Friday, 6 January 2017

[Spoiler] Goblin: The Lonely and Great God Episode 11


Wah ini episode 11 seru banged! Sunny tau siapa Wang Yeo sebenarnya, Shin ngasi tahu Sunny kalau dia adiknya, Sunny tahu mengenai rahasia Shin, Wang Yeo dan Eun Tak, Eun Tak tahu kalau ia akan mati dan kasim jahat muncul omgggg.

Seperti biasa, spoiler ini hanya memuat bagian penting saja, tidak lengkap, bisa saja salah dan tidak berurutan^^


Setelah mendengar apa yang dikatakan Wang Yeo tentang masa lalu Sunny dan meyakinkannya sendiri kalau Sunny adalah reinkarnasi adiknya, Kim Sun, Kim Shin langsung pergi menemui Sunny di Olive Chicken. Ia menjadi emosional krn akhirnya bertemu dengan adik yang sudah lama ia rindukan. Ia mengatakan pada Sunny ia adalah orabuni-nya dan apakah Sunny tidak merindukannya. Tentu saja Sunny bingung kenapa Shin tiba2 datang dan mengatakan hal yang aneh seperti itu. Shin bahkan memeluk Sunny tapi dihalangi oleh Wang Yeo. Pokoknya Wang Yeo tidak rela kalau ada skinsip skinsip Hahahahahaha

Shin yang sangat merindukan adiknya mulai mendekati Sunny dan memberikan beberapa pakaian dan sepatu Kim Sun dari zaman Goryeo, agar dia ingat kalau dia adalah adiknya. Sumpah ini adegan di restoran lucu banged. Harusnya sedih tapi ketawa ngakak. Ekspresinya Wang Yeo itu lho ga nahan Hahahahahaha. Mana Shin tetep keukeuh kalau Sunny adeknya bahkab bilang dulu adikku sangat cantik dan anggun kenapa berubah menjadi seperti ini HAHAHAHAHA

Sementara itu Eun Tak masih mengira kalau Kim Shin jatuh cinta pada Sunny dab ia sangat cemburu karena Shin terus-terusan ke restoran Sunny dan menanyakan Sunny. Ia curhat pada Deok Hwa dan Deok Hwa mengatakan yang sebenarnya. Entah dia tau dari mana, tapi dia bilang Wang Yeo punya kekuatan kalau menyentuh tangan manusia dia akan melihat masa lalu manusia itu dan kebetulan ia menyentuh Sunny dan melihat kalau Sunny adalah reinkarnasi adik Kim Shin.

Hayooo penulis, plis jelasin gimana Deok Hwa tau tentang kemampuan Wang Yeo, kalau dia memang manusia biasa.

Seperti di preview, Eun Tak dan Sunny bertemu dan ia menanyakan apakah Eun Tak percaya akab reinkarnasi. Sunny meminta Eun Tak membawanya ke rumah Shin dan Sunny terkejut saat tahu mereka bertiga tinggal serumah.

Shin bicara dengan Sunny, Wang Yeo dan Eun Tak tidak ikut dalam masalah keluarga ini jadi mereka ditinggalkan berdua. Shin memperlihatkab lukisan adiknya pada Kim Sun dan menceritakan mengenai masa lalu Sun sebagai ratu.

Sun adalah seorang ratu dari keluarga militer dan karena alasan itu, ia jarang dikunjungi oleh raja. Karena itu Sun lebih banyak yang diam-diam mengintip raja sedang latihan dan lain sebagainya. Dan disaba kita tahu kalau kemampuan militer raja sangat buruk. Sepertinya ia tak berbakat memegang pedang, bahkan memanah. Dan malam saat raja mengunjungi kediaman ratu, ia kelihatan bad mood dan seperti di preview ia meminta Sun memilih, menjadi istrinya atau adik dari seorang pengkhianat.

Sunny sakit setelah pembicaraan itu. Dadanya sakit, sama seperti Wang Yeo. Oia ada adegan dimana Sunny bertanya apa yang terjadi dengan raja dan siapa yang melukis lukisan itu. Shin mengatakan ia tak tahu apa yang terjadi dengan raja kemudian dan yang melukis lukisan Kim Sun adalah raja, karena ia merindukan ratunya.

Kartu kematian Eun Tak datang lagi. Shin memutuskan memberitahu Eun Tak yang sebenarnya, mengenai ia akan mati kalau tidak menarik pedangnya. Karena itu Eun Tak harus menarik pedangnya agar ia tetap hidup. Mendengar hal itu Eun Tak menangis, mengatakan kalau dewa sangat kejam pada mereka. Ia mengatakan pada Shin untuk mati bersama tapi Shin mengatakan ia tidak akan membiarkan Eun Tak mati, bagaimanapun caranya, ia akan melindungi Eun Tak. Ia lebih kuat dari yang Eun Tak bayangkan.
Ini adegan so sweeeeeeet banged huhuhuhu. Takdir mereka memang kejam ㅠㅠ

Karena sebuah ranting, Sunny tahu identitas asli Wang Yeo. Karena tak sengaja ia membuat topi Wang Yeo lepas saat Wang Yeo ada di restoran Sunny seperti biasa. Sebelumnya mereka juga bertemu tapi Wang Yeo tidak bisa menjawab pertanyaan Sunny lagi dan kali ini sunny tahu kalau Wang Yeo bukan manusia. Dan keduanya sepertinya akan benar-benar berakhir. Bayangkan shock nya Sunny mengetahui Kim Shin adalag goblin, orang yang ia sukai adalah malaikat maut dan pekerja sambilan di restorannya bisa melihat hantu.

Mengetahui apa yang sebenarnya, Eun Tak memutuskan untuk menjalani hidupnya seperti biasa. Dari pada terus bersedih memikirkan hal itu, ia memutuskan kembali menjadi ceria. Kalau ada apa-apa dan sesuatu yang menakutkan, ia tidak segan lagi memanggil Shin
Dan untuk hal hal kecil juga ia memanggil Shin.
Shin juga menikmati hal itu. Iadatang dengan senyuman. So sweeeeeet ♡

Dan ini nih. Adegan terakhir Eun Tak dalam bahaya gitu dan hantu ini muncul omg, ini katanya bukan hantu tapi zombie gitu. Kasim Park, kasim raja yang dulu.Dia dendam pada Kim Shin karena sudah membunuhnya, jadi dia membahayakan Eun Tak.

Penasaran banged nonton full episodenya. Ditunggu aja sinopsisnya ya~
Belakangan aku agak lambat menulis sinopsis, mungkin karena durasi kali ya, atau kecepatan menulis berkurang Hahahahaha

Share:

5 comments:

  1. Kalo ga salah deok hwa pernah denger soal kemampuan wang yeo yg bisa melihat...kalo menyentuh tangan seseorang. Dia sempet nanyain ke shin jg seinget saya.
    Tp emang masih banyak bukti lain yg bikin deok hwa mencurigakan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bnr dy tau dr shin tp soal wang yeo nyentuh sunny kan deok hwan ga ada d restoran yg ada cm shin yg ngeliat sunny megang wang yeo bhkn saat eun tak dtng negor shin,sunny udh ngelepas tngn wang yeo

      Delete
  2. Deok Hwa udah tau soal kemampuan Grim Reaper dari obrolan sama Shin (scene di depan kantor polisi)

    ReplyDelete
  3. Iya deok hwa tau pas bawain tahu ke kantor polisi. Tapi si wang yeo marah" terus ninggalin shin sm deok hwa.. Tapi jalannya wang yeo aneh.. dia menghindari orang gitu.. Du tanya deok hwa "paman, kenapa dia berjalan seperti itu? "..
    Terus kata shin "jika dia menyentuh orang,dia bisa melihat masalalu orang tersebut"..

    ReplyDelete
  4. aku masih bingung, bukannya kasim park itu reinkarnasinya yang jadi CEO sekarang yah? yg dulunya sekertaris deokhwa sama kakeknya itu? kan di masa sekarang dia baik, bukannya kalau dulunya jahat dia bakal jd malaikat maut yah? atau gimana masih gagalpaham sama ini :(

    ReplyDelete

Translate

Dapatkan Update Via Email

Powered by Blogger.

Blog Archive

Random Post