[Trivia] Recomended Drama: Age of Youth


Banyak sekali drama yang bagus yang sedang airing, tapi seperti biasa aku tidak menonton semuanya.
Selera dramaku kadang memang aneh, ada masa dimana aku tidak tertarik dengan drama yang sedang hits bahkan dengan aktor yang kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi. Atau drama dengan plot dan pokoknya bagus, tapi aku tidak tertarik hahahahha.
Untuk season ini, aku hanya mengikuti 3 K-Drama, Uncontrollably Fond, W Two Worlds dan Age of Youth, serta 1 dorama, Toki wo Kakeru Shojo.

Aku membuat sinopsis Tokikake, tapi aku pending dulu, karena sepertinya aku akan sakit hati lagi, jadi aku nunggu tamat aja deh HAHAHHAHAHA. Aaku baru tahu Tokikake hanya 5 episode XD
Karena setelah mengecek episode 4 sepertinya aku benar-benar akan patah hati. Sejak r88 hatiku melemah HAHAHAHAHA.

Untuk UFO dan W, aku tentu saja akan menontonnya sampe tamat meski komen2 UFO sekarang jelek. Aku sih nonton drama selama aku menikmatinya aku bakalan nonton. Tapi kalau udah boring biasanya aku drop. Sejauh ini sih aku fine-fine aja. UFO menang di OST, OST-nya bagus-bagus. Kalo W jangan ditanya deh, plot-nya gilaaaaaaaaaa, keren banged! HAHHAHAHAAH

Oke, jadi kali ini aku mau merekomendasikan drama yang sedang aku ikuti dan tunggu-tunggu, Age of Youth.
Aku tidak sengaja menemukan drama ini, ternyata dramanya cukup fresh dan menghibur. UFO dan W kan ceritanya agak berat, jadi pas nih buat yang fresh-fresh. Meskipun ya, ini ceritanya agak berat juga, tapi menghibur :)

Age of Youth tayang di JTBC menggantikan Mirror of The Witch, hanya 12 Episode. Seperti judulnya, Age of Youth menceritakan tentang kehidupan remaja, masa-masa remaja para tokoh utama kita. Tokoh utama kita tidak hanya 1 atau 2 tapi 5 orang. 5 gadis yang sedang menjalani masa kuliahnya, tinggal di sebuah rumah kos dan disanalah kehidupan dan masalah mereka satu per satu dibahas.
Bagi yang pernah nge-kos atau akan nge-kos atau sedang nge-kos, aku yakin kalian akan menyukai drama ini. Aku menyukainya karena ini mengingatkanku masa-masa indah saat nge-kos dulu. Bertengkar, bercanda, curhat, suka duka bersama :')

Jadi kisah drama ini berfokus pada 5 tokoh utama kita dan setiap episode ada masalah yang diangkat dari masing-masing tokoh dan sepertinya masing-masing tokoh ini sedang penasaran dengan 'hantu' yang ada di rak sepatu mereka. kekeekkekekekeke. Tapi tenang, ini bukan cerita hantu juga, meski ada hantu yang membuat aku shock sampe teriak tengah malam HAHHAHAHAHAHHA.


Jadi, siapa saja mereka?

Yoo Eun Jae (Park Hye Soo)

Dia adalah mahasiswa baru yang baru saja pindah ke kos itu (aku lupa nama kos-nya mian). Sebagai mahasiswa baru, tentu saja ada banyak hal yang dipikirkan, mengenai lingkungan baru, rumah baru, teman baru, bagaimana menyesuaikan diri, bagaimana ersikap ramah pada orang lain dan sebagainya.
Eun Jae punya kepribadian kalau dia ini pendiam, tapi dia juga tidak pemalu. Hanya saja mungin karena lingkungan baru, jadi dia harus menjaga sikap.

Nah, anak-anak kos karena sudah terbiasa disana jadi tidak tahu akan hal itu, jadi mereka bersikap biasa juga dihadapan Eun Jae seolah menganggapnya sudah lama tinggal disana dan tidak segan padanya. Dan hal ini mengganggu Eun Jae. Dia merasa benar-benar tidak cocok tinggal disana. Teman sekamarnya pergi pagi pulang malam, bahkan ia tak sempat melihat wajahnya. Mereka berkomunikasi dengan note yang selalu ditempelkan di barang Eun Jae dan note ini selalu protes tentang kelakukannya, misalnya tidak membersihkan priring selesai makan, padahal Eun Jae hanya keluar sebentar membeli jeruk, atau tidak menutup kulkas, atau lupa mencabut colokan atau tidak mematikan lampu saat tidur.
Ada senior lain yang selalu bicara dan bicara tanpa pikir panjang, bahkan menghabiskan selai yang disiapkan ibu untuknya, atau senior yang masuk kamar mandi tanpa ketuk pintu padahal ia sedang di dalam. Ini membuat Eun Jae sedikit frustasi.

Tidak hanya itu, di kelas juga ia ada masalah dengan senior yang meminjam pena tapi tidak memulangkannya atau saat di bus, ia duduk dan orang yang berdiri tidak menjaga tas-nya sehingga mengenai dirinya.
Eun Jae benar-benar terlihat sangat frustasi dan bahkan merasa ingin pergi dari tempat itu.
Hal itu biasa bagi anak baru, jadi kalian yang akan menjadi mahasiswa baru dan tinggal di tempat baru, sepertinya cocok menonton drama ini. Lalu apa yang akan Eun Jae lakukan?
Aku menangis saat adegan dia melepas semua kemarahannya T__T
Dan menyadari kalau sebenarnya yang merasa gugup dan tidak nyaman bukan hanya dia, orang lain juga merasakan hal yang sama, bagaimana baiknya mendekati dan menjadi akrab. Yang penting adalah bicara ^^

Eun Jae punya masalah yang masih menjadi misteri. Ia mengatakan kalau ia membunuh seseorang, tapi kita tidak tahu siapa. Dari bayangan yang sering muncul sih sepertinya ayahnya.
Eun Jae sepertinya pernah dibulli dulu, jadi awalnya ia pikir anak kost membully-nya dan lucunya ia pikir ada sunbae pria yang selalu mengganggunya  itu membully-nya, padahal sunbae itu menyukainya hhahhahaaha

Jung Ye Eun (Han Seung Yeon)

Wajah manis, modis, paling banyak bicara dan bicara tanpa pikir panjang.
PAdahal jelas dilarang membawa pria masuk ke dalam kos, tapi dia malah tidur bersama pacarnya di kos HHAHAHAHAHAH. Ada banged nih temen kos yang gini dulu, tapi ga tidur sih, cuma kan cowok dilarang masuk, tapi dia malah ngajak temennya masuk diam-diam, cuma sampe pintu kamar sih HAHAHHA.

Ye Eun mungkin terlihat sebagai yang tidak punya masalah diantara mereka berlima, karena ia terlihat sebagai gadis yang santai.
TApi sebenarnya ia ada masalah dengan pacarnya. Bukannya Ye Eun tidak cinta sih, hanya saja pacara Ye Eun ini agak keterlaluan dan jujur saja, aku sebal dengan pacarnya.
Kalau ketemu, pacarnya maunya pegang-pegang terus, kemudian lupa hari jadian mereka tapi pura-pura tidak lupa dan memberikan hadiah pada Ye Eun padahal itu sampel gratis depan kampus T__T
Selain itu pacarnya juga mudah tersinggung dan jujur saja, aku kesal pada pacarnya.

Ye Eun ini kepribadiannya juga paling negselin sih menurutku. Dia suka bicara dan tidak lihat situasi, dia ceplas ceplos jadi banyak yang tersinggung juga karena dia. Dia sepertinya paling banyak bertengkar tapi cepat baikan juga. Anak kos sih pasti ada yang seperti Ye eun ya hehhehehehehehe.

Kang Yi Na (Hwa Young)

Seksi adalah kata yang pas untuk Kang Yi Na.
Dirumah, diluar rumah, ia selalu tampil seksi dan mempesona.
Ia mengatakan pada anak kos kalau ia adalah mahasiswa, tapi sebenarnya tidak. Yi Na tidak kuliah, ia menghabiskan waktunya diluar untuk mencari pria.
Yi Na adalah orang yang ingin hidup senang tanpa berusaha, jadi tujuannya adalah mencari pria untuk tidur dengannya dan membayarnya.
Hal ini lah yang membuat anak kost shock saat mengetahui apa sebenarnya pekerjaan Yi Na.
Tentu saja mereka merasa terganggu tinggal dengan sebut saga 'gadis yang tidak baik' dan berniat mengusir Yi Na keluar, terutama Ye Eun.
Tapi Yi Na memang berencana tinggal diluar setelah ketahuan jadi ia memang pindah setelah itu.

Tapi Yi Na adalah gadis yang punya harga diri juga.
I mean, hanya karena ia butuh uang dan pekerjaannya seperti itu, ia bukan tipe wanita yang bisa dianggap remeh dan diinjak pria. IA percaya diri, punya pendirian dan harga diri. Karena itu saat tahu Ye Eun diperlakukan jahat oleh pacarnya, Yi Na benar-benar sangat marah dan menyuruh Ye Eun putus dengan pacarnya, karena pacarnya benar-benar sudah keterlaluan.

Yi Na yang seperti ini juga punya rasa iri pada seseorang. Teman sekos mereka, Jin Myung, yang bersusah payah mencari uang untuk biaya sendiri + kuliah. Ia selalu ingin memperlihatkan betapa mudahnya hidupnya dan mengajak Jin Young mencoba. Tapi Jin Young menolak. Jin Young juga punya cara dan harga dirinya sendiri.

Yoon Jin Myung (Han Ye Ri)

Sepertinya dia adalah yang paling senior diantara kelima anak kos.
Jin Myung punya masalah sendiri dan wajahnya jarang menunjukkan ekspresi, tapi dia gadis yang baik.
Ia membiayai hidup sendiri dengan bekerja paruh waktu di restoran dan mini market. Ia juga kuliah dengan baik. Hari-harinya sangat sibuk dengan pekerjaan dan kuliah, ia tidak punya waktu bermain-main dan itu membuatnya iri juga pada yang lain. Padahal dulu ia berjanji kalau ia tidak ingin hidupnya membosankan, tapi kehidupannya sekarang justru dibawah kata membosankan.

Ia punya masalah dalam keluarganya. Aku tidak melihat ayah Yoon Sunbae, aku hanya melihat ibu dan adiknya yang sedang koma. Sepertinya Yoon sunbae membiayai seluruh keluarga. Aku berfikir ada masa dia berharap adiknya menghembuskan nafas terakhir supaya ia bisa bernafas lega juga T___T

Ditempat kerjanya, seorang chef muda menyukainya dan aku bisa melihat kalau Yoon sunbae juga menyukai chef itu. Tapi sepertinya Yoon sunbae tidak bisa. Seorang wanita tegar, apabila ada yang meyukainya akan menjadi lemah dan itu membuatnya lemah saat tahu kalau chef menyukainya. Karena akan muncul perasaan bergantung.
Sejak chef menunjukkan dengan jelas ia menyukai Yoon sunbae seperti mengantarnya pulang ke rumah saat hujan, masalah terus saja datang dan Yoon sunbae memutuskan menolaknya.
Hal ini melukai hati Yoon sunbae, karena ternyata hal ini lebih menyakitkan dari yang ia bayangkan, karena jelas-jelas ia juga menyukai chef itu.

Jika Yi Na mengatakan ia iri pada Yoon sunbae, Yoon Sunbae juga ternyata iri pada Yi Na yang bisa hidup mudah seperti itu. Hidup percaya diri meski pekerjaannya seperti itu. Sementara ia tidak bisa bahkan saat manajer restoran mendekatinya. Aku harap Yoon sunbae tidak terjerumus T___T

Song Ji Won (Park Eun Bin)

Ji Won adalah mood maker anak kos. Ia banyak bicara tapi lucu. Ia terobsesi dengan sex dan pria HHAHAHAHAHHAHAH.
Ia cantik dan manis kalau diam, tapi sekali bicara ia tidak bisa berhenti dan itu membuat pria tidak menyukainya sebagai wanita melainkan lebih asik diajak berteman.
IA selalu excited dengan kencan buta tapi ia selalu ditolak. IA sangat sangat sangat iri pada Yi Na dan Ye Eun yang mempunya pacar HAHAHHAHAHA.

Tapi Ji won memang orangnya sangat asik. Eun Jae sangat mengaguminya dan Ji Won adalah sunbae crush-nya hehehheehhe. Ji Won mengajarkannya banyak hal. Meski kadang aneh-aneh hahaaaahha. Tapi Ji won memang banyak membantu Eun Jae sebagai anak baru. Ji won fav banged deh HAHHAHA.

Karena aku masih menonton sampai episode 4, aku belum tahu apa masalah Ji Won, karena masalahnya akan dibahas di episode 5. Tapi sejauh ini satu-satunya yang aku tahu adalah dia punya kekuatan supranatural melihat aura orang dan katanya dia bisa melihat hantu. Dia lah yang bisa melihat ada hantu di rak sepatu. TApi kita masih belum tahu apakah itu hantu beneran taua tidak. Karena dalam rak sepatu ada sepatu balet milik seseorang. Orang itu dulu penghuni kamar yang ditempati Eun Jae.

Itu dia 5 anak kos dengan kepribadian yang berbeda, berbagi satu rumah dengan masalah masing-masing.
aku sangat menyukai drama ini dan jujur saja, aku lebih menunggu AoY dari pada W dan UFO HAHAAHHAHAHAHA.
ebenarnya sama-sama nunggu sih, tapi aku lebih ke AoY aja hehehehhe. Soalnya ini lebih ke kehidupan nyata dan sekalian mengenang masa-masa jadi anak baru dan kuliah dulu wkwkwkwkwkw.

Tentu saja masa remaja tidak seru tanpa kisah cinta, iya kan?
Nah, aku suka cinta yang diangkat dalam drama ini membuat baper huhuhuhuhuhu.
Fav aku tentu saja Eun Jae dan sunbae-nya, serta Jin Myung dan Chef.
Kalau Eun Jae dan sunbae lebih ke kisah cinta lucu-lucu manis gitu, tapi kalau Jin Myung dan chef lebih ke kisah cinta serius tapi menyedihkan T__T


Aku juga sangat menyukai OST drama ini.
OST-nya belum ada yang official sepertinya. OST-nya bagus-bagus, sepertinya sih dari indie band gitu, jadi benar-benar nampol banged iramanya :)
Favorite aku adalah Butterfly, Temperature of Saying Hi dan Slow Diving Table XD








Pokoknya ini drama recomended banged deh heheheheh
silakan dicoba ya, bagi yang pengen nonton drama anak muda :)
Banyak pelajaran yang bisa diambil juga dari drama ini. Seperti kalau kita ada masalah dengan orang lain apalagi tinggal satu rumah ngomong aja, terus jangan pikir hanya kita yang merasa nggak nyaman, mungkin orang lain juga merasakan hal yang sama :)

Kalau aku lihat dari 5 kepribadian anak kos AoY sih, kayaknya aku adalah Eun Jae HHAHAHAHHAA.
Soalnya aku persis Eun Jae banged pas pertama nge-kos huhuhuhuhuhu.
Tapi lama-lama kalau udah deket aku jadi kayak Ji Won HAHHAHAAHA.
Tapi kepribadian paling asik sih sampai saat ini masih dipegang Ji Won. Girl Crush banged XD

aku menonton drama ini tanpa tahu siapa yang main sih awalnya. Ada yang share di twitter dan aku kaget Park Eun Bin main drama baru. Mana rambutnya pendek, manis banged. JAdi awalnya aku menonton untuk Eun Bin, eh, taunya aku jatuh hati dengan Park Hye Soo HAHAHAHHAHA XD
Mana kisah cintanya lucu lagi sama sunbae itu. Cuma gara-gara pena sih awalnya hehehehhe. Lucunya Eun Jae berfikir senior itu membully-nya hHAHAHAHAHHA. Padahal manis banged lah si senior ngedeketin Eun Jae kekekekkekee 

Kepribadian beda-beda memang kadang akan menimbulkan masalah. Kadang kita merasa nggak nyaman dan ada masa dimana kita merasa 'ih gw benci banged sama dia'. Meski akhirnya berbaikan juga, pasti ada kebohongan-kebohongan kecil yang kita sembunyikan juga.
Nah seiring berlalunya waktu, hal ini bisa menjadi kenangan yang sangat berharga dan tidak tergantikan. Bahkan bertengkar sampai tarik rambut guling-guling di lantai, suatu saat kamu akan tersenyum mengingatnya :)

Ini drama penuh kenangan, mungkin karena itu aku suka HAHHAHHAHA.
Enjoyed :))




11 comments:

  1. Ahhh, sama kita... *toast

    UFO di Ost ( i like Golden Love the most )
    W di plot (entah kenapa episode yg ada kiss scene nya itu slalu barengan yak sama UFO, sepertinya W emang disetting tayang belakangan krn biar pas episode'nya... Hahahaha, halaghh, ngaco saya.. Mian..)

    Lalu Age Of Youth, heehh.. Awal nonton krn keabisan tontonan, di episode satu awal males2an, ehh ksininya jadi nunggiin, hehehehe..

    ReplyDelete
  2. Ehh aku juga lagi nonton ini, seru banget jadi inget masa kuliah dulu,, episode paling seru dan bikin nagis itu ep 4 apa lagi endingnya bemeran nagis banget,,, kasian sama YOON sunbae
    Oh ya, bukanya sepatu balet itu punyanya cewek yg ketemu sama eun jae di toilet dan dia nyangkanya keluar kos karena di'bully tapi ternyata keluar kos karena hamil ya,,,
    Sekarang lagi nunggu ep6 tayang entar malem, makin seru

    UFO menurutku bagus, cuma emang ep1&2 bikin males dan lelah di tontonya, tapi setelah itu lancar lahhh ^^
    Apalagi ep 10 ini akhirnya bisa bikin sedih dan nagis juga coz sebelum2 nanggung banget sedih2 n kasian2 nya (di hati seperti ada yg kurang),,

    ReplyDelete
  3. hai kak aku sih emang lagi nyari ulasan tentang drama age of youth aku sendiri hobi buka freemoviesub.com dan liat updateanya AoY. aku belum nnton sama sekali sih sama drama itu karena aku gatau yang main siapaaaa mian. tapi memang UF dan W adalah drama yg paling menonjol menurutku. bahkan drama doctors pun aku gak mengikuti meskipun aku download terus tp entah kenapa aku males buat nonton. jujur aja gak suka sama lead malenya hehehe mian jadi kemana topiknya. but jeongmal gomawo buat author aku bisa tau drama ini bercerita tentang apa. kayaknya ini drama pas sama usiaku yg lahir tahun 1997 hiks. semangat yaaaaaaaa <3 :D

    ReplyDelete
  4. Petama kali nyoba ntn ini karena keabisan tontonan dan akhirnya sabtu lalu sampai hari ini aku marathon sampai episode 6 karena seru bgt liat mereka berlima, penasaran sama hantu rak sepatu dan masalalu beberapa tokohnya. Fav aku Kang Sunbae. Walaupun dia memilih cara hidup yg mudah aku yakin cara yg diambil tidak mudah sama sekali. Aku nangis nonton epi 4 liat Yoon sunbae harus berpisah sama si Chef.

    ReplyDelete
  5. Petama kali nyoba ntn ini karena keabisan tontonan dan akhirnya sabtu lalu sampai hari ini aku marathon sampai episode 6 karena seru bgt liat mereka berlima, penasaran sama hantu rak sepatu dan masalalu beberapa tokohnya. Fav aku Kang Sunbae. Walaupun dia memilih cara hidup yg mudah aku yakin cara yg diambil tidak mudah sama sekali. Aku nangis nonton epi 4 liat Yoon sunbae harus berpisah sama si Chef.

    ReplyDelete
  6. suka bgt sama ni drama, cucok bgt sama anak kos

    ReplyDelete
  7. ini drama jg fave aku melebihi UF & W.. kepo bgt sm lanjutan'a .. aku jg sk love story EunJae & Sunbae.. sk senyum" sndiri kalo liat mereka berdua.. hihi..
    AwaL'a mo nnton ini krn ada Park HyeSoo.. n ternyata story dia jg yg mnarik buat aku.. sayang bgt drama ini cm 12 eps..

    ReplyDelete
  8. Sukaaakk.. selera kita hampir sama yah.. Hehe.. drama ini yang paling aku tunggu. kalau yang lain donlot nontonnya ntar2, kalo drama ini pasti langsung nonton..
    bener mengenang masa-masa muda dulu. aku juga ngekos koq dulu.. hehe.. dan begitu, dikostan itu pasti beda-beda orangnya. kadang marahan, tapi mereka yang paling dekat dengan kita saat itu. yang paling khawatir kalau kita sakit. sama seperti Eun Jae... pernah juga dulu soalnya. hehe...

    tadinya pengen ngerekap drama ini, tapi... banyak kebiasaan mereka yang beda dengan kita. jadi.. entahlah, liat nanti setelah selesai rekap lucky romance-nya. Hehe.. mian ya, aku telat.... >,<

    ReplyDelete
  9. Q baru ngikutin nyampe ep 4,frustasi karena ga nemu yg indo/eng sub ):
    Dimana bsa nemu yg indo/eng sub authornya?
    Itu park eun bi yg pernah main brg yoo seung ho bukan sih?

    Inget masa2 ngekos...pasti ada ajh yg berantem, yg temen satu ga akur sama yg satu,yg dikamar sblh katanya angker...haha gokil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah? masa? indo sub nya kan ada di subscene O_0
      kalo streaming di dramacool biasanya ada yang english.

      Iyah, park eun bin beberapa kali di pasangkan dengan Yoo Seung Ho, di Mv like a star Taeyeon, Operation Proposal, the legend, queen seon deok juga. berharap mereka di cast lagi hehehhehe

      Delete
  10. Aaah aku jatuh cinta sekali sama drama ini. Ceritanya jujur, karakter pemainnya porsinya pas, dan alurnya memang mudah ditebak tapi tetap seru karna mengalir aja gitu. Drama ini kayanya memang ditargetkan buat cewe2. Aku sering senyum2 sendiri nontonnya karna ngerasa related bgt. Tapi sayang ya dramanya agak underrated :( padahal bagus lho

    ReplyDelete

 

Random Post

Clover Blossoms Fanpage

In My Radar

Watching :
- We Married as A Job
- Jimi ni Sugoi!
- Weightlifting Fairy
- Goblin
- The Legend of The Blue Sea
- Father I'll Take Care of You
- Beppin-san
- Gochisousan

Waiting Drama:
- Miss in Kiss

Waiting Movies:
- One Week Friends
- Your Lie in April
- Aozora Yell
- Itakiss Movie

Favorite Song This Time :
- Red Cheek Puberty - Galaxy
- Ben - Foggy Road
- Twice - Next Page
- Utada Hikaru - Hanataba wo Kimini
- LYn - Love Story