i believe when we like or loving someone not becuse of his face but his charm i think we can fall in love more and more again when we know him so much and can't take our eyes all about him....everything... hahaha harazuki, i love your blog because i can find more about RYJ.

    ReplyDelete
  2. Smaangaat!!ahh Pliss jgn berhenti ngeblog..
    Aq pengikutmu dr zaman blog yg dihapus itu.. Walopun qt g prnh seteam, team chilbong n team taek -_-
    Tetep Smangaat!! Tulisan lo khas bngt dg gaya yg nyantai tp ngena. Kadang baca ampe ngangguk2..
    Mnrt gw ryujoonyeol itu g cakep, tp warm person.tipikal org yg hangat, peduli, saat dia trsenyum tnpa sadar gw ikutan senyum, Tipikal org2 yg dipercayai utk curhat, org yg diminta bantuannya,ramah, baek hati, yaaah tdk heran dia dipilih junghwan.

    ReplyDelete
  3. Haters spent time on you. You don't have to spent time on them.

    Memang sih kalo mau jujur, blog kamu delulu banget haha.. tapi yah itu kan pendapat pribadi, dan aku setuju banget sama kamu.. kalo gak suka ya buat aja blog sendiri yang bahas kesukaan mereka.. aneh..

    Tapi reply 88 kali ini bikin trauma aku dalem juga, nonton cheese in trap aja jadi kepikiran adegannya reply 88 >.<
    Pas si Baek In Ho nyariin Seol trus liat Seol lagi pelukan ama Jung, aku malah ingetnya adegan Junghwan lari-lari ke bioskop tapi liat Taek udah ketemu Deok Sun duluan.. jadi baper deh hahaha..

    Hadeuh kapan bisa move on ini kita yakk ^^

    ReplyDelete
  4. Semangat ya airin,.. tulis aja apapun yg mau kamu tulis. jujur aku juga ga pernah ngecek blog lain mengenai reply selain blognya airin. bahkan aku juga follow twitter kamu untuk tau update terbaru dr blog kamu. dan aku yakin pasti lebih banyak lagi yg seperti aku nungguin tulisan kamu tentang junyeol and reply. itu kenapa? karna kamu bener. kamu ga sendiri, banyak org di luar sana yg pemikirannya sama dengan kamu. biarin aja org yg berkata jelek tentang kamu toh itu membuktikan kamu semakin menjadi penulis yg baik kan??
    dan juga, tentang ryu jun yeol, kita harus tetep dukung dia sampai nanti sampai mereka sadar tentang pesona ryu jun yeol yg sebenarnya. karena gakkan ada yg bisa menutup mulut mereka selain mereka sendiri. :) fighting!!

    ReplyDelete
  5. Min keep ur writting abt JungHwan n Dukseon / Jungyeol Hyeri smpi bosan.. and of course for our precious RJY don't be sad.. We love Junyeol krn dirinya.. JungHwan adalah suatu karekter yg menghubungkn kt kpd real RJY when we know him, more we love him back.. He like most of my ideal future husband i want ;-) u not alone cuma ya kamu mampu luahkan dlm tulisan. Ryu Jun Yeol hv own pesona and honestly this is 1st time i follow so much actor frm Korea if my friend know abt this they don't believe whether me or not haha.. #ursilentreadersincer88

    ReplyDelete
  6. Kak, semangat ya kak!!
    Ini juga untuk pertama kalinya aku suka drama dan sampai sekarang belum juga move on dari couple JH-DS dan aku masih gak bisa untuk nonton ulang dramanya lagi.
    Kakak jangan nyerah karena haters ya kak. Blog kakak isinya keren keren kok!! Kakak selalu ngenalin kita (para pembaca) sama drama drama yang memang gak boleh dilewatin : Itazura na kiss, Full house thai, dll.
    Yah setiap orang kan beda beda ya kak, ada yang suka JH, ada yang suka TK.
    Dan ending drama ini terakhirnya juga ketahuan kan DS sama siapa. Jadi kenapa sih mereka masih panas? Yah normal lah kalo misalnya TeamJH awalnya rada gak nerima. Sama juga kayak TeamChilbong.
    Tapi yah, tetap aja kan, endingnya udah di tetapin.
    Toh pemainnya fine fine aja, PBG sama RJY bahkan dekat banget di Youth Over Flower di Africa, jadi apa lagi yang bikin mereka jadi panas?
    Dan emang fansnya team JH gak boleh happy liat HR sama RJY dekat? Toh mereka kan juga dapat moment kebersamaan PBG sama HR. Apa yang salah sih? Kalo memang gak suka sama kedekatan HR sama RJY yah gak usah ngebash fandom yang gak disukai itu dong. Toh ini cerita fiksi yang udah berakhir. Kenapa masih ada perang perang lagi sih?
    Dan untuk masalah RJY yang dibash karena gak ganteng ganteng banget dan baru terkenal di umur 30 tahun.
    Salah banget memangnya seorang aktor baru terkenal di usia 30 an? Well, menurut aku itu lebih bagus. Toh kita gak perlu sedih karena si aktor harus wamil lagi, karena RJY udah wamil. Penggemar RJY bisa selalu ngefans sama dia karena dia gak bakal kemana mana, semua urusannya udah selesai (wamil).
    Untuk sesama fans RJY, keep fighting!! Gak ada salah suka sama ahjusshi kayak RJY yang tetap positif. Keep spreading the love, like what RJY always do <3

    ReplyDelete
  7. Don't care what people say!
    We just like uri Jung Hwan.
    Sedikit momen junghwan dan deokseon buat tim junghwan bahagia 😊😊😊

    ReplyDelete
  8. RYJ alias junghwani ga tua2 amat kok, msh 30 tahun..
    lagi mateng2nya itu..
    apalagi akting nya keren dan sukses di reply 88..
    wajar banyak yg delulu atau sirik sm dia..
    semakin tinggi pohon, semakin besar angin yg dihadapi..

    gue juga delulu sm Tewong alias SONG JONG HO di reply 1997,
    umurnya padahal mau kepala 4, kelahiran 1976..
    saking delulunya, smua sosial media gue add, sampe temen2 nya di instagram gue kepo in..
    eh sekarang malah kenal salahsatu tmn nya di instagram yg se team baseball+golf gara2 suka komen fotonya jd tukeran ID line hehehe:D
    keep dreaming and focus! ga papa kenal temennya dlu, kali aja bisa kenal si oppa juga..
    yang om2 emang menggoda hehehe..

    namanya juga hatters, suka nyari2 kesalahan.. ga ada yg salah kok dr tulisan ini..
    hak setiap org mau ngungkapin isi hatinya lewat tulisan bahkan tangisan..
    gaya bahasa airin juga cukup sopan.. klo org udh Neting yg baikpun akan terlihat buruk..
    hwaitinggggg airin!

    ReplyDelete
  9. Ambil positifnya airin... Mereka kepo semua tentang tulisanmu, tpi kamu gak pernah baca tulisan mereka,; mereka mengenalmu tapi kamu gak kenal mereka. Anggap aja mereka adalah fansmu yang bersembunyi dalam topeng haters...wkwkwkwkwj. semangat airin gak usah dipikirin. Karena yang mendukungmu lbh banyak dri yg mengolok2mu. GAK WARAS???? bukankah semua pencinta k drama/ kpop emang gak waras kan..hahahahha jujur aja aku selalu dikatain gak waras sma orang2 sekitarku karena terlalu keranjingan korea, but aku gak peduli slama itu membuatku bahagia dan gak menggangu prifasi org lain. Aku senang menjadi berbeda dri org lain heheh "jd curcol". Jadi airin tetaplah menulis dgn style mu. "Our lovely Airin, our concern was always you" fighting

    ReplyDelete
  10. Aku suka kok dengan gaya tulisanmu punya ciri tersendiri dari blog lain. Gak usah dipikirinlah orang mau omong apa yg penting kita enjoy dgn diri kita. Tetep semangat menulis ya kita tetap menunggu tulisan tulisan di blogmu. Fighting..

    ReplyDelete
  11. Gpp airin yg ga suka ..itu iri dengan dirimu..analysanya udah baguskok.. hwaiting..😊

    ReplyDelete
  12. makasi semuanya.

    aku sama sekali nggak mempermasalahkan mereka mau membicarakan ship di sana, atau mau ngomongin teori ini dan itu disana, itu terserah mereka dan karena kita juga melakukan hal yang sama ya kita ga boleh protes juga kan?

    tapi yang aku kesalkan adalah mereka membawa-bawa tulisanku, mengatai aku nggak waras, copaz apa yang aku tulis dengan jelas dan mereka menertawakannya.
    ya ampun, aku nggak habis pikir.

    boleh berargumen, mengatakan ini dan itu, tapi nggak bisa kah mereka nggak membawa nama penulis (aku)dan menjelek-jelekkan aku.

    aku bahkan meninggalkan komentar disana dan mungkin mereka pikir aku lurker disana, aku tau dari temen dan cuma membaca postingan itu dan menemukan kata-kata itu dikomentar pertama dan ternyata makin banyak di bawah.

    makanya aku komentar dan sepertinya ada yg balas, aku nggak baca yang jelas cuma sekilas aja katanya ngapain main dan komentar disana bla bla bla.

    sekali lagi, kalo kamu yang nulis itu melihat tulisan ini.
    AKU NGGAK MEMPERMASALAHKAN KALIAN YANG MENULIS INI DAN ITU TENTANG TEORI KALIAN, TENTANG KALIAN YANG NGGAK SUKA SAMA OTP KU DAN JUGA AKTOR YNG AKU SUKAI. YANG AKU PERMASALAHKAN ADALAH KALIAN DENGAN TEGA MENGATAKAN AKU 'NGGAK WARAS' ALIAS 'AKU GILA'. SANGAT PARAH. AKU NGGAK TAU APA YANG KALIAN DAPATKAN DARI PELAJARAN KEWARGANEGARAAN DI SEKOLAH, APAKAH ITU YANG KALIAN DAPATKAN?!

    aduh, pagi-pagi udah emosi lagi, seandainya nggak ada yang bilang ttg hal itu aku sampai kiamat pun nggak akan tau dan nggak akan datang kesana. tp krn mmg udah parah, ya mau gimana lagi.
    aku nggak mempermasalahkan penulis blog, krn dia cuma nulis sinopsis dan teori, tapi komentatornya sudah melewati batas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mereka bilang km ga waras,.sebenernya mereka yg jauh lebih ga waras..
      Org normal mana yg ngomongin orang gila? Kecuali dia nya pasien RSJ yg udh bertaun2 tinggal di RSJ, ada org konsul sm dr. Psikologogi di blg gila.. pdhl ya belum tentu dan bukan penghuni RSJ.. anggap aja begitu.. hatters itu sebenernya fans berat mu airin.. jadikan motivasi buat pengembangan diri km, ambil positif nya.. berarti airin skrg udh terkenal kan hehehe..
      Soal komentar di blog sebelah, ga ush airin balas2.. yg waras ngalah.. semakin mereka menghardik org lain dgn kata2 kasar, semakin terlihat siapa yg sebenernya yg jd org gila.. keep smile and have a nice day..

      Delete
  13. Luar biasa utk drakor (sayangnya bukannya sinetron) yg produk negara kita, mampu membuat penonton emosi luar dalam meski sdh end dramanya. Saya bingung dgn perang spt ini (ada yg ky gini) hehehe. Saya team Jung Hwan dan bukan utk membela pihak manapun.. klo utk ending saya akui sebenarnya byk di dunia nyata yg trjadi spt R88 (sakit memang). Sedangkan skinship antara Hyeri, Bogeum, Jun yeol itu lumrah saja jd anggap aza hyeri ade kecil yang manja dgn kakak2nya, jd utk ke dua team silahkan mengimajinasikan pasangan kalian masing2,dan jgn saling melukai ke2 team. Utk Bogum fans, jgn pernah lg membahas fisik (setiap org punya kelebihan dan kekurangan) org ganteng pasti ada cacatnya (kali aza ga punya bu***g) opppss sowriyy. Saya kira mslh fisik org Ina aza tp diKorea pun sama rasanya percuma mereka jual musik, drama, dan film sampai ke suluruh dunia trmsuk hollywood tp mental mereka msh outerbeauty yg jd momok. Utk setiap penulis blog saya sllu salut dgn kalian punya semangat dan wktu utk update blog kalian krn klianlah fan spt saya yg merasa sdh dewasa kdg malu utk buka blog yg isinya kpop jadi tw bnyk ttg idola saya. Saya seumuran Jun Yeol mknnya saya panggil dia ssi bkn oppa hehehe dan memang dia tipe pria yg diatas rata2 koq..

    ReplyDelete
  14. Airin,fighting!! Anjing mengonggong, kafilah berlalu. Biarin aja mereka mau ngomong apa, yang waras yang ngalah. Terus nulis sesuai dengan hati, selama nggak ngerugiin orang bnyak why not.. Fighting fighting!!! Ryu jun yoel#teamjunghwan

    ReplyDelete
  15. Haters gonna hate, hate, hate! Fighting! Semenjak suka sama RJY aku sering mantenging ni blog. Haha! Bener banget yang kamu bilang. Aku gak pernah benci sama Park Bo Gum, aku cuma gak suka Ta Ek. Aktingnya PBG keren kok, di cantabille tommorow, I remember you, semuanya bagus, di R88 juga bagus, makannya kita yang #teamjunghwan sampe kesel sama TA EK. Ta Ek loh ya bukan Park Bo Gum. Jadi kalo, misalnya sampe ngebenci artisnya itu hal yang aneh. Haha!

    ReplyDelete
  16. Aku suka bca2 reply di blog sblh bhkan sblm reply tamat, ya aku cmn mau bca teori dri 2 sdut pndng, tapi blog sblh jrng posting, teorinya jga baru mncl skrng,klau diliat pnulisnya wjr ko nlis soal taek trus, toh sprti halnya airin nlis junghwan trus, tpi memng ada komentator yg sdkt bkin skit hati dri tlisnya, tpi aku gk mslh toh itu blog mrka, hmpir smua blog yg bhs reply aku bca ko..tpi blog sblh stlh diliat lgi ko mrka bwa2 cra pnulisan airin dll, aku ska bca blog airin sjk itazurana kiss, mngkin tipe cwok yg kita ska sma airin jdi slma ini aku ska2 ajj, aku ska junghwan dri ep 0, aku gk thu park bo gum, hyeri, ryu jun yeol sbgaian pmainnya aku gk thu...tpi sjk ep 0 aku tertrk sma junghwan bhkan smpai skrng, untuk par bo geum aku ska kok dia cute, tipe flower boy, yg aku gk ska itu karakter taek, KARAKTERNYA tiap orng pnya standr pnilain msng2 bkan soal delulu tpi tipe cwoknya yg aku ska sprti junghwan, dan mgnkin tipe cwok yg di skai blog sblh kyk taek, gk mslh itu selera...yg aku bngung di blog sblh tu komentatornya bkan pnulisnya, aku bca blog sblh tpi gk pernh koment atau blng ke airin tntng mrka yg ngebhs ryu jun yeol atau mas pilot, krna itu bkan area aku.. aku cmn bsa bca ajj tnpa menyinggung atau apapun. Gaya pnlisan airin aku ska, aku dri jursn sastra indo dan aku jga ska mnlis, untuk delulu atau apalah itu imajinasi airin dan kalian blog sblh jga pnya imajinasi. Aku dlu reply 1994 ska chilbong tpi sjk awal aku ykin sereki suaminya, reply 1997 aku sdh ykin yonjae, dan bru kli ini ajj aku sdkt frustasi dgn endngnya, bkn slah pnlisnya, salah aku, aku yg terlalu menyukai karakter junghwan sjk ep 0 hngga akhir. Aku mash 20an tpi aku emng ska cwok2 dwsa dan cwok bngt kyk kang gary (running man) bobby ikon cwok2 yg tmpngnya pas2san tpi aku ska..sma halnya sprti aku mnyukai ryu jun yeol .untuk blog sblh yg blng aneh airin nlis sinopsis ampe ep 18, ini pndpt aku yg ska nlis, mnulis itu btuh mood klau airin gk mood buat nlis ep 19 20 ya gmna toh airin gk di byr jga buat nlis sinopsis reply 1988 jdi hak airin, buat ep 19 20 aku nontn airin jga pasti nontn ko. Jgn lupa YOF nya nanti dibhs mba airin.. smngat buat nlisnya, aku stipe airin klau udh ska pasti bklan trus2san dibhas..

    ReplyDelete
  17. Maaf... emangnya ada yaa yg nulis sinop reply 88 selain airin??? trus kalo mau liat komen2 tim sblh dimana yaa??? saya jadi pengen tau seberapa hebatnya perang shipper ini??? saya team JH,, adik saya tim TK (karna adik saya masih mudaaa) tapi kami gak pernah gontok2an... kami bebas berpendapat dan bebas berekspresi
    Smangat airiiinn... kutunggu project selanjutnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama.... Sya juga gitu.. Saya di tim JH dan adik saya di tim TK... Tp gak pernah perang wkwkwkw, walaupun jarak saya dan adik saya cuma 1 tahun wkwkwkw

      Delete
  18. Maaf... emangnya ada yaa yg nulis sinop reply 88 selain airin??? trus kalo mau liat komen2 tim sblh dimana yaa??? saya jadi pengen tau seberapa hebatnya perang shipper ini??? saya team JH,, adik saya tim TK (karna adik saya masih mudaaa) tapi kami gak pernah gontok2an... kami bebas berpendapat dan bebas berekspresi
    Smangat airiiinn... kutunggu project selanjutnya....

    ReplyDelete
  19. Keep fighting ya airin... 💕💕
    Udah nonton Madame Antoine ? Atau tertarik dengan drama lain ?

    ReplyDelete
  20. Tetep semangat airin, readers yg selalu baca tulisanmu dan komentar2mu adl yg peduli sama kamu.
    Gk perlu nganggep org2 sirik yg haus kebahagiaan. Mereka bahagia tp palsu.
    Kita...wlwpun dpet yg gk happy ending tp mencari kebahagiaan dgn imajinasi kita masing2. Dan gda yg salah sama imajinasi.
    Aku mendukungmu.

    ReplyDelete
  21. Semangat kak airin!!! Biar lah orang berkata apa. Mohon jangan berhenti menulis kak, menurutku tulisan kakak bagus banget, aku ngikutin blog kakak dn twitter kakak utk tau info-info ttg RJY oppa. Jadi tetap semangat utk nulis ya kak.^^ menurutku nggak ada masalah kok kalau RJY oppa umurnya 30 thn, wajah nya nggk cakep-cakep amat, karna oppa itu charming. Skill aktingnya juga banguuus, jadi kak jangan pikirin kata orang-orang diluar sana anggap aja angin lalu. Semangat terus ya kak!! #teamjunghwanforever
    #teamryujunyeol ^^

    ReplyDelete
  22. Semangat mbak Airin!!!
    Memang pasti sakut sekali melihat komentar pedas begitu dan ditujukan untuk diri sendiri...
    Tapi itu juga berarti blog Mbak Airin sangat banyak pengunjungnya..
    Tenang aja mbak, kita semua disini selalu mendukung setiap tulisan mbak Airin... baik dari pendapat, maupun kedelulu-annya.. karna jujur saja aku pun yg dulu slalu berfikir rasional dan menggunakan logika untuk urusan drama, mendadak jadi delulu jika membahas reply1988.. aku bahkan jauh lebih delulu dari mbak .. hohoho semua teamjunghwan yg terluka juga begitu kok..bahkan bukan hanya teamjunghwan, semua tim yg terluka karna kapal mereka karam pasti akan menjadi delulu setidaknya sedikit.. memang ya bahagia itu sederhana tapi terluka jauh lebih sederhana karena itu pihak yg terluka biasanya memang melampiaskan, but selama itu tidak rasis dan mengandung SARA aku fikir tidak masalah..
    Tetap menulis dan semangat mbak!! Aku ini salah satu pendukung tulisanmu sepenuhnya hehehe...
    Hwaiting mbak Airin :D

    ReplyDelete
  23. Wah mba airin kamu gak sendiri ko, d luaran sana banyak yg kecewa dgn ep 19-20, sampai rasanya memaki penulis dlm hati, WHY THE ENDING LIKE THE S*****T, maaf mba airin kata2 saya, sy penggemar Reply sejk 1997 dan 1994, ending nya berakhir sesuai lovey dovey yg diinginkan, berakhir dgn pengantin laki2 yg diinginkan, tp sy tak bs menerima ending Reply 1988 seperti itu krn jalan dan ending yg d berikan tdk seperti yg sy inginkan juga. Saya sendiri menyukai Park Bo Gum sebagai aktor tp bukan Taek ketika menjadi suami Doksun, bahkan sy kembali menyukai nya dan skrg bs move on sejak menonton Coin Locker Girl brsm Kim Go eun, hhhh Reply 1988 memang sesuatu

    ReplyDelete
  24. sudahlah kenapa jadi panjang kaya sinetron di tipi hehe dramanya jg sudah selesai. mungkin mereka yg ngejek itu ngikutin sinopsis dan perkembangan reply88 dari blog airin dan yg baca ga cuma suka dgn karakter junghwan jd ga puas mungkin karena sebenernya tulisan airin bagus tp ga ngebahas dari sisi yg mereka suka. yang aku inget nemu blog ini pas airin posting reply97 ep akhir dan karena tulisan mu lah aku tertarik nonton. terus baru aktif komen di sini pas reply88 mulai dan seneng banget >< terus ga nyangka hebatnya komentar selama reply88 tayang membludak.
    semangat dan tetap terus menulis ya ^°^
    salam kenal dari salah satu pembaca blog mu dan sesama pecinta drama hoho

    ReplyDelete
  25. Semangat terus chingu... Bunda Theresa pernah bilang, "seseorang yang datang dalam hidup bisa menjadi blessing atau menjadi pelajaran". Anggep aja mereka itu sebagai pelajaran dalam hidup agar airin dapat menjadi blogger yang semakin baik. Jujur aja, aku suka banget bolak balik ke blog ini semenjak awal reply 1988. Aku tahu blog ini baru belakangan doang, ya tepatnya sejak aku mulai kepoin reply 1988. Bisa dibilang sejak postingan pertama reply 1988 hingga sekarang, aku udah baca semua (termasuk yang gak ada hubungannya sama reply). Dan aku suka makanya sering menunggu kabar terbaru dari sini, terutama tentang oppa... Teman-teman yang dukung airin banyak banget kok, terbukti setiap postingan selalu ada aja yang komen. Kayanya reply 88 memang menguras habis emosi kita semua, tapi toh semua sudah berakhir. Yah walaupun sekarang kalo aku nonton lagi masih baper, tapi setidaknya kaya yang airin pernah bilang, thanks to reply 88 kita jadi kenal sama Ryu Jun Yeol.
    Sepanjang perjalanan aku kenal sama drama dan idol korea, Ryu Jun Yeol ini adalah laki-laki ketiga yang bisa bikin aku terobsesi sebegitunya. Aku gak tahu kenapa ada orang yang suka jelek2in dia, tapi anw semakin aku kenal kepribadian dia aku justru semakin suka. Aku suka sama karakter dia yang selalu positif, senantiasa bersyukur apapun keadaan dia, apa adanya, sederhana, humble, ramah, down to earth, suka sama anak kecil, pekerja keras, dan dia juga terlihat menikmati kehidupan. Inilah akhirnya yang dia dapat, ketika inner beautynya terpancar apapun rupa outernya sudah bukan masalah lagi. Ada sebuah quote yang bagus banget, "Bukan cantik yang mendatangkan cinta, tapi cinta yang membuat semua terlihat begitu cantik". Dan itu yang aku alami sama si oppa ini. Semakin suka aku sama dia, semakin menarik dia di mataku. Semakin banyak aku tahu trivia tentang dia, semakin aku suka, dan dia jadi terlihat lebih "cantik". So airin, sebagai sesama penyuka Kim Jung Hwan dan Ryu Jun Yeol, keep writing ...

    ReplyDelete
  26. semangat airin
    jujur ya abis baca postingan ini jadi penasaran blog mana yg airin maksut
    akirnya ketemu deh
    airin marah itu sangat pantas karena sangat gak bener sekali ngatain orang lain gak waras
    komentator blog tsb marah pada airin juga pantas karena mereka merasa kesukaan mereka dizolimi di blog ini mybe

    btw ini semua ya efek buruk dari ke kepo an yang melanda gara2 mereka dulunya gak menemukan blog yg se aliran dengan mereka
    kita ship siapa itukan tergantung selera
    airin adalah team jh ds ya udah sangat jelas airin bakal posting segala sesuatu ttg jh ds.
    nah di blog team sbelah stelah baca bbrp postingan komentar n twitter yg bersangkutan sgt keliatan klo mereka kesel sama postingan airin
    katanya mereka orang yang realistis
    orang realistis gak bakal gunain waktunya yang begitu berharga buat shipperan kdrama
    drama itu sebagian besar fiksi/ berdasarkan imajinasi penulisnya
    gak ada yang realistis di dunia shipper

    cuma dari dulu heran aja sama bbrp member team sbelah apa gak muak gitu baca postingan soal jh disini tapi itu salah mereka sendiri kenapa nyempetin waktu buat mampir ke blog yg isinya shipper bukan se aliran
    buat blog sendiri napa drpada senewen gara2 baca postingan airin

    airin marah itu sangat bener dan sangat wajar krna airin juga manusia biasa punya perasaan ,apalagi dikatain kyk gitu sama orang yg sama sekali gak airin kenal, ya anggap aja pelajaran buat orang2 itu biar klo ngomong gak kurang ajar lagi

    dont care about haters, haters gonna hate
    keep writing airin masih lebih banyak orang menyukai tulisanmu daripada orang yg membencimu.



    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story