Sunday, 1 January 2017

[Sinopsis] Goblin: The Lonely and Great God Episode 10 - Part 2


---------------------------------------------------------------------------------------------------

Sinopsis Goblin: The Lonely and Great God Episode 10 - Part 1

Kim Shin bertemu dengan Sekretaris Kim. Sekretaris Kim mengatakan kalau Shin tidak berubah dan Shin menjawab kalau dia adalah orang yang rumit. Shin mengatakan maksudnya, ia ingin Sekretaris Kim melakukan sesuatu untuknya. Ada uang asuransi. Seorang ibu meninggalkannya untuk anaknya sebelum dia meninggal. Anak itu baru berusia 20 tahun September mendatang. Itu berarti sulit untuk menarik uang tersebut tanpa persetujuan bibinya karena dia wali hukumnya.
Shin memperlihatkan uang asuransi dan sebuah dokumen berisi foto bibi Eun Tak dan hal yang diperlukan. Sekretaris Kim mengerti dan ia akan mengurusnya dengan cara yang sah.
Sebelum sekretrais Kim pergi, Shin berkata, Terima kasih sudah tumbuh dengan baik.
Sekretaris Kim mengatakan ia merasa bersyukur.
Keduanya tersenyum dan sekretaris Kim meninggalkan Shin.
Hmmmmm, sepertinya mereka punya hubungan masa lalu nih, kayaknya Shin pernah menyelamatkan sekretaris Kim.

Sekretaris Kim menemui bibi Eun Tak di penjara dan keduanya mulai adu argumen.
Bibi Eun Tak berkata, Kakakku sudah meninggal. Anak itu masih muda. Uang asuransi itu sudah cair, tapi mereka katakan aku tidak bisa jadi wali hukumnya jika berutang. Aku harus bagaimana? Aku hanya punya satu pilihan. Aku melunasi semua utangku untuk menjadi wali hukumnya. Setelah itu, aku mendapatkan uang asuransi itu. Tapi aku tidak bisa menyetorkan uang itu ke rekeningku.
Sekretaris Kim berkata itu karena bibi Eun Tak punya pinjaman pribadi untuk melunasi hutangnya.  Bibi Eun Tak membenarkan, Karena itu aku menaruh uang itu di rekening Eun Tak, tapi buku tabungan sial itu terus menghilang.

 
Sekretaris KIm kemudian mengambil ponsel dan memperlihatkan pada bibi Eun Tak kalau dia sudah merekam pembicaraan mereka, kalau bibi Eun Tak mengakui mencoba mencuri uang asuransinya.
Bibi Eun Tak terkejut dan bertanya siapa dia sebenarnya. Bibi yang takut mulai membual betapa ia menyayangi Eun Tak dan bla bla bla dan sekretrais Kim tahu itu bohong. Dia tidak mau panjang lebar lagi dan masuk ke penawarannya.
Ia ingin bibi memilih diantara dua pilihan, mengembalikan semua yang telah ia ambil dan bebas dari penjara atau memperumit semua hal dengan menuntut pengasuhan anak dan memperpanjang hukuman selama bertahun-tahun.
Bibi Eun Tak belum menyerah dan mengancam kalau ia kenal beberapa teman di dunia gelap dan sekretaris Kim juga tidak kalah, mengatakan kalau ia lebih mengenal dunia gelap.
HAHAHHAHHA Bibi Eun Tak jadi takut. Kok kayaknya sekretaris Kim mantan preman/gangster gt ya? maybe.

Sekretaris Kim melapor pada kakek Deok Hwa mengenai permintaan Shin dan ia sudah mengurusnya. IA juga sudah mengurus Deok Hwa seperti yang kakek minta, satu meja, satu kursi dan ia akan mulai belajar dari dasar-dasar.
Kakek mengerti.

Dan Deok Hwa sudah mulai berlatih menjadi pewaris perusahaan dengan masuk dan bekerja di perusahaan kakeknya.
Tapi baru kerja dia sudah mulai menyombongkan kalau dia adalah orang yang terlahir berbeda dengan pegawai itu dan bla bla bla. Ia bahkan main-main dengan meja kerjanya yang bisa bergerak keatas, kebawah dan ditarik HAHAHHAHAHA.
Pegawai itu jadi kesal melihat tingkah Deok Hwa yang tidak serius bekerja dan mengatakan ia tahu kalau Deok Hwa adalah pewaris grup Chun woo, dan ia mendapat instruksi untuk mengajarkan Deok Hwa seperti orang lain.
Karena pegawai itu tahu kalau dia cucu pimpinan, maka Deok Hwa yakin dia orang suruhan kakeknya + mengawasinya, jadi Deok Hwa mulai mengambil dokumen itu dan mengatakan kalau ia bisa menghapalnya dalam sehari. Tapi begitu ia buka, ia bingung sendiri dan tak mengerti isinya HAHHAHHAAH.

Wang Yeo ada di tempat laundry untuk mengambil topinya. akhirnya kita bisa melihat laundry langganan Wang Yeo ahhahahhhahah.
Wang Yeo terlihat serius. Ia masih memikirkan mengenai Sunny dan masa lalunya. Ia menatap tangannya yang dulu dipegang Sunny.
Bapak tukang laundry datang dan Wang Yeo menanyakan topinya, bapak itu malah membahas topi Wang Yeo yang bahannya sangat bagus, ia penasaran itu buatan mana. Wang Yeo menjawab kalau itu made in heaven HAHHAAHHHAAH. Si bapak ga tau maksudnya dan mengatakan kalau sepertinya buatan sana bagus-bagus HAHHAHAHHA.
Bapak itu pergi mengambil topi Wang Yeo dan bertanya-tanya kenapa disana dingin sekali. Tentu saja itu karena Wang yeo yang sedang berfikir keras mengenai masa lalu Sunny yang terus muncul di kepalanya, ia berfikir keras.
Tiba-tiba ponselnya bunyi dan mengambilnya, ponselnya beku HAHAHAHAHAHA. Ia mencoba memanaskannya dan ponselnya berair LOL. Ia akhirnya bisa mengangkat telpon Sunny.

Sunny menelpon menanyakan kapan Wang Yeo akan mengembalikan cincinnya dan bertanya apakah ia masih meneliti.
wang Yeo membenarkan, ia akan mengembalikan secepatnya. Sunny mengatakan kalau ini rumit sekali dan bertanya Wang Yeo sedang apa.
Wang Yeo mengatakan ia sedang berfikir apakah ia perlu atau tidak untuk memegang tangan Sunny sekali lagi.
Sunny masih tak percaya kalau Wang Yeo masih saja aneh dan membuatnya penasaran. Ia mengajak Wang Yeo bertemu hari ini.
Wang Yeo terkejut, hari ini?

Wang Yeo keluar dari kamar untuk menemui Sunny dan ia berselisih dengan Shin. Shin melihat stelan Wang Yeo dan teringat apa yang ia lihat dimata Sunny, saat Sunny dan Wang Yeo putus, Wang Yeo memakai baju itu.
Shin kemudian meminta Wang Yeo tidak memakai jaketnya itu dan Wang Yeo bertanya kenapa, apakah dia terlihat aneh?
Shin mengatakan tidak, ia hanya penasaran apakah sarannya akan mengubah hari Wang Yeo. Wang Yeo bingung.
Shin kemudian meminta Wang Yeo mengenakan sepatu yang nyaman karena perjalanan Wang Yeo sangat panjang hari ini.
Wang Yeo mengatakan Shin sangat aneh. Sebelum pergi ia menyuruh Shin  menggantung pakaiannya sendiri dan mengeluh kalau Shin tidak pernah membantu pekerjaan rumah tangga.
HAHAHHAHAHA. IStri ya XD XD

Sunny juga melakukan persiapan kencannya di malam tahun baru ini.
Temannya iri padanya karena Sunny punya janji kencan sementara dia akan menghabiskan malam tahun baru dengan sekotak ayam goreng HAHAHAAAHHA.
Aku awalnya bingung Sunny ngapain, ternyata memilih eyeshadow HAHAHHAHAHA. ia mengatakan ia tidak mau tampak menua setahun saat mereka berkencan.

Sunny menunggu kedatangan Wang Yeo dan Wang Yeo seperti biasa berjalan dengan menghindari menyentuh manusia AHHAHAHAH.
Wang Yeo meminta maaf karena dia datang terlambat. Sunny tersenyum melihatnya, ia mengatakan kalau Wang Yeo datang sebelum usianya bertambah setahun (Hoo, Sunny lahir di tahun baru?)
Sunny kemudian mengajak Wang Yeo kesuatu tempat tapi Wang Yeo ingin berpegangan tangan. Sunny heran, Sekarang? Begitu saja?
Wang Yeo mengatakan kalau ia terlalu penasaran untuk bisa menunggu. Wang yeo mengulurkan tangannya.
Sunny akan memberikan tangannya, tapi tidak jadi. Ia mengatakan kalau ia ingin sok jual mahal. Ia bertanya apakah Wang Yeo ingin memegang tangannya?
Dan Wang Yeo membenarkan. Sunny mengatakan kalau ia juga ingin melakukannya dan memeluk Wang Yeo.
Wang Yeo senang mendengarnya.

Sunny kemudian berkata lagi, Tapi aku setidaknya harus tahu tangan siapa yang aku genggam dan siapa yang aku peluk. Sebenarnya siapa kamu, Woo Bin? Kamu belum memberitahuku bagaimana kamu tahu nama asliku. Tahun ini aku biarkan saja. Tapi ini akan jadi tahun depan dalam dua jam.
Sunny tersenyum dan menunggu reaksi Wang Yeo. Wang Yeo tidak bisa menjawab dan tiba-tiba ia terlihat sedih dan menunduk. Sunny memperhatikan Wang Yeo, dan melihat ekspresinya.
Sunny menghela nafas, Apa itu permintaan yang berlebihan?
Wang Yeo meminta maaf. Bagaimanapun ia tidak bisa mengatakan hal yang sebenarnya.
Sunny terlihat kecewa, Baiklah. Bagaimana kalau kita mengakhiri ini? Aku suka saat Kau menjauhkanku dari mobil dan aku suka melihatmu menyelesaikan soal matematika dengan pensil. Semuanya menyenangkan, tapi aku tidak bisa melakukannya lagi. Anggaplah kamu mencampakkanku. Mulai sekarang jangan menghubungiku lagi. Kalau kebetulan kita berpapasan, jangan menyapaku. Selamat Tahun Baru.
Sunny meninggalkan Wang Yeo. Wang Yeo terdiam dan tentu saja tampak sedih. Ia tidak bisa menahan Sunny. Malaikat maut patah hati untuk pertama kalinya.
*peluk Wang Yeo*

Shin terlihat dengan pakaian lengkap seperti akan keluar rumah di kamarnya. Ia gelisah. Saking gelisahnya ia kita bisa mendengar kalau jarum jam berdetak HAHAHAHA.
Ia tak sabar lagi dan tak tenang duduk dikursinya. Ia bangkit dan pergi ke kamar Eun Tak. Ia berdiri disana, ingin mengetuk tapi ragu, menempelkan telinga di pintu untuk mendengarkan apa yang dilakukan Eun Tak didalam. Ingin mengetuk lagi tapi ragu.
Pada akhirnya ia kembali ke kamarnya. HAHAHHAAHAH

Eun Tak keluar dari kamarnya dengan bersemangat dan ia segera berlari menuju kamar Shin. Tidak seperti Shin, ia tak ragu untuk mengetuk kamar Shin dan bersemangat memanggilnya, ahjushi Ahjushi.
Terdengar suara Shin menjawab dari dalam dnegan cool dan seolah kalau ia sedang santai (padahal tadi gelisah banged hhahaha).
Eun Tak masuk ke kamar Shin dengan berlari kecil dan tersenyum, senyumannya perlahan menghilang melihat Shin.
Shin ada di tempat tidurnya dengan pakaian lengkap + syal + sepatu, bertanya Eun Tak mau apa, ia baru saja akan tidur HAHHHAHAHAHAHA.
Eun Tak tidak percaya, kau akan tidur seperti ini?
Shin membenarkan, beginilah ia kalau tidur BUWHAHHHAHAAHHAHA.
Ahjushi plis deh!

Eun Tak mengatakan terserah deh mau gimana, ia menyuruh Shin mendengarkannya baik-baik.
Eun Tak diam dan kita mendengar suara jam berdentang, Eun Tak tersenyum. Shin sok ga tau dan bertanya, Apa?
Eun Tak dengan semangat berkata, Sudah lewat tengah malam. Sekarang tahun baru. Aku baru menjadi orang dewasa. KYAAAAAAAAAAAA!!!!
Eun Tak manis banged ya allah, lucu banged, dia teriak Kyaaaa sambil joged-joged karena hari ini dia resmi menjadi orang dewasa.
Shin masih pura-pura tak mengerti, lalu kenapa? Kenapa kau mengenakan mantel?
Eun Tak mengatakan kalau ia punya rencana, ia ingin keluar karena ia sudah dewasa.
Shin mulai lagi, Apa? Apa rencanamu selarut ini?
Eun Tak kemudian berkata, Rencanaku mau bersamamu.
Shin bersemangat, ia langsung berdiri dan mengatakan karena itu ia sudah berpakaian rapi dan menunggu dari tadi LMAO.

Eun Tak berkata haruskan ia benar-benar mengatakannya jadi Shin baru tidak sok cool dan sok tak tahu. Shin membenarkan, mulai sekarang Eun Tak harus mengatakan dengan jelas dan jangan membuatnya stress lagi.
Eun Tak tersenyum. Shin kemudian bertanya Eun Tak ingin melakukan apa?
Eun Tak bertanya apa Shin akan melakukan apa yang ia pinta?
Shin tersenyum nakal dan mendekati Eun Tak, apapun itu. aku akan melakukan apapun yang kau minta.
Eun Tak tersenyum bahagia mendengarnya. IA langsung memeluk lengan Shin dan berteriak girang, Ahjushi, alkohol. Alkohol. Belikan aku alkohol. Di bar tenda. Soju. Ampela ayam. Dipenuhi kisah asmara.
Mendnegar itu shin kecewa. Melihat reaksi Shin, Eun Tak memukulnya HAHAHHAHA, Apa? Ayo pergi. Inilah asmara.
Eun Tak mengajak Shin pergi dan Shin melangkah dengan kecewa BUWHAHHAHAHAHAHAHA.
Eun Tak manis banged wkwkkwkkwkw, ga mau yang aneh-aneh dia, minum alkohol aja dulu wkwkwkkwkw.

Shin dan Eun Tak minum di bar tenda pinggir jalan, bersilang segelas soju. Shin khawatir Eun Tak akan baik-baik saja dengan soju pertamanya. Tapi Eun Tak terlalu bersemangat dan langsung oneshot.
Tapi kemudian ia mengeluh karena pahit dan Shin tertawa melihat reaksinya yang lucu. Eun Tak bertanya apakah Soju selalu sepahit ini?
Shin menjawab, kalau terasa manis berarti Eun Tak benar-benar sudah dewasa.
Eun Tak sangat bersemangat dengan alkohol pertamanya dan minta segelas lagi. Ia meminumnya dengan lucu, berusaha terlihat menikmatinya dan mengatakan itu manis, tapi itu tetap pahit. Ia membuat wajah lucu dan Shin tertawa.
awww kiyowo, pantes netizen memuji adegan ini. XD
Keduanya menikmati kencan mereka saat tiba-tiba ada preman yang masuk ke tenda.

Preman itu adalah pencuri yang terakhir kali diselamatkan oleh Kim Shin. Ia sudah mencari Kim shin kemana-mana dan ia yakin Shin akan muncul disekitar sana karena Shin tinggal disana. Ia melapor pada temannya kalau pria itu adalah orang yang membuatnya begini, ia menunjukkan tangannya yang patah pada temannya.
Shin sih santai aja, ia minum dan makan. Ia dengan santai negajak si pria menceritakan semua apa yang ia lihat dan mengajaknya keluar tenda. Shin mengatakan pada Eun Tak ia mencoba menghibur Eun Tak, ia meminta Eun Tak melanjutkan makan dan ia akan segera kembali, tapi meminta Eun Tak untuk minum soju bersamanya, intinya Eun Tak makan aja dulu taoi kalau minum soju tunggu dia HAHHAHHAHA.
Shin kemudian menghilang dari sana. PAra teman si pencuri kaget. Si pencuri tidak terlalu kaget karena dia sudah tahu kalau Shin itu aneh. Para preman keluar.
Eun Tak masih duduk disana dan bibi penjual mengkhawatirkan pacar Eun Tak. Eun Tak bilang dia akan baik-baik saja, dia belum pernah kalah. Eun Tak kemudian tersenyum minta sebotol soju lagi.

Shin berdiri dihadapan beberapa preman itu dengan alat pel.
Shin berkata, Bagaimana dengan duel zaman dahulu? Aku dahulu seorang pejuang.
Pencuri kesal karena Shin melukai tangannya ia jadi menganggur sekarang. Shin berkata lagi, Manusia jangan hidup seperti itu. Kalian juga. Itu sebabnya aku tidak akan bersikap baik pada kalian hari ini. Akan sedikit sakit. Tahanlah kalau bisa.
Pencuri itu makin kesal karena Shin membual dan menyuruh temannya segera membunuh Shin.

Shin bersiap dengan tongkat pel-nya dan ia menghajar mereka satu per satu. Tentu saja ia menghindar dengan baik dan memukul mereka dengan tongkatnya. Shin sangat keren saat bertarung.
Sementara itu Eun Tak melihat dari balik tenda dan cukup kagum dengan Shin, ia terus minum soju dan minum HAHAHHAHAHA.
Shin berhasil mengalahkan mereka dengan mudah, bahkan preman terakhir di tusuk anu-nya HAHAHAHHHAH, mana pas temannya menggendongnya kena pohon lagi BHAHAAHAHAHA. Lawak.

Shin kembali ke tenda dan tentu saja Eun Tak sudah mabuk. Tapi Eun Tak mabuknya lucuuuuuuu bangeeeeed, imut HAHHAHAHA.
IA bersulang lagi dengan Shin dan mengatakan untuk memulai lagi malam romantis mereka. Shin tertawa dan bertanya apaa sekarang masih romantis?
Eun TAk mengangguk dengan lucu membenarkan, Semakin romantis. Sebuah bar bercahaya temaram. Makanan sederhana. Soju pahit. Pertengkaran sengit. Romansa ada di mana-mana. Kalau ada satu hal lagi, semua akan sempurna.
Shin bertanya, Apa?
Eun Tak menjawab, ciuman pertama.
Shin terkejut, Apa?!

Eun Tak dengan mabuknya yang lucu mengatakan kalau yang tempo hari itu hanya sebuah kecupan. Ia berkata pada Shin agar tidak bergerak.
Eun Tak mulai mengangkat kursinya dan duduk disamping Shin. Shin menggeser kursinya menjauh dan ia kelihatan takut HAHAHHAHAHA.
Ia menahan nafas dan Eun Tak mendekatinya, memonyongkan bibirnya ke arah Shin HAHAHAAHA.
Shin masih menahan nafas dan menghentikan waktu. Ia baru bisa bernafas tenang setelah itu tapi ia lupa satu hal.
Ia menghembuskan nafas panjang saat Eun Tak berkata, jahat sekali.
Shin terkejut. Eun Tak cemberut dihadapannya, Sudah lupa aku pengantin siluman? Itu tidak memengaruhiku.
Shin baru ingat kalau Eun Tak tidak terpengaruh oleh kekuatannya HAHAHHAHA.

Eun Tak dengan cute berkata, eng eng eng~, Dengan kata lain kau tidak bisa menghindarinya.
Shin mengatakan kalau ia tidak menghindarinya. Sebelumnya saja sudah cukup sulit untuk kuhindari.
Eun Tak terdiam, ia menatap Shin dan .................. KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!

Dengan gerakan lambat yang indah, Shin menyentuh wajah Eun Tak dan mendekatkan wajahnya.
Ia mencium Eun Tak dengan sangat romantis dan Eun Tak menutup matanya. awwwwwwwwwwwwwww <3
Saat Shin melepaskan ciumannya Eun Tak tersenyum bahagia. Shin juga tersenyum menatapnya.
Eun Tak menatap Shin dan menciumnya sekali lagi. Keduanya tersenyum bahagia.
Eun Tak berkata kalau ini sempurna dan mereka tertawa bersama-sama.
IHHHHHHHH KEREEEEEEEEN!!!!! AAACCCKKK BAPER BAPER BAPER. Sekalian dibanyakin SC nya wkwkwkwkw
*masih kissu pemanasan HAHAHHAHAAHHA*

Disaat dua orang berciuman dengan manis, Wang Yeo patah hati. Ia di kamarnya merenung, ia tak tahu apakah ia yang dicampakkan atau ia yang mencampakkan.
Yang mana pun itu, Wang Yeo sangat sedih, ia tidak bersemangat. Ia menunduk lemas dan menghela nafas panjang.

Pagi yang indah. Tahun baru.
Eun Tak kali ini memasak sarapan untuk mereka berdua. Shin dan Wang Yeo datang dan bertanya dia sedang apa. Eun Tak mengatakan ini adalah tahun baru dan ia berterima kasih pada mereka berdua atas banyak hal yang sudah mereka lakukan. Jadi hari ini ia memasak tteokguk.
Shin terpesona dan mengatakan kalau Eun Tak sungguh wanita yang baik hehehhehhehe.
Eun Tak mengatakan kalau ia sudah menerima gaji dari pekerjaannya di resort ski dan ia membeli daging berkualitas. Lucunya saat bicara Eun Tak hanya fokus pada Shin HAHHAHAHAHA. Keduanya bicara sambil tersenyum kepada masing-masing seolah Wang Yeo tidak ada disana wkwkkwkw.
Wang Yeo mengatakan kalau ia ingin Eun Tak tidak memasukkan daging ke makanannya LOL.
Eun Tak mengerti.

Eun Tak kemudian mengenang masa lalu, Katanya baru kemarin rasanya Shin dan Wang Yeo menyelamatkannya, berjalan seperti model menembus kabut.  Aku tidak percaya ini sudah tahun baru. Malam itu, kalian sangat keren. Aku ketakutan, tapi kalian terlihat sangat keren.
Shin dan Wang Yeo saling menatap. Eun Tak akan menyiapkan bahan lain dan baru ingat kalau ia lupa membeli daun bawang.
Shin mengatakan Tteokguk tidak lengkap tanpa daun bawang. Daun bawang itu penting. Ia menatap Wang Yeo dan mengatakan haruskan kita membelinya?
Wang Yeo mengangguk. Keduanya segera ke kamar masing-masing untuk bersiap. Eun Tak bingung melihat mereka HAHHAHAHAHAAH. Kenapa semangat banged beli daun bawang LOL

Dan alasannya adalah....

Keduanya ingin terlihat keren lagi dan melakukan hal yang sama seperti malam itu, berjalan dengan gaya yang keren menembus kabut BUWHAHAHAHAAHAHA. Ini ahjushi yang berdua LOL.
Bedanya adalah kali ini mereka membawa daun bawang. Lagi asyik mengkhayati peran mereka seperti malam itu, tiba-tiba mereka dikagetkan oleh suara klason motor dan seorang pengendara motor marah pada mereka karena berjalan di tengah jalan HAHAHAHAHHAHA.
Shin mengatakan kalau sepertinya pengendara itu mendoakan mereka untuk berjalan di trotoar tahun baru ini. Wang Yeo mengangguk dan mengatakan terimakasih atas doamu, aku tidak akan mencelakakanmu.
Mereka mengucapkan selamat tahun baru dan melambai ke pengendara motor yang sudah entah kemana itu HAHAHAHHAHAHAHAHA.
Mereka ketawa berdua sambil melambai mengatakan, Baik sekali dia. Memikirkan masih ada orang seperti dia di dunia. Indah sekali.

Sarapan pagi itu disponsori oleh Eun Tak. Ia memberikan ke masing-masing mereka dan meminta mereka menikmati makanannya.
Shin tersenyum senang dan Wang Yeo tampak lemas mengatakan, Aku hanya bisa menikmatinya jika rasanya enak.
Shin terlihat kesal dengan komentar Wang Yeo. Eun Tak percaya diri mengatakan kalau ia pandai memasak.
Eun Tak tersenyum mengucapkan selamat tahun baru pada mereka berdua. Shin juga mengucapkan selamat tahun baru ada Eun Tak.
Keduanya bersiap makan dan belum sempat sendok masuk ke mulut, Wang Yeo berkata kalau ia dan Sunny putus. HAHAHHAHAHAHA. Keduanya tidak jadi makan.

Eun Tak terkejut dan bertanya apa yang Sunny katakan saat itu. Wang Yeo curhat, Sunny berkata 'anggap saja kau mencampakkanku.'
Eun Tak meletakkan sendoknya dan mengatakan pada Wang Yeo, Itu artinya adalah 'Aku dicampakkan. Jadi kau harus menghubungiku lebih dahulu.'
Shin kagum dengan pengetahuan Eun Tak. Tapi Wang Yeo khawatir karena Sunny bertanya siapa dirinya.
Eun Tak mengerti, karena itu sangat sulit. Wang Yeo lemas lagi.
Eun Tak bertanya, Tapi karena "malaikat maut" kesannya agak negatif, bagaimana kalau kamu bilang "malaikat" saja? Kan sama-sama malaikat.
Wang Yeo berfikir. Shin mencoba menghibur dan memintanya jangan sedih, semangat.
Wang Yeo lemas lagi HAHAHHAHAHHAHAH.
Shin berkomentar, Inilah rasa sakit saat bertumbuh. Usiamu 300 tahun. Kamu masih bertumbuh.
HAHAHHAHAAHAHAHAHA. Shin sok sok nih, padahal dia juga dulu gitu wkwkkwwkkw.

Shin menepuk tangan Wang Yeo dan mengatakan semuanya akan baik-baik saja.
Wang Yeo menatapnya. Shin bertanya kenapa?
Wang Yeo berkata, Kamu tahu ini? Jika menginginkan jawaban, kamu harus dekat dengan orang yang memilikinya.
Shin bingung, apa maksudmu?
Wang Yeo menatap Shin dengan tajam dan langsung menggenggam tangan Shin dengan paksa. Shin shock dan mencoba melepaskannya, ia berteriak HAHHAHHAHHA.
Wang Yeo tidak melepaskannya dan dengan muka datar ia berkata kalau ia tidak bisa melihat apa-apa dari Shin. Ia berterimakasih atas makanannya dan Wang Yeo pergi.

Shin masih shock karena Wang Yeo menggenggam tangannya HAHAHHHAHAHA.
Ia berteriak, Tanganku. Apa yang akan kamu lakukan dengan tanganku? Ini menjijikkan. Aku harus memotongnya.
Shin terlihat serius. Eun Tak memegang tangan Shin dan meniupnya. Shin terkejut. Eun Tak tersenyum dan mengatakan ia sudah mensterilkannya.
Shin perlahan menarik tangannya dari tangan Eun Tak, ia mengatakan kalau ia sudah baikan dan sudah streil HAHAHAHHAHAHA. Shin jadi tak berkutik gitu wkkwkwkw.
Eun Tak menasehatinya, Jadi, bersikaplah seolah-olah usiamu lebih tua setahun, ya?
Shin mengangguk sambil tersenyum malu HAHHAHAHAHA.
Shin beneran kaya anak-anak LOL.

Eun Tak dan Shin membuat rencana untuk mendamaikan Wang Yeo dan Sunny.
Tugas Shin adalah membawa Wang Yeo keluar rumah. Ia membawa Wang yeo dengan alasan menemaninya ke swalayan. Wang Yeo masih lemas dan bertanya kenapa mereka kesana padahal tidak ada swalayan disana.
Shin kemudian berpura-pura shock melihat penjual ubi bakar dan mengatakan ingin memakannya. Ia menarik Wang Yeo mengatakan ia belum pernah makan ubi jalar bakar, ini pertama kalinya. Wang Yeo nurut aja ditarik meski ia bilang kalau ia rasa ini pertama kalinya Shin berpura-pura belum pernah makan ubi bakar HAHHAAHAHHAHA.
Tentu saja itu termasuk rencana karena Eun Tak sudah menunggu Shin disana. Dan shin aktingnya kali ini jelek banged wkwkkwkwkw.
Shin memberi kode oke pada Eun Tak sambil menari Wang Yeo.

Eun Tak disana bersama Sunny juga. Ia memainkan perannya saat Shin dan Wang Yeo muncul, pura-pura kaget melihat keduanya, Astaga, ini betul-betul era global. Semua orang terhubung. Bagaimana kebetulan seperti ini bisa terjadi?
Sunny terkejut melihat Wang Yeo disana. Wang yeo terdiam. Shin menyuruh Wang Yeo segera menyapa, ini suatu kebetulan.
Keduanya hanya saling pandang dan tidak mengatakan apa-apa. Eun Tak bertanya pada Sunny kenapa mereka tidak saling menyapa.
Sunny mengatakan kalau mereka sudah memutuskan tidak saling menyapa jika bertemu.
Eun Tak sengaja tertawa untuk mengurangi kekakuan ini. Ia juga memberi kode-kode pada Shin untuk mengatakan sesuatu.

Shin mengerti dan mulai berkata kalau hari ini Wang Yeo dan Sunny kelihatan berbeda. Seperti putih telur dan kuning telur. Telur mata sapi. BUWHAHHAHAHAHAHAHAHAHA
Shin puas dengan candaannya dan ketiganya menatap Shin dengan aneh HAHAHAAHA. Shin mengerti dan ia minta maaf, ia memperbaikinya dan malah mengatakan mereka seperti tauge BUWHHAHHAHHAHAH.
Ia mengatakan Wang Yeo batangnya dan Sunny yang menggunakan baju kuning sebagai kepalanya HAHAHAAAHAHAHAH.
Wang Yeo menatap Shin dengan kesal, bukannya membantu malah membuat suasana semakin awkward. Shin membela diri dan berbisik, kau kan suka tauge HAHAHHAAHAHA.
Shin puas dengan apa yang ia katakan. Eun Tak menatapnya tajam.

Wang Yeo, Eun Tak dan Shin pulang ke rumah.
Wang Yeo masuk ke rumah dengan lemas. Eun Tak merasa tidak enak pada Wang Yeo. Ia menuduh Shin mengacaukan semuanya. Ia mengatakan seharusnya ia tidak mengajak Shin. Tapi Shin membela diri dan mengatakan semua itu karena warna baju mereka wkkwkwkw.
Wang Yeo menghentikan langkahnya dan dengan lemas ia menyuruh Eun Tak melupakannya, setidaknya ia bisa melihat wajah Sunny tadi.
Wang Yeo masuk ke kamarnya dengan lemas.

Shin bersiap akan dimarahi pacar kecilnya dan Eun Tak menatapnya dengan kesal.
Eun Tak berkata, Lagi pula, kalau tidak bawa uang, kenapa kamu bersikeras mau makan ubi bakar? Bagaimana bisa kalian berdua tidak punya lima dolar?
shin meletakkan tangan di belakang dan menjawab kalau ia juga heran HAHAHAHAHAHA.
Eun Tak mengatakan kalau ubi tadi yang bayar bos-nya, apa yang akan Shin lakukan sekarang?
Shin berkata, Itu sebuah variabel yang tidak dapat kuramalkan. Lain kali, aku akan bawa uang...
Eun Tak malas membahas dan menyuruh Shin melupakannya. Ia kesal karena hari ini tidak ada yang berjalan lancar. Semuanya gagal karena Shin.
Shin menggeleng sambil tersenyum, meski misi gagal mereka mendapat sesuatu. IA akan mengambil ubi yang dibawa Eun Tak, tentu saja Eun Tak tidak membiarkannya.

 
Wang yeo keluar dari kamar dan mengatakan ia akan berangkat kerja. IA berhenti di depan keduanya dan mengatakan konsepnya hari ini adalah malaikat (makanya ia menggunakan pakaian putih tadi) BWUHAHAHAHHAHAHA.
Shin merebut ubi di tangan Eun Tak dan mengatkan kalau ternyata itu salah Eun Tak BUWHAHHAHAHHA.
Eun Tak kok jadi kayak ibu mereka berdua sih XD XD XD

Shin makan ubi bakar di kamarnya. Sepertinya memang benar ini pertama kalinya ia makan ubi bakar HAHAHAHAAHHAHHAH.
Ia makan dan teringat lagi Eun Tak 29 tahun yang menunggu CEO itu. Ia ingat Eun Tak menggunakan sebuah kalung.
Saat mereka pertama kali ke Quebec, Eun Tak sempat melihat-lihat kalung tapi tidak membelinya karena ia tidak punya uang, meski terlihat eun Tak sangat menyukainya.
Shin mengunyah ubi dengan kesal menebak Eun Tak membeli kalung itu demi menemui si pria tak dikenal itu. Ia jadi marah dan kesal.
IA mengunyah dengan cepat dan tiba-tiba ia menyadari sesuatu. Shin menemukan ide dan mengatakan kalau ia yang membelikan kalung itu untuk Eun Tak.

Shin mengambil jaketnya dan segera keluar dari pintu menuju Quebec. Ia hanya menggunakan sendal jepit dan baju seadanya. Ia akan mencari kalung yang sama dengan yang dipakai Eun Tak.
Omgggg jangan-jangan ini bisa mengubah takdir mereka? Hal-hal kecil seperti ini?
Mungkin kalau Wang Yeo tadi ganti baju dia bisa aja ga putus sama Sunny :O

Wang yeo sedang bekerja dan ia mulai curhat pada arwah yang akan ia kirim ke alam sana. IA curhat tentang Sunny yang mengatakan 'anggap saja aku yang mencampakkanmu', tapi ia merasa seperti dia yang dicampakkan.
Ternyata arwah kali ini adalah psikiater HAHAHAHAHAHAHA, Ia menasehati Wang Yeo, Waktu yang dibutuhkan untuk pulih dari putus cinta berbeda untuk setiap orang. Alih-alih berfokus untuk segera melupakannya, kamu harus fokus pada hal yang memulihkanmu.
Wang Yeo serius mendengarkannya. Ia berterima kasih pada dokter muda itu dan menyuruhnya meminum teh-nya.
Dokter muda itu tertawa pahit, Pendidikanku jadi sia-sia. Kenapa aku membuang masa mudaku untuk menjadi dokter? Kamu pasien terakhirku.
Dokter itu meminum teh-nya.

Shin kembali kerumah dengan hadiahnya dan kakek Deok Hwa sudah menunggunya disana. Ia mengatakan ia tidak bisa tidur dan kesepian. IA mengajak Shin bermain baduk. Shin mengatakan kalau ia tadi keluar sebentar karena ada keperluan.
KAkek memperhatikan rumah dan mengatakan mereka harus menentukan waktu untuk membereskan rumah ini. Shin mengatakan ia akan melakukannya nanti pada hari baik dan meminta kakek jangan khawatir.
Shin bersemangat untuk bermain baduk dengan kakek.

Shin dan kakek bermain baduk sambil mengobrol. Mereka berdua mengobrol seperti sahabat. Shin mengatakan kalau dulu ia yang mengajari kakek bermain baduk tapi sekarang ia malah kalah terus. Kakek tertawa dan mengatakan itu karena dia memainkannya dengan mempertaruhkan nyawanya.
Saat Shin akan meletakkan batu putihnya, ia mengatakan, menurutmu aku tidak bermain dengan serius?
Tiba-tiba Shin merasakan sesuatu dan menjatuhkan batu baduknya. shin tidak bisa bergerak dan ia perlahan menatap kakek yang sangat senang karena ia menang.
Shin terdiam dan wajahnya berubah menjadi wajah sedih. Ia menatap kakek yang tertawa bahagia.
WHY? Kenapa??????? Itu kakek jangan-jangan...

Shin termenung.
Ia teringat akan hukumannya sebagai goblin, ia tidak akan pernah meluapakan satu kematianpun, ia akan terus mengingat kematian orang-orang terkasihnya yang pergi mendahuluinya.
Lalu kita melihat kakek sedang memotong rambut dan tukang pangkas berkata kalau sepertinya kakek akan pergi ke tempat yang bagus. Kakek tersenyum dan mengatakan sepertinya begitu.

Wang Yeo melihat Shin yang termenung dan ia menawarkan minum untuk Shin, katanya minum di siang hari paling nikmat. Shin mengatakan kalau minum disaing hari terlalu dingin di musim dingin seperti ini.
Wang Yeo heran melihat Shin dan bertanya apakah terjadi sesuatu. Shin mengatakan sebentar lagi Wang Yeo akan mendapatkan kartu nama.
Wang Yeo terkejut, Eun Tak?
Shin mengatakan ketua Yoo. Wang Yeo bertanya apa Shin sudah memberitahu ketua Yoo?
Shin menjawab, tidak ada untungnya seseorang tahu ajalnya sudah dekat.
Wang Yeo bertanya lagi bagaimana dengan Deok Hwa? ia mengatakan setidaknya beritahu Deok Hwa agar dia tidak menyesalinya nanti.
Shin berkata segala sesuatu bisa disesali diambang kematian.
Shin berkata ketua Yoo sempat menanyakan Wang Yeo, apakah dia baik-baik saja.
Wang Yeo berkata sepertinya ketua Yoo sudah tahu tentang dia. Shin bertanya, tenang kau yang diputuskan?
Wang Yeo tertawa kecil.

Shin bertanya bagaimana perkembangannya, apakah Wang Yeo sudah menghubungi Sunny?
Wang Yeo menjawab ia tidak sanggup. Kalau ia melakukannya kali ini maka ia harus mengaku terlebih dahulu.
Shin mengatakan bagaimanapun Wang Yeo jelas-jelas mirip malaikat maut, kenapa disembunyikan, ia pikir Sunny juga sudah tahu karena dia tidak bodoh.
Wang yeo meletakkan minumnya dan menatap Shin, Apa hanya itu? Kesanmu terhadap Sunny?
Shin mengatakan masih ada, nama itu tidak pantas untuknya. Karena itu nama adiknya. Ia mengaku ia senang mereka putus karena perasaannya tidak enak setiap kali bertemu Sunny.
Wang Yeo kesal. Shin mengatakan lagi kalau Sunny tidak masuk akal dan Wang Yeo menyuruhnya berhenti menjelek-jelekkan Sunny.
Shin mengejek karena Wang Yeo membelanya.

Wang Yeo menatap Shin lagi dan mengatakan kalau ia punya sesuatu yang tidak ia katakan pada Shin, bahwa ia telah melihat kehidupan masa lalu Sunny.
Shin berkata, bukankah itu rahasia?
Wang Yeo tidak peduli dan melanjutkan, Kurasa Sunny adalah reinkarnasi adikmu.
Shin malah tidak terkejut mendengarnya, Kau yakin Sunny? Bukan kau?
wang Yeo dengan serius berkata, Wajah Sunny di kehidupan lampau dengan wajah wanita di lukisanmu sangat mirip.
Shin kali ini serius, apa kau yakin? apa yang kau lihat?
Wang Yeo berkata, Wanita yang kulihat berdiri di tengah sebuah istana. Dia berpakaian putih dan terlihat seperti bangsawan. Anak panah menembus jantungnya, dan dia rebah dengan berdarah.

Shin tidak percaya dan berusaha membuat alasan kalau ia pernah memberitahu itu pada Wang Yeo. Tapi kemudian ia jadi ragu karena ia tidak pernah mengatakan tentang baju dan anak panah itu.
wang Yeo hanya menatapnya. Shin bertanya lagi apa ada hal yang Wang Yeo lihat, Wang Yeo mengatakan kalau ia melihat gadis itu dalam tandu dan tersenyum pada seseorang, ia bertanya 'apakah aku cantik' dan sebuah suara menjawab 'kamu...'
Tiba-tiba Shin berkata, kamu jelek.
Shin menatap Wang Yeo dan Wang Yeo terkejut menatap Shin. Awalnya ia masih separuh yakin, tapi kali ini ia yakin itu adik Shin, Benarkan dia adikmu?
Shin menjawab, Benar.
Wang Yeo terkejut.

Keduanya saling menatap dan kita melihat kembali bagaimana ratu dan Shin berselisih dan bagaimana Sunny dan Shin berselisih.
Dan di akhir episode kita melihat wajah raja saat dewasa, dia adalah Wang Yeo.
WOW.

The End

Komentar:

Setiap Goblin tamat tiap episodenya, aku sellau ingin bilang ini episode terbaik dan lagi, kali ini kau merasa ini adalah episode yang sangat bagus dan lebih bagus dari sebelumnya.
Tangan dan imajinasi Kim Eun Seok benar-benar WOW, membuat sebuah drama sebenarnya bisa ditebak tapi dia membuat plot twist dan kita berfikir lagi bener ga sih, bener ga sih, dan meski pada akhirnya tebakan yang pertama benar, tapi kita tetap merasa WOW banged.
Tebakan sejak awal dan paling mungkin memang Wang Yeo adalah raja, dan ternyata memang dia, sejak awal Kim Eun Seok tidak ingin menyembunyikannya, karena nama karakter Lee Dong wook aja udah diberi nama Wang Yeo dan lagi sudah dijelaskan dalam artikel. Cuma ya itu, karena pembawaannya misterius jadi kita bertanya-tanya lagi. Ya ga? HAAHAHAHAHA

Aku sangat menyukai episode ini karena kita akhirnya menemukan jawaban atas apa yang terjadi di zaman goryeo. Apa yang membuat raja cemburu dan apa alasannya.
Pada dasarnya dia dan Kim Sun saling mencintai, tapi poisi-nya membuat dia tidak bisa mempertahankan kepercayaannya. Dia sejak kecil tidak mempunyai siapa-siapa, dia diasuh dan dibesarkan oleh kasim Park dengan kasih sayang, meskipun kasim Park punya niat tersembunyi tapi ia tetap membesarkan raja muda dengan baik. KArena itu raja memang sudah menganggap kasim Park penting dalam hidupnya dan mungkin ia memikirkan kalau kasim Park tidak mungkin mencelakakannya.
Karena itu kasim Park mudah untuk mempengaruhinya dengan mengatakan hal-hal seperti ada klan yang ingin menumbangkan raja dan menjadikan Shin sebagai raja baru, ditambah Shin memang populer dikalanga rakyat, jadi ada ketakutan tersendiri pada raja muda.
IA sebenarnya tidak setuju dengan memeganggal KIm Shin tapi pada akhirnya dia tetap melakukannya, bahkan orang yang ia cintai ada dihadapannya dan membunuhnya. IA sudah dibutakan oleh perasaan itu.
KAsim Park benar-benar jahat dalam hal ini. Ia menggunakan raja sebagai bonekanya dan menghancurkan semua yang menghalanginya.

Kita masih belum melihat apa hubungan cincin itu dengan sang ratu.
Awalnya aku berfikir kalau cincin itu memang dari Shin atau hadiah dari raja sendiri. Tapi ternyata Shin tidak mengenalinya dan dalam penglihatan Wang Yeo mengenai cincin itu, kita melihat kalau raja menemukan cincin itu dan ia marah, bertanya pada ratu apa itu dan memaksa untuk memakainya, untuk mencocokkan jarinya, kalau memang cocok, maka itu memang milik ratu.
Nah aku pikir sih ini jelas sebelum kejadian pembunuhan Shin, kasim Park yang tidak menyukai ratu yang menjebak ratu. Mungkin ia memberikan cincin itu pada Ratu, sengaja menyembunyikan di kotak perhiasan ratu atau mengirim cincin itu secara rahasia dan mengatakan itu dari Kim Shin, makanya ratu masih memakainya saat ia meninggal.
Raja menemukannya dan mungkin berfikir kalau ratu punya pria lain? HAHAHHAHAHAH Atau semua dendam ratu memang tersimpan dalam cincin itu, semua kemarahan, kebencian, dendamnya pada raja. Karena itu peramal mengatakan itu cincin berbahaya.

Kim So Hyun sebagai ratu cantik bangeeeeeeeed. well, nggak ragu sih HAHAHAAH.
Tapi aku kaget lho, saat membaca komentar netizen Korea, mereka ternyata banyak yang nggak ragu kalau So Hyun bisa cocok dengan saeguk dan terkejut karena ia sangat bagus. Aku jadi bingung, apa netizen lupa drama-drama lama Kim So Hyun ya?
Ini bukan pertama kalinya Kim So Hyun main di saeguk, memang sih ini pertama kalinya zaman goryeo, tapi sebelumnya kan So Hyun main di Rooftop Prince bagian saeguknya dan The Moon That Embraces The Sun.
Sepertinya netizen melupakannya karena disana memang dia menjadi villain. Dan pada saat TMTETS Kim You Jung lebih mendominasi.
Makanya aku nggak sabar melihat So Hyun bermain dalam Ruler bersama Yoo Seung Ho.
teasernya keren, ternyata tayangnya masih lamaaaaaaaaaaaaaaaa, Mei 2017. Huhuhhuhuhu.

Chemistry Kim So Hyun dengan lawan mainnya memang oke banged ya. Meski hanya sebentar, kita bisa merasakan chemistry Kim So Hyun dan Kim Min Jae. aku suka banged mereka berdua saat lovey dovey yang hanya sebentar dibawah sinar bulan, omg. Hanya segitu scene-nya tapi keren banged HAHHAHHAHA.
Kim Min Jae juga cocok nih, sering-sering main sama Kim So Hyun deh.
Dan jangan kan itu, chemistry Kim So Hyun dan Gong Yoo juga kereeeeeeeeeeen!
Aku pengen mereka bermain drama/movie lain, jadi kakak adek aja, cocok banged mereka. Aku suka pas Kim Sun negambek karena Orabuni-nya memanggilnya jelek terus HAHAHHAHAHA.
Begitulah seorang saudara laki-laki, secantik apapun kakak atau adiknya, udah tau luar dalam jadi bawaannya biasa aja. Sama juga dengan sebaliknya, HAHAAHHAHA.
Aku sama adek aku juga gitu, manggilnya jelek jelek XD XD XD
Tapi katanya dengan begitu terasa akrabnya :))

Aku kaget banged saat tahu kalau hantu teman Eun Tak ternyata adalah teman ibunya, UGHHHH JJANG BANGED penulisnya!
Aku bertanya-tanya apa permintaan terakhirnya juga sebelum episode ini, kenapa dia meminta Eun Tak ke PAju. Dan ternyata agar Eun Tak tahu kalau dia adalah teman ibunya. Huhuhuhuhuhu.
Ia menyimpan smeua buku tabungan ibu untuk Eun Tak, keren banged. Ibu Eun Tak ternyata meninggalkan cukup banyak uang untuk anaknya dan dijaga temannya. Awalnya aku kira buku tabungannya sama wanita merah, ternyata oh ternyata.
Itu adegannya seidh banged, aku nangis sesegukan T_________T
Kim Go Eun aktingnya bagus ih T___T
Aku suka dia kalau lagi nangis, terasa gitu, dan nggak mengubah karakternya.

Dan nogomongin soal Kim Go Eun yang manis, aduhhh Eun Tak kok CUTEEEEEEEEEEEEEE BANGEEEEEEEEEED!!!!!
iHHH Aku gemes sendiri lhoo dia itu ceria banged dan gayanya yang suka lompat-lompat kalau girang itu aku suka. Pas ngajakin Shin kencan dimalam tahun baru itu manis banged.
Shin pikirannya udah kemana-mana eh cuma diajakin minum soju HAHAHAAHAHA. Lucu Eun Tak mukulin dia dikira gw ga tau apa apa yang dia pikirin wkwkkwkwkwkw.
Pas mabuk juga dia lucu banged. Gaya mabuk pertama Eun Tak karena alkohol pertamanya, gimana Shin ga senyam senyum n jatuh cinta mati-matian coba huhuhuhuhu.
Manis banged dia pas minta Kiss wwwkwkwkwkwkw. Si goblin udah shock duluan belum persiapan dikira Eun Tak dia menghindar. Mungkin Shin maksudnya mengehntikan waktu dulu biar dia bisa nafas dan baru lanjutin, dia sampe lua kalau Eun TAk nggak mempan sama yang begituan.

Kissu mereka manis ih XD XD
Masih kissu pertama, jadi ga dalem-dalem banged, manis sih negliatnya. Kaya sayaaaaaaaaaaaaaaang banged gitu, Kim Shin kissu nya dan Eun Tak tersenyum setelahnya awwww.
Apalagi Kissu kedua, Eun Tak duluan dan manis banged HAHAAHAHHAHAHA.
Aku baper sama kissu-nya XD XD XD
Awalnya aku pikir udah kiss hot aja kayak di Coffee Prince, ternyata mereka mulai yang manis-manis dulu, karena Eun Tak baru aja 20 tahun HAHAHAHAHAHA.

Awalnya aku bingung sih, katanya Eun Tak lahir september kok tahun baru udah 20 tahun aja? HAHHAHA
Dan aku lupa kalau di korea kan gitu, seseorang bertambah usia saat tahun baru, dan kalau kamu lahir tepat pukul 24.00 usia kamu udah 1 tahun XD
KAdang aku bingung sama sistem umur Korea, apalagi umur disana ditambah 1 tahun HAHHAHAHA

Aku dan kita selalu menyukai kalau adegan grim reaper dan goblin, mereka sekarang sudah menjadi teman baik teman curhat. Tapi lucu kadang kalau mereka berdua udah kaya suami istri. Sumpah aku ngakak banged adegan saat wang Yeo akan pergi kencan dan menyuruh Shin untuk menjemur pakaiannya sendiri dan mengomel Shin tidak pernah membantunya kalau urusan rumah tangga. Biasanya istri nih yang ngomel begini HAHAHAHAHA.
Tapi kalau ada Eun Tak, Eun Tak lebih terlihat seperti ibu mereka. Apalagi mereka berdua kelakuannya kaya anak kecil HAHHAAHAHA. Makanya Eun Tak meminta Shin bersikap setahun lebih tua. wkwkkwkwkw.
Shin ini galau banged sifatnya, kadang kaya anak-anak banged, kadang kerennya minta ampun, kadang babo banged, kadang bikin baper HAHAHAHHAHA.
Hanya Eun Tak yang bisa menaklukkan Kim Shin tapi Shin juga ga mau menyerah kalau soal Eun Tak, kadang dia juga bersikap mendominasi HAHAHHAHA.
Masalah ubi bakar itu lawak banged, kayaknya memang bener itu pertama kalinya dia makan ubu bakar AHHAHAHAHAHA.

Sunny dan Wang Yeo ini nih yang jadi masalah.
AKu khawatir banged sama ending mereka, apakah mereka akan menemukan happy ending?
Karena Wang Yeo bukan manusia dan Sunny manusia. Apakah ada kasus kalau malaikat maut jadi manusia?
Sedih banged sih kalau memikirkan nasib mereka nantinya tapi kalau ingat masa Joseon bawaannya emosi sama raja HAHAHHAHAA.
Awalnya aku pikir raja mau melindungi Shin sih, dengan menyuruhnya 'jangan kembali' tapi kayaknya maksudnya itu memang nyuruh mati di medan perang. Atau memintanya tetap hidup tapi jangan kembali ke istana ya?
Bagaimana pun, tega banged dia  membunuh istrinya sendiri. Kekuasaan memang mengerikan.

 
 
 
 
 
Setiap momen yang kulalui bersamamu bersinar. Karena cuacanya baik, karena cuacanya buruk, dan karena cuacanya cukup baik, aku sangat menyukai setiap momen itu.

Sebenarnya untuk Eun Tak dan Kim Shin, kita sudah diberi hint sejak awal bagaimana endingnya oleh penulis. Screencapture diatas sudah ada di teaser awal Goblin dan itu adalah hint yang besar, lihat Eun Tak berambut pendek dan itu adalah dia 29 tahun. Tapi aku awalnya berfikir ini mungkin time jump di pertengahan episode atau beberapa episode menjelang akhir. Tapi kita sudah sampai di episode 10 dan tidak ada tanda-tanda time jump, jadi aku pikir ini adalah ending drama ini. Kemungkinannya.

Aku berfikir itu adalah Shin yang berdiri di sana, itu seperti tempat makam keluarga Yoo di Quebec, tapi coba deh perhatikan, ada nisan yang hilang. Kenapa ya? Dan adegan samar-samar diperlihatkan kalau Shin bertemu dengan Eun Tak 29 tahun, menarik tangannya dan menatapnya. Sepertinya ini memang ending drama ini sih. Bisa jadi Shin menjadi manuisa dan makanya disana hilang. Tapi masa sih menghilang? HAHHAHA Aku lebih tertarik  adegan Shin dan Eun Tak ini, terlihat seperti pertengkaran atau Eun Tak yang tidak mengenalinya dan Shin mengenalinya jadi menarik tangannya XD

Well, apapun itu nggak terlalu khawatir sama kedua pasangan ini sih. Lebih ke arah keesekusinya gimana kalau mereka. Kalau Sunny dan Wang Yeo memang mengkhawatirkan :(
Share:

9 comments:

  1. goosebumps! gak ngeh sama preview yg terakhir 😱 semoga itu beneran endingnya, happy semua >.< btw penasaran sama sekretaris kim, jadi dia baik Mba? soalnya sekilas agak mirip sama si kasim yg jahat wajahnya. trus deokhwa diminta diajarin dr dasar karena kakeknya mau meninggal gitu? sedih :'( gak sabar nunggu ep selanjutnya. makasih sinopnya Mba ;)

    ReplyDelete
  2. Wahhh...seru..seru...comments juga...

    ReplyDelete
  3. Nunggu lama bgt sinopsis ni tpi terbayarkan dgn cerita yg sangat sngat keren.gumawooo end Happy New Year eonniπŸŽ‡πŸŽ‡πŸŽ‡πŸŽ‡

    ReplyDelete
  4. Airin request donk....sinopsis hwarang juga donk....fe suka baca komentarx....he he...Thanks...before...

    ReplyDelete
  5. Di High school love on ada sih malaikat maut jadi manusia. Tapi entah untuk drama ini. Semoga happy ending semua ya walau gak yakin wkwk

    ReplyDelete
  6. Entah kenapa punya feeling kalau Wang Yeo dgn Sunny akan berakhir tragis 😒😒😒 tp semoga aja feeling ku yg salah. Soalnya melihat status mereka yg terlalu berbeda dan juga masa lalu mereka yg tragis ..
    Sepertinya, Wang Yeo harus nenyelesaikan tugasnya dulu sebagai malaikat maut mungkin dengan menjemput (read: mengambil) nyawanya sang Goblin terlebih dahulu, baru kemudia dia bisa berenkrenasi menjadi manusia dan bersatu kembali dengan Kim Sun tanpa penyesalan .
    Tapi semoga aja pikiran ku salah.. Nggak ada yang mati dan semua berlalu dengan happy ..

    Kak kunjungi juga blogku yahhh : https://k-adramanov.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Iya kayaknya sekretaris kim jahat. Juga kan katanya eun tak diumur 29 ketemu malaikat maut berbeda.terus katanya ada 2 nama kan ya yg jiwanya hilang sapa satunya kan duh takut banget tiba" kim shin udah jadi debu 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu lagi bukannya ibu Eun Tak ya?
      krn pas itu dia harusnya mati tapi diselamatkan oleh Shin?
      Ato definisi jiwa yang hilang itu yg harusnya mati saat belum punya nama?
      hahahaha aq bingung

      Delete
  8. Ada yg perhatikan jika wajah sekretasis kim mirip seperti kasim raja yang jahat..
    Sepertinya dia ada apa-apanya 😠😠😠

    Kunjungi blogku juga yahh :
    k-adramanov.blogspot.com

    ReplyDelete

Translate

Dapatkan Update Via Email

Powered by Blogger.

Blog Archive

Random Post