[Trivia] Recomended Drama : Another Oh Hae Young / Another Miss Oh


YAAAAAAAAa!!!
Akhirnya aku menulis juga tentang drama ini.
Setelah Reply 1988 belum ada drama yang aku tamat-kan, sayang sekali ya, padahal banyak drama bagus.
Sekarang juga banyak drama bagus dan dalam tahap antrian :)
FYI: Drama bagus menurut aku belum tentu bagus menurut kalian, karena selera kan beda-beda ya XD

Jadi ceritanya ada banyak yang baperin drama baru TVN, Another Miss Oh / Another Oh Hae Young.
Padahal aku wanti wanti ga mau nonton drama TVN dulu, karena masih sakit hati BWAHAHHAHAHA, tapi apa boleh buat, hanya drama ini yang membuat aku berani menonton tiap minggunya (nggak nunggu tamat dulu). Meskipun dalam hati sebenarnya, jujur, aku masih sangat was was, karenanya aku menonton drama ini mencoba untuk tidak jatuh terlalu dalam. Menikmatinya saja.
Banyak banged yang baper karena drama ini, tapi aku masih dalam tahap biasa saja HAHAHAHAAHAHAH, maksudnya, bapernya nggak banged. Tapi drama ini memang recomended banged.

Jadi, apa yang membuat minmin akhirnya memutuskan catch up 6 episode?
Hmmmm, buanyak yang baper di twitter dan tweet tentang drama ini, mba Irfa juga lagi suka-sukanya sama drama ini. Awalnya sih aku masih mikir, ah, nunggu nanti aja deh, kalau udah tamat. Tapi memang nggak bisa ternyata ya, apalagi setelah tau kalau pengisi salah satu OST-nya adalah Ben, yaudah deh, langsung nonton dan WOW. Bagus ternyata. heheheheehhe.

Mungkin aku nggak bisa menggambarkan dengan baik ya, tapi menurut aku drama ini menarik karena karakternya yang real. Maksud aku adalah, mungkin aku suka karena karakternya nggak jaim, jujur dan nggak mendam-mendam kali ya?
Karena si Jung Hwan dulu bikin sakit kepala karena nggak ngaku-ngaku, ya meski masalah mereka berbeda ya.

Drama ini masih di episode 6 dan malam ini akan tayang episode 7-nya. INGAT! AKU BARU NONTON SAMPE EPISODE 6 SAAT AKU MEMBUAT POSTINGAN INI!

Jadi ceritanya tentang apa?

Jadi awal cerita ini dimulai dari seorang gadis bernama Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) yang pulang dengan lemah lunglai setelah menemui kekasihnya. 1 hari sebelum pernikahan, pacarnya mengatakan kalau ia tidak bisa menikahi Oh Hae Young dengan alasan kalau ia merasa tidak bisa menghabiskan seluruh hidupnya bersama Oh Hae Young selamanya dan lagi ia tidak suka cara makan Oh Hae Young. Nah Lho? Sesederhana itukah????????
Dan Oh Hae Young sendiri tidak menanyakan lebih lanjut, melainkan langsung setuju dengan syarat mereka harus mengatakan pada semua orang bahwa yang membatalkan pernikahan adalah dirinya.
Dan dengan begitu, pernikahan mereka batal sehari sebelum acara resepsi pernikahan dan Hae Young menjadi bahan pembicaraan tentangga dan bahkan amukan ibunya.

Oh Hae Young kembali menjalani kehidupannya seperti biasa, sebulan pasca batal menikah. Dan karena hal itu lah dia memang menjadi bahan pembicaraan semua orang karena bagaimana pun juga dimata orang-orang Hae Young terlihat seperti tidak merasa bersalah. HaeYoung juga menjadi bulan bulanan bos-nya, yang sangat membencinya dan selalu mencari kesalahan dalam dirinya dan bahkan selalu mengungkit mengenai pernikahanya.
Meski ia terlihat bahwa ia baik-baik saja, tapi hati Hae Young sangat sangat sangat terluka. Tentu saja, siapa yang tidak terluka diputuskan sehari sebelum pernikahan dengan alasan yang sama sekali tidak masuk akal (menurut aku).
Karena itu apabila ia sendirian, Hae Young selalu menangis dan menangis, hatinya masih sakit dan sakit. Tidak ada yang bisa menyembuhkannya.

Dilain tempat, ada seorang pria lain bernama Park Do Kyung (Eric). Dia adalah sound engineer, orang yang bekerja untuk mengisi suara di film-film. Aku tertarik nih dengan pekerjaannya, karena jujur aja, aku baru tau kalau suara-suara di film ada yang direkam secara berbeda HHAHAHAHHAHHAHAHAH. Telat banged gue!
PArk Do Kyung ini terkenal sebagai pria yang paling cepat marah dan bicara nggak jelas, kadang membuat bawahaannya merasa tersiksa. Ia suka memerintahkan hal-hal yang membuat pegawainya bingung, memasukkan suara malam, suara matahari, suara pagi hari, suara siang dan bla bla bla kedalam film tanpa penjelasan detail membuat pegawainya kewalahan, karena mereka nggak ngerti dan kalau salah maka Do Kyung akan marah besar HAHAHHAHAHAHAHA.
Dan lucunya, sepertinya semua pegawainya tidak menyukainya, tapi tidak ada yang berani kalau dia sudah marah, kecuali satu orang, adiknya sendiri yang dengan lantang bertengkar dengannya, tapi kalau Do Kyung sudah marah, dia akan menunduk seperti anak anjing HAHAHHAHAHA.

PArk Do Kyung juga punya luka dalam hatinya. Setahun yang lalu, gadis yang akan ia nikahi, Oh Hae Young (Jeon Hye Bin) menghilang di hari pernikahan mereka dan meninggalkannya tanpa kabar. Sejak saat itu ia menjadi sangat sensitif dan stress.

Nah lho? Oh Hae Young?

Iyah, dalam drama ini ada dua Oh Hae Young.
Oh Hae Young biasa dan pretty Oh HAe Young.
Oh Hae Young biasa adalah tokoh utama kita dan pretty Oh Hae Young adalah gadis yang akan dinikahi Do Kyung.
Dan ternyata kedua Oh Hae Young ini dulunya adalah teman sekelas saat SMA.

Dan kita langsung bisa menebak kalau keduanya diperlakukan berbeda. Tentu saja, para anak-anak cowok lebih menyukai pretty Oh Hae Young. Bukan hanya cowok sih, yang cewek juga. Sementara itu Oh Hae Young biasa hanya Oh Hae Young, gadis biasa yang tidak populer dan sering salah lihat jika seseorang memanggil nama 'Oh Hae Young'.
Dalam drama ini kita bisa melihat betapa menderitanya jika kamu punya nama yang sama dengan seseorang di kelas yang sama dan jika kalian berdua berada di level yang berbeda.
Aku kasian banged sama Oh Hae Young biasa yang meski kelihatan dia baik-baik saja tapi sebenarnya dia terluka saat seseorang memanggil namanya tapi ternyata bukan dia, saat seseorang mencarinya tapi bukan dia, saat seseorang mengirim surat cinta ternyata bukan untuknya, saat orang menyemangati tapi ternyata bukan untuknya.

Tapi yang membuat aku menyukai Oh Hae Young biasa adalah karena bagaimana pun itu, ia menyukai dirinya sendiri. Bahkan jika bisa memilih terlahir lagi sebagai Oh Hae Young, maka ia akan memilih dirinya kembali, karena bagaimanapun, ia mencintai dirinya sendiri *nangis*

Dan takdir mempertemukan Oh Hae Young biasa dan Park Do Kyung.
Bagaimana keduanya bisa bertemu?
Sebenarnya ada sesuatu yang terjadi pada PArk Do Kyung, ia selalu melihat deja vu yang sebenarnya bukan deja vu, tapi kejadian masa depan, yang semuanya berhubungan dengan Oh Hae Young. Padahal mereka sama sekali tidak saling kenal, tapi perasaan Do Kyung mengatakan mereka akan bertemu sebentar lagi. Dan tentu saja mereka bertemu sebagai orang asing yang nyaman untuk diajak bicara.
Dan Oh Hae Young bahkan menceritakan mengenai masalah pernikahannya pada do Kyung, padahal Hae Young tidak pernah menceritakan hal itu pada siapapun. Mungkin karena ia merasa nyaman dan lagi, ia berfikir untuk tidak bertemu lagi dengan Do Kyung. Tapi sayangnya takdir membuat mereka terus bertemu dan bertemu.

Siapa sangka ternyata jatuh cinta bisa semudah itu.
Mungkin karena merasa nyaman dan terbiasa, Oh Hae Young benar-benar menjadi jatuh cinta pada pria yang mengatakan kalau 'ia cantik saat sedang makan'. KYAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!
Dan bagaimana kah kisah cinta mereka akan berlanjut?

Aku baru menonton sampai episode 6 dan Pretty Oh Hae Young kembali muncul mengacaukan hidup Oh Hae Young. Ya, ini bukan mengacaukan, tapi benar-benar, Oh Hae Young hanya ingin orang-orang memandang mereka berbeda meski nama mereka sama, dia adalah dia dan aku adalah aku.
Aku tahu ada banyak yang kasihan para pretty Oh Hae Young, tapi aku ternyata membencinya. Aku tau alasan kenapa dia meninggalkan pernikahannya, tapi aku tetap tidak menyukainya karena dia sama sekali tidak memikirkan perasaan Do Kyung. Bisa-bisanya dia menelpon dan mengatakan aku merindukanmu pada pria yang hampir gila karena dia meninggalkannya.
Dan datang ke hadapan Do Kyung sekali lagi tanpa rasa bersalah dan mengatakan aku merindukanmu lagi. WOW.

Aku hanya berharap Do Kyung jangan kembali pada pretty Oh Hae Young meski hanya untuk sementara. Dan ini mengingatkan aku pada drama My Lovely Sam Soon saat Hyun Bin kembali sementara pada Jung Ryu Won. Saat itu meski aku tahu Hyun Bin mencintai Kim Sun Ah, tetap saja aku membencinya, sangat HAHHAHAHAHAHAHHA. Ini mengingatkan kenangan drama lama XD

Dan aku juga penasaran apa yang akan terjadi pada hubungan manis Do Kyung & Hae Young jika Hae Young tahu penyebab batalnya pernikahannya adalah karean Do Kyung T_________________T
Jujur saja, aku suka pada pacar Hae Young, meski sedikit kecewa karena dia tidak mau membagi masalahnya pada wanita yang akan ia nikahi.
Apakah Do Kyung dan Hae Young akan bersatu?
Atau justru kita akan mendapatkan 2 couple kali ini?


ANDWEEEEEEEEEEEEEEEEEE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
TVN, please sembuhkan sakit hati ini dengan membuat akhir yang bahagia, benar-benar bahagia dengan Do Kyung dan Hae Young yang bersatu. NO OPEN ENDING!

Ah satu lagi, yang bikin lucu drama ini bukan hanya hubungan Oh Hae Young dan Do Kyung, ada juga adek Do Kyung dan bos Hae Young yang ternyata kakak Do Kyung BWUHAHAHHAHAHA. KAkak adik beda 180 derajat, suer!
Dan aku disini nge-ship Park Soo Kyung (Ye Ji Won, kakak Do Kyung) dan Lee Jin Sang (Kim Ji Suk, teman Do Kyung) HAHAHAHAHAA.
Meskipun aku agak ragu sepertinya Lee Jin Sang ini jahat O_0
Belakangan aku sering curiga curiga HHAHAHAHAHA Tapi dia lucu kok TT

Orang Tua Hae Young juga lucu dan aku suka banged dengan keluarga mereka.
Aku tau ibunya juga kasihan pada anak  perempuan mereka yang mereka usir, makanya ibu selalu menangis setiap malam dan selalu datang diam-diam ke rumah Hae Young. Orang tua Hae Young sangat menyayanginya :')

TVN, SW-Nim, PD-Nim, I believe in you this time :')


17 comments:

  1. Mbakk selain Oh Hae Young juga ada drama bgus lain kok,drama romcom,Beautiful Gong Shim,itu recommended juga mbak HAHAHA,selain itu aku jg lgi nunggu Lucky Romance :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku jg nnton itu drma. lucu.. nam gong min cakep gilaaa.hehehe

      Delete
  2. Wah minmin... aku langsung simpen dramanya.. xixiiixi.. Bener mbak sharleen beautiful gong shim jg bagus lohh.... klu liat akting minah girlsday aku selalu mikir jangan2 dia yg ngajarin pasti neng hyeri,, hehee habis aktingnya unyu2 ngegemesin kayak deuksun-ah.. belum move on jg dr R88 wkwkwkwkkk

    ReplyDelete
  3. Bener mbk itu dramanya bagus bngt, aku baca Ini sambil dengan ost another miss oh 😊😊😊😊

    ReplyDelete
  4. hahahah, ternyata gak cuma aku aja yang berharap adanya couple lain selain pemain utama wkwkwkwkwk. habis mereka lucu banget menurutku antara park soo kyung dan lee jin sang. dan kayaknya park soo kyung juga memiliki trauma tersendiri deh, berharap aja dengan tingkah lee jin sang mampu mengobati lukanya.
    ricky

    ReplyDelete
  5. YESSSSSS!!!
    Beautiful GongShim udah jadi list kok, tenang aja :))
    Cuma dari pada GongShim, Oh Hae Young lebih menggoda saia XD XD

    ReplyDelete
  6. wah sama lagi..aku juga suka bener sma another oh hae young..niy lagi nungguin updatenya..ahahah

    ReplyDelete
  7. Setuju... Drama Oh Hae Young bener-bener oke untuk saat ini. Sy sendiri ga bisa milih Hae Young mana yang sy suka. Awalnya suka baper lihat Hae Young 1, tapi setelah tahu alasan Hae Young 2 ninggalin Do Kyung, jadi ga bisa benci-benci amat sama Hae Young 2...

    ReplyDelete
  8. iya ini bagus lucunya ada..:)

    ReplyDelete
  9. Bru mo cb nonton.. 😊

    ReplyDelete
  10. Puas kok nonton drama another miss oh ini. Eric moonnya juga bikin meleleh. Yg meranin park hoonnya childish jg ky anak kecil. Ceritanya epik. Overall, bagus deh dramanya! Apalg ost, biar br 4 yg keluar tp enak2 kok especially yg di nyanyiin sama ben beuh baper bangeeeeet😣

    ReplyDelete
  11. Setuju ihhh. Drama ini emang bagus baget. Ternyata bukan cuma aku aja yg seneng sama pacarnya oh hae young biasa si Han tae jin. Dan tae jin bakal balik dari penjara nanti. Makin seru ceritanyaaaa

    ReplyDelete
  12. Kira2 endingnya gimana yah, feeling ku sih sad ending , soalnya bnyak spoiler yg bilang klo ceritanya bakalan sedih :'(

    ReplyDelete
  13. Reviewnya seruu jdi paham sekarang wkwkwk

    "Andweee TVN" ngakak wkwkwwk
    Masih Menyimpan luka reply 88 Hahahaha

    ReplyDelete
  14. Iyaa ini bagus banget... semoga gak sad ending... sudah ada yg nonton discovery of romance? Itu bagus juga, recommended

    ReplyDelete
  15. ada yg tau judul lagu di ep 8, waktu oh hae young sama keluarganya pergi karoke dan menyanyikan lagu, yg liriknya kamu punya masalah dengan makananmu? sy mw cr judul lagunya apa, ada yg tau, mohon infonya ^^ makasih

    ReplyDelete
  16. ada yg tau judul lagu di ep 8, waktu oh hae young sama keluarganya pergi karoke dan menyanyikan lagu, yg liriknya kamu punya masalah dengan makananmu? sy mw cr judul lagunya apa, ada yg tau, mohon infonya ^^ makasih

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story