Sunday, 8 January 2017

[Sinopsis] Goblin: The Lonely and Great God Episode 12 - Part 2


Sinopsis Goblin: The Lonely and Great God Episode 12 - Part 1
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sinopsis Goblin: The Lonely and Great God Episode 12 - Part 2

Eun Tak sedang membuang sampah di belakang restoran saat ia melihat anak yang ia tolong dulu, memainkan permainan serangan angin topan padanya dan Eun Tak merespon dengan lucu. Ia menyukai anak itu, memintanya mendekat dan mengelus rambutnya, tapi kemudian ia menyadari ada aura lain disekitar mereka.
Arwah kasim Park (aku mangggilnya iblis aja deh ya HAHHAHAHA) ada dibelakang anak itu. Eun Tak terkejut dan segera menyuruh anak kecil itu pulang.
Iblis Kasim mendekati Eun Tak dan mengatakan mereka bertemu lagi. Kemarin ia tak sempat memperkenalkan diri dengan benar jadi hari ini ia akan melakukannya. Ia memperkenalkan dirinya sebagai Park Joong Won.
Eun Tak menatap iblis kasim park. Kasim berkomentar, Melihat ekspresimu, kau sepertinya sudah tahu siapa aku.
Eun Tak terlihat sangat takut tapi ia berusaha tenang dan membantah, ia tidak tahu siapa iblis itu.

Eun Tak akan meninggalkan kasim saat kasim menyebutkan nama KIm Shin. Kim Shin. Apa dia tidak memberitahumu kalau dialah yang membunuhku? Hukuman yang diberikan padanya semakin bertambah seiring hidupnya. Harga dari hidupku juga menjadi bebannya.
Eun Tak berbalik dan menghadap pada kasim PArk, Apa yang kau inginkan?
Kasim Park mengatakan ia tidak menginginkan apa-apa. Aku hanya mau menceritakan padamu kisah yang menarik. Karena kau kenal aku, kau pasti juga mengenal Yeo. Pedang yang ada di dada Kim Shin ditancapkan oleh Wang Yeo. Ujung dan akhir dari takdir yang tragis ini adalah Wang Yeo. Kau tahu Wang Yeo hidup sebagai siapa sekarang?
Eun Tak berkata, Bagaimana aku bisa tahu?
Kasim tersenyum, Yeo tinggal dengan Kim Shin sekarang.
Eun Tak berfikir kalau kasim itu mengada-ngada karena dia kenal siapa saja yang tinggal bersama Shin dan ia baru ingat kalau malaikat maut tidak ingat masa lalunya.
KAsim berkata, Malaikat Maut yang tidak punya nama. Dia adalah Wang Yeo. Kau pikir apa yang akan terjadi jika mereka berdua menyadari siapa sebenarnya satu sama lain?
Eun Tak terdiam.

Kasim tertawa menyeramkan. Ia menikmati hal ini. Ia mengatakan, Kim Shin membunuhku atau tidak semua tergantung padamu. Karena sekarang kematiannya ada di tanganmu.
Kasim itu menatap Eun Tak yang tak gentar dan berkata, Dipikir-pikir, kau adalah anak yang bisa mengontrol kematian.
Eun Tak menahan ketakutannya dan mengatakan kalau kasim itu salah. Malaikat maut yang kami kenal punya nama. Kim Woo Bin.
Ia kemudian meninggalkan kasim itu sendirian.
KAsim itu tertawa dan mengubah wajahnya menjadi lebih menyeramkan, Apa tadi kau tanya apa yang kuinginkan? Aku menginginkan kematian mereka.

Eun Tak masuk ke restoran dan ia langsung terduduk lemas. Lututnya terasa lemas, ia ketakutan. Nafasnya sesak.

Eun Tak tidak bisa berkonsentrasi belajar setelah mengetahu hal itu, bahwa raja yang membunuh Shin adalah Wang Yeo yang tinggal bersama mereka sekarang. Shin dan Wang Yeo sudah sangat akrab dan kalau sampia mereka berdua tahu, apa yang akan terjadi, itu membuatnya tidak tenang.
Tiba-tiba Eun Tak merasa ada yang memanggilnya, suara Wang Yeo.

Wang Yeo datang ke kampus Eun Tak untuk mengajaknya bicara, karena ia tidak punya teman untuk curhat.
Eun Tak bertanya tentang apa, apakah tentang bos-nya?
Wang Yeo tersenyum dan mengatakan ia ingin mengatakan banyak hal.
Wang Yeo mulai mengatakan keresahan hatinya, mengenai seseorang yang menjadi malaikat maut adalah orang yang dulunya melakukan dosa besar.
Saat ditanya Wang Yeo melakukan dosa apa, Wang Yeo mengatakan ia tidak tahu, tapi ia berfikir ia ada dalam kehidupan masa lalu Kim shin dan adiknya.
Eun Tak terdiam. Wang Yeo melanjutkan, Ada 3 orang yang melakukan dosa besar dalam sejarah di masa itu. Kim Shin, yang memenggal kepala musuh. Wang Yeo, yang memerintahkan untuk membunuh Kim Shin dan adiknya. Dan seseorang yang  membawa Kim Shin dan adiknya ke kuburan mereka, Park Joong Won. Kim Shin masih hidup dan Kim Sun bereinkarnasi jadi Sunny. Itu artinya aku adalah Wang Yeo atau Park Joong Won. Itulah yang kupikirkan selama ini.
Eun Tak teringat perkataan iblis kasim Park bahwa malaikat maut yang tinggal bersama Shin adalah Wang Yeo. Ia terdiam dan ia tak bisa mengatakannya meski ia tahu.
Wang Yeo terlihat sedih, Tapi tak peduli siapapun aku, aku tetaplah musuhnya Shin. Tidak peduli siapapun aku, Sunny dan aku tidak akan bisa bersama.
Eun Tak sedih menatap Wang Yeo.

Sunny menutup tokonya malam itu dan ia terkejut saat melihat malaikat maut wanita ada disana. Ia mengatakan kalau tokonya sudah tutup hari ini.
Malaikat maut wanita ini ingin mencoba apa yang dikatakan kasim Park, jadi ia sengaja datang dan meminta salaman pada Sunny, ia akan lagi besok.
Sunny awalnya merasa aneh, tapi akhirnya ia menerima salam si wanita.
Begitu jari mereka bersentuhan, wanita itu melihat masa lalu Sunny dimana dia ada didalamnya dan seperti yang di duga sebelumnya, wanita ini adalah salah satu dayang ratu pengikut kasim PArk, yang akan memberikan racun pada ratu dan yang ada di dekat raja saat raja akan membunuh Kim Shin.
Wanita itu terkejut melihat masa lalunya dan ia mengingat siapa dirinya sebelumnya.

Sunny ada di kamarnya, membersihkan make up-nya dan bersiap tidur saat ponselnya bergetar.
Kim Woo Bin menelpon. Sunny sudah lama menunggu telpon itu jadi ia tersenyum dan mengatur suara sebelum menjawab. Ia masih bersikap cuek pada Woo Bin, tapi saat mendengar Woo bin ada di depan rumahnya, Sunny langsung bersemangat menyuruhnya menunggu.

 Wang Yeo alias Woo Bin menunggu Sunny diluar. Woo Bin kelihatan aneh hari itu. Sunny datang dan masih mencoba bersikap cuek tapi ia tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Bagaimana bisa kau muncul begitu saja? Aku sedang di rumah, jadi aku tidak pakai make up. Aku ke sini mau mengambil cincinku lagi. Kita masih punya satu alasan yang tersisa.
Wang Yeo hanya menatap Sunny yang berbicara, dengan tatapan sedih dan tidak berkedip. Sunny bingung kenapa Wang Yeo menatapnya begitu, Kenapa kau begitu? Apa kau datang bukan karena kau merindukanku?
Wang Yeo membenarkan, Tapi aku takut aku mungkin adalah reinkarnasi seseorang. Aku akan mundur.
Sunny bingung dan merasa tidak enak, menyuruh Wang Yeo jangan begitu jangan memasang wajah seperti itu. Wang Yeo melanjutkan, Semua tentangku adalah kesalahan. Aku berharap kalau pilihan ini adalah pilihan yang benar. Karena aku tidak lagi hidup aku tidak punya nama. Kau yang menanyakan siapa namaku. Terima kasih karena sudah menanyakan namaku.

Sunny merasakan firasatnya benar bahwa ini seperti salam perpisahan, jadi ia meminta Wang YEo berhenti.
Wang Yeo sudah memutuskannya, Ciuman dari seorang malaikat maut akan mengembalikan ingatan dari kehidupanmu yang sebelumnya. Aku takut aku ada dalam kehidupanmu yang sebelumnya. Tapi aku harap kau hanya mengingat kenangan yang baik saja. Aku harap sebagian di antaranya adalah ingatan tentang kakakmu. Dan aku harap dia adalah Kim Shin.
Sunny berkaca-kaca mendengar hal itu. Wang Yeo mendekatinya.
Wang Yeo menyentuh wajah Sunny dan menciumnya. Sunny terkejut dan tiba-tiba ingatan masa lalunya kembali. Saat ia dilatih menjadi calon ratu dan saat ia pertama kali bertemu dengan raja muda. Saat hari-hari bahagianya sebagai ratu dan hari terakhirnya menjadi ratu.

Flashback.
Pertengkaran ratu dan raja saat kepulangan Kim Shin, raja bertanya siapa yang ratu harap untuk hidup, ia atau kakaknya.
Raja merasa tersinggung melihat ratu berpakaian lengkap seperti itu untuk menunjukkan kedukaannya. Ia marah dan meminta dayang membawakan perhiasan ratu. Ia menumpahkan perhiasan itu dan mengatakan ia membeli perhiasan untuk ratu bukan untuk disimpan, tapi untuk dipakai.
Ia mengambil cincin hijau milik ratu dan memaksa memasangkannya ke jari sang ratu. Ia ingin ratu berdiri sebagai istrinya.
Ratu menangis melihat raja sudah dibutakan oleh kekuasaan dan tidak tahu yang mana yang jahat dan yang mana yang baik.
Raja berkata ia akan membunuh Shin hari ini, pria yang tidak bisa dibunuh oleh musuh akan ia bunuh hari ini.
Ratu menangis mendengarnya. Raja berkata, Kejahatan kakakmu adalah sebuah pengkhianatan. Pakai cincin ini dan sambutlah dia sebagai ratuku.

Dan tiba-tiba kita melihat raja dan ratu muda, wajah mereka berubah menjadi wajah Sunny dan Wang Yeo. Itu adalah wajah kesedihan mereka yang berwajah dewasa untuk memperlihatkan kalau Sunny dan Wang Yeo adalah raja dan ratu.
Sunny meneteskan air mata menatap kemarahan raja. Raja masih bertanya, Kau sebenarnya ada di pihak siapa? Walaupun sekali, pernahkah kau memihakku? Walaupun hanya sekali, apakah kau pernah benar-benar peduli padaku? Meski hanya sedetik, apa kau pernah mencintaiku?
Ratu menampar Raja. Ia meneteskan air mata. Raja menatap ratu dan ia masih berharap ratu ada dipihaknya sampai detik terakhir, Jangan memihak padanya. Itu adalah satu-satunya cara kau bisa menyelematkan hidupmu. Kau harus membuat keputusan. Apa kau mau hidup sebagai wanitaku atau kau mau mati sebagai adik dari seorang pengkhianat.
Ratu menangis dan menjawab, Wanita yang mncintaimu adalah adik dari seorang pengkhianat.
Raja terdiam, itu adalah jawaban ratu, bagaimana pun itu adalah kenyataan kalau ia adalah adik seorang pengkhianat.

Kembali ke masa sekarang, Sunny terkejut dengan apa yang ia lihat. Ia menangis dan bertanya apa yang baru saja ia lihat.
Wang Yeo menjawab kalau itu adalah kehidupan masa lalu Sunny.
Wang Yeo perlahan bertanya, Kim Shin, Apakah dia ada dalam kehidupan masa lalumu?
Sunny mengangguk. Wang Yeo bertanya lagi, apakah aku ada dalam kehidupan masa lalumu?
Sunny meneteskan air mata dan mengangguk lagi. Ia menangis.
Wang Yeo mengerti sekarang. Ia menatap Sunny dengan tatapan sedih. Ia juga hampir menangis.

Mata Wang Yeo berkaca-kaca saat ia meminta Sunny menatap matanya sebentar.
Sunny menatapnya sambil menangis. Ia mulai menghapus ingatan Sunny, Tinggakan kenangan yang indah dan membahagiakan dan lupakan semua kesedihan dan masa yang menyulitkan.Apakah itu di kehidupanmu yang lalu, atau di masa kini. Dan lupakan aku. Aku harap setidaknya kau akan mendapatkan akhir yang bahagia.
Wang Yeo meneteskan air matanya. Ia menyentuh wajah Sunny untuk terakhir kalinya. Ia mencoba untuk tersenyum.
Sunny menatapnya dengan air mata dan Wang Yeo melepaskan tangannya. Ia melangkah meninggalkan Sunny.

Sunny menyentuh dadanya. Dadanya terasa sangat sakit.
Ia menangis dan menangis malam itu, di bawah lampu jalanan.
Takdir cinta mereka yang tragis harus berakhir seperti ini.

Keesokan harinya, Sunny membuka toko seperti biasa. Ia kemudian melihat Shin ada diluar dan memandanginya.
Sunny bertanya kali ini apa lagi yang membawa Shin menemuinya, aksesoris? biskuit? kaus kaki?
Shin membuka pintu dan mengatakan kalau hari ini ia datang membayar hutangnya. Ia mengeluarkan uang dan memberikannya pada Sunny.
Sunny tidak menerimanya dan mengatakan anggap saja itu traktiran dirinya. Sunny kemudian masuk ke dalam tokonya dan Shin mengikutinya.
Sunny meletakkan tas-nya dan ia bertanya pada Shin, Jadi, Orabeoni Apa raja benar-benar bilang aku ini jelek?
Shin terkejut.

Shin menatap Sunny dan tak percaya dengan apa yang ia dengar. Sunny menatap Shin dan berkata, Walaupun kau sedang ada di medan perang, bagaimana bisa seorang kakak tidak mengirimkan balasan pada adiknya?
Shin terdiam. Sunny meneteskan air matanya. Shin bertanya, apa kau... apa kau benar.....
Sunny menangis, ia meminta maaf karena terlambat mengenali Shin. Dulu ia berjanji untuk hidup bahagia tapi ia tidak bisa menepati janjinya.
Shin menangis mendengarnya. Sunny kemudian berjalan mendekati Shin dan memeluknya. Keduanya sama-sama menangis melepas kerinduan 1000 tahun mereka.
Sunny berterimakasih, Buah persik, sepatu bercorak bunga dan kain sutera. Terima kasih.
Shin mencoba menahan tangisnya tapi ia tidak bisa, ia menyentuh Sunny dan menepuk punggungnya. Shin terus menangis.
Sunny kemudian mengatakan kalau Shin harus sering mengunjungi adiknya yang jelek ini. Shin mengangguk.
Keduanya tersenyum bahagia karena akhirnya mereka dipertemukan.

Wang Yeo ada di kamarnya, ia menatap sebuah kartu kematian. Kartu kematian Eun Tak datang lagi. Ia sedang berfikir saat pintu kamarnya diketuk, Deok HWa ingin meminta tolong pada Wang Yeo.
Deok HWa ingin Wang Yeo mengajarinya bermain baduk, jadi mereka bermain berdua.
Wang Yeo merasa dadanya sakit lagi dan ia menyentuhnya. Deok HWa melihatnya dan bertanya apa ada yang salah.
Wang Yeo mengatakan kalau ada sesuatu yang menganggunya, sejak hari itu dadanya terasa sakit.
Deok Hwa menebak kalau ia dan pamannya bertengkar lagi. Wang yeo teringat kapan pertama kali dadanya terasa sakit, yaitu saat Shin ada dikuil dan ia ada bersama Sunny.
Deok HWa mengingat hari itu, mengatakan kalau berarti itu bukan karena pamannya. Saat itu ia dan pamannya ada di kuil. Dia menerbangkan lampion. Dia melakukannya setiap tahun. Dia melakukan itu untuk mengingat semua orang yang pernah berjasa dalam hidupnya. Dia menulis nama dengan dua kata. Kim Sun dan Wang..., Tertulis dengan karakter China.
Wang Yeo terdiam. Ia memikirkan sesuatu.

Eun Tak sedang berjalan saat Hantu 1 mendekatinya dan mengajaknya bicara. TApi Eun Tak tidak memperdulikannya.
Hantu satu kesal padanya karena Eun Tak pura-pura tidak melihat lagi, jadi ia menggunakan cara lama muncul dan berteriak di hadapan Eun Tak. TApi Eun Tak menembusnya.
Hantu 1 makin bingung dan menganggu Eun Tak dengan menjatuhkan bukunya. Eun Tak cuek aja.
Si hantu jadi makin bingung dan berfikir kalau Eun Tak tidak berpura-pura tapi ia tak bisa melihatnya lagi.
HAH? why?

Eun Tak juga bersikap aneh dalam mobil Shin.
Ia tidak bicara apapun, ia termenung. Shin menyadarinya dan sengaja mengatakan 'aku juga'.
Dan itu membuat Eun Tak terkejut. IA bertanya apa?
Shin mengatakan ia juga senang bisa menjemput Eun Tak hari ini. Eun Tak memaksakan tersenyum dan mengatakan ia sedang memikirkan sesuatu.
Ia kemudian bertanya pada Shin, hari ini ia kelihatan bahagia, apakah sesuatu yang baik terjadi?
Shin sudah menunggu pertanyaan itu dan mengatakan kalau akhirnya Sun mengingat masa lalunya.
Eun Tak senang mendengarnya, tapi ia bertanya bagaimana Sunny bisa ingat dan Shin baru menyadari ia tak bertanya sampai kesana.
Eun Tak yang merasakan keresahan dalam hatinya akhirnya tak bisa menyimpannya sendiri.
Ia meminta Shin menepikan mobil karena ia ingin bicara.

Eun Tak mulai menceritakan pada Shin mengenai ia yang melihat hantu Park Joong Won, Tolong dengarkan aku tanpa marah lebih dulu. Aku sudah memikirkannya sejak lama. Aku percaya kau adalah seseorang yang luar biasa melebihi apa yang kutahu. Aku... bertemu dengan arwah seseorang dan menurutku dia adalah Park Joong Won.
Shin terkejut dan bertanya bagaimana Eun Tak bisa tahu mengenai Park Joong Won. Eun Tak minta maaf karena menguping saat Shin dan Wang Yeo membicarakan masa lalu Shin. Awalnya kukira dia hanya hantu jahat. Bagaimanapun, aku tidak tahu apa yang sedang dia cari. Aku merasa ada hal aneh yang terjadi di sekitarku berkaitan dengan dia. Mungkin bosku jadi ingat masa lalunya juga karena dia.
Shin mengerti, ia berterimakasih karena Eun Tak mengatakan hal itu padanya. Ia akan mengantar Eun Tak pulang dan mengingatkannya jangan keluar rumah. Rumah Goblin adalah tempat yang paling aman. Eun Tak mengerti.

Shin berdiri di atas gedung dan memantau situasi.
Ia mencari hantu Park Joong Won. Ia melihat kesana kemari dan akhirnya menemukan targetnya.
Park Joong Won akan menyerang seorang manusia saat Shin datang dan mencekik lehernya, seperti di Goreyo dulu.

Kasim Park mengatakan ia sudah menghindari Shin selama 1000 tahun dan ia tak percaya ia akan bertemu dengan Shin seperti ini.
Shin mengatakan kalau ia akan menyingkirkan kasim itu segera, tapi ia harus tahu dulu alasan kenapa kasim muncul sekarang di sekitarnya setelah bersembunyi 900 tahun.
Kasim menatap Shin, Di luar ratusan tahun yang kau habiskan, kau sudah gagal mencari tahu soal aku sejak kau masi prajurit dulu. Kau membawa serta kelemahan yang dimiliki musuhmu. Menyedihkan sekali. Aku dengan senang hati akan mengatakannya padamu.
Shin mengatakan lidah kasim itu masih sangat tajam, Aku akan mencabut lidahmu lebih dulu. Kemudian aku akan mencincang tubuhmu. Aku akan melakukannya sekarang.
Shin mengayunkan pedangnya ke arah kasim Park. Pedang goblin yang biasanya bisa memusnahkan musuh dalam sekali ayunan, tidak mempan pada kasim itu.

Shin terkejut.
Park Joong Won berkata, Kau, aku, atau 900 tahun yang sudah berlalu itu. Kau tidak akan bisa menyakitiku dengan pedangmu itu.
Kasim hilang dari hadapan Shin dan berdiri agak jauh darinya. Ia tertawa menyeramkan mengejek Shin, Apakah hidup sebagai goblin membuatmu berpikir kau sudah benar-benar menjadi dewa?
Shin melangkah mendekati kasim dan mengatakan ia akan mebunuh kasim bagaimana pun caranya.
Kasim itu mengendalikan manusia tadi, masuk ke dalam tubuhnya dan memakan jiwanya kemudian membuangnya.
Kasim berkata, Selama 20 tahun setelah kematianmu, Yeo tumbuh menjadi hebat di luar bayangan.
shin tidak suka nama Yeo keluar dari mulut kasim itu, Kalau kau menyebut nama itu sekali lagi. Kau akan mati.
Kasim tak peduli,  Apa kau kau tahu siapa nama malaikat maut yang ada denganmu? Dia adalah pria yang memberimu pedang dan juga yang menikamkannya ke jantungmu. Pria itu adalah Wang Yeo.
shin tentu saja tidak percaya akan hal itu, Menggelikan sekali.

Kasim menikmati hal ini dan berkata lagi, Adikmu yang bodoh jatuh cinta lagi padanya di kehidupan yang sekarang. Aku kasihan padamu. Kau tidak akan pernah bisa membalaskan dendammu.
Shin terdiam. Ia teringat mengenai Wang Yeo yang menangis melihat lukisan adiknya, bagaimana hatinya terasa sakit melihat lukisan adiknya dan juga bagaimana ia melihat bayangan raja di wajah Wang Yeo. Juga masalah cincin yang pernah ditanyakan Wang Yeo, Shin baru mengingat itu adalah cincin yang dipakai ratu saat hari kematiannya.
Melihat ekspresi Shin, Kasim puas dan tersenyum menang, ia menghilang dari hadapan Shin yang masih terpaku dan terkejut.

Shin langsung mencari Wang Yeo.
Ia ke ruang kerja dan ke kamar Wang Yeo, tapi ia tidak ada disana. Shin terus mencari wang yeo di tempat dimana ia biasanya ada.
Kemarahan terpancar dimatanya.

Wang Yeo sendiri ada di kuil tempat dimana Shin biasanya berdoa setiap tahun.
Ia menatap papan nama Kim sun dan Wang Yeo.

Sunny akan menutup restorannya saat tiba-tiba Shin datang dan menarik tangannya, menanyakan apakah dalam masa lalu yang Sunny lihat ada malaikat maut.
Sunny merasa marah karena Shin masuk ke restorannya tanpa permisi, Apa kau pikir aku memang Kim Sun hanya karena aku mengingat masa laluku?
Shin tidak peduli, ia bertanya lagi, apakah pria itu benar Wang Yeo?
Sunny tidak menjawab dan ia akan pergi tapi Shin menariknya dan meninggikan suaranya, Aku bertanya padamu?!
Sunny tidak menjawab. Sunny menatap Shin dengan mata terkejut dan Shin menemukan jawaban dari mata itu, Bahkan di dalam kehidupan sekarang, kau melindungi si bodoh itu.
Shin kecewa, ia melepaskan Sunny dan pergi.
Sunny menatap kepergiannya.
sunny diam kenapa ya? Karena nggak mau bilang atau.... karena dia nggak ingat? Kan Wang Yeo menghapus sebagian ingatannya, tentang dia?

Wang Yeo berdiri di luar kuil. Ia sedang memikirkan mengenai siapa dirinya. Ingatannya masih belum kembali, Apa benar aku? Apa aku benar Wang Yeo? Perasaan tanpa ingatan. Apa itu hukuman yang kuberikan pada diriku sendiri agar aku tidak lupa siapa diriku?
Shin terlihat berjalan menuju kuil juga. IA tahu Wang YEo ada disana karena bisa mendengar suaranya.
Shin berjalan seperti 1000 tahun yang lalu, saat ia mengambil langkah demi langkah untuk menuju pada raja.
Wang Yeo masih belum menyadarinya dan ia terus berfikir, Sudah kuduga, akulah ingatan yang paling buruk. Bagimu dan Kim Shin.

Shin kini menaiki tangga menuju Wang Yeo, Ia bertanya apakah Wang Yeo bisa mendengarnya.
Wang Yeo melihat Shin menaiki tangga kuil.
Shin mengatakan kalau ia bisa mendengar apa yang Wang Yeo pikirkan dengan sangat jelas.
Seperti langkah demi langkah yang ia ambil pada masa Goryeo menuju raja, Shin melakukan hal yang sama kali ini, tanpa rasa takut, kali ini ia harus bisa mencapai raja.

Shin akhirnya tiba di hadapan Wang Yeo.
Jika 1000 tahun yang lalu ia dibunuh sebelum tiba, maka kali ini Shin tiba di hadapan Wang Yeo.
shin langsung mencekik Wang Yeo dan dengan tajam menatapnya, Prajurit Kim Shin mengucapkan salam padamu, Yang Mulia.
Wang Yeo meneteskan air mata menatap kemarahan Shin.

The End

Epilog or Preview (?)

Wang Yeo dewasa terlihat memeluk pakaian ratu dengan wajah suramnya. Ia terlihat benar-benar seperti raga tanpa jiwa. Pakaian kerajaan ini tidak punya pemilik. Mungkin ini yang sedang kau cari. Kalau benar, ambillah.
Wang yeo melempar pakaian ratu itu ke api unggun dan berjalan meninggalkannya.
Para rakyat terlihat bersujud padanya di sepanjang jalan.

Wang Yeo terlihat sedih, dengan wajah tanpa ekspresi dan tanpa jiwa dan mengatakan kalau ini adalah perintah darinya.
Ia menutup matanya dan meneteskan air mata.

Komentar:

Merinding Eui!
Itu hantunya Park Joong Won sesuatu banged, aktingnya, make up-nya, gilaaaaaa HAHHAHAHA.
Makanya ga mau nonton malem-malem, bikin ga bisa tidur, apalagi kalau mainin lidahnya begitu, adih, sereeeeeeeeem!
Jadi selama ini dia berkeliaran dan menghindari Shin, muncul saat ia merasa waktunya telah tepat. Ia ingin balas dendam dengan membunuh Shin dan Wang Yeo. Tapi ia ingin mengadu domba mereka terlebih dahulu agar ia mudah untuk menyingkirkan mereka.

Adegan terakhir aduhhh plis, aku tahu ini akan terjadi suatu saat nanti, tapi nggak nyangka deg degan juga melihat Shin mencekik Wang Yeo begitu.
Wang Yeo masih belum yakin siapa dia sebenarnya, dia tidak punya ingatan tapi ia tahu perasaan itu. Aku rasa dia sudah mengkonfirmasi kalau ia adalah Wang Yeo disaat-saat terakhir. Mungkin ia akan menerima kalau Shin ingin membunuhnya karena dia yang tak punya ingatan pasti menganggap kisah Shin juga menyedihkan.
Tapi apakah hanya akan berakhir seperti itu?
Tentu saja tidak. Deok Hwa mengatakan 'dua orang yang berjasa dalam hidupnya'. Aku masih penasaran dengan kata-kata ini sejak lama. Aku yakin dibalik dendam itu pasti ada sesuatu yang direncanakan Shin setelah bertemu dengan Wang Yeo yang sebenarnya, tapi apa itu, kita tidak tahu.

Shin membalas kebaikan semua orang yang baik padanya di masa goryeo. Aku terharu saat pengawal itu muncul dan shin menemukannya dan membantunya. Meski ia shock sih, karyawan baru dikasi rumah dan mobil HAHHAAHHAHA.
Nah, bagaimana dengan Yeo kali ini? Yang kelas kemarahan di wajah Shin adalah kemarahan, tapi apakah ia akan termakan kemarahannya dan mengakhiri semuanya?
Ia sangat kesal karena adiknya masih saja menyukai orang yang sama setelah 1000 tahun meskipun itu takdir mereka dan mungkin masih akan berakhir tragis.
Tapi bukankah Kim Sun memilih kakaknya? Kenapa Shin mengatakan kalau adiknya melindungi Yeo?
Dan lagi, Sunny sebenarnya masih ingat Wang yeo ga sih? Kalau dia nggak ingat maka wajar dia nggak bisa menjawab pertanyaan Shin.

Ngomongin soal Wang YEo dan Sunny, aku tahu kalau mereka akan sangat menyedihkan sebelum menemukan kebahagiaan mereka.
Kiss mereka adalah kiss yang paling ditunggu-tunggu, tapi Kiss ini benar-benar ciuman paling menyedihkan, iya ga?
Ciuman perpisahan mereka benar-benar sangat menyedihkan. Apalagi saat kita melihat apa yang terjadi di Goryeo. Sampai akhir raja masih ingin mempertahankan Sun tapi Sun memilih kakaknya dan mati bersama kakaknya.
Aku rasa raja sangat menyesal setelah hal itu, pastinya. Buktinya ia memeluk pakaian Kim Sun seperti itu, meski akhirnya ia membakarnya sih.
Tapi melihat hidupnya menjadi raja tanpa jiwa itu, sangat menyedihkan. Nggak kuat liat Lee Dong Wook nangis gitu huhuuhuhuhuhu.

Rahasia Deok Hwa akhirnya terbongkar.
Dia cuma manusia biasa HAHHHAAHHAAH. Tapi dia dipilih oleh dewa sebagai tubuh yang ia masuki untuk mengawasi Kim Shin.
Sayang sekali ya, aku ngarep dia dewa HAHHAHHAHHAHA.
Tapi nggak apa sih, biar ada manusia normal disana. Akting Sung Jae keren banged. Terasa perbedaannya saat dia dirasuki dan saat dia menjadi dirinya sendiri.
Jadi itu alasannya kenapa dia dekat dengan wanita merah dan mereka berpisah di pertemuan pertama mereka. Padahal mereka berdua cocok banged sama-sama.

Adegan saat kakek meninggal sangat sedihhhhh. T___________T
Shin selam aini selalu melalui hal itu, ia tidak pernah melupakan orang-orang yang ia sayangi meninggal dunia, itu adalah hukuman baginya karena ia menjadi abadi.
Dan pertama kalinya ia menangis terisak seperti itu. Syukur kali ini ada Eun Tak disisinya. Biasanya dia menghadapinya sendiri.
Meski ia sudah menghadapi banyak kematian, yang namanya kematian tetap menyedihkan dan ia rapuh karena perpisahan itu. Semuanya berganti dan menjadi tua sementara ia tetap sama. Hidupnya cukup berat.

Shin sendiri berusaha mengubah takdirnya dengan Eun Tak. Apakah itu akan berhasil?
Ia akhirnya memberikan kalung yang ia beli di Kanada. Itu adalah kalung yang dipakai Eun Tak 29 tahun ^^
Masa depan yang Shin lihat adalah dari matanya sendiri, aku rasa dia ada di restoran itu, dan dia adalah CEO yang dipanggil Eun Tak. KYAAAAAAAAAAA Nggak sabar pengen liat XD
apakah gaya rambut Shin akan berubah?
Yang jelas mereka syuting adegan ini lebih awal dan feeling aku endingnya memang di Quebec sih hehehehhhe.

Itu Eun Tak tidak bisa melihat hantu, apakah karena dia sedang memikirkan sesuatu jadi pikirannya melayang kemana-mana dan tak ingin diganggu atau dia benar-benar kehilangan kemampuannya ya?
Kasian juga sih hantu 1 yang selalu menemaninya sejak episode 1 HAHHHAHAHHAHA.
Apa ia kehilangan kemampuannya karena Park Joong Won muncul?
Tapi masa sih? Atau jangan-jangan itu limit waktunya untuk mencabut pedang, sama dengan tanda lahirnya itu, kan beberapa waktu yang lalu memudar ya?
Kalau ada limitnya, berarti mereka harus segera mencabutnya donk. Tidak adil sih kalau Shin terus hidup dan Eun Tak menua, jadi bagaimanapun caranya plis jadikan Shin manusia T__T

Sepertinya Ji Eun Tak tidak punya kehidupan masa lalu ya?
Dia belum pernah sentuhan dengan malaikat maut sih. Tapi kalau semua yang dari Goryeo bereinkarnasi si masa sekarang, maka aku merasa Eun Tak ini memang ada di goryeo. HAHAHAHHAAHHA.
Kepingin aku aja sih, berharap dia sebenarnya ada di Goryeo. Alasan dia terpilih menjadi pengantin goblin juga masih samar-samar bagi aku, masa hanya karena SHin menyelamatkannya sewaktu ia masih dalam kandungan? Itu aja?
Well, kalau itu aja sih ga apa-apa juga HAHAHHAHAHA.
Mungkin karena aku pengen plot twist lagi kali ya? LMAO.

Aduh ini drama tinggal 4 episode lagi huhuhuhuhu.
Nggak nyangka ya, kayaknya baru kemarin aja episode 1 tayang dan ini udah mau tamat.
Harapa sih semoga happy ending, semuanya.
Dan aku pengennya endingnya jangan biasa aja. Maksud aku, happy tapi luar biasa, misalnya menikah dan punya anak wkwkwkwkwwkkw.
Kalau endingnya cuma ketemu lagi pandang-pandangan rasanya biasa banged wkkwkwkwkw.
Terlalu banyak berharap ya. Aku percayakan sama Kim Eun Seok aja deh gimana baiknya. HAHAAHHA


Share:

11 comments:

  1. Mba airin daebak bgt c!always up2date bgt jd tmbh suka ma blog ini n komenna keren

    ReplyDelete
  2. Daebak Daebak Daebak....drama ini emg plg keren.gomawo unni

    ReplyDelete
  3. Kartu kematian di episode 12 lagi2 nama ji Eun tak muncul..tp kok grim reaperny galau gitu y...hehehe jd penasaran meninggalny kali ni karena apa..T.T

    ReplyDelete
  4. Q samp bolakbalik ngecek sinopnya dr siang pnasaran sma komennya he..he..mnurut q KS ga kan mengutamakan dendamnya karn nyatanya tiap th dia buat peringatan untk ratu n raja, dia tau kecemburuan raja tapi ttp datang ke istana karn punya hutang janji sama raja sebelumnya untk jaga WY tetap hidup itu sebabnya begitu dia dibangkitkan n tau klau raja sdah mati dia menyesal karn dtang terlmbat..ada spekulasi kalau power mereka berkurang ET ga bsa liat hantu, KS ga bsa menggunkan pedangnya ke iblis ksim n GR kayaknya ga berhasil menghpus ingatan sunny kira2 bner ga ya? Aduhh maaf komentnya kpanjangan gumawo..

    ReplyDelete
  5. aku suka, aku suka, sukaaaa bgt...
    ceritanya mantap jiwa :'D hahaha

    tapi karena mendekati episode akhir film ini humornya kurang ya? padahal aku suka banget humor keempat tokoh utama. . . huhuhu lanjut minggu depan deh

    ReplyDelete
  6. Pengennya ini drama sampe 20/30 eps aja sekalian wkwk. Seru bangetttt😢😢😢

    ReplyDelete
  7. Aku jadi curiga kalo ji eun tak itu bisa jadi anak raja.. *bisa juga salah besar* soalnya kenapa tae hee ketemu grim reaper langsung nebak bilang aboenim kenapa ga oppa (saudara laki-laki) aja??? *asal tebak*

    Semoga endingnya beneran bahagia.. iyaa kalo bisa mereka semua punya anak lahh ♥♥♥

    ReplyDelete
  8. mungkin gak kemampuan eun tak melihat hantu menghilang bersamaan dengan ketidakmampuan pedang Shin untuk membunuh arwah park joong woon?

    jangan-jangan itu ada hubungannya?

    ReplyDelete
  9. Suka sama tulisannya, semangat kak 😊

    ReplyDelete
  10. Hmmmm... Masi bingun.. Kakak baju merah siapa ya?

    ReplyDelete

Translate

Dapatkan Update Via Email

Powered by Blogger.

Blog Archive

Random Post