[Review] Thai Movie - May Who?


It's already February Guys!
Dan akhirnya aku memulai hariku lagi untuk mencari suasana baru dengan dunia per-dramaan. Seperti yang aku katakan di postingan sebelumnya, aku mulai menonton Cheese In The Trap, nggak perlu dibahas lagi karena smeuanya juga jatuh hati sama drama itu.

Kali ini admin mau membahas mengenai Thailand Movie yang baru admin tonton. MAY WHO?

Sangat direkomendasikan bagi kalian yang mencari tontonan ringan penuh komedi.
Bagi penggemar movie thailand, aku yakin kalian udah nggak asing dengan komedi thailand yang mengocok perut dan membuat ketawa-ketawa nggak jelas.
Aku adalah penggemar Thai Movie special komedi LOL.

Nah, diantara banyak pilihan di forum idws, aku akhirnya menemukan yang sudah ada subtitle indonesianya. DAn aku langsung jatuh cinta pada May Who? tanpa tahu siapa yang main, tanpa tahu tim produksinya dan tanpa tahu apa-apa. LOL.

Aku baru searching saat membuat postingan ini kalau ternyata May Who? dibuat oleh direktur  sutradara yang sama dengan Suck Seed! HAHHAHAHAHAHHAHA PAntes aku jatuh cinta banged sama movienya. Suck Seed adalah salah satu The Best Thailand Movie yang aku tonton. Bahkan sampai sekarang aku masih ketawa ngakak nonton Suck Seed HAHHAHAHA.

Pantes aja rasanya komedinya nggak asing dan menghibur banged, ternyataaa.

May Who? adalah drama komedi yang diproduksi oleg GTH dengan direktur sutradara movie Suck Seed, Moo Chayanob. Dibintangi oleh Sutatta Udomsilp (Hormones Drama, Seven Somethings, Last Summer), Thanapob Leeratanakajorn (Hormones Drama), Bank Thiti Mahayotaruk (Hormones Drama).
*LOL baru nyadar mereka bertiga dari drama Hormones HAHHAHAHAHHA soalnya ane nggak nonton drama Hormones, cuma nonton movienya aja*

May Who? menceritakan tentang kisah kasih disekolah *cieeee* antara 3 bintang utama drama ini, Pong, May dan Fame. Jadi ceritanya ketiganya sekolah disebuah sekolah dimana sekolah itu terbagi antara beberapa kelompok siswa. Sebenarnya yang membaginya adalah tokoh utama kita, Pong. Ia membagi kelompok dengan sangat apik dan aku ketawa ingat masa SMA kalau kelompok-kelompok seperti itu memang ada HAHAHHAHAHHA.

Nah, Pong sendiri masuk dalam kelompok yang nggak populer, bahkan orang ga tau kalau dia ada, intinya kelompok yang biasa aja. Dia ini kutu buku dan suka membaca dan ternyata hobi-nya adalah membuat komik berdasarkan imajinasinya atas kehidupan sehari-harinya. Dan kita tahu kalau Pong ternyata naksir pada ketua pemandu sorak sekolah (kalo ga salah). Dia bahkan membuat komik romantis mengenai dirinya dan pemandu sorak itu.

Nah, masalah dimulai dari sana. Saat ia salah mengumpulkan tugas sekolahnya, karena buku tugas-nya sama dengan buku yang ia gunakan untuk menulis komik, bukunya tertukar dan lucunya komiknya langsung tersebar ke seluruh penjuru sekolah. Malu-nya lagi, isi komik yang ia buat adalah tentang pertemuannya dengan si pemandu sorak itu (lupa namanya) kemarinnya, saat bola sepak mengenai kaki si pemandu sorak dan pemandu sorak menendangnya. Dimana dalam komiknya, Pong membuat kalau ia melihat celana dalam gadis itu dan gadis itu malu-malu gitu dan dia sok cool HAHHAHAHAHHAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHA.

Si Pong galau karena gadis yang ia taksir jadi membencinya dan ingin menemukan siapa yang menyebarkan komiknya. Ia mendapat pencerahan dari teman sesama kutu bukunya, kalau yang menyebarkannya adalah seorang siswi bernama May. Pong bingung, 'May yang mana?'
Rupanya 'May' adalah nama yang umum digunakan di Thailand, sehinga ada banyak siswa yang namanya May dan Pong bingung May yang mana yang dimaksud temannya dan akhirnya mereka menemukan kalau May yang kemungkinan menyebarkan komiknya adalah 'May-Who', seorang siswi bernama May yang tidak populer, tidak masuk dalam kelompok manapun, hampir tak dikenal.

Nah, mulai dari sana-lah Pong mencoba untuk membalas dendam pada May yang sudah membuat hidupnya kacau. Ia membuat komik baru tentang May Who, dimana intinya ia mengejek May dan menyebarkannya. May tentu saja marah dan akhirnya karena pertengkaran mereka di tempat foto copy-an, Pong jadi tahu sebuah rahasia May, bahwa badan May mampu mengeluarkan sengatan listrik. HAHHAHAHHAHA.

Sumpah lucu banged, awalnya Pong mengira May mempunyai semacam alat penyentrum gitu HAHHAHA, tapi ternyata itu bawaan sejak lahir, kalau jantung May berdebar terlalu kencang maka tubuhnya mengeluarkan sengatan listrik. LOL.
Lucu banged saat kita flashback ke masa kecilnya, gimana cara orang tuanya untuk menghentikan hal itu dan menyembunyikan hal itu LOL.

Nah, dari sana-lah mereka berdua mulai menjadi dekat dan Pong juga tahu kalau May menyukai siswa paling populer di sekolah mereka, Fame.
P'Fame sangat kereeeeen, pinter olahraga dan ganteng juga. Dia juga baik. Pantes lah banyak yang tergila-gila sama dia, cuma aku kaget karena ternyata dia juga tertarik pada MAy. WOw.

Jadi bagaimana kisah cinta mereka bertiga?
Tonton aja deh, movienya, di jamin nggak menyesal HAHAHAHHA.

Silakan cek trailernya dibawah ini.
Trailernya bikin aku ngakak LOL.




Kalau menurut aku sih ini movie menghibur banged, ceritanya tidak terlalu berat jadi mengalir begitu saja. Jalan ceritanya cukup mudah ditebak sih, tapi tetep asyik kok. Aku cuma mengharapkan ada beberapa plot twist, sayangnya nggak ada, karena ceritanya mengalir begitu saja.

Aku menyukai tokoh May. Dia nggak cantik, kelihatan pendiam tapi dia suka ribut juga. Dia menghindari orang lain karena 'penyakit' yang ia derita. Aku kasihan banged sama MAy karena udah beberapa kali pindah sekolah gara-gara orang-orang tahu kemampuannya dan menganggapnya aneh. Dia bahkan berencana pindah sekolah lagi setelah Pong mengetahui kemampuannya.
Tapi aku senang akhirnya dia berusaha tetap disana dan melawan Pong.

Kisah cinta disini kisah cinta ya, seperti movie biasanya, mulai dari balas dendam dan bertengkar, akhirnya jadi cinta deh. Aku suka banged sama Pong, dia ini siswa biasa tapi imajinasinya luar biasa HAHHAHAH.
Semuanya berbeda dari apa yang kelihatan di luar.
Intinya movie ini mengajarkan kita untuk menerima kekurangan kita, berkatalah yang jujur dan jangan mudah percaya dan terpengaruh dengan orang lain.

Kalian akan menemukan banyak karakter unik dalam movie ini.
aku menyukai kelompok para cheerleader HAHAHAHAHAHA, lucu banged pas adegan mereka melabrak May tanpa tahu alasan kenapa mereka melakukannya / mereka ga tau kalau yang menyuruh mereka melabrak May ternyata suka sama Fame juga HAHHAAHAH.

Adegan favorite aku adalah adegan lomba lari di akhir episode saat Pong ikutan lari menghentikan May untuk memenangkan pertandingan. Saat itu Pong udah menyadari kalau ia nggak bisa tanpa MAy. Aih, Spoiler!!!!

First Date (?) Lucu banged!
May Who

Pong
Lupa namanya, dia yang ditaksir Pong

Si ganteng Fame :)
Oke. Cukup sekian reviewnya.
Semoga kalian juga menyukai movienya hehhehehhe.

11 comments:

  1. Airin apa nama forumnya, jadi pengen nonton....thanks sebelumnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba airin reviewnya,
      maaf ya kalo kemarin-kemarin ada komentarku yg menyinggung perasaan mba airin salam damai dari aku~

      halo shury
      bisa download file filmnya di ganool.com ato indowebster atau di search aja di google judul filmnya ada kok subnya bisa dicari disini di subscene.com aku juga baru mau download filnya nih kayanya seru klo dari yang diceritain mba airin~

      Delete
  2. Aku setuju kalau thailand itu mudah di tebak jalan ceritanya.tapi aku malah suka yang supel romantis komedi #traumatikR88 jalan ceritanya ringan ga belibet..

    Airin bikinin dong sinopsisnya :)

    ReplyDelete
  3. Aku jg suka bgt dg movie thai n lakron... apalagi yg seri ugly duckling yg perfect match... drma Signal jg bagus banget loh... seru tp bukan romance drmanya gbungan 3 days n nine ktnya si penulisnya penulis 3 days n PD ny PD nine... seru bgt ratingnnya jg tinggi...

    ReplyDelete
  4. Sedikit mirip sama film Mean Girl haha
    Hai airin, salam kenal :D

    ReplyDelete
  5. udh nonton, lumayan, seru...seru...

    ReplyDelete
  6. keren banget film ini apalagi yg pas bagian ilustrasi komiknya haha
    btw si pemandu sorak itu namanya Mink :D

    ReplyDelete
  7. Aku cuma liat cuap2 awal kakak dan skip semuanya. Gamau liat jalan ceritanya. Biar bisa ketawa langsung pas liat film-nya. Gasabaaaaaaarrrr! Aku liat posternya aja uda ga asing sama mereka bertiga :3 penonton Hormones series pasti taulah. Aku nonton cuma ga se dalem itu kek nonton K-drama dilihat sampe akar2nya hahaha. Woah! Aku langsung exited pas kakak bilang ini yang buat pd-nya Suck Seed! Film thai pertama yang aku tonton dan sukaaaaa banget sama ni film. Film ini juga yang ngebawa aku liat film thai lainnyaaaaaaa! Berkesan banget pokoknya! Ah gasabar pen nonton! Download kalo ada waktu hehehe.
    BETTY.

    ReplyDelete
  8. Haha udah nton kmaren pas liburan imlek.. ngakak berdua siang2 sama ade aku.. airin ada recomen film lagi gaakk ? Hehehe sering2 ya airin.. kamasahamnidaa ^^

    ReplyDelete
  9. director itu artinya sutradara, bukan direktur...

    ReplyDelete
  10. @hari Budiyanto, terimakasih untuk ralatnya :)

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story