Wednesday, 11 January 2017

[Preview] Goblin: The Lonely and Great God Episode 13


Preview episode 13 pas banged ya keluar malam ini, bikin makin nggak sabar menunggu full episode-nya tayang.
Rasanya baru kemarin goblin menayangkan episode 1 dan minggu ini kita sudah memasuki episode ke-13.
Waktu cepar berlalu ternyata, nggak pengen pisah dari semuanya tapi pengen tahu endingnya gimana HAHHAHAHAHAH.
Dilema.

FYI, TVN baru saja mengumumkan kalau minggu ini, mereka hanya akan menayangkan episode 13 (13 Januari).
Episode 14 yang seharusnya tayang tanggal 14 Januari, diundur menjadi 20 Januari dan pada hari sabtu 14 JAnuari akan ditayangkan episode special.
Katanya sih episode-nya tentang rangkuman dan hubungan antar karakter, memperjelasnya gitu.
Aku berharap mereka juga memasukkan BTS, NG dan Interview para cast-nya. Kalau cuma higlight episode 1 - 13 sih, udah bosen liatnya tiap minggu, highlight 10 menit HAAHAHHAHAHAH.
Nah, episode 15 dan 16 akan tayang tanggal 21 Januari nih guys, wew, 2 episode sehari T_____T
Nggak bisa gitu ditunda minggu depannya lagi, belum mau pisah HAHHAHAAHAH.

Alasan di undur sih katanya mereka mau semuanya rampung dengan bener, cinematography ect-nya mau dibikin sebagus mungkin.
Kayaknya sih syutingnya nggak terkejar, kalo menurutku. Mereka mau syuting episode 13-16 dalam minggu ini, jadi minggu depan bagian tim editing yang bekerja ekstra.
Kabarnya Gong Yoo aja sampai sakit karena syutingnya padat banged, meski di bantah agensinya. Tapi wajar si om sakit, dia punya paling banyak adegan dan cuaca juga dingin, kabarnya tim produksi sempat ga tidur 48 jam, karena kejar tayang. TT__TT

Oke, sekarang kita cek preview episode 13 nih, previewnya sengaja dibuat sedih nih, berharap ga sesedih itu full-nya. Tapi menjelang ending pasti bakalan sedih sih T_________T

Kim Shin: Aku akan melakukan apa yang seharusnya aku lakukan, tapi aku tidak bisa memaafkanmu.

Kim Shin akhirnya mengetahui bahwa malaikat maut yang tinggal di rumahnya adalah Wang Yeo, raja Yeo yang memberinya pedang, memintanya untuk mati, membunuh adiknya dan membunuhnya. Mengingat luka masa lalu, memikirkan bagaimana ia diperlakukan tidak adil dan merenggut nyawa adiknya, ia tidak bisa semudah itu memaafkan Wang Yeo atas apa yang terjadi.

Wang Yeo sendiri mulai yakin kalau kehidupan masa lalunya adalah raja Yeo, tapi ia masih tidak bisa mengingat dengan jelas, apa dan bagaimana. Ia hanya mengetahuinya melalui cerita Shin dan penglihatan masa lalu Sunny, bahwa begitulah Wang Yeo.
Kim Shin terlihat memegang dadanya lagi, sepertinya dadanya sakit lagi karena pedang itu. Kenapa tiba-tiba ya?

Sunny: Pergilah, Orabuni. Di kehidupan ini, aku akan bahagia.

Meski Sunny akhirnya tahu dan menerima kalau Shin adalah kakaknya di kehidupan masa lalu, tapi di masa sekarang, ia dan Shin tidak punya hubungan apa-apa. Janji masa Goryeo bahwa ia akan hidup bahagia, ia akan melakukannya sekarang, bahwa ia akan hidup bahagia di masa sekarang.
Nah pertanyaan saia adalah, kenapa dia meminta Shin pergi?
Apakah Shin sudah menceritakan bahwa ia akan mati jika pedangnya dicabut? Karena itu ia meminta Shin pergi dengan tenang?
Jadi ingat episode 1, saat ratu menyuruh Shin melangkah menghadap raja dan ia bilang kalau ia baik-baik saja T________T

Wang Yeo: Tidak bisakah kau memilihku sekali saja?

Ini adegan pasti sedih banged, udah keliatan dari preview-nya. Di jembatan tempat pertama kali mereka bertemu, Wang Yeo menangis dan di jembatan itu mereka berpisah dan ia menangis lagi. Dalam text preview ep 13 dikatakan Wang Yeo belum mengingat masa lalunya tapi ia tahu kalau ia adalah raja dan ia tahu melalui penglihatan masa lalu Sunny bahwa ia pernah meminta ratu memilih dia dan Shin, karena itu diperpisahan ini ia bertanya apakah Sunny kali ini bisa memilih dirinya.

Sayang sekali, kali ini Sunny terlihat tetap memilih kakaknya. Meski ia menghapus air mata Wang Yeo, kesedihan terpancar dimatanya. Aku yakin Sunny juga mencintai Wang Yeo / Kim Woo Bin, tapi sepertinya ia memilih kakaknya karena kejadian masa lalu + Wang Yeo bukan manusia.

Eun Tak: Hooo~ Kenapa kau kesini? 
Kim Shin: Kegunaan pedang ini adalah itu...

Ini nih adegan yang aku ragu banged karena kelihatannya sedih. Shin datang ke kampus menjemput Eun Tak dan tentu saja gadis itu bahagia. Tapi mata Shin menunjukkan hal lain. Ini mata kesedihan, seolah-olah ia sudah menemukan apa yang ia cari dan ia siap pergi? HAHAAHAH Andweeeee, kan ada alasan dia tetap tinggal, yaitu Eun Tak. Tapi Eun Tak akan mati kalau tidak mencabut pedangnya kan, so?

Aku merasa Shin seperti menemui Eun Tak untuk adegan perpisahan. T____T
Mungkin dia siap mengakhiri semuanya?
Aku nggak yakin terjemahan yang dikatakan Shin, tapi ia menyebutkan pedang, apakah dia menemukan cara lain untuk mencabut pedangnya? Atau dia menemukan makna lain dari 'mencabut' pedang itu? Hmmmm

Ini nih, aku menunggu adegan ini, apa yang akan terjadi? Apakah kali ini Shin bisa membunuh iblis kasim Park?
Ada yang bilang kalau pedang yang digunakan Shin kali ini adalah pedang asli yang dicabut Eun Tak, tapi menurutku bukan sih, kalau Eun Tak mencabut harusnya terjadi sesuatu kan ya?
Tapi dilihat dari serius wajah Shin, sepertinya kali ini ia akan berhasil memusnahkan iblis kasim Park. Mungkin dia menemukan caranya.

Sebenarnya aku bingung juga menjelaskan preview kalau nggak yakin artinya dan kita ya bisa-nya main tebak-tebakan yak? HAHAHAAHA.
Bisa saja benar dan bisa saja salah.
Intinya sih ini nggak akan berakhir di episode 13, masih ada 3 episode lagi XD
Berharap episode 16 itu untuk happy-happy aja jadi semuanya selesai di episode 15 HAHAHAHA. TApi kayaknya sih ga mungkin yak.

Sayang sekali minggu ini cuma 1 episode *ga apa-apa sih* HAHAHHAHA.
Tahan-tahan aja kalau ending episode 13 nanti bikin penasaran abis.

BTW aku membuat beberapa FMV Goblin, FMV biasa aja sih, ga ada yang istimewa juga HAHAHHAHA.
monggo kalau mau dilihat XD













Share:

8 comments:

  1. Huft .. Hrs extra sabar menunggu ..

    ReplyDelete
  2. Y beneer hrs sabar ampe sbtu sore wat bc sinopsis lebgkapna

    ReplyDelete
  3. Gak sabar pengen tahu selanjutnya...

    ReplyDelete
  4. Kalau ditungguin tuh hari berasa lama banget yak XD

    ReplyDelete
  5. Udah ngk sabar pengen liat eps 13
    Kaya'nya nih ya CEO yg bareng Eun Tak di Kanada itu Dok Hwa deh ???

    ReplyDelete
  6. FMV kim shin 💞 ji eun tak moment nya okeee bgta oenni. Sukaaaaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  7. Apa cuma ak yg sakit hati ngeliat kim shin ilang seperti abu di ep 13 ?

    ReplyDelete

Translate

Dapatkan Update Via Email

Powered by Blogger.

Actress & Actor Tags

Airi Matsui Anna Ishii aoi miyazaki aom sushar Bae Min Jung baro Chen Duling choi si won Dori Sakurada Eikura Nana Eita Eun Ji Won Fukushi Sota Fuma Kikuchi Go Kyung Pyo Gong Yoo Haruma Miura Hashimoto Ai Hikari Mitsushima Hiroki Narimiya Hirose Suzu Hong Jong Hyun Honoka Miki horii arata Hoya hwang jung eum Hyeri Ikuta Toma Inoue Mao Ishihara Satomi James Reid Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun jo seung woo Joo Won Jun Shison Jung Eun Ji jung gyu won Jung Ryu Won Kamiki Ryunosuke Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kento Hayashi Kim Go Eun Kim Jong Kook Kim Seul Gi Kim So Hyun Kim Soo Hyun kim tae woo Kim Woo Bin kim yoo bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kim Yura lee bo young Lee Chung Ah Lee Dong Wook lee gi kwang Lee Jong Suk Lee Soo Hyuk Mackenyu Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Suda Mei Nagano Mikako Tabe mike d angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Miyu Yoshimoto Nadine Lustre nagasawa masami Nijiro Murakami noemie nakai Osamu Mukai Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Shin Hye Reina Visa rena nounen risako ito Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryoo Hye Young Ryoo Joon Yeol Sakaguchi Kentaro Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seo In Guk Shim Eun Kyung Shin So Yul Shuhei Nomura Suzuki Ryohei Suzy Takeru Sato Tao Sattaphong Tomoshita Yamashita Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri yamada yuki Yamazaki Kento Yoo In Na Yook Sung Jae Yoshine Kyoko Yu Aoi Yudai Chiba Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuko Oshima Yuriko Yoshitaka Zhou Dongyu

Blog Archive

Recent Comment

Random Post