Thursday, 16 March 2017

[Trivia] Recommended K-Drama: Strong Woman Do Bong Soon (2017)


Setelah lama banged nggak ada drakor yang bikin excited, akhirnya JTBC memberikan sebuah drama yang benar-benar keren dan membuat aku baper HAHAHHAH.
Strong Woman Do Bong Soon. Awalnya tidak terlalu berharap banyak sama dramanya, aku juga niat nonton karena Park Bo Young. Tapi ternyata drama ini jauh lebih bagus dari yang aku bayangkan.
Aku mengharapkan sweet love romance di drama ini, tapi siapa sangka ternyata drama ini adalah romance thriller.
Aku termasuk salah satu yang tertipu HAHAHAHHA.

Sampai saat artikel ini dibuat, Strong Woman Do Bong Soon masih tayang 6 episode dari 16 episode yang direncanakan. Fresh story, nggak bikin boring, solid acting, musiknya yang enak didengar, humor yang sederhana tapi lucu minta ampun, cinematography yang keren banged, pokoknya ini drama sukses membuat aku berpaling dari Goblin HAHAHHAAHHAHAH.
Setelah goblin belum ada drama yang menarik banged untuk diikuti. Dan akhirnya aku menemukan Bong Soon ^^
Bong Bong Na Bong Soon XD

JAdi ini drama tentang apa?

Seorang gadis yang tinggal di Do Bongdong, Na Bong Soon (Park Bo Young) mempunyai rahasia yang turun temurun di keluarganya. Setiap anak perempuan yang lahir dikeluarganya akan mempunyai kekuatan yang luar biasa. Wanita yang kuat, sangat-sangat kuat. Dan tentu saja, sebagai anak perempuan, maka Do Bong Soon mewarisi kekuatan itu. Tapi ia merahasiakan dari orang luar. Yang tahu hanya anggota keluarganya. Karena bisa bahaya kalau orang lain tahu. Karena itu Do Bong Soon berusaha mengontrol kekuatannya. Kekuatan itu hanya boleh digunakan untuk hal yang baik. Jika menggunakan untuk kepentingan pribadi, maka kekuatan itu akan menghilang. Hal itu terjadi pada ibu Bong Soon yang kehilangan kekuatannya.
Bong Soon adalah anak pertama dari 2 bersaudara, sebenarnya ia kembar dengan adiknya Do Bong Ki (Ahn Woo Yeon) yang lebih pintar darinya dan sekarang menjadi dokter disebuah rumah sakit. Ia tinggal bersama ayah dan ibunya. Ayahnya membuka toko kue kenari dan ibunya sepertinya pemimpin komunitas perempuan di Do Bong Dong.

Bong Soon belum mendapatkan pekerjaan tetap. Ia masih mencar pekerjaan sambil kerja part time disana sini. Kelebihannya memang hanya kekuatannya sih. Dan Bong Soon termasuk gadis yang positif dan bukan gadis yang hatinya lemah. Ia menyukai teman SMA-nya, In Gook Do (Ji Soo) yang sekarang bekerja sebagai seorang polisi. Gook Do adalah polisi yang sangat bersemangat. Ia tidak pernah terlihat tersenyum karena wajah seriusnya. Ia berteman baik dengan Bong Soon dan Bong Ki. Meski status mereka hanya teman, Gook Do memperlakukan Bong Soon lebih dari sebatas teman. Bong Soon sih oke-oke aja, karena dia naksir berat pada Gook Do. Hanya saja Gook Do tidak menyadari hal itu dan aku rasa dia juga tidak menyadari kalau tindakannya itu lebih dari sekedar teman. Ia mungkin menyukai Bong Soon juga tapi tidak menyadarinya.
Well, karena Gook Do juga sudah mempunyai pacar, seorang pemain cello (?) bernama Joo Hee Ji (Seol In Ha). Meski Gook Do cinta mati padanya, tapi mereka berdua jarang bertemu karena Gook Do Sangat sibuk dengan kasus ini dan itu. Hal itu membuat hubungan mereka merenggang, dan bahkan Hee Ji malah tertarik dengan orang lain, Bong Ki, yang merawatnya saat tangannya terluka. Dan lucunya, Bong Ki diajak ketemuan mau-mau aja, sepertinya sih mereka berdua saling tertarik XD

Dan male lead kita adalah Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), CEO Ainsoft, sebuah perusahaan game. Ia berkepribadian keras dan kelihatan agak sombong. Karena kejadian masa lalunya, ia tidak percaya polisi sama sekali. Ia sebenarnya anak keluarga kaya, tapi ia tidak tertarik dengan perusahaan ayahnya dan membuat perusahaannya sendiri. Tapi ayahnya sepertinya ingin mewariskan perusahaan padanya dan para saudara tirinya terlihat tidak menyukainya.
Min Hyuk sendiri harus menghadapi ancaman dari sana sini, termasuk seseorang yang sering mengirim pesan akan menghancurkan Ainsoft dan stalker yang mengikutinya kemana-mana dan membahayakan dirinya. Karena itu ia berencana merekrut seorang bodyguard. Ia tidak berniat melaporkan pada polisi karena ia tak percaya polisi.
Saat SMA, saat menuju ke makam ibunya, Min Hyuk pernah hampir mengalami kecelakaan karena bus yang ia tumpangi kehilangan kendali. Bus hampir jatuh ke bawah jembatan, tapi tiba-tiba berhenti tepat di tepi seolah sesuatu menghentikan bus itu.
Dan saat itu ia melihat seseorang dengan hoodie pink menghentikan bus itu. Min Hyuk sangat ingin tahu siapa orang itu sebenarnya.

Pertemuan Min Hyuk dan Bong Soon terjadi saat Bong Soon melihat sekelompok preman memukuli seorang supir yang protes pada mereka karena menhalangi jalan. Awalnya Bong Soon nggak ingin ikut campur, tapi lama-lama ia kesal juga melihat baoak itu dipukuli dan ia mengancam mereka. Tapi tentu saja, Bong Soon hanya terlihat seperti gadis kecil yang lemah di mata para preman itu sampai Bong Soon menghajar mereka satu per satu dengan kekuatannya, menerbangkan mereka ke udara, memukul dan memukul mereka.
Dan kejadian itu dilihat oleh Min Hyuk. Berkat itu mereka yang ada di TKP masuk ke kantor polisi dan dimintai keterangan. Para preman tentu saja mengatakan kalau yang menghajar mereka adalah Bong Soon. Tapi polisi tentu saja nggak percaya, bagaimana bisa gadis kecil seperti Bong soon menghajar para preman HAHAHAHAHHA. Polisi yang menginterogasi mereka salah satunya Gook Do, yang sepertinya memang tidak tahu kekuatan Bong Soon.
Dari sana Min Hyuk dan Bong Soon sudah memperlihatkan chemistry pertengkaran diantara mereka. Bong Soon tidak menyukai Min Hyuk sama sekali LOL.

Kebetulan, Bong Soon melamar pekerjaan di Ainsoft dan tentu saja Min Hyuk tertarik dan akhirnya menjadikannya bodyguard. Awalnya sih Bong Soon menolak, tapi setelah ditawari gaji yang lumayan dan tahu kalau Min Hyuk adalah gay, ia setuju. Bong Soon akhirnya mendapatkan pekerjaan uniknya dan keluarganya sangat senang akhirnya Bong Soon bekerja di perusahaan ternama.
Dan lucunya, ibunya lebih senang lagi karena tahu Bong Soon dekat dengan bos Ainsoft dan menitipkan anaknya pada si Bos, berharap terjadi sesuatu, karena sayang sekali kalau tidak bisa menangkap seorang CEO yang ganteng HAHAHAAHAHA.
Ibunya shipper ini XD XD

Awalnya aku berfikir masalah drama ini cuma si stalkernya Min Hyuk dan bagaimana Bong Soon akan menangkap si penjahat itu. Tapi ternyata kita dihadapkan pada kasus lainnya.
Aku fikir kasusnya berbeda dengan Min Hyuk. Sebuah misteri mengenai menghilangnya beberapa gadis di Do Bong Dong. Seorang penculik dengan topeng, menculik gadis-gadis langsing. Ia tidak membunuh mereka, melainkan memasukkan ke penjara buatannya dan memanggil mereka pengantinnya. Ia terlihat pervert banged dan mengerikan. Tiap adegan dia muncul aku gemetar HAHAHHAHAHAHA.
Gook Do sendiri salah satu polisi yang menangani kasus itu dan Bong Soon secara tidak sengaja terlibat karena ia bertemu si penjahat, ia mendengar suara si penjahat itu dan bahkan sering berpapasan dengannya. Jadi sebenarnya Bong Soon dalam posisi berbahaya sih. Tapi Bong Soon nggak terlalu khawatir juga karena ia bisa melindungi dirinya sendiri.
Tapi Gook Do tetap khawatir dan ingin Bong Soon diberi perlindungan saksi.

Untuk masalah cinta, drama ini cukup unik. Bong Soon jelas 100% menyukai Gook Do. Ia selalu mencoba terlihat manis di hadapan Gook Do dengan merendahkan suaranya dan menjadi feminin. Gook Do sendiri selalu mengkhawatirkan Bong Soon, siapa coba yang nggak baper HAHAHHAHA. Tapi Gook Do hatinya hanya untuk Hee Ji dan membuat Bong Soon kesal.
Min Hyuk sendiri tahu kalau Bong Soon suka sama Gook Do dan belakangan ia juga menyadari kalau cinta bOng Soon bukan cinta sebelah pihak. Gook Do mungkin belum menyadarinya tapi Gook Do sebenarnya ada rasa pada Bong Soon. Aku suka saat Gook Do akhirnya lari ke rumah Min Hyuk karena kahwatir Bong Soon tidur di rumah Min Hyuk HAHAHAHAHA.
Min Hyuk sendiri tertarik pada Bong Soon karena Bong Soon terlihat cute kalau sedang marah. Ia suka menggoda Bong Soon dan selalu menikmati tiap kali Bong Soon menatapnya dengan tajam. Tapi tentu saja ia juga takut pada bong Soon dan kekuatannya. Awlanya sih ia ingin mengetes seberapa kuat sih Bong Soon, tapi saat melihat Bong Soon menggunakan kekuatannya, ia merinding AHHAHAHAHA.
Sampai episode 6, Min Hyuk belum mengambil tindakan sih, cuma kalau sedang bersama Bong Soon, Min Hyuk cute banged, banged banged! Caranya menarik perhatian Bong Soon HAHAHAHAHA.
Sementara itu Bong Soon sangat mengkhawatirkan Gook Do yang dekat-dekat dengan Min Hyuk karena ia pikir Min Hyuk adalah gay HAHHAHAHAHA. Ia tidak mau kalau Gook Do menginap di rumah MIn Hyuk, tapi Min Hyuk menggerayangi Gook Do BUWHAHHAHAHAHA.

Tapi tentu saja movie ini menarik bukan hanya karena tokoh utamanya. Tokoh sampingannya juga tetap tampil tiap episode.
Seperti para preman yang dihajar Bong Soon, masuk rumah sakit dimana Bong Ki bekerja. Jadi kadang mereka melihat Bong soon disana, dan saking ketakutannya, mereka sampai pipis di celana HAHAHHHAHA. Mereka berniat balas dendam pada Bong Soon sih LOL.
JUga ada sekelompok preman anak SMA yang pernah dihajar Bong soon dan sekarang menjadi pemuja Bong Soon, memanggil Bong Soon sebagai 'noonim' dan selalu melakukan apa yang Bong soon suruh dulu, yaitu membersihkan sampah di sekitaran Do Bong Dong HAHAHAHAHAA.
Ada juga yang penasaran dengan Bong Soon, kayaknya sih preman juga yang tingkah keduanya ngakak banged LOL.

ark Bo Young disini cute banged. Aku gemes melihat perbedaan tinggi dia dan dua tokoh utama pria HAHHAAHHAH.
Kalau ditanya sih aku ada di tim Min Hyuk ya, karena Min Hyuk cute banged, bikin baper LOL.
Aku agak kesal sih sebenarnya sama Gook Do, dia memperlakukan Bong Soon tuh udah kayak pacarnya, tapi hatinya selalu sama Hee Ji. Jadinya Boong Soon juga galau. Sementara itu Hee JI malah selingkuh sama Bong Ki. Entah kenapa aku nggak suka sama Hee Ji ini, aku harap Bong Ki jangan suka sama dia. Boleh ga sih aku ship Bong Ki sama sepupu mereka yang cewek itu HAHAHAAHHA.

Ini drama pantas mendapatkan rating yang tinggi dan berhasil menjadi drama JTBC pertama yang mencapai rating 8%. Ingat nggak TVN dramanya booming setelah Reply 1997 yang mendapat rating yang tinggi, nah JTBC akhirnya punya drama yang ratingnya tinggi juga. Aku sih bilang Strong Woman Do Bong Soon adalah Reply 1997-nya JTBC.
Ratingnya sepertinya akan terus naik nih, karena dramanya sendiri semakin seru. Romance-nya dapet, kekeluargaannya dapet, persahabatannya dapet, komedinya dapet, trillernya dapet, pokoknya keren deh.
Aku sangat merekomendasikan drama ini sebagai drama yang harus dimasukkan kedalam list.

Share:

3 comments:

  1. Hyung sik kayaknya bakal dapet drama of life.nya jg. Bikin inget ceo perusahaan game lain nih aka rjy. Sempet mikir ini min hyuk jd ceo game jg krn masa lalunya yg sering dibully. Nyambung banget sama si cewek yg heroik. Drama ini paket komplit emang tp emang masih heran sama kekuatannya bong soon yg katanya kalo dipake bkn buat kebaikan bakal nimbulin efek. Soalnya itu sekretaris sampe kesakitan begitu padahal ga ngapa ngapain. Mbak dian pertama yg nyinggung ini dan ngeh jg sayanya. Apa jangan jangan dua orang ini emang udah jodoh? Atau saya aja yg terlalu ngayal? Hahahaha

    ReplyDelete
  2. Suka banget drama nya,,, awal nonton karena ada ji soo oppa...
    Ternyata Hyung sik juga memukau.. plus tampilan ngegemesin nya park bo yong
    aigoooo so cute

    ReplyDelete
  3. Nggak punya ekspetasi apapa sama drama ini sebelumnya.
    Karena agak nggak demen sama drama main leadnya idol hm, walaupun Hyungsik udah diakui sebagai salah satu idol dengan akting terbaik. Tapi tetep aja agak kurang sreg karena pairnya Boyoung, secara aktris walaupun masih muda tapi aktingnya Wow, dan sebelumnya pasangannya belum pernah ada yang main main, bayangin Song joongki, cha tae hyun, Jo jong suk, Lee Jong suk, Jin goo dll.
    Dan lagi dia bias gue hua, agak kecewa aja Dapetnya Hyungsik dan Ji soo yang notabenenya rookie di akting, walaupun gue suka mereka.
    Eh tau taunya, nntn ep 1, kaget juga akting mereka saling nanggulangi wkwk, keren coy.
    Akhrnya JTBC setelahh sekian lamaaaa!! Kalo nggak salah sebelumnya ada drama keluarga gitu yang dapet rating tinggi sebelum ini cuma setelah itu nggak ada lagi, dan drama ini bisa matahin rekornya. Saluttt.
    Boyoounggiee <3

    ReplyDelete

Translate

Dapatkan Update Via Email

Powered by Blogger.

Actress & Actor Tags

Airi Matsui Anna Ishii aoi miyazaki aom sushar Bae Min Jung baro Chen Duling choi si won Dori Sakurada Eikura Nana Eita Eun Ji Won Fukushi Sota Fuma Kikuchi Go Kyung Pyo Gong Yoo Haruma Miura Hashimoto Ai Hikari Mitsushima Hiroki Narimiya Hirose Suzu Hong Jong Hyun Honoka Miki horii arata Hoya hwang jung eum Hyeri Ikuta Toma Inoue Mao Ishihara Satomi James Reid Jang Se Hyun Jeon Ji Hyun jo seung woo Joo Won Jun Shison Jung Eun Ji jung gyu won Jung Ryu Won Kamiki Ryunosuke Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kento Hayashi Kim Go Eun Kim Jong Kook Kim Seul Gi Kim So Hyun Kim Soo Hyun kim tae woo Kim Woo Bin kim yoo bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kim Yura lee bo young Lee Chung Ah Lee Dong Wook lee gi kwang Lee Jong Suk Lee Soo Hyuk Mackenyu Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Suda Mei Nagano Mikako Tabe mike d angelo Min Do Hee Minami Hamabe Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Miyu Yoshimoto Nadine Lustre nagasawa masami Nijiro Murakami noemie nakai Osamu Mukai Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Shin Hye Reina Visa rena nounen risako ito Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryoo Hye Young Ryoo Joon Yeol Sakaguchi Kentaro Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seo In Guk Shim Eun Kyung Shin So Yul Shuhei Nomura Suzuki Ryohei Suzy Takeru Sato Tao Sattaphong Tomoshita Yamashita Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Ueno Juri yamada yuki Yamazaki Kento Yoo In Na Yook Sung Jae Yoshine Kyoko Yu Aoi Yudai Chiba Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuko Oshima Yuriko Yoshitaka Zhou Dongyu

Blog Archive

Recent Comments

Random Post