[Recap] Youth Over Flowers Africa Episode 5


Mereka akhirnya sampai ke air terjun Victoria!!!!!
WOWOOWOWOWOWOWOWOWOWOOWOWOWOW
Setelah perjalanan panjang yang panas dan melelahkan, akhirnya, Victoria Falls.
aku bisa merasakan rasa lelah mereka langsung hilang begitu melihat pemandangan indah itu. WOW.

Youth Over Flowers in Africa Episode 5

Masih di perjalanan dalam Etosha National Park, Reply F4 masih terkagum-kagum dengan apa yang mereka lihat di jalanan dan kali ini mereka berhenti untuk melihat seekor Pambi kecil yang imut baged, omooooo.
Mata mereka terpaku pada pambi itu, yang diam aja dan menatap mobil mereka. Mereka semua memuji imutnya pambi itu dan lucunya saat mereka akan melanjutkan erjalanan, Ryu Jun Yeol excited karena pambi itu mengikuti mereka dan ia terus bialng kiyowo kiyowo kiyowo, KYAAAAAAA!! Oppa suka sama yang kiyowo-kiyowo kekkekekekeke.
Mata-nya itu lho, bersinar-sinar XD

Kemudian dalam perjalanan mereka juga melihat berbagai jenis burung, burung-burungnya mirip tapi itu jenis yang berbeda.
Kemudian mereka tertarik pada satu burung kecil yang mengeluarkan suara, Northern Black Korhaan (?)
Lucunya mereka berhenti untuk mengabadikan momen dan Bo Gum mulai membuat suara, pertama kayak manggil kucing, terus tambah suara ek gitu BUWHAHAHHAHAHHAHAHAHA.
tiba-tiba ada balasan 'aaggggggggg aaaaagggggg'
suaranya sangat aneh dan Kyung Pyo shock, karena seingatnya suara burung itu tadi ga gitu. Ia mulai curiga dan melihat ke bawah, siapa tahu ada hewan lain yang masuk mobil mereka.

Dan ternyata itu suara Jae Hong BUWHAHAHAHAHAHAHAHAAHHAAHHA.
Kyung Pyo ketawa karena ia sempat tertipu dan mengalihkan dengan membaca buku tentang hewan-hewan Etosha National Park. LOL.

Cuaca makin panas, langitnya cerah banged.
Mereka melanjutkan perjalanan. Tujuan mereka yang pertama adalah ke Halali, setelah singgah disana baru mereka menuju Namutoni.
Dan mereka sudah tiba di Halali, salah satu lokasi perkemahan juga.
Bo Gum kali ini berhasil parkir dengan baik dan para Hyung memberikannya selamat, kekekkekekeekkekke. Jae Hong memijat punggungnya karena pasti capek menyetir.
Kemudian mereka membicarakan mengenai makanan dan Jae Hong menawarkan memasak pasta, katanya mereka bisa meminjam api di perkemahan dan masak sup nya dengan cepat. Yang lain setuju.

Seperti biasa, mereka masuk ke restoran dan mulai bicara pada pemilik dengan english yang terbatas wkwkkwkwkwkwkkwkw. Bo Gum membiarkan Jae Hong bicara dan saat Jae Hong berhasil menyebutkan kalo mereka butuh gas untuk makan siang, Bo Gum ketawa kekkekekkkee.
Jun Yeol juga datang dan menjelaskan dengan rinci kalau mereka ingin masak tapi ga punya api, jadi mereka ingin pinjam gas, selama 15 menit saja.
Sumpah, tim ini sedih banged, HAHAHHAHHA. Pemilik ato siapapun itu memanggil kepala koki untuk bicara pada mereka dan untungnya kepala kokinya baik, jadi dia mau meminjamkan gas untuk mereka. Reply f4 seneng banged. Setidaknya mereka ga akan kelaparan wkwkwkwkw.

Mereka kembali ke mobil dan memutuskan menyiapkan bahan disana, jadi pas ke dapur nanti tinggal memasaknya. Mereka akan memasak pasta dengan bahan yang sangat sederhana, seadanya, karena kata Jae Hong, bawang aja mereka ga punya lagi T__T
Mereka mulai mengambil air dan memasukkan bumbu sup pastanya. Kemudian Bo Gum mengambil sesuatu dari persediaan bahan makanan mereka, jamur dan saat ia membuka bungkusnya, sepertinya baunya udah nggak enak, jadi mereka ragu. Tapi Jun Yeol malah bilang, masukin aja, kita ga akan mati karena itu BUWHAHHAHAHAHAHAHH.
Dan akhirnya mereka memasukkannya. Kyung Pyo masih ragu dan masih menciumi bungkusnya LOL. Takut kenapa-napa.
Dan Jun Yeol membawa sepanci kuah sup + jamur yang siap di masak, kok kayaknya menyeramkan ya? HAHHAHAHAHAHAHHAHAHHA

Mereka masuk ke dapur dan mulai memanaskan kuah sup, Jae Hong memotong bawang putih yang masih tersisa. Ada ibu-ibu disana melihat mereka memasak dan kayaknya kasian gitu HAHAHHAHA, jadi dia berbaik hati memberikan mereka butter kekekkeke.
Setidaknya masakan mereka akan lebih enak dengan menambahkan mentega LOL. Dan tentu saja, mereka mulai memasukkan pasta-nya dan juga MSG HAHAHAAH.
Aromanya sudah mulai keluar dan sepertinya Jae Hong puas, high five dengan Oppa.

Jun Yeol dan Kyung Pyo keluar untuk mencari tempat makan. Kyung Pyo udah kelaperan banged kayaknya, melihat traveller lain makan dia ga bisa mengelakkan matanya dari sana HAHHAHAHHAH. Ia menelan ludah.
Semenatra itu Bo Gum menemani Jae Hong memasak, dan kayaknya yang nyoba masakan malah koki itu duluan dan Jae Hong menambahkan bahan yang mereka ragukan tadi. Bo Gum kayaknya ga tenang dan melirik Jae Hong, ia juga melirik koki itu, takut kokinya kenapa-napa wkkwkwkwkw.
Kemudian ada bapak-bapak juga datang melihat mereka dan bertanya apakah itu pasta. Mereka ga bisa menjawab itu pasta dan hanya bilang 'maybe pasta' 'almost pasta' HAHHAHAHAAHHA. Mereka aja ga yakin itu pasta LOL.


Bo Gum membawa keluar pasta yang mereka buat dan duduk di tempat yang sudah dicari JUn Yeol dan Kyung pyo.
Ya ampuuun, mereka ada direstoran lho, ga bisa ya beli aja, aku kasian melihat mereka masak terus, tapi mrk udah ga punya uang sih, hahhahahah.
Mereka makan pasta mereka dengan lahap dan cepat T___T
Mereka tersu mengatakan kalau itu enak dan enak, mereka juga makan pake roti.
Kayaknya para staf juga kasian melihat mereka, jadi salah satu staf datang dan membagikan makanan staf lain pada mereka. Donkatsu. Mereka memakannya kayak mau nangis, terutama Ahn Jae Hong, kelihatan banged dia suka daging, dia tersenyum manis memandangi sepotong daging di tangannya. OMG! Aku jadi pengen nangis melihat mereka ini T___T
Kemudian mereka main batu gunting kertas, untuk apa ya? siapa yang nyetir kah? karena Jae Hong kalah dan dia yang nyetir. Tapi pas di mobil Bo Gum juga menawarkan utk nyetir. Sementara Oppa berbaik hati menawarkan diri mencuci panci mereka kekekkekeke

Dan Reply F4 melanjutkan perjalanan mereka kembali, menyusuri jalanan yang gersang, panas, dan menikmati perjalanan mereka dengan mendengarkan musik. BTW lagunya kereeeeeeeeeeen, ada yang tahu itu lagu apa?!
Kayaknya seru banged gitu, mereka nyanyi mengikuti irama musik, eh, buffering. Bo Gum lanjut sendiri dan akhirnya yang lain ikutan lanjut nyanyi. Keren banged lagunya wkwkwkwkkkw.
*please tell me about this song!!!*

Dan mereka kemudian tiba di suatu tempat yang WWOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOW. Sangat indah.
Seperti sebuah lapangan tanpa ujung, dan jika kau memandang ke segala arah, batasnya adalah langit biru. Cantik bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeed!!!!
Gileee!!!
Mereka berhenti disana dan disanalah mereka pemotretan untuk still dan poster juga. Tempatnya cantik banged, meski panas tapi pemandangannya WOW banged.
Kemana mata memandang hanya ada langit biru, ga ada pohon atau semak disana, seperti nggak ada kehidupan. Kalau nggak ada pembatas jalan aku rasa siapa saja bisa tersesat disana wkwkkkwk.

Jun Yeol mulai naik ke atas mobil dan merekam keindahannya dari atas, WOW.
Jae Hong keluar dari batas jalan dengan hati-hati dan menikmati pemandangan bersama Kyung Pyo.
Kyung Pyo menikmati dengan berbaring di tanah dan Jun Yeol mulai merekamnya dengan merekam tanah duluan dan perlahan Kyung Pyo kelihatan, ini kan kayak di opening / teaser yak? HAHHAAHAAHAH JAdi yang rekam Oppa toh.
Mereka berempat juga membuat bayangan di tanah dan memotretnya, mereka menikmati hal ini.
waktu cepat berlalu dan mereka melanjutkan perjalanan.

Mereka melanjutkan perjalanan lagi.
Jun Yeol udah setengah tidur saat Jae Hong melihat gajah dan ia terbangun lagi HAHHHAHAHHHA.
Jun Yeol Oppa juga excited melihat seekor gajah di tengah rumput makan sendirian.
Mereka juga melihat banyak burung Famingo di dekat genangan air dan excited.
Mereka menghentikan mobil dan menikmati pemandangan itu :)
BoGum ketiduran sepanjang jalan, tapi dia bangun saat mereka melihat hewan baru, tapi ada juga saat mereka melihat hewan baru dia masih tidur, kecapean kali ya.
Kali ini mereka melihat seekor jerapah melintasi jalan dengan background mentari senja. CAntik banged.
Kemudian mereka juga melihat jerapah lainnya yang lebih besar. kkekekekkekeke.
Dan waktu pun berlalu, sore menjelang dan mereka tiba di Namutoni, tempat mereka akan menginap malam ini.

Namutoni adalah lokasi perkemahan.
Tentu saja setelah tiba mereka langsung memikirkan makan malam dan malam ini mereka akan BBQ lagi. kekekkekkekke.
Bo Gum dan Kyung pyo bertugas menyiapkan pangangannya sementara Jae Hong menyiapkan bahannya, daging dan sosis.
Sepertinya mereka beli kayu bakar dan arang, jadi mereka ga minjem-minjem lagi kkkekkekekeke.
Bo Gum kesulitan memasang alufo di panggangan dan Jae Hong membantunya, Jun Yeol juga membantu memasang alufo.

Kyung Pyo memasang tenda dan Bo Gum membantunya melakukan sesuatu. Ternyata mereka berdua mencuci tenda yang sudah terpasang dan mengelap-nya hahahhaha, detail banged mereka.
Jun Yeol dan Jae Hong mulai memanggang daging dan sosis dan mereka kesulitan awalnya, karena alufo-nya nempel di daging HAHHAHHAHAHA. Jadi mereka harus berusaha membalik daging dengan hati-hati.
Mereka juga mendapat masalah karena apinya kebesaran dan berusaha meniup dan meniupnya, tapi apinya ga mau kecil Akhirya JUn Yeol turun tangan. Saat api membesar lagi, Kyung Pyo yang turun tangan.
Saat dagingnya udah setengah matang, Jae Hong bersiap dengan guntingnya untuk memotong daging kecil-kecil.
DAN WOWOWOOWOWOWOWOW. Enak bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeedddd !! aku pengin sosis-nya T__T

Mereka mulai makan malam mereka dengan saling suap-suapan seperti biasa. Nggak butuh duduk, mereka makan sambil berdiri. Dan memang kayaknya enak banged. Bo Gum aja sampai menunjukkan wajah akan menangisnya HAHHAHAH.
JaeHong ga peduli sendok lagi, dia makan pake tangan HAHAHAHAHHA, bagian tulang-nya. LOL.
Mereka juga bersulang untuk minum bir (itu bir kan?)
Mereka terus bilang enak dan enak, jadi staf nanya, makan daging tiap hari kalian ga bosan?
Dan mereka bilang kalau sebenarnya mereka bosan juga sih, tapi karena itu yang mudah untuk dimasak ya mau bagaimana lagi wkkwkwkwkwk.

Sepertinya mereka mengatakan sesuatu tentang apa yang ingin mereka makan dan staf memberikan mereka sesuatu, minuman yang didalamnya ada es-nya. Dan lucu banged melihat ekspresi mereka, kayak pertama kali dikasi minum itu dan enak banged HHAHHAHAHAHAHAHAHA.
Bo Gum aja kagum dengan rasanya. HAHHAHAHAHA. Dan mereka memutuskan makan sosis sambil minum itu, katanya bakalan lebih enak. Dan Jun Yeol menunjukkan wajah kalau makan sosis sambil minum itu enak. (BTW mianhae, aku ga tau itu minuman apa, tapi aku sering liat didrama korea gitu, kayak arak beras ya campur es, tapi arak beras kan putih, itu kayak susu cokelat hHAHAHAHAHAHAH).
Aku suka ekspresi Jae Hong kalau merasakan makanan enak, dia kayak udah mau nangis gitu HAHHAHHAHA.
Mereka makan dengan sangat lahap dan bersulang lagi untuk malam yang indah dan mengenyangkan itu XD

Setelah mereka selesai makan, Jun Yeol dan Jae Hong duduk berdua dan melihat rekaman di ponsel Jun Yeol, rekaman sore hari di oase waktu itu. Mereka masih terkagum-kagum dengan keindahannya dan Jae Hong mengatakan akan bagus jika dimasukkan ke teaser kekekkeke.
Kyung Pyo masih dekat panggangan, memanggang sesuatu sambil melihat apinya. Ia disana terus saat Jun Yeol dan Jae Hong ngobrol berdua.
Bo Gum datang kemudian saat tak ada yang disana lagi, dan lucunya, ia makan sosis panggang lagi. Ya Ampuuunnn, makannya Bo Gum ternyata buanyak banged. Dia juga ngajak Kyung Pyo makan bareng lagi.

 
Saat makan berdua, keduanya ngobrol sambil curhat. Kyung Pyo tahu setelah dari Afrika Bo Gum langsung ada schedule gitu, kayaknya dia mengkhawatirkan Bo Gum. Bo Gum bilang kalau sekali ia pernah mengatakan pada ayahnya kalau ia merasa kesulitan dengan pekerjaannya, mungkin ia sangat lelah dan merasa sangat sulit. Tapi ayahnya mengatakan kalau Bo Gum memilih pekerjaan yang ia inginkan, jadi Bo Gum harus bisa menanggungnya. Ya kira-kira intinya, ya karena kau memilik pekerjaan itu, tentu resikonya harus kamu tanggung sendiri gitu.
Kyung Pyo mengangguk setuju. Keduanya terus mengobrol sambil bisik-bisik saat Jae Hong kembali dan menganggu mereka.

Reply f4 menghabiskan waktu mereka untuk curhat dan mengobrol sebelum tidur. Kali ini kita melihat kedekatan Kyung Pyo dan Jae Hong.
Kyung Pyo mengatakan kalau Jae Hong adalah sunbae-nya saat kuliah, 4 tahun diatasnya dan mereka sudah saling mengenal dan dekat selama 7 tahun ini. Kita bisa melihat bagaimana Kyung Pyo menghormati dan menyayangi Jae Hong, begitu pula sebaliknya.
Mereka berdua sangat dekat, saling membantu dan Kyung Pyo mengatakan kalau Jae Hong selalu membantunya di saat sulit.
Jae Hong mengatakan ia ingin tetap berteman dengan Kyung Pyo sampai akhir dan Kyung Pyo juga merasakan hal yang sama.
Kita melihat kilas balik di kamar hotel, aku ga tau pas kapan, tapi kayaknya Kyung Pyo lagi badmood gitu, entah dia menangis atau gimana, Jae Hong datang mendekatinya dan menepuk punggungnya. Kayaknya Kyung Pyo juga mengalami hari yang sulit selama di Afrika, ga tau kenapa. Apa ini saat dia kebanyakan tdur di mobil waktu itu? Karena saat itu Kyung Pyo ga kelihatan bersemangat sama sekali.

Kembali ke malam itu, saa semua Hyung sudah tertidur di tenda mereka, Bo Gum masih terbangun dan memulai misinya, ia membuka kantong plastik dan memasukkan semua sampah mereka ke dalam.
Ia membereskan sampah-sampah mereka dengan baik dan hampir terkejut melihat ada hewan disana LOL.
Tapi untungnya Bo Gum nggak takut.
Setelah semuanya beres, Bo Gum menyimpan peralatan mereka dalam mobil dan ia masuk ke dalam mobil untuk tidur.

Pagi harinya, BGM adalah BGM senam pagi HAHHAHHAHHAHHA.
Dan kita melihat Jun Yeol dan JAe Hong bangun pagi, sikat gigi, mereka melakukan peregangan juga wkwkkwkwkwkw.
sumpah, peregangan sambil sikat gigi lucu banged, LOL. Mana Jun Yeol gerakannya lucu-lucu lagi. Mmg sih peregangan itu gitu, tapi karena dia melakukannya dengan lucuc jadi ga berenti ketawa akunya HAHHAHAHAH.
Sumpah deh dua ajusshi ini, wkwkwkwkkwk

Mereka akan bersiap untuk tujuan selanjutnya, pertama ya beres-beres dulu.
Jae Hong dan Jun Yeol melihat persediaan makanan mereka, sepertinya sudah habis LOL. Jun Yeol malah menaburkan MSG ke tangannya dan menjilatinya HHAHAHAHAHAAH.
Ada adegan Kissu Jun Yeol dan Bo Gum juga, dan aku ga tau kenapa Bo Gum membuat wajah begitu, aku pikir itu akan menjadi highlight, tapi ternyata berlalu begitu saja.
Kyung Pyo sibuk menggulung tenda dan Jun Yeol membantunya. Jae Hong sibuk mencuci baju dan mengibaskannya sepanjang jalan LOL.

Mereka akan bersiap untuk berangkat ke tujuan selanjutnya.
Jun Yeol Oppa yang menyetir kali ini. Mereka semuanya masih di mobil dan masih mengobrol tentang sesuatu. Bo Gum mengeluarkan hand sanitizer-nya dan membaginya dengan Jae Hong.
Jae Hong mencari entah apa dan Bo Gum sepertinya punya apa yang ia cari (ga yakin sama yang ini wkwkkwkw).
Mereka berhenti mengisi bensin di SPBU, menunggu antrian, mereka mendengarkan musik dan kayaknya mereka bersemangat sekali HAHHAHAHAHAH.
Lucu banged pas Oppa bilang 'hello' ke kamera wkwkkwkwkkwkw.

Tujuan mereka selanjutnya sudah mendekati Victoria Falls. Dari Namutoni, mereka akan melewati Rundu dan Divundu.
Karena masih pagi, mereka mengantuk. Kyung Pyo dan Bo Gum udah tidur aja.
Mereka melewati pak pol, kayaknya untuk pemeriksaan dan akhirnya mereka memasuki sebuah kota. Kayaknya udah lama mereka ga masuk ke sebuah kota HHAHAHHAHHA.
Mereka tiba di tempat tujuan mereka selanjutnya dan saat tiba, Bo Gum dan Kyung Pyo serentak bangun HAHHAHAH, dengan wajah mengantuk mereka.

Mereka tiba di Rundu, untuk sarapan + makan siang.
Mereka akan makan ditempat semacam KFC/McD LOL, apakah namanya HArland Sanders? wkkwkwkwkwkw
Selagi menunggu pesanan, Jae Hong browsing penginapan mereka untuk malam ini. Mereka akan menginap di guest house sekitaran victoria falls.
Makanan mereka tiba, burger. OMOOOO!! PENGEN!

JAdi setelah perut kenyang, mereka masih duduk-duduk dan membicarakan sesuatu. Kayaknya ini pembicaraan penting karena uang mereka juga udah mau habis, mereka membicarakan makan malam mereka nanti pake apa dan sebagainya.
Aku denger mereka bilang mereka akan mengikuti keputusan Kyung Pyo gitu.

Kemudian kita melihat beberapa hal tentang Kyung Pyo yang selama ini masih belum ditayangkan, ternyata Kyung Pyo perhitungan banged. Karena dia bisa dibilang mengurus keuangan, jadi dia mencatat semua pengeluaran mereka dan memperhitungkannya dengan matang, seperti saat mereka akan membeli baju dll.
Dia juga mengumpulkan semua struk pembayaran mereka dan memberikannya pada PD nim saat dia di wawancarai dan PD ketawa karena ini pertama kalinya HAHHAHAHAHAH.
Kyung Pyo keren banged, ngumpulin semuanya.

Lalu saat mereka akan keluar dari tempat makan mereka tadi, mereka ingat sama pisau keramat mereka, pisau roti yang selama ini menemani mereka memasak. Ternyata tadi pas makan siang, salah seorang staf minjem dan lupa, ketinggalan di dalam, pas dicari lagi ga ada. Jae Hong sedih banged, itu adalah sebagian dari jiwanya HHAHAAAHA.
Kyung Pyo minta ganti rugi karena itu barang berharga mereka, mana dia cerdik, minta ganti rugi dalam US Dollar HAHAHHAHAHAHHA.
Mereka benar-benar memanfaatkan kesempatan itu buat minta uang tambahan, klo ga makanan tambahan HAHHAHAHA.

Mereka kembali ke tempat parkir dan bersiap untuk tujuan selanjutnya.
Jun Yeol Oppa masih yang nyetir, biar nyetirnya enak, dia menggulung lengan bajunya. kyaaa!
Sebelum berangkat, Kyung Pyo dan JAe Hong selca dulu. kekkekekekke.
Dalam perjalanan, Kyung Pyo sibuk menghitung uang dan tanpa alasan ia dan JAe Hong ketawa ngakak. Aku nggak ngerti kenapa mereka ketawa, mungkinkah karena uang mereka tinggal sedikit itu? HAHHAHAHHA.
Kyung Pyo menghitung kedua kalinya dan mereka ketawa lagi LOL. Kenapa ya? HAHHAHHAHAHA.

Mereka berhenti disuatu tempat, mereka akan menukar uang disana. Kayaknya mereka akan/sudah masuk ke negara lain, jadi mereka harus menukar uang dengan mata uang negara itu. Kalo ga salah Namibia itu beda negara sama letak victoria falls kan ya? Victoria Falls di Zimbabwe bukan? HAHHHAHAHAHA. Aku lupa LOL. Pokoknya gitu deh, jadi mereka nukar uang dulu.
Jae Hong dan Kyung Pyo yang bertugas masuk ke dalam. Kayaknya mbaknya minta paspor mereka.
Jun Yeol dan Bo Gum di mobil. Diam.
Jun Yeol menyandar di mobil dan Bo Gum yang lagi memutar lagu Rough - GFriend bertanya apakah Jun Yeol capek, mau digantikan. Tapi Jun Yeol bilang enggak.
JUn Yeol mau tiduran bentar dan nurunin sandaran tapi Jae Hong dan Kyung Pyo keburu datang dan mereka khawatir juga, mereka bertanya apakah Jun Yeol capek tapi Jun Yeol bilang dia baik-baik saja.
Kyung Pyo ga percaya, kayaknya kau capek deh. TApi Jun Yeol tetep bilang enggak dan akhirnya Jae Hong mengatakan kalau capek bilang ya. Gitu.

Dan mereka akan melanjutkan perjalanan mereka kembali. Diiringi lagu EXO - Love Me Right. HAHHAHHAHHA. Jadi inget V-App Glory Day pas Oppa nyanyi.
Dan tanpa terasa mereka udah tiba di Divundu Guest House.
ternyata mereka udah ada dekat victoria falls OMG!!!!!!!
Mereka diskusi sama NA Pd sampai hari gelap gitu, kayaknya ngomongin rute perjalan besok gitu wkwkwkkkwkwk.

BTW Brief Preview victoria Falls beneran indah tapi ada yang menyeramkan juga.
Bayangkan ada orang mandi di air terjunnya, maksud aku yang diatas, gile dia berenang sampe ke tepi air terjunnya WOOWOWOOW. Kalau jatuh itu bisa mati kayaknya. WOW, berani banged tu orang yak? O_0

Malam ini mereka akan menginap di guest house, tidak ada tenda kali ini. Tapi ukuran kamarnya cuma untuk 2 orang kayaknya, karena kecil bangeeeeeeeeed.
Mereka mulai mempersiapkan untuk makan malam mereka. Menu kali ini kayaknya spaggetti.
Dan staf membelikan mereka pisau baru hahahahhahhahaha.
Saking semangatnya memasak, mereka memasukkan saos tomatnya duluan dan saat itu baru Jae Hong nyadar kok mereka masak saos-nya duluan. Trus maak spagetti-nya dimana LOL
Akhirnya mereka memasukkan lagi ke kalengnya HAHHAHAHAAHHHA.
Karena pancinya cuma satu tentu saja mi spagetti nya harusnya direbus duluan HAHHAHAHHAHA.

Mereka mulai memasukkan spageti-nya ke dalam air mendidih sementara Bo Gum memotong ham-nya di piring plastik (T____T piring aja mereka ga punya).
Setelah mie-nya matang, mereka membuang air-nya dan memasukkan ham ke dalam mie-nya setelah diberi bumbu. Aduk aduk aduk dan baru saos tadi dimasukkan.
WOWOWOOWOWOW. Kayaknya enak banged. Jae Hong mencicipi tapi masih ada yang kurang jadi dia masukin gula LOL.
Dan aduk aduk aduk lagi. Setelah rasanya cukup mereka membaginya ke 4 piring kertas HAHHAHA, kasian banged sih. Dan Jae Hong serta Jun yeol puas dengan rasanya.

Mereka masuk ke dalam kamar mereka dan makan dengan lahap, bentar aja udah habis itu spageti LOL.
Ronde dua adalah saos spageti dan roti HAHHHAHHAHAHA, mereka kebanyakan makan roti nih, kayaknya belum ada makan nasi kan ya?
Mereka masih makan sambil mengobrol, pembagian tempat tidur. Tempat tidurnya cukup untuk 3 orang, ga adil kalau cuma satu yang dilantai donk?
Bo Gum mengatakan kalau ia akan tidur di lantai, tapi para Hyung sepakat Bo Gum tidur di tempat tidur. Bo Gum merasa ga enak dengan hal itu dan Jae Hong mengatakan kalau dia akan tidur di mobil, Bo Gum bisa tidur di lantai, jadi biarin aja 1 tempat tidur kosong. HAHHAHAHHAHAA. Jae Hong ga mau Bo Gum dilantai, intinya gitu, tapi Bo Gum ga enak kalau dia tidur di tempat tidur.
Jun Yeol menyentuh pipinya, mereka mengatakan sesuatu seperti 'kok nangis' gitu HAHHHAHA. Sebenarnya Bo Gum ga nangis kok, cuma merasa ga enak aja sama hyung nya.
Sementara itu Kyung Pyo kemudian masuk dengan 2 kantong tidur. HAHHHAHAHAHHAA.

Bo Gum dalam wawancaranya memperlihatkan kalau ia merasa nggak enak sama Hyungnya. Ia mengatakan kalau Kyung Pyo selalu mengurusi tenda, Jae Hong memasak dan Jun Yeol menyetir meski kelelahan, semnetara dia sama sekali tidak melakukan apa-apa (menurutnya) dan tentu saja ia merasa nggak enak.
Tapi kemudian kita melihat Bo Gum melakukan apa yang ia bisa, seperti melipat kain Hyung-nya, mencuci sendok dan panci setelah mereka selesai masak dan makan, ia juga mengumpulkan sampah-sampah mereka.
Tapi Bo Gum mengatakan hal itu bisa dilakukan semua orang, ia melakukannya karena ia merasa nggak enak dia tak membantu apa-apa. *aniyaaaaaaa bo gum aaaa*
Dan kita melihat lagi disetiap hari, Bo Gum adalah yang paling terakhir tidur, dan ia yang pertama kali bangun, setiap hari.

Bo Gum tiduran di tempat tidurnya dan Jae Hong memijatnya dengan kakinya, WWWWIIIIIIIIH enak banged tuh, kalo kita lagi capek banged!
Tentu saja Bo Gum menikmatinya, karena kalo capek enaknya emang dipijet kekkekekekee.
Jae Hong Oppa baik banged deh T__T

Dan sepertinya yang tidur di kasur adalah JUn Yeol dan Bo Gum, Kyung Pyo dan Jae Hong akan tidur di lantai pake kantong tidur dari tenda mereka.

Saat yang lain masih bangun untuk mandi dan membersihkan badan, Jun Yeol udah tidur aja, ngorok lagi. HAHAHAHHA.
Sementara itu Reply F3 seperti biasa tak bisa tidur kalau belum ngobrol sepanjang malam. Mereka ngobrol sambil minum sesuatu, caramel machiato? kopi susu? apa itu? HAHHAHAHAHHA.
Mereka bertiga minum sambil bersulang dan bicara sepanjang malam.

Saat mereka akan tidur, Jae Hong menyadari Jun Yeol tidur tanpa mandi tadi, jadi ia memutuskan untuk membersihkan kaki Jun Yeol Oppa. OMG! Jae Hong Oppaaaa~ perhatian banged sih T__________________T
Ini kayak Jung Bong yang perhatian sama adeknya T______________T
*i need real RJY in my real life, but i think real AJH was also good. I love them :')

Pagi itu, Jun Yeol dan Bo Gum bangun duluan. Bo Gum sedang mandi saat Jun Yeol masuk kembali ke dalam rumah dimana Jae Hong masih ngorok dan Kyung Pyo masih tak sadarkan diri.
Saat Bo Gum selesai mandi, yang dua masih tak bernyawa, bahkan saat Bo Gum udah selesai siapan dan Jun Yeol masih mandi, yang dua masih belum bergerak HAHHAHAHA.
Bo Gum perhatian, memberikan krim di wajah Kyung Pyo dan memijat Jae Hong juga.
Saat Jun Yeol selesai mandi, Kyung Pyo belum bergerak, bahkan sampai JAe Hong selesai mandi juga, bahkan sampai mereka udah beres-beres dengan kantong tidurnya, Kyung Pyo masih tidur HAHHAHHAHAAHAHAA.

Akhirnya Reply F3 keluar menuju mobil, meninggalkan Kyung Pyo di kamar LOL.
Bo Gum yang memegang kamera dan Jae Hong serta Jun Yeol mengomentari wajah Bo Gum dan kita bisa melihat wajah Bo Gum memerah gitu, kata Bo Gum mungkin itu karena alergi. KAsian, wajahnya kayaknya sensitif banged yak.
Mereka memasukkan barang ke bagasi belakang dan kembali ke kamar untuk mengambil yang tersisa, Jae Hong mengambil panty-nya dan Bo Gum mengamankan tanktop Kyung Pyo AHAAHAAHHAHAHA.

Hari ini mereka akan keluar dari Namibia menuju victoria falls, dan akan melewati beberapa pos pemeriksaan karena mereka akan menyeberang ke negara lain. Reply f4 sangat bersemangat. Jadi sebelum berangkat mereka bicara di walkie talkie pada Na PD, tepatnya Jun Yeol yang bicara dengan gayanya yang agak lebay dan ngomongnya juga panjang dan NA Pd kesel dan teriak 'Ayo berangkat!' HAHHAHAHAHAHA. Dan semuanya ketawa ngakak LOL.
Reply f4 menikmati hal itu LOL. Dan mereka mulai berangkat! Seperti biasa, mereka mendengarkan musik, aku ga tau lagu siapa yang pertama, tapi lagu yang kedua adalah Taeyeon - I, kemudian Oh Hyuk - A Little Girl T___T
Jae Hong lucu  banged selama di mobil dia terus bilang, ah.. apa kita akan ke air terjun victoria?
KAyaknya mereka nggak nyangka akhirnya mereka akan segera sampai disana, hari ini LOL.

Mereka keluar dari Namibia dan melewati pos pemeriksaan, mereka semua keluar dari mobil dan diperiksa identitasnya. Setelah itu mereka masuk ke negara baru, Botswana dan mereka berhenti lagi untuk pemeriksaan.
Dan lucunya, mereka masih aja memanfaatkan momen untuk selca ria, berfoto dan merekam hehehehhehhehehhe.
Mereka melanjutkan perjalanan lagi di Botswana dan kali ini Jae hong yang menyetir. Mereka berhenti di tempat pemeriksaan lainnya keluar dari Botswana dan lucunya mereka pacu lari ke mobil HAHAHHAHAHAH.
Mereka semangat banged pengen cepet-cepet ke air terjun victoria (ato pulang ke KOrea? HAHAHHA)

Mereka masuk ke Zimbabwe sekarang dan mereka berteriak sekencang-kencangnya HAHHHAHAHHA. Mereka berhenti untuk pemeriksaan lagi, pacu lari kesana HAHHAHHAHHA.
Dan mereka mulai melanjutkan perjalanan lagi di zimbabwe dan sesuatu menarik perhatian mereka.
WOW, baru nyampe tapi suasana air terjunnya udah terasa. Apa ya namanya, asap? embun? pokoknya semacam asap gitu udah kelihatan dari jauh, dan mereka terkagum-kagum.
DAn akhirnya mereka tiba! WELCOME TO VICTORIA FALLS!!

Mereka memarkir mobil di area parkiran, karena ke sana nggak boleh bawa mobil, tentu saja mereka beli tiket dulu dan baru bisa masuk.
Mereka membawa go pro masing-masing dan mulai berjalan dengan berdebar-debar. Suara air terjunnya sudah kedengeran. Jae Hong menyukai pepohonan disana, hutan hijau.
Mereka menyusuri jalan setapak dan mendengarkan suara air terjun dan mereka excited *aku juga!*
Mereka mengomentari suara air terjunnya.

DAn saat mereka akhirnya melihat air terjunnya, yang keluar dari mulut mereka hanyalah, waaa waaa waaa waaa waa WAAAAAAAH!!!
Dan mata mereka berbinar-binar dengan senyuman kekaguman. OMG!
OMG!!!! CANTIK BANGEEEEED!!!!!!!!!
Mulut mereka semuanya terbuka lebar karena kagumnya kekekkeeke.

Mereka berjalan ke sisi yang lain untuk melihat keindahan lainnya dan mereka berteriak lagi WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHH!!!!!
Suer, airnya bahkan sampai ke wajah mereka, percikan air terjunnya WOW banged!!!! KEREEEEEEEEEN!!!!

JAe Hong menatap air terjun tanpa berkata apa-apa, wajahnya menbong HAHAHAHAHAHA.
Kyung Pyo bertanya apa yang ia pikirkan, tapi Jae Hong hanya geleng-geleng. DAn Kyung Pyo ketawa, kau ga bisa mengatakannya kan?
Jae Hong setuju, ia tak bisa berkata apa-apa melihat pemandangan seindah itu.

Mereka melanjutkan perjalanan lagi, menyusuri tepian hutan untuk melihat hal yang lebih indah lagi dan Jun Yeol & Kyung Pyo berteriak sekencang-kencangnya, HUWAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAaa!!! Lihat, airnya memantul ke atas!
DAn mereka berempat sama sama berteriak WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!
Kamera mulai berembun, karena air dari air terjun itu beneran sampai ke pengunjung, baju dan wajah mereka basah karena hal itu.
WIIIIIIIIIIIIII cantik banged!!!!
YA allah, kapan aku bisa kesana!!!

Mereka benar-benar di tepi air terjun sekarang, ditempat yang sangat dekat WOW.
Mereka menatap penuh kekaguman dan bahkan melambai ke atas. WOW.
Ada pelangi juga, tentu saja.
Mereka sangat bahagia melihat pemandangan itu, Bo Gum dan Jae Hong bahkan berpelukan mesra.

Tapi masih belum sampai disana puncaknya, mereka masih menyusuri jalan ke tepat terdekat dengan air terjun, kali ini deket banged. Mereka sangat sangat sangat excited.
Mereka melakukan pelukan kelompok, pelukan yang biasanya dilakukan saat mencapai tujuan akhir! WOW, mereka happy banged.
Mereka terus berjalan dan WAAAAAAAAAAH aku kehilangan kata-kata karena keindahan victoria falls, bayangkan, bisa liat dari jarak sedekat itu gileeeeee, dihadapan kita, sangat dekat, dan bahkan kamu bisa mengintip ke bawah jurangnya OMG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Tentu saja para cast sangat bahagia, wajah mereka bersinar-sinar menunjukkan kebahagiaan.
Aku mengerti kenapa para netz banyak yang bilang 'aku harus kesana sebelum aku mati' HAHAHHAHAHAHAHA, agak lebay sih, tapi aku suka banged sama tempatnya gilaaaaaaaa. Pengen banged kesanaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.
Para turis tuh asyik duduk sambil menatap air terjun, aku juga mau T_________________________________T

Dari semua YOF yang aku tonton, jujur aja, kayaknya YOF ini paling menderita, tapi aku senang bisa menghabiskan waktu melihat adegan mereka satu per satu sambil menulis. :)
Nggak terasa sudah sampai di tujuan akhir, paling banyak epiosde yang tersisa tinggal 2. Sepertinya kita harus mengucapkan selamat tinggal pada Ssangmundong F4 T___T

Episode ini kita bisa melihat sisi lain dari para Ssangmundong Gang.
Aku tau aku ga bisa menjelaskan dengan detail karena sub-nya belum ada, tapi aku benar-benar terharu.

Ahn Jae Hong sebagai yang tertua benar-benar menjaga para adiknya, dia beneran Jung Bong. Dia perhatian pada semuanya dan terlihat paling dewasa diantara mereka semuanya.
Ryu Jun Yeol sebagai yang tertua kedua dan katanya dia pemimpin mereka melakukan pekerjaannya dengan baik. Aku tau kalau aku komentar mungkin agak bias, tapi aku suka bagaimana kali ini dia memaksa untuk menyetir sepanjang hari, meski yang lain tahu dia pasti kelelahan tapi Jun Yeol tetap memutuskan untuk menyetir agar yang lain bisa menikmati pemandangan, karena dalam beberapa hari dia memang jarang menyetir.

Go Kyung Pyo, aku yakin dalam hatinya dia rapuh. Aku masih penasaran apa alasan dibalik dia badmood saat Jae Hong menepuk punggungnya. Tapi aku cukup terkejut dia mengumpulkan semua struk belanja mereka selama di Afrika. Daebak. Aku aja jarang bang, kayaknya aku harus mulai deh T____T
Dia pengertian banged soal uang dan selalu mengkhawatirkan cukup ga ya untuk makan mereka T___T
Maknae kita Park Bo Gum, aku merasa dia memang paling nggak enak hati diantara semuanya. Biasanya kalau maknae adalah orang yang paling banyak kerja, tapi Bo Gum masih belum terbiasa jadi dia nggak tahu harus melakukan apa. Aku yakin dia paling merasa nggak enak selama disana, mungkin dia pikir kalau dia nggak ada gunanya, karena dia nggak bisa melakukan apapun. Tapi kita tahu kalau dia melakukan apa yang ia bisa dan sudah berusaha melakukannya. PAra hyung juga sadar kok, makanya hyung-nya sayang sama dia dan perhatian sama dia :')

Moment Victoria Falls benar-benar menghangatkan hati T___T

kapan ya bisa kesana? HAHHAHAHAHA
melihat dari videonya aja udah terkagum-kagum saia.
Ahhhh, tujuan akhir udah sampai, kira-kira berapa episode lagi ya?
Paling banyak sih 2 atau 3 lagi, kita liat aja nanti, siapa tau ada episode specialnya, kayak Three Meals A Day punya Episode special pas mereka main ke rumah Kwang Kyu HAHAHHAHAHAA. *semoga*

Episode minggu depan arum jeram!!!!!!! bungee jumping!!!! Lucu pas Jun Yeol kehilangan kamera HAHHAHAHA

Cant wait!

19 comments:

  1. Pengen nontoooon seruuuuu tp blom download,, koq di smallencode blom ada yaa??

    ReplyDelete
  2. Akhirnya.. dari tadi bolak_balik ke situs ini nunggu postingan recap YOF alhamdulillah udah ada.. Makasih airin. FIGHTING! ��������

    ReplyDelete
  3. Airin nonton di mana sih??? Saya cek di smallencode dan dramacool belum muncul juga; hiks hiks

    ReplyDelete
  4. Hazuki nonton dimana? Atau donlot dimana?

    ReplyDelete
  5. Ahh aku pikir Youth Over Flower sudah tamat LOL jdinya kemarin sedih banget pas uda airing hari Jumat yg lalu tp trnyata msih ada 2 atau 3 episode lgi sperti yg di Iceland,mreka pny 1 episode spesial dimana mreka brkumpul kembali di Korea HAHAHA
    Jujur yaa aku agak sedih sih mbak lihat komentar netizen yg kritik YOF kali ini,mulai dr kejadian lepas underware mreka di kolam renang dan mreka pake jubah mandi buat sarapan di hotel.Ya manusiawi sih kalau misalnya Reply F4 kita buat kesalahan.Lagipula mreka msih muda jdi yaa mreka buat apa yg mreka suka aja HAHAHA
    Aku juga suka banget lihat Ryu Jun Yeol yg nyetir pake kacamata hitamnya,keren bangetttt akhir2 ini juga oppa Ryu makin ganteng wkwkwk kok bisa ya?Mngkn karena gaya rmbutnya hehehehe

    ReplyDelete
  6. min, lagu yang mimin cari yang buffering mulu itu lagunya cho ong pil - let's go on a trip. Kayaknya mereka suka bgt sma cho yong pil secara mrk dengering lagunya cho yong pil mulu

    ReplyDelete
  7. Bacany jadi sedih deeehhh berasa mw tamat.. ga rela udah ga bisa liat Jun Yeol oppa n ssangmundong yg laen...

    ReplyDelete
  8. Bener2 akan berpisah ya??? (╯︵╰,)

    ReplyDelete
  9. thanks kak airin, buat recapnya <3..
    sediih bentar lagi pisah sama ssamundong F4 T___T...
    fighting kak!! ditunggu tulisan" selanjutnya..<3

    ReplyDelete
  10. Wah akhirnya setelah beberapa hari bolak balik ke blog Airin buat ngecek udah ada recap episode 5 atau belum,makasih Airin
    Recap Taxi yang sama donghwi dong rin hehe

    ReplyDelete
  11. Wah akhirnya setelah beberapa hari bolak balik ke blog Airin buat ngecek udah ada recap episode 5 atau belum,makasih Airin
    Recap Taxi yang sama donghwi dong rin hehe

    ReplyDelete
  12. Wah eonni hebat ternyata selama ini tetap buat recap walau tanpa sub tittle.

    Liat episode ini berasa mau perpisahan ya, sedih jadinya. T_T

    Jd penasaran knp kyung pyo bad mood bgtu, apa jgn2 salah satu alasan jaehong mutusin buat makan malam mewah pakai lobster krn buat nyenengin kyung pyo yg bad mood?
    Klo bener, aku terharu bgt.
    Jaehong itu perhatian kayak seorang ibu, dan jun yeol itu pengertian Bgt kayak sosok ayah.
    Kalau bo geum sama kyung pyo... kayak.....
    <3
    I love you cowok2 ssangmundong <3

    ReplyDelete
  13. ep 5 dimana bisa downloadnya kak ?

    ReplyDelete
  14. Minuman yg dibilang kyk susu coklat itu, klo g slh buatnya dr bubuk gt bkn ya? Nama pastinya gtw sih, tp emg pernah liat di drama2 gt, klo g slh terbuat dr biji2an apa kacang2an gt lain sih. Ah atau kayak yg dibawa sama park shin hye di the heirs pas ke amrik, trs dikira narkoba sama tmn bule nya lee min ho. Iya bukan ya..hha

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story